Connect with us

Berita Persib

Wasit Agus Fauzan Arifin Jadi Bulan-Bulanan Bobotoh

Avatar photo

Published

on

Wasit yang memimpin laga Persiba Balikpapan vs Persib Bandung, Minggu (1/10/2017) kemarin, Agus Fauzan Arifin, menjadi bulan-bulanan kritik dan bully Bobotoh melalui akun instagramnya @fauzanarifin2. Itu sebab kepemimpinannya dalam laga yang berkesudahan 2-2 dianggap buruk. Banyak keputusan keliru diambil dan merugikan kubu Persib.

Beberapa kesalahan fatal dan kontroversi wasit asal Sleman itu adalah ketika tidak memberikan penalti saat bek sayap Persiba, Frengky Turnando, menyentuh bola dengan tangannya menit 39. Handsball tepat di dalam kotak penalti, namun Agus hanya memberi tendangan bebas di luar kotak.

Sebelumnya Ezechiel N’Douassel dijatuhkan di kotak terlarang menit 9, namun sang pengadil menganggap Eze melakukan handsball. Belum lagi kartu kuning kedua Febri yang buat pemain Timnas itu dikartu merah menit 57 karena menarik Frengky.

Sebaliknya pelanggaran keras pemain Persiba kepada Dedi Kusnandar tidak diperingati kartu. Michael Essien dan Achmad Jufriyanto pula di kartu kuning karena melakukan protes berlebihan hingga membuat punggawa Maung Bandung frustasi.

Bobotoh membanjiri kolom komentar galeri foto di instagram wasit Agus Fauzan terbaru yang diunggah Sabtu (30/9/2017)–saat ia sedang mencoba rumput Stadion Batakan. Hingga Senin (2/10/2017) kolom komentar telah berjumlah 79.000, dipenuhi oleh kritik dan bully untuk sang pengadil.

Asisten pelatih Persib Herrie Setyawan juga ikut kecewa atas kepemimpinannya. Meski tidak ingin mengomentarinya, namun wasit dianggap terlalu mudah melayangkan kartu kepada tanpa peringatan. “Disayangkan saya tidak mengomentari wasit, tapi wasit begitu mudah memberikan kartu buat Febri,” kata Herrie.

Adalah sebuah kerugian bagi Maung Bandung selain target kemenangan tidak tercapai, mereka pula kehilangan duo Timnas Febri-Jupe di partai selanjutnya melawan Barito Putera atas hukuman kartu. “Kerugian buat kita, tapi kita berbuat maksimal, memaksimalkan yang ada yang menggantikan mudah-mudahan bisa mengisi kekurangan di situ,” ucapnya.

Advertisement
48 Comments

48 Comments

  1. cupZ

    03/10/2017 at 08:40

    sigana si wasit dilema sekali kemarin, bagai buah simalakama, bingung harus milih yg mana, membiarkan persib bermain bagus dan hidupnya terancam tim tuan rumah, atau ‘menggembosi’ persib dan siap menerima konsekuensi: DIBULLY KU BOBOTOH SAALAM DUNYA. heheheu

  2. darujat

    03/10/2017 at 08:41

    eta mah wasit na gelo

  3. hitut dina seeng

    03/10/2017 at 10:43

    Riweuh….lapor ka posyandu..!!

  4. Mang ading

    03/10/2017 at 12:32

    geus teu sehat wasit na……… rada gebleg

  5. shinyoh

    03/10/2017 at 16:23

    Wasitnana tidak bermutu ah

  6. santo

    03/10/2017 at 16:42

    teu kabeh wasit indonesia goreng ngan wasit nu kamari mimpin persib v/s persiba memang berpihak jdi kdu sakola deui

  7. ace nurhidayat

    03/10/2017 at 20:43

    Bakat ka PE RSIB mah wasit teh sok jiga hewaan dengdek topi berat ka musuh

  8. Lieur

    04/10/2017 at 14:48

    Ges we cenah mimpin liga dangdut drpd mimpin liga Indonesia mah

  9. Odyx

    04/10/2017 at 15:08

    Geus biasa wasit ti urang mah,mun salah teh sok ka teuteuluyan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Berita Persib

Fitrul Sebut Dua Kiper Idola di Piala Dunia 2022, Bagaimana Kiprahnya?

Avatar photo

Published

on


Piala Dunia 2022 menarik perhatian seluruh Fitrul Dwi Rustapa untuk memantau bagaimana kiprah kiper-kiper idola yang memberikan inspirasi. Ada dua penjaga gawang yang Fitrul amati selama gelaran Piala Dunia di Qatar kali ini. Adalah kiper Jerman dan kiper Argentina.

“Kiper-kiper (di Piala Dunia 2022) semuanya bagus. Saya suka kan Neuer kemarin, cuman Jerman enggak lolos. Kiper lain paling top kemarin tuh Emil Martinez (Argentina),” sebut Fitrul.

Manuel Neuer, penjaga gawang yang punya visi menjalankan sweeper keeper ini akhirnya gagal membawa lolos Timnas Jerman ke-16 besar Piala Dunia 2022. Jerman kalah agresivitas mencetak gol dari Spanyol di Grup E yang mengoleksi poin sama 4.

Neuer gagal clean sheet di tiga pertandingan fase penyisihan. Dijebol Jepang dua gol, Spanyol satu gol, dan dibobol Kosta Rika dua gol. Gagalnya Jerman pada gelaran Piala Dunia kali ini mengulangi kegagalan sebelumnya di Piala Dunia 2018.

Nama yang disebut Fitrul selanjutnya adalah Emiliano Martinez kiper Argentina. Gawangnya sempat dibobol Arab Saudi dua gol mengakibatkan kekalahan. Tim tango lalu bangkit, Emiliano berhasil mencatat clean sheet di partai menentukan kontra Meksiko dan Polandia.

Fitrul mengaku hanya antusias kepada pertandingan Argentina. Ia berharap tim jagoannya itu bisa melaju sampai final melawan Portugal hingga tercipta final Lionel Messi vs Cristiano Ronaldo. Barangkali akan menjadi final yang akan selalu diingat seluruh pecinta sepak bola dunia di penghujung karier dua mega bintang tersebut di bumi ini.

“Cuman nonton Argentina saja. Yakin juara, di Final lawan Portugal. Soalnya setiap pemain lagi bagus bagusnya di timnya. Ditambah ada sosok leader mereka, Messi sama Ronaldo di Piala Dunia terakhir mereka, pasti mereka tambah motivasinya tinggi,” papar Fitrul.

Lanjut Membaca

Berita Persib

Alasan Henhen Herdiana Dukung Prancis di Piala Dunia 2022

Avatar photo

Published

on


Henhen Herdiana mendukung Prancis di Piala Dunia 2022 Qatar. Bagi Henhen Prancis adalah salah satu negara unggulan yang berpeluang mempertahankan gelar juara tahun ini bersama pelatih yang juga membawa Les Blues juara di edisi Piala Dunia 2018 lalu, yakni Didier Deschamps.

Deschamps meregenerasi skuatnya menjadi lebih remaja meski nama-nama lama seperti Hugo Lloris, Antoine Griezmann, Olivier Giroud tetap ada di tim. Skuad muda Prancis dinilai Henhen jadi modal positif guna memenangkan gelar ke Piala Dunia ketiga kalinya.

“Dukung Prancis, karena dihuni pemain muda. Mungkin mereka juga ingin mempertahankan gelar juara yang sebelumnya mereka raih di tahun 2018 kan,” kata Henhen.

Brasil dan Spanyol diamati Henhen merupakan pesaing terberat Kylian Mbappe dkk untuk memenuhi ambisi juara. Prancis berhasil lolos Grup D Piala Dunia 2022 sebagai juara grup setelah menorehkan dua kemenangan beruntun melawan Australia (4-1), dan Denmark (2-1).

Sayang di pertandingan terakhir Grup D, Prancis menderita kekalahan dari Tunisia. Diwarnai gol Griezmann yang dianulir VAR pada menit-menit terakhir. “Sejauh ini yang saya lihat kaya Brasil bisa jadi kandidat. Spanyol juga,” sebut Henhen.

Pada fase 16 besar nanti, Prancis akan menghadapi negara Robert Lewandowski yakni Polandia. Pertandingan tersebut akan digelar di Stadion Al Thumama, Minggu (4/12/2022) pukul 22.00 WIB.

Lanjut Membaca

Berita Persib

Fitrul Legawa Jika Harus Bertanding Kembali ke Suasana Pandemi

Avatar photo

Published

on


Penjaga gawang Persib Bandung Fitrul Dwi Rustapa siap kembali menyongsong lanjutan Liga 1 2022-2023. PSSI dan operator PT Liga Indonesia Baru (LIB) merancang lanjutan kompetisi dengan sistem bubble terpusat di empat sampai lima stadion si Jawa Tengah, tanpa penonton.

Meski menyayangkan Persib ikut kena imbas dari insiden Kanjuruhan, Fitrul harus menerima jika Liga 1 2022-2023 diputar kembali seperti suasana pandemi Covid-19. Selama musim 2021-2022, Liga 1 diputar dengan situasi extraordinary, bubble to bubble tanpa kehadiran suporter di stadion.

“Kemarin kan sama waktu Covid, ya mungkin ini jalan terbaik meskipun ya banyak orang yang menyayangkan, tapi yang penting liga jalan dulu dan bertanding,“ tanggap Fitrul.

Penjaga gawang yang musim lalu memperkuat Persipura Jayapura ini, mengaku kondisi fisiknya terawat dengan baik berkat latihan yang terus digelar Luis Milla. Secara mental Fitrul siap jika diberikan kesempatan oleh pelatih dalam sebuah pertandingan nanti.

“Saya pribadi kondisinya di setiap kita latihan pastinya terus dijaga, kondisi saya baik, fisik, mental, meskipun kemarin liga tertunda dan Alhamdulillah ada kabar baik dan itu spiritnya semakin bertambah,” kabar Fitrul.

Persib sejauh ini sudah memainkan 10 pertandingan. Berhasil menang lima kali, imbang sekali, dan kalah empat kali. Maung Bandung sementara berada di posisi kedelapan dan tengah dalam tren positif tiga laga tak terkalahkan sebelum liga dihentikan.

Lanjut Membaca

Trending