Connect with us

Berita Persib

VPC Gelar Doa Bersama untuk Haringga

Published

on

Viking Persib Club (VPC) menggelar doa bersama untuk kepergian Haringga Sirla. Bertempat di Masjib Pusdai, Rabu (26/9) malam, ribuan peserta turut menghadiri acara ini termasuk beberapa pemain tim Persib Bandung. Supardi, Ghozali Siregar, Dedi Kusnandar, Henhen Herdiana, Febri Hariyadi dan manajer tim, Umuh Muchtar juga turut hadir. Sedangkan tausiah pada acara ini dipimpin Ustadz Hanan Atakki.

“Karena ingin mendoakan almarhum jadi bersama berkumpul untuk berubah. Kita tidak ada niatan, kejadian kemarin semoga malam ini menjadi tonggak perubahan dan untuk lebih baik dan positif,” ujar Heru Joko ketua Viking Persib Club.

Ini menjadi momen untuk Bobotoh serta semua suporter di tanah air untuk segera menanggalkan pertikaian. Fanatisme ini harus berjalan sesuai koridornya dan tak boleh kelewat batas hingga aksi-aksi yang tidak manusiawi pun mereka abaikan. Dia mengatakan kegiatan positif seperti ini akan mulai rutin digalakan untuk mengetuk hati suporter termasuk di kalangan akar rumput.

“Dengan adanya kejadian ini, kejadian luar biasa PSSI juga cepat mengambil tindakan dua minggu kami setuju intropeksi untuk berduka. Harusnya damai dikejar, kemarin kecolongan padahal udah lumayan banyak progres. Tadi sudah bagus semua ngumpul banyak Alhamdulillah, pastinya kita banyak melakukan kegiatan seperti ini menuju perdamaian,” ujarnya.

“Barusan ustad Hanan ceramah ya jadi kita kejar terus lewat dakwah, semoga saja ada jalannya untuk grassroot, mereka juga kan jangan salahin ya nanti pasti kita bergerak semoga diridoi, semua jalannya ada,” kata Heru menambahkan.

Manajer Persib, Umuh Muchtar juga ikut menyampaikan rasa bela sungkawa pada mendiang Haringga Sirla yang meninggal dunia. Dia berharap doa yang dipanjatkan oleh Bobotoh pada acara ini bisa diterima Yang Maha Kuasa. Ini juga jadi momentum suporter untuk sadar bahwa mendukung tim kebanggaannya tidak perlu melakukan aksi-aksi di luar nalar.

“Ini kehilangan nyawa dan kita juga harus mendoakan, supaya Almarhum Haringga benar-benar diterima di sisi Allah. Ini akan kejadian ini yang terakhir dan jangan terjadi lagi dimana pun karena olahraga itu untuk mempersatukan bangsa,” kata Umuh.

Advertisement
17 Comments

17 Comments

  1. Urang lebak

    27/09/2018 at 06:33

    Hade, tuluykeun ka kegiatan bobotoh berdzikir,, sugan kahareupna banner, koreo, jeung nge-chant teh eusina mawa tintrim kanu hate sararea, heuheu

    • Curanmor

      27/09/2018 at 13:24

      Da bobotoh teh lain urang islam wungkul, lain nu sok ka masjid ciga Urang Lebak

      • Urang lebak

        05/10/2018 at 18:58

        Nya atuh, nu lain islam mangga bade ngiringan atanapi henteu, ngadamel weh program anu sarua ulah eleh kreatif jeung positif

  2. Mang Adjat

    27/09/2018 at 07:25

    Iraha atuh rek takziah ka rumah almarhum Haringga? Ulah diengke-engke. Jeung kudu aya aksi anu nyata salain ti ngadoa

  3. Sunarsib

    27/09/2018 at 07:42

    Dengan adanya insiden ini kita harus benar2 sadar diri. Totalitas itu pantas tapi damai itu lebih utama. Apalagi untuk sebagian orang yang memang benci terhadap persib, ini satu2nya jaoan untuk menjungkalkan persib. Lamun enya tea mah persib didiskualifikasi,kacipta bungahna tuan2 tersebut. Mugia persib tetep waluya, digjaya di liga salawasna.

  4. TeuingAtuh

    27/09/2018 at 07:55

    Hade aya acara kawas kieu, tapi da nu kamari maehan mah jelema na ge jelema baragajul, nu tukang mabok, awak tatoan jigana lamun aya acara kieu bororaah ngahadiran. Nu kudu di dorong nyaeta kasadaran ka bobotoh nu benerna kudu wani nyarek, ngageunggeureuhkeun lamun aya bobotoh lain nu mahiwal.

  5. Why

    27/09/2018 at 08:42

    Mudah2an awal Leuwih Alus kahareupna, t salah sigana lamun hiji waktu saacan pertandingan aya tausiayah jg do’a bersama selama 5 menitan mah, Sangkan Bobotoh kabina segi mental jg akhlakna…

  6. Pasti aya hikmahna..

    27/09/2018 at 09:02

    Bener kang, sawaktu-waktu hate para bobotoh kudu di cebor ku kegiatan agama,. Ngarah saimbang.. Hate jeng fikirana ka kontrol..

  7. Mang olih

    27/09/2018 at 10:01

    Doa bersama kedah srg wujud na,,,percuma ngadoa spy damai tp wujud na msh knh nyarekek oplosan,,moal nyingkron

    • Causia

      27/09/2018 at 11:46

      Sapamadegam kang,doa jeung kudu ihtiar,tah pengurus na,

  8. Suhud warnaen

    27/09/2018 at 10:04

    Yg paling terkena dampak adalah sebenarnya persib sendiri, kita lah yg jd korban dr musibah ini, para fans persib yg selalu mendukung pakai hati & doa, jajaran manajemen, staf pelatih & pemain yg sdh berjuang demi persib juara, semua yg tdk bersalah jd kena dampaknya gara2 ulah pendukung yg nekat & oknum pengeroyok yg biadab, sbg pendukung sejati persib bandung yg terpenting kita hrs selalu bersatu & trs mendukung persib agar tetap tegar berdiri, krn skrg semua pembenci persib sdg menghujat & menyudutkan kita semua, baik itu pssi, pemerintah & media baik di indonesia atau asing menanggap persib lah yg bersalah, persib lah yg hrs dihukum sgt berat, kita mah skrg hanya bisa berdoa & pasrah kpd allah swt, mdh2an ada keajaiban sangsi tdk terlalu berat, tdk ada yg mustahil klo allah mengizinkan, krn klo berharap pd pssi & pemerintah percuma, pasti persib bandung akan selalu dizhalimi lg, tetaplah tegar persib bandungku.

  9. lieur

    27/09/2018 at 10:18

    upami di gbla omat tong rasis deui, hawatos abdi sareng nu sanes nyandak murangkalih, upami ka bumi sok janten nyarios kancing coplok budak teh.

    • Urang lebak

      27/09/2018 at 10:24

      Tah geuning, nular nya ujaran kebencian teh. Jiga nu teu pira padahal fatal pisan

    • Mang Adjat

      27/09/2018 at 15:58

      Bener. Kawas lain urang Sunda bae

  10. Mang Ikin

    27/09/2018 at 12:16

    Kade tong hilap.. utamakeun ngadu’a jang inding bapa. eta nu utama.. bae teu nyambung ge

  11. Mang olih

    27/09/2018 at 13:41

    Cobian ngaranggo acuk anu eusina logo suporter sdyna bertuliskan indonesia bersatu srg indahnya bersilaturahmi..mugi aya hikmah na

    • winda

      29/09/2018 at 15:57

      Asal bukan slogan tapi dari hati…..nu utami nonton na ulah bari marabokkkkkkk !!!!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Berita Persib

Alta Ballah Nilai Bukan Hanya DDS yang Jadi Ancaman Persebaya

Avatar photo

Published

on


Persebaya Surabaya menatap laga lanjutan Liga 1 2022/2023 pekan ke-13 melawan Persib Bandung. Pertarungan antar dua tim besar tersebut akan digelar di Stadion Jatidiri Semarang, Sabtu (10/12/2022) sore. Meski menang di pertandingan terakhir kontra PS Barito Putera, kebobolan dua gol menjadi catatan pelatih Aji Santoso.

Bajul Ijo harus benar-benar waspada kepada lini serang Persib yang mencetak tiga gol di pertandingan terakhirnya Rabu (7/12/2022) kontra Persik Kediri. David da Silva (DDS) merupakan ancaman serius bek Persebaya Alta Ballah dan kolega, pasalnya DDS mampu mencetak sepasang gol dalam kemenangan Persib itu.

Kendati begitu Alta menilai ancaman Persib bukan hanya datang dari DDS, berbagai lini turut jadi sorotan mulai dari sisi sayap, dimana Zalnando dan Henhen Herdiana kerap melepas umpan silang berbahaya. Belum lagi Ciro Alves dan Beckham Putra yang kerap datang dari lini kedua membantu DDS.

“Kalau pemainya semua pemain bahaya, kalau dari kami tidak ada yang harus ditakuti karena semua sama. Tinggal nanti bagaimana kami mengantisipasinya. Jadi tidak ada masalah kami siap-siap dengan pertandingan besok,” papar Alta.

Pemain jebolan Diklat Persib ini menegaskan siap meladeni Zalnando dan kolega. Kemenangan harus didapat sekaligus mencoreng rekor tren kemenangan Persib dalam empat pertandingan terakhirnya.

“Kami sudah siap, apalagi kemarin sudah istirahat sudah dikasih libur sama coach, jadi overall buat pemain sudah siap untuk menghadapi Persib di pertandingan besok,” tegas Alta.

Lanjut Membaca

Berita Persib

Tanggapan Frets Diberi Peran Baru Sebagai Wing Back

Avatar photo

Published

on


Peran baru diberikan Luis Milla pada Frets Butuan dengan bermain lebih ke belakang. Sang pemain berposisi asli sebagai winger dan karakternya lebih menyerang. Tetapi belakangan dia ditempatkan sebagai wing back kanan pada formasi 3-4-3.

Frets bermain di posisi tersebut ketika bermain melawan Persikabo 1973 dalam laga uji coba. Berikutnya dia juga kembali mengisi pos tersebut saat menggantikan Henhen Herdiana di laga kontra Persik. Frets mengatakan bahwa dirinya sempat kaget dan canggung bermain di wing back. Tapi belakangan dia sudah merasa nyaman karena semakin terbiasa.

“Pertama bagi saya awalnya memang cukup kaget di posisi belakang. Tapi pada intinya sama saja di posisi bertahan dan intinya itu di bagian sayap itu ga sulit untuk saat ini karena sudah dua bulan saya berlatih, kita bekerja keras,” ujar Frets dalam jumpa pers jelang laga, Jumat (9/12).

Pemain asal Ternate ini memang bisa dikatakan merupakan pemain versatile karena mampu mengisi banyak posisi di lapangan. Pernah juga dia ditempatkan sebagai gelandang tengah oleh Luis Milla di game internal. Menurutnya yang terpenting adalah memahami sistem bermain yang diterapkan oleh pelatih.

“Beberapa posisi dicoba, di full back kanan, gelandang, intinya kami pemain itu harus memahami sistem pelatih, makanya kami cepat mengerti. Pertandingan kemarin saya sangat bergairah di posisi yang itu dan saya akan terus berlanjut semangat bermain posisi full back kanan,” ujar Frets memungkasi.

Lanjut Membaca

Berita Persib

Motivasi Tinggi Diusung Frets Guna Lanjutkan Tren Positif

Avatar photo

Published

on


Motivasi tinggi diusung pemain Persib untuk menghadapi laga lanjutan Liga 1 2022/2023 pekan ke-13. Tiga angka yang didapat ketika menekuk Persik 3-0 dikatakan Frets Butuan mendongkrak mentalitas pemain. Tekad memelihara tren positif pun jadi misi ketika bertemu Persebaya.

Sebelumnya Maung Bandung dengan dalam laju yang mulus, karena meraih empat kemenangan beruntun. Yang terbaru, Persik Kediri dilumat tiga gol tanpa balas di lanjutan kompetisi yang sempat terhenti dua bulan. Kemenangan di laga itu jadi bekal Frets dan kawan-kawan untuk kembali menampilkan performa menawan.

“Selamat siang, kami pemain tentunya sangat siap karena pemain punya motivasi tinggi. Karena kemarin kita baru selesai bertanding dan kita sukses memenangkan, dan itu modal utama buat kami jelang pertandingan berikutnya,” ujar Frets saat menghadiri jumpa pers jelang laga, Jumat (9/12) di Stadion Jatidiri.

Memang jarak waktu antar pertandingan begitu padat dan sebenarnya tidak ideal untuk pemulihan stamina. Tetapi Frets menegaskan pemain Persib disiplin dalam mengatur waktu. Seperti memanfaatkan betul waktu yang dimiliki dengan beristirahat dan memulihkan energi mereka.

“Tentunya dengan seperti yang pelatih sampaikan, kita mempunyai jarak bertanding yang sangat pendek, tapi kami semua pemain juga memaksimalkan waktu istirahat. Untuk pertandingan berikutnya, kami Persib sangat siap untuk bertanding besok dengan semangat yang tinggi,” tukasnya.

Lanjut Membaca

Trending