Connect with us

Berita Persib

Unggul Jumlah Pemain, Persib Ditahan Bali United 2-2

Published

on


Keunggulan jumlah pemain gagal dimanfaatkan Persib saat bertanding melawan Bali United di Stadion Indomilk Arena, Sabtu (18/9). Kedua kesebelasan bermain imbang 2-2 meski Bali United bermain dengan sepuluh pemain karena Leonard Tupamahu dikartu merah wasit.

Babak I
Robert Rene Alberts memainkan Beckham Putra Nugraha dari menit pertama di laga ini. Skema 4-3-3 menjadi pilihan sang pelatih untuk meladeni permainan Bali United. Nick Kuipers yang masih belum pulih dari cedera di laga ini harus absen dan digantikan oleh Achmad Jufriyanto.

Baru tujuh menit laga berjalan, Persib sudah kecolongan melalui sontekan Ilija Spasojevic. Tendangan bebas dari sisi kiri dikirim Michael Orah dan disundul pelan Rizky Pellu. Bola yang jatuh ke kaki Spaso langsung dilesakkan ke dalam gawang Muhammad Natshir.

Tersengat oleh tim lawan, Persib balik mengancam pada menit 15. Umpan tendangan penjuru Febri Hariyadi dari sebelah kanan ditanduk Wander Luiz di kotak penalti. Sayang arah sundulannya masih mengenai tiang gawang dan gagal upaya menyamakan kedudukan.

Petaka datang bagi Bali United di menit 31 ketika wasit memberikan kartu merah kepada Leonard Tupamahu. Dirinya melakukan last man foul terhadap Febri yang sudah melaju sendirian ke gawang Bali. Wasit Sance Lawita pun dengan tegas mengeluarkan sang pemain.

Situasi ini membuat Persib mengalami keunggulan jumlah pemain. Gol penyama kedudukan pun akhirnya dihasilkan di menit 36 melalui sepakan Beckham Putra NUgraha. Assist Febri Hariyadi dari sisi kanan dituntaskan tendangan yang menaklukkan Wawan Hendrawan.

Babak II
Perubahan langsung dilakukan oleh kedua pelatih dengan memasukan nama baru. Ricky Fajrin dimasukan oleh Stefano Cugurra karena Michael Orah dieksploitasi oleh Febri. Di kubu Persib, Geoffrey Castillion dimasukan menggantikan Ezra Walian.

Keuntungan didapat Persib pada menit 46 ketika Wawan Hendrawan melakukan blunder. Keputusannya memainkan bola di area sendiri berakibat fatal dan bola direbut Beckham. Tinggal berhadapan dengan gawang yang kosong, pemain 19 tahun ini menceploskan bola dengan tenang.

Bali United menjawab situasi ini dengan memasukan pemain asing barunya, Eber Bessa. Sentuhan pertamanya langsung berbuah efektif setelah umpan jauhnya dimanfaatkan oleh Yabes Roni dengan sebuah gol. Sundulannya ke tiang jauh mempecundangi Muhammad Natshir.

Disamakan oleh sepuluh pemain membuat Robert Rene Alberts bereaksi dengan memasukan Frets Butuan. Dia masuk untuk menggantikan Beckham yang sempat ditandu keluar. Sayang winger yang dipasang di sebelah kiri ini tidak memberikan banyak kontribusi di lini penyerangan.

Justru Serdadu Tridatu yang bermain dengan sepuluh pemain bisa mendikte permainan. Lebih sering tim Maung Bandung yang ditekan namun tidak ada gol lainnya yang tercipta. Dengan hasil ini Persib mengoleksi tujuh poin dan masih belum terkalahkan.

Advertisement
22 Comments

22 Comments

  1. Danz herdianz

    18/09/2021 at 23:09

    Satu kata “NGERAKEUN”

  2. Mang jaed

    18/09/2021 at 23:10

    #tecocugura
    Pelatih keren

  3. Mang jaed

    18/09/2021 at 23:11

    Mun maen 11 – 11
    Teu kebayang

    • KADU PROFESIONAL

      18/09/2021 at 23:13

      kabayang atuh, pasti ripuh

      • Mang jaed

        18/09/2021 at 23:19

        Muhun mang KADU

        Kapayunamah cing rada greget ah…
        Ateul atuda

  4. KADU PROFESIONAL

    18/09/2021 at 23:14

    startegi mah menang si teko, robet mah masih text book total football

  5. Oncom

    18/09/2021 at 23:14

    Mantab pelatih bali, maen 10 komo mun 11 nya hahaha bubuk persib kawas namah

  6. urang bandung asli

    18/09/2021 at 23:15

    geus bisa katebak….
    para pemaenna jiga anu komeok sa ‘can dipacok

  7. bobotoh kolot

    18/09/2021 at 23:20

    Deden dah lama gak maen. instingna gak ada. kunaon dipaenkeun terus.. evaluasi pelatih fisik. babak kadua memble.

  8. Chepot

    18/09/2021 at 23:22

    Team Medsos jigana persib mah..
    Meunang di YouTube wungkul..
    Kualitas juara masih jauh..
    Moga sadar n berbenah Kade bisa juara beneran..

  9. Bobotohantihuruhara

    18/09/2021 at 23:28

    Pelatih miskin taktik, Robert Rene Bapuk!!!
    TECO LAYAK LATIH PERSIB MUSIM DEPAN!

  10. Bobotohantihuruhara

    18/09/2021 at 23:29

    Rene out!!!

    • Mang Adjat

      19/09/2021 at 05:49

      Rek diganti ku Antonio Conte oge, lamun pemainna teu boga semangat bertanding mah percuma

  11. Si Mas

    18/09/2021 at 23:31

    Teco kelaaass…!!
    1. Saat 10 pemain, bkin kputusan jitu dgn prgntian pemain yg sgt tepat diwktu yg tepat pula.
    2. Saat kiper & bek blunder: menaikan mental dan merubah strategi permainan dgn cerdik

    Pelatih persib??
    No comment lah… (Komentator aj bngung knp persib yg unggul jumlah pemain, kok maennya spt itu).
    Silahkan tmn2 bobotoh yg mnilai coach persib ad di level mana?

  12. Acuy

    18/09/2021 at 23:31

    Apa bisa persib jadi juara dengan pemain asing mahal + naturalisasi yang tidak mempunyai mental juara pisik lemah ? Salut buat 2 pemain binaan persib mainnya ngotot walaupun kecil-kecil

  13. Lord maung

    18/09/2021 at 23:44

    Keluarnya Beckham Putra di babak kedua ( mungkin karena cedera ) membuat permainan tengah Persib kurang berkembang…, Rashid seolah-olah bekerja sendirian untuk membongkar pertahanan rapat lawan ditambah menurunnya stamina dia…sehingga membuat tim Persib kesulitan membongkar pertahanan Bali United.
    Febri sepertinya lebih enjoy bermain dan bekerjasama ketika masih ada Beckham Putra…, sepertinya tim Persib lebih membutuhkan tipe pemain kreatif di lini tengah untuk membantu Rashid pada pertandingan tadi ( seperti mungkin Abdul Aziz misalnya ). Terkesan striker Persib terasa kurang suplai bola yang bagus dari lini tengah dan sayap…, hanya umpan-umpan lambung langsung ke jantung pertahanan lawan yang mudah dibaca tim lawan.
    Tapi ya sudahlah…, mudah-mudahan tim Persib lebih baik lagi ke depannya dan mendapatkan hasil yang positif. Berharap ke depannya pertahanan tim Persib lebih solid lagi…serta terima kadih kepada Beckham Putra atas dua golnya.

  14. budak_anyar

    18/09/2021 at 23:57

    Rada kritik saeetik
    1. Kabiasaan bekham putra Mun dah menang Osok cederaan, pas bekham ditandu langsung Goal. Semangat bekham mudah2an kalau ga terlalu serius mah ga usah seperti itu da waktunya masih lama. Tapi bravo jadi pahlawan persibbb
    2. Dede Natsir, panyakitna kambuh maenkeun bola supaya lawan nyampeurkeun padahal baru 2-1. T elok kg Natsir ah dilistna….waktu ge masih jauh,
    3. Pamain cariccig eweuh nu ngudag bola, bangun hayang nyari imbang lain menang, padahal lewih pamain. Butuan terburu2 langsung umpan jauh wae, keur goreng butuan
    4. Pokona berbenah Mun jiga Kitu kneh rada abot jadi juara sub.
    Pokona slalu dukung Persib

    5. Tukang kritik sok jiga lewih jago ti pemain atau pelatih cnah. Kritik bukti nyaah ka Persib….

  15. Kang Dadang

    19/09/2021 at 00:22

    Masih sesumbar mau juara Sib?? Maun lawan 10 pemain Bali United aj kepayahan dan nyaris kalah 😂😂😅

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Berita Persib

Kewaspadaan PSS Sleman Kepada Skuad Luis Milla

Avatar photo

Published

on


PSS Sleman berpikir realistis menghadapi Persib Bandung dalam pertandingan pekan ke-22 Liga 1 2022/2023. Laskar Sembada hanya membidik hasil imbang melawan Maung Bandung di hadapan Bobotoh, Minggu (5/2/2023) di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA).

Guna menahan imbang Persib di kandangnya, perlu untuk PSS menghentikan dua mesin gol Persib yang sedang onfire, David da Silva dan Ciro Alves. DDS sudah mencetak 16 gol saat ini menjadi top skor sementara Liga 1, sementara Ciro sudah mencetak tujuh gol.

Namun Seto Nurdiantoro pelatih PSS berpikir, tak hanya dua pemain itu yang berbahaya, semua lini di Persib dihuni oleh pemain-pemain berkualitas. Beckham Putra, Ezra Walian, Ricky Kambuaya, Febri Hariyadi bisa mengancam dark sektor second line.

“Sebenarnya bukan hanya lini depannya saja dari Persib, saya pikir dari semuanya lini belakang, lini tengah, maupun lini depan kinerjanya sangat luar biasa, intinya saling support. Di situ punya striker, sayap-sayap yang luar biasa,” sebut Seto.

Guna mengantisipasi itu semua, Seto akan menginstruksikan pemainnya untuk disiplin dan penuh konsentrasi selama 90 menit. Setiap lini punya tanggung jawab satu sama lain untuk menghentikan setiap pergerakan bahaya dari para pemain Persib.

“Intinya konsentrasi jangan lengah karena saya pikir pergerakan-pergerakan semua lini di Persib dinamis sekali. Saya pikir bukan hanya lini depan karena ini permainan tim, kami harus lebih fokus dari memulai penyerangan, jadi untuk antisipasinya fokus kami di setiap pemain, di setiap lini mempunyai tanggung jawab, keinginan untuk bola tidak sampai mengalir ke depan,” paparnya.

“Harapannya seperti itu, memang Persib punya kualitas cara bermain yang jauh di atas kami, dari sisi pemain yang merata, kedalaman tim yang bagus, dengan pelatih yang mumpuni. Ini sangat terbalik dengan kami, tapi kami mempunyai impian bahwa setiap pertandingan punya peluang yang sama,” imbuh Seto.

Lanjut Membaca

Berita Persib

Imbauan Umuh Muchtar untuk Bobotoh Setelah Dapat Izin di GBLA

Avatar photo

Published

on


Persib Bandung akhirnya menjamu PSS Sleman di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA). Laga digelar Minggu (5/2/2023) sore dengan kehadiran Bobotoh, kick off akan dilaksanakan pukul 15.00 WIB. Hal itu dipastikan setelah manajemen Persib mendapat lampu hijau memakai lagi GBLA Sabtu (4/2/2023).

Panpel Persib menyediakan 20 ribu tiket untuk dijual dengan mekanisme online, tiket pun diketahui sudah full booked. Komisaris PT Persib Bandung Bermartabat Umuh Muchtar mengimbau Bobotoh turut menjaga kondusifitas selama jalannya pertandingan.

Panpel Persib sudah berusaha sejauh ini demi mendapatkan restu memakai GBLA dengan kehadiran penonton. Jangan sampai aksi segelintir orang mencoreng nama baik klub dan Bobotoh.

“Ya saya mengimbau kepada Bobotoh, kita sudah dapat izin bisa ditonton, dan mohon maaf kalau yang tidak punya tiket, jangan memaksakan datang ke GBLA, karena pengamanan berlapis, ring 3, ring 2, ring 1, ring 3 saja sudah terdeteksi tidak boleh masuk ke ring 2 apalagi masuk ring 1,” imbau Umuh.

“Kepada bobotoh yang tidak dapat tiket jangan memaksakan datang karena capek, jauh jauh datang tapi tidak bisa nonton, nonton di rumah masing-masing saja, bisa sama sama nonton bareng. Saya yakin Bobotoh selalu mendukung dan Bobotoh sudah dewasa,” paparnya.

Sebelumnya Persib harus berhenti memakai GBLA karena stadion tersebut akan dipersiapkan untuk digunakan sebagai venue alternatif pertandingan Piala Dunia U-20 2023 Mei mendatang. Stadion di Bekasi dan Bogor tak begitu bersahabat terkait izin.

Persib sempat akan memakai Stadion Siliwangi Bandung dengan rumput sintetis. Meski stadion tersebut dinyatakan lolos assessment, namun GBLA menjadi prioritas dan kabar baik pun datang H-1 jelang laga.

“Saya bersyukur karena dapat perizinan dari PUPR juga Menpora yang berperan untuk memberikan izin untuk Persib bisa main di GBLA, mudah-mudahan kedepannya juga seterusnya di laga putaran kedua ini bisa di GBLA, kita doakan semuanya,” harap Umuh.

Lanjut Membaca

Berita Persib

Motivasi David da Silva Pelihara Tren Kemenangan

Avatar photo

Published

on


Tiga poin dibidik David da Silva ketika Persib menjamu PSS Sleman. Menurutnya kemenangan harus terus didapat oleh tim Maung Bandung untuk tetap berada jalur juara. Sebagai tumpuan di barisan depan, striker asal Brasil tersebut bertekad tampil dengan segenap kemampuannya.

“Seperti yang tadi pelatih sampaikan, ini menjadi laga yang sangat penting untuk terus melaju di jalur juara. Saya harap bisa menampilkan yang terbaik untuk membantu tim ini untuk meraih tiga poin dan memenangkan laga,” ujar David dalam jumpa pers jelang laga, Sabtu (3/2).

Kondisi tim yang sedang on fire, karena tidak menelan kekalahan di 13 laga terakhir. Kepercayaan diri pemain kian terangkat dan semua pemain pun disiplin mendengar perintah pelatih. Menurutnya itu menjadi modal menjaga tren positif dan mengudeta lagi pucuk klasemen.

“Sekarang situasinya sedang sangat bagus, semua pemain selaku berusaha membuat pelatih senang ketika latihan, mereka selalu fokus dan berusaha menangkap instruksi apa yang pelatih inginkan untuk terus menjaga performa tim ini,” ujarnya.

Dia juga bersyukur karena Persib bisa kembali tampil di Stadion GBLA dan dihadiri penonton untuk pertandingan besok. Dengan bermain di kandang sendiri dan didukung penuh oleh Bobotoh, motivasi pemain tentunya terangkat. Maka dari itu, kemenangan tentu tidak boleh lepas dari cengkraman Maung Bandung.

“Kami ingin membuat senang Bobotoh dengan menampilkan segenap kemampuan terbaik untuk seluruh suporter kami. Kami juga tentu saja merasa senang karena Bobotoh bisa kembali datang untuk membantu kami memberikan dukungan,” tutup pemain berusia 33 tahun ini.

Lanjut Membaca
Advertisement

Advertisement

Komentar Bobotoh

Arsip

Trending