Connect with us

Berita Persib

VPC Akan Kawal Polisi Usut Tuntas Insiden GBLA

Published

on

Viking Persib Club (VPC) akan mendampingi pihak kepolisian dalam mengusut kasus pengeroyokan anggota The Jakmania di GBLA. Satu nyawa melayang setelah dihakimi massa dengan benda tumpul. Herru Joko selaku ketua VPC pun meminta pihak berwenang untuk serius menangani insiden memilukan tersebut.

“Ini melalui proses hukum ya dan menyerahkan sepenuhnya, mereka berwenang banget. Kita mendukung penuh dan mendampingi mereka karena mereka kan tidak terencana, itu susah dikendalikan yang pasti kita akan mendampingi dan mengawasi,” jelas Herru di sesi wawancara di Stadion Persib, Senin (24/9).

Pihak VPC mewakili Bobotoh pun sudah bertemu dengan pihak The Jakmania. Herru mengatakan dia menemui jajaran The Jak ketika hendak membawa pulang jasad Haringga Sirlla. Dia pun mengakui virus perdamaian antara kedua belah pihak harus terus disebar sebagai aksi nyata untuk menyudahi pertikaian.

“Kami subuh sudah di Polrestabes, sudah ketemu dan semua akan ditingkatkan lagi. Hubungan kita sama The jak sudah bagus dan kemarin efek-efek yang rasis yang negatif sudah berkurang dan kondisi ini harus ditingkatkan lagi,” ujarnya.

Peran PSSI selaku induk organisasi di Indonesia pun harus lebih muncul untuk mengantisipasi hal-hal serupa terjadi lagi. Sebab kini sepakbola sudah melenceng dari jalurnya seperti fanatisme yang berlebihan. Padahal seharusnya sepakbola menjadi alat untuk menyatukan bangsa.

“Ya itu kan penting semua stakeholder yang terlibat, PSSI harus turun lebih aktif lagi, pengurus sepakbola, pengurus pemain bila harus lebih baik lagi. Kecintaan pada sepakbola mereka terlalu berlebihan. Semuanya harus balik lagi, bahwa sepakbola arena persatuan dan jadi hiburan yang sangat keren untuk Indonesia,” tukasnya.

Advertisement
26 Comments

26 Comments

  1. gue

    25/09/2018 at 12:46

    Kemenangan menjadi hambar….tidak ada keinginan utk merayakan… Juara pun tidak ada kebanggaan buat saya sebagai bobotoh penikmat sepak bola…setelah melihat video anak2 biadab yg mengaku bobotoh…hukum mati layak utk para pelaku…itubukan perbuatan manusia….!!!!!

  2. Wagun

    25/09/2018 at 14:06

    Cik.atuh lur.nu engesmah engges, nu model kieu moal aya tungtungna, Naha siga ka sato ,, ieu mamalana uran jeng persib.anu baris nanggung na, sing era atuh Bandung kota mode,Kita pendidikan, tunjukan atuh identitas teh, ulah bar bar kitu.

    • Maung sedih

      25/09/2018 at 21:08

      Satuju lur nu nyiksa lain jelema deui tp setan mangrupa jelema, biadab pisan nyiksa jelema nepikakituna. Urang ge miris salaku bobotoh ningali jelema di siksa jiga sato. Mani eweuh pisan hate manusana jelema nu nyiksa jeng nu ningali dilokasi kajadian.

  3. Hanhan

    25/09/2018 at 21:12

    Berduka sepakbola… Naha kajadian di bandung, urang bangga baheula bandung paling aman jang saha wae nu datang. Tp kamari para barbar biadab nyiksa anak batur nepi ka maot. Kecewa berat… Dan lihat video itu berkali kali.. itu parkiran stadion loh… Pertanyaan saya, pihak keamanan kamarana??? Ko tidak terlihat, padahal itu durasinya lama loh… Tp ya sudah. Ayo buktikan kita mengecam tindakan pembunuhan ini dengan menegakka hukum buat meteka seadil adilnya….

  4. Ipin Pelung

    26/09/2018 at 08:58

    nu jadi miris bobotoh saloba2 eweh nu nyaram, kalah ngalalajoan eweh rasa kamanusaan na.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Berita Persib

Alta Ballah Nilai Bukan Hanya DDS yang Jadi Ancaman Persebaya

Avatar photo

Published

on


Persebaya Surabaya menatap laga lanjutan Liga 1 2022/2023 pekan ke-13 melawan Persib Bandung. Pertarungan antar dua tim besar tersebut akan digelar di Stadion Jatidiri Semarang, Sabtu (10/12/2022) sore. Meski menang di pertandingan terakhir kontra PS Barito Putera, kebobolan dua gol menjadi catatan pelatih Aji Santoso.

Bajul Ijo harus benar-benar waspada kepada lini serang Persib yang mencetak tiga gol di pertandingan terakhirnya Rabu (7/12/2022) kontra Persik Kediri. David da Silva (DDS) merupakan ancaman serius bek Persebaya Alta Ballah dan kolega, pasalnya DDS mampu mencetak sepasang gol dalam kemenangan Persib itu.

Kendati begitu Alta menilai ancaman Persib bukan hanya datang dari DDS, berbagai lini turut jadi sorotan mulai dari sisi sayap, dimana Zalnando dan Henhen Herdiana kerap melepas umpan silang berbahaya. Belum lagi Ciro Alves dan Beckham Putra yang kerap datang dari lini kedua membantu DDS.

“Kalau pemainya semua pemain bahaya, kalau dari kami tidak ada yang harus ditakuti karena semua sama. Tinggal nanti bagaimana kami mengantisipasinya. Jadi tidak ada masalah kami siap-siap dengan pertandingan besok,” papar Alta.

Pemain jebolan Diklat Persib ini menegaskan siap meladeni Zalnando dan kolega. Kemenangan harus didapat sekaligus mencoreng rekor tren kemenangan Persib dalam empat pertandingan terakhirnya.

“Kami sudah siap, apalagi kemarin sudah istirahat sudah dikasih libur sama coach, jadi overall buat pemain sudah siap untuk menghadapi Persib di pertandingan besok,” tegas Alta.

Lanjut Membaca

Berita Persib

Tanggapan Frets Diberi Peran Baru Sebagai Wing Back

Avatar photo

Published

on


Peran baru diberikan Luis Milla pada Frets Butuan dengan bermain lebih ke belakang. Sang pemain berposisi asli sebagai winger dan karakternya lebih menyerang. Tetapi belakangan dia ditempatkan sebagai wing back kanan pada formasi 3-4-3.

Frets bermain di posisi tersebut ketika bermain melawan Persikabo 1973 dalam laga uji coba. Berikutnya dia juga kembali mengisi pos tersebut saat menggantikan Henhen Herdiana di laga kontra Persik. Frets mengatakan bahwa dirinya sempat kaget dan canggung bermain di wing back. Tapi belakangan dia sudah merasa nyaman karena semakin terbiasa.

“Pertama bagi saya awalnya memang cukup kaget di posisi belakang. Tapi pada intinya sama saja di posisi bertahan dan intinya itu di bagian sayap itu ga sulit untuk saat ini karena sudah dua bulan saya berlatih, kita bekerja keras,” ujar Frets dalam jumpa pers jelang laga, Jumat (9/12).

Pemain asal Ternate ini memang bisa dikatakan merupakan pemain versatile karena mampu mengisi banyak posisi di lapangan. Pernah juga dia ditempatkan sebagai gelandang tengah oleh Luis Milla di game internal. Menurutnya yang terpenting adalah memahami sistem bermain yang diterapkan oleh pelatih.

“Beberapa posisi dicoba, di full back kanan, gelandang, intinya kami pemain itu harus memahami sistem pelatih, makanya kami cepat mengerti. Pertandingan kemarin saya sangat bergairah di posisi yang itu dan saya akan terus berlanjut semangat bermain posisi full back kanan,” ujar Frets memungkasi.

Lanjut Membaca

Berita Persib

Motivasi Tinggi Diusung Frets Guna Lanjutkan Tren Positif

Avatar photo

Published

on


Motivasi tinggi diusung pemain Persib untuk menghadapi laga lanjutan Liga 1 2022/2023 pekan ke-13. Tiga angka yang didapat ketika menekuk Persik 3-0 dikatakan Frets Butuan mendongkrak mentalitas pemain. Tekad memelihara tren positif pun jadi misi ketika bertemu Persebaya.

Sebelumnya Maung Bandung dengan dalam laju yang mulus, karena meraih empat kemenangan beruntun. Yang terbaru, Persik Kediri dilumat tiga gol tanpa balas di lanjutan kompetisi yang sempat terhenti dua bulan. Kemenangan di laga itu jadi bekal Frets dan kawan-kawan untuk kembali menampilkan performa menawan.

“Selamat siang, kami pemain tentunya sangat siap karena pemain punya motivasi tinggi. Karena kemarin kita baru selesai bertanding dan kita sukses memenangkan, dan itu modal utama buat kami jelang pertandingan berikutnya,” ujar Frets saat menghadiri jumpa pers jelang laga, Jumat (9/12) di Stadion Jatidiri.

Memang jarak waktu antar pertandingan begitu padat dan sebenarnya tidak ideal untuk pemulihan stamina. Tetapi Frets menegaskan pemain Persib disiplin dalam mengatur waktu. Seperti memanfaatkan betul waktu yang dimiliki dengan beristirahat dan memulihkan energi mereka.

“Tentunya dengan seperti yang pelatih sampaikan, kita mempunyai jarak bertanding yang sangat pendek, tapi kami semua pemain juga memaksimalkan waktu istirahat. Untuk pertandingan berikutnya, kami Persib sangat siap untuk bertanding besok dengan semangat yang tinggi,” tukasnya.

Lanjut Membaca

Trending