Connect with us

Berita Persib

Walau Lolos Verifikasi AFC, Perjuangan Persib Berat ke Kompetisi Asia

Published

on

Persib baru saja diumumkan lolos verifikasi AFC sebagai tim profesional musim ini dengan kategori Granted. Sertifikasi itu membuat Maung Bandung layak ke kompetisi Asia (Liga Champions Asia atau AFC Cup) secara administrasi.

Namun bicara prestasi tentu perjuangan Persib teramat berat musim ini. Mereka kesulitan untuk naik peringkat dari posisi 11 klasemen liga domestik dengan 24 poin.

Poin yang dimiliki mereka bahkan sudah dua kali lipat dengan penguasa klasemen Bali United dan tertinggal 14 poin dari runner-up Madura United.

“Tahun ini sangat sulit. Karena tidak ada Piala Indonesia tahun ini jadi tidak ada yang bisa lolos (lewat Piala Indonesia),” kata Robert.

Namun dengan lolosnya lisensi klub profesional AFC tahun ini artinya Persib sudah konsisten dari musim ke musim. “Sangat bagus, kini tinggal bagaimana kami bisa lolos ke AFC Cup,” ungkap Robert.

Lolosnya Persib berkaitan dengan lima kriteria penilaian yang terpenuhi, mulai dari sporting, infrastructure, personnel & administration, legal, dan finance. Persib lolos dengan kategori penilaian ‘Granted’ atau sudah terverifikasi.

Selain Persib, ada lima klub lainnya yang diberi penilaian Granted, yakni Arema FC, Persebaya, Persija, Persipura, dan PSM. Ada pun dua klub yang berstatus ‘Granted with Sanction’ atau diberi waktu memperbaiki data yang belum terpenuhi atau dievaluasi sebelum kompetisi AFC 2020 dimulai, yakni klub Bali United dan Bhayangkara FC.

Advertisement
5 Comments

5 Comments

  1. Bobotoh Fanatik

    16/10/2019 at 09:09

    Timnas hancur lebur produk liga acak kadut tah ngera keun euy !

  2. bym

    16/10/2019 at 10:38

    Persib kasihan, aparat setempat aja seringkali tdk ngijinin bertanding, pdhl klw lawan surabaya nga pernah ribut.

  3. Galunggung

    16/10/2019 at 17:03

    Naha tatanga mh bsa ijin maen di bekasi yu vs SP nya lur ?

  4. asep dekil

    16/10/2019 at 17:57

    CBG ga becus kerja kerja kerja!!!
    Timnas CBG jg keok keok keok!!!

    • Otong oyess

      20/10/2019 at 21:01

      Sip ……
      Persib poko na mah😉😉😉😉

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Berita Persib

KITAS Masih Diurus, Kedatangan Tyronne Harus Tertunda

Avatar photo

Published

on


Persib Bandung akan memulai agenda latihan mereka untuk pramusim jelang Liga 1 2023/2024. Mayoritas pemain kini sudah berada di Bandung setelah mendapatkan jatah libur selama lebih dari sebulan. Kehadiran para pemain-pemain baru pun tentu begitu dinantikan oleh para Bobotoh.

Ryan Kurnia dan Edo Febriansyah yang merupakan dua nama rekrutan di jendela transfer awal musim sudah bergabung. Mereka bahkan telah nampak menjalani tes medis yang jadi agenda rutin tim sebelum memulai pramusim. Sosok Tyronne del Pino juga tentu menjadi pemain yang bagitu ditunggu kehadirannya.

Namun untuk pemain baru asal Spanyol ini dikatakan oleh Teddy Tjahjono belum bisa langusng bergabung pada Senin (5/6) mendatang. Itu karena dia masih harus merampungkan administrasi sebelum tiba di Bandung dan mengikuti sesi latihan bersama klub barunya.

Kartu izin tinggal terbatas (KITAS) Tyronne kini sedang diurus dan membuat kehadirannya harus tertunda. “Masih ngurus KITAS, tanggal 5 belum datang,” terang Deputi CEO PT Persib Bandung Bermartabat (PBB) ini ketika ditanya soal kapan rekrutan barunya itu merapat.

Setelah resmi mengumumkan Tyronne sebagai pemain anyar, Persib masih menyisakan satu kuota untuk penggawa asing. Karena liga musim ini memberlakukan penambahan slot bagi pemain impor menjadi 5+1 (Asean). Kabarnya, satu pemain asing tersisa yang akan tiba adalah Lucas Rocha.

Disinggung mengenai rumor kehadiran bek berpaspor Brasil tersebut, Teddy tidak mau berbicara banyak. Dirinya cuma meminta supaya publik sabar menanti siapa rekrutan impor yang akan melengkapi komposisi pemain asing di Persib. “Ditunggu aja lah,” ujarnya singkat.

Lanjut Membaca

Berita Persib

Persib Pinjamkan Henhen ke Dewa United Selama Semusim

Avatar photo

Published

on


Jelang dimulainya agenda pramusim menyambut musim baru, Persib masih sibuk dengan aktivitas di bursa transfer. Selain mendatangkan pemain-pemain anyar, Maung Bandung juga melepas sosok yang tidak masuk rencana. Salah satu pemain yang dilepas adalah Henhen Herdiana.

Pemain yang berposisi sebagai bek kanan tersebut secara resmi menyebrang ke Dewa United dengan status pinjaman. Henhen melalui laman resmi klub disebutkan tidak masuk dalam skenario Luis Milla untuk Liga 1 2023/2024. Kedua belah pihak pun sudah bersepakat dengan keputusan ini.

Teddy Tjahjono selaku Deputi CEO Persib menyatakan sang pemain dipinjamkan ke Dewa United selama satu musim. Dia berharap sang pemain bisa tetap mendapatkan menit tampil dan merasakan suasana baru di karirnya. Lantaran Henhen hanya membela Persib sejak promosi ke tim senior tahun 2017 lalu.

“Saya berharap, ini akan menjadi momen bagi Henhen untuk menambah pengalaman bermain di luar Persib dengan tentu saja suasana dan tantangan yang baru,” kata Teddy seperti dilansir dari laman resmi klub, Minggu (4/6).

Performa Henhen sendiri di Liga 1 2022/2023 bisa disebut jadi salah satu yang terbaik di karirnya. Selain bermain kokoh sebagai wing back kanan, dia juga aktif membantu serangan dengan catatan 1 gol dan 5 assist. Sayang saat memasuki periode akhir musim dia jarang mendapat menit bermain dari pelatih.

Lanjut Membaca

Berita Persib

Teddy Apresiasi Kerjasama dengan Jepang Terkait Wasit

Avatar photo

Published

on


Kinerja wasit masih menjadi perhatian untuk kompetisi di Indonesia. Keputusan keliru kerap jadi sorotan lantaran menimbulkan kontroversi dan berdampak pada jalannya laga. Harapan supaya korps baju hitam bertugas lebih bagus pun dilambungkan oleh Teddy Tjahjono.

Deputi CEO Persib Bandung tersebut ingin ada perbaikan untuk wasit di Liga 1 2023/2024. Tentunya menjadi tugas dari PSSI dan Liga Indonesia Baru (LIB) untuk membenahi ini. Tujuannya supaya jalannya kompetisi menjadi lebih baik dan pertandingan tidak dipenuhi kontroversi.

“Ya harapannya untuk musim depan buat PSSI dan juga LIB melakukan evaluasi atas kinerja-kinerja wasit supaya ke depannya semakin baik,” terang Teddy Tjahjono pada awak media ketika diwawancara, Minggu (4/6).

PSSI sendiri sudah mulai berusaha melakukan pembenahan terkait hal ini. Salah satu upayanya adalah bekerjasama dengan federasi sepakbola Jepang yaitu JFA. Ada empat hal yang menjadi perhatian dari kerjasama ini, termasuk soal wasit yang masih jadi masalah di Indonesia.

Bahkan rencananya akan ada wasit dari Jepang yang ikut bertugas di Liga 1 2023/2024 mendatang. Rencana tersebut pun dapat respon positif dari Teddy. “Oh iya pasti kita sangat mengapresiasi lah, semoga dengan adanya kerjasama tersebut bisa membawa kebaikan buat wasit di Indonesia,” tukasnya.

Lanjut Membaca
Advertisement

Komentar Bobotoh

Arsip

Trending