Connect with us

Berita Persib

Unggul Jumlah Pemain, Persib Ditahan Bali United 2-2

Published

on


Keunggulan jumlah pemain gagal dimanfaatkan Persib saat bertanding melawan Bali United di Stadion Indomilk Arena, Sabtu (18/9). Kedua kesebelasan bermain imbang 2-2 meski Bali United bermain dengan sepuluh pemain karena Leonard Tupamahu dikartu merah wasit.

Babak I
Robert Rene Alberts memainkan Beckham Putra Nugraha dari menit pertama di laga ini. Skema 4-3-3 menjadi pilihan sang pelatih untuk meladeni permainan Bali United. Nick Kuipers yang masih belum pulih dari cedera di laga ini harus absen dan digantikan oleh Achmad Jufriyanto.

Baru tujuh menit laga berjalan, Persib sudah kecolongan melalui sontekan Ilija Spasojevic. Tendangan bebas dari sisi kiri dikirim Michael Orah dan disundul pelan Rizky Pellu. Bola yang jatuh ke kaki Spaso langsung dilesakkan ke dalam gawang Muhammad Natshir.

Tersengat oleh tim lawan, Persib balik mengancam pada menit 15. Umpan tendangan penjuru Febri Hariyadi dari sebelah kanan ditanduk Wander Luiz di kotak penalti. Sayang arah sundulannya masih mengenai tiang gawang dan gagal upaya menyamakan kedudukan.

Petaka datang bagi Bali United di menit 31 ketika wasit memberikan kartu merah kepada Leonard Tupamahu. Dirinya melakukan last man foul terhadap Febri yang sudah melaju sendirian ke gawang Bali. Wasit Sance Lawita pun dengan tegas mengeluarkan sang pemain.

Situasi ini membuat Persib mengalami keunggulan jumlah pemain. Gol penyama kedudukan pun akhirnya dihasilkan di menit 36 melalui sepakan Beckham Putra NUgraha. Assist Febri Hariyadi dari sisi kanan dituntaskan tendangan yang menaklukkan Wawan Hendrawan.

Babak II
Perubahan langsung dilakukan oleh kedua pelatih dengan memasukan nama baru. Ricky Fajrin dimasukan oleh Stefano Cugurra karena Michael Orah dieksploitasi oleh Febri. Di kubu Persib, Geoffrey Castillion dimasukan menggantikan Ezra Walian.

Keuntungan didapat Persib pada menit 46 ketika Wawan Hendrawan melakukan blunder. Keputusannya memainkan bola di area sendiri berakibat fatal dan bola direbut Beckham. Tinggal berhadapan dengan gawang yang kosong, pemain 19 tahun ini menceploskan bola dengan tenang.

Bali United menjawab situasi ini dengan memasukan pemain asing barunya, Eber Bessa. Sentuhan pertamanya langsung berbuah efektif setelah umpan jauhnya dimanfaatkan oleh Yabes Roni dengan sebuah gol. Sundulannya ke tiang jauh mempecundangi Muhammad Natshir.

Disamakan oleh sepuluh pemain membuat Robert Rene Alberts bereaksi dengan memasukan Frets Butuan. Dia masuk untuk menggantikan Beckham yang sempat ditandu keluar. Sayang winger yang dipasang di sebelah kiri ini tidak memberikan banyak kontribusi di lini penyerangan.

Justru Serdadu Tridatu yang bermain dengan sepuluh pemain bisa mendikte permainan. Lebih sering tim Maung Bandung yang ditekan namun tidak ada gol lainnya yang tercipta. Dengan hasil ini Persib mengoleksi tujuh poin dan masih belum terkalahkan.

Advertisement
22 Comments

22 Comments

  1. Mang Obret

    19/09/2021 at 01:10

    Bali memperlambat tempo jeng gogoleran wae,,jadi teu aya momentun ka persib na tapi lamun 11 lawan 11 can tangtu eleh persib oge..malah rame silih serang sigana,,masalah utama mah fisik sareng sentuhan bola pemain can siga baheula..

  2. Pengamat sepakbola

    19/09/2021 at 05:48

    1. Coach rene ketergantungan pemain naturalisasi. Erza dan viscara sebetulnya biasa saja masih lebih baik frets dan erwin. Coba dimainkan dari awal tuk sayap kiri.
    2. Nick kuipers harusnya dipasang dari awal karena lawan bali yg bagus, jika bermasalah baru masukkan jupe. 2 goal bali sebetulnya karena tidak ada back yg bisa membaca arah bola seperti nick.
    3. Rashid kehilangan partner bermain setelah backham keluar, klok terlalu bertahan. Seharusnya mainkan aziz atau dedi ganti posisi klok sehingga klok lebih berani maju membantu rashid.
    4. Castilon dan luiz sebetulnya penyerang bagus tapi tdk ada suplai bola yg bagus.
    5. Deden pada pertandingan ini kurang fokus dan kurang berani ambil keputusan. Selanjutnya coba teja.
    6. Bali cukup beruntung pada pertandingan ini dan persib bermain kurang kompak dan kurang semanagat.

  3. NULALAZO

    19/09/2021 at 07:00

    Di berdayakeun pamaen lokal atuh…saha nu apal leuwih produktif…ulah di cadangkeun wae…bere lolongkrang jang manggung…💪

  4. boedax angon

    19/09/2021 at 07:18

    Pasti di evaluasi eta oge. Sabar heula atuh. Da Bali UTD Oge Aya bututnya. Persib Oge sarua. Kan Ari hirup mah teu pasti Kitu wae. Barcelona Madrid Oge keur bututmah butut. Nu penting teu eleh heula. Tingali pekan ka 4 Aya perubahaan teu. Sok atuh pemain cing semangat. Karunya yeuh urang sebagai penonton penggemar. Persib geus Alus Ngan Van konsisten atawa Istiqomah. Sok bah Obet evaluasi. Insya Allah bisa. Semangat hayu sarerea.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Berita Persib

Alta Ballah Nilai Bukan Hanya DDS yang Jadi Ancaman Persebaya

Avatar photo

Published

on


Persebaya Surabaya menatap laga lanjutan Liga 1 2022/2023 pekan ke-13 melawan Persib Bandung. Pertarungan antar dua tim besar tersebut akan digelar di Stadion Jatidiri Semarang, Sabtu (10/12/2022) sore. Meski menang di pertandingan terakhir kontra PS Barito Putera, kebobolan dua gol menjadi catatan pelatih Aji Santoso.

Bajul Ijo harus benar-benar waspada kepada lini serang Persib yang mencetak tiga gol di pertandingan terakhirnya Rabu (7/12/2022) kontra Persik Kediri. David da Silva (DDS) merupakan ancaman serius bek Persebaya Alta Ballah dan kolega, pasalnya DDS mampu mencetak sepasang gol dalam kemenangan Persib itu.

Kendati begitu Alta menilai ancaman Persib bukan hanya datang dari DDS, berbagai lini turut jadi sorotan mulai dari sisi sayap, dimana Zalnando dan Henhen Herdiana kerap melepas umpan silang berbahaya. Belum lagi Ciro Alves dan Beckham Putra yang kerap datang dari lini kedua membantu DDS.

“Kalau pemainya semua pemain bahaya, kalau dari kami tidak ada yang harus ditakuti karena semua sama. Tinggal nanti bagaimana kami mengantisipasinya. Jadi tidak ada masalah kami siap-siap dengan pertandingan besok,” papar Alta.

Pemain jebolan Diklat Persib ini menegaskan siap meladeni Zalnando dan kolega. Kemenangan harus didapat sekaligus mencoreng rekor tren kemenangan Persib dalam empat pertandingan terakhirnya.

“Kami sudah siap, apalagi kemarin sudah istirahat sudah dikasih libur sama coach, jadi overall buat pemain sudah siap untuk menghadapi Persib di pertandingan besok,” tegas Alta.

Lanjut Membaca

Berita Persib

Tanggapan Frets Diberi Peran Baru Sebagai Wing Back

Avatar photo

Published

on


Peran baru diberikan Luis Milla pada Frets Butuan dengan bermain lebih ke belakang. Sang pemain berposisi asli sebagai winger dan karakternya lebih menyerang. Tetapi belakangan dia ditempatkan sebagai wing back kanan pada formasi 3-4-3.

Frets bermain di posisi tersebut ketika bermain melawan Persikabo 1973 dalam laga uji coba. Berikutnya dia juga kembali mengisi pos tersebut saat menggantikan Henhen Herdiana di laga kontra Persik. Frets mengatakan bahwa dirinya sempat kaget dan canggung bermain di wing back. Tapi belakangan dia sudah merasa nyaman karena semakin terbiasa.

“Pertama bagi saya awalnya memang cukup kaget di posisi belakang. Tapi pada intinya sama saja di posisi bertahan dan intinya itu di bagian sayap itu ga sulit untuk saat ini karena sudah dua bulan saya berlatih, kita bekerja keras,” ujar Frets dalam jumpa pers jelang laga, Jumat (9/12).

Pemain asal Ternate ini memang bisa dikatakan merupakan pemain versatile karena mampu mengisi banyak posisi di lapangan. Pernah juga dia ditempatkan sebagai gelandang tengah oleh Luis Milla di game internal. Menurutnya yang terpenting adalah memahami sistem bermain yang diterapkan oleh pelatih.

“Beberapa posisi dicoba, di full back kanan, gelandang, intinya kami pemain itu harus memahami sistem pelatih, makanya kami cepat mengerti. Pertandingan kemarin saya sangat bergairah di posisi yang itu dan saya akan terus berlanjut semangat bermain posisi full back kanan,” ujar Frets memungkasi.

Lanjut Membaca

Berita Persib

Motivasi Tinggi Diusung Frets Guna Lanjutkan Tren Positif

Avatar photo

Published

on


Motivasi tinggi diusung pemain Persib untuk menghadapi laga lanjutan Liga 1 2022/2023 pekan ke-13. Tiga angka yang didapat ketika menekuk Persik 3-0 dikatakan Frets Butuan mendongkrak mentalitas pemain. Tekad memelihara tren positif pun jadi misi ketika bertemu Persebaya.

Sebelumnya Maung Bandung dengan dalam laju yang mulus, karena meraih empat kemenangan beruntun. Yang terbaru, Persik Kediri dilumat tiga gol tanpa balas di lanjutan kompetisi yang sempat terhenti dua bulan. Kemenangan di laga itu jadi bekal Frets dan kawan-kawan untuk kembali menampilkan performa menawan.

“Selamat siang, kami pemain tentunya sangat siap karena pemain punya motivasi tinggi. Karena kemarin kita baru selesai bertanding dan kita sukses memenangkan, dan itu modal utama buat kami jelang pertandingan berikutnya,” ujar Frets saat menghadiri jumpa pers jelang laga, Jumat (9/12) di Stadion Jatidiri.

Memang jarak waktu antar pertandingan begitu padat dan sebenarnya tidak ideal untuk pemulihan stamina. Tetapi Frets menegaskan pemain Persib disiplin dalam mengatur waktu. Seperti memanfaatkan betul waktu yang dimiliki dengan beristirahat dan memulihkan energi mereka.

“Tentunya dengan seperti yang pelatih sampaikan, kita mempunyai jarak bertanding yang sangat pendek, tapi kami semua pemain juga memaksimalkan waktu istirahat. Untuk pertandingan berikutnya, kami Persib sangat siap untuk bertanding besok dengan semangat yang tinggi,” tukasnya.

Lanjut Membaca

Trending