Connect with us

Berita Persib

Umuh Optimis, Andai Persib Konsisten, Juara Bisa Dicapai

Avatar photo

Published

on


Manajer Persib Umuh Muchtar merasa optimis jika penampilan timnya terus menunjukkan konsistensi seperti 11 pertandingan yang dijalani, bukan tak mungkin title juara bakal diraih. Awal musim, manajemen memang tak mengusung target muluk-muluk, cukup bisa finish di lima besar.

Sejauh ini, Persib mengumpulkan poin 18, berselisih tiga poin dari pemuncak klasemen sementara PSM Makassar. Maung Bandung pula menyimpan dua pertandingan tunda tandang melawan Persija (30/6/2018) dan Persebaya (26/7/2018).

Umuh mengharapkan laga-laga di depan Persib tidak dijaili wasit yang sering merugikan. “Kalau lihat penampilan seperti ini, optimis bisa juara, kalau enggak ada main-main wasit. Wasit sekarang sudah mulai bagus, bukan berarti kemarin Persib menang saya jadi sebut wasit bagus. Kita jujur saja, kemarin wasit lagi bagus,” bebernya.

Ia juga ikut mengapresiasi kinerja Ezechiel N’Douassel yang menunjukkan bahwa ia mampu gahar dihadapan lawan-lawannya. Umuh tak memungkiri strategi dan keputusan jitu Mario Gomez mendatangkan Jonathan Bauman dan menyisihkan Michael Essien adalah benar.

“Bagus, ternyata lihat Ezechiel dulu di bawah Essien, tapi sekarang lebih bagus, banyak bola akurat, dikasih bola enak ya makin kesini makin mantap,” nilainya

Advertisement
39 Comments

39 Comments

  1. Engkong

    08/06/2018 at 20:51

    Cukup sakali maen goreng siga lawan bhayangkar fc…! Tandang kandang tetap nyerang bari tong poho kana pertahanan… mun bola dari kaki ke kaki mentog tiasa langsung longball ka eze jadi tembok terus dikreasikeun ku in kyun + baumen + dua sayap….
    Mun resep ti engkong ieu dianggo ku abah gomes, insya allah taun ieu persib juara deui… amin…

    • Jonathan Bauan

      08/06/2018 at 21:17

      Wow..harus bilang wow coach engkong??

    • Wakwaw

      08/06/2018 at 21:40

      Jiga nu he’euh we babangus teh.

  2. Persib laah

    08/06/2018 at 21:50

    basa zaman janur mah alus milik pamaen bintang hungkul plus pamaen jadi, pantes juara oge luur

    • mbe garut

      08/06/2018 at 22:47

      Dan bukan kompetisi penuh. Blm pernah ada yg bawa persib juara kompetisi penuh baik pelatih lokal atau asing. Ingat itu.

      • Asep pelot

        09/06/2018 at 07:11

        Ingat ituu?? Meni polintong sateh. Biasa we bel

  3. bobotoh

    09/06/2018 at 00:10

    KALAU JUARA MAH HARUS TAPI KAN PERMAINNYA MASIH BLUM SLESAI, JADI MOHON KEPADA MANAGER PERSIB PEMAIN ANU NGES KAROLOT ULAH DI INGU WAE JENG NAOENEN MENING KENEH PICENAN NGONTRAK WEH ANU NGARORA DA BUTUH JENG NGGANTI ARI BABAK KADUA, PEMAIN SPERTI MUKLIS HADI HARUS SERING DI MAINKAN, TRUS AGUNG MULYADI, TRUS SABIL ITU PEMAIN YANG BERKUALITAS.

    TRIMAKASIH

    • Chin.nand ajja

      09/06/2018 at 01:53

      Sawangsulna,,, caaag ahh

  4. game online android

    09/06/2018 at 01:24

    persib idolaku…..

  5. Aink tea

    09/06/2018 at 05:45

    Persib bisa juara asal konsisten meunang, nya heu’euh atuh. Lamun eleh wae pasti moal juara.
    Ayeuna mah Kumaha carana supaya konsisten meunang.

  6. Optimistis

    09/06/2018 at 12:36

    Bukan sekedar mun konsisten main siga kamari. Tapi mun pemain pelapis/cadangn teu jauh kualitasna, mun bisa ngarkrut plus ngadepak pemain, mun teu bisa ngarekrut, doakeun we pemain inti sehat trs teu cidera teu akumulasi teu kacapean nah kakara bisa juara.

  7. Kumis

    09/06/2018 at 17:08

    Yang penting sekarang semua sudah bisa reugreug.

  8. Bobotoh awewe

    09/06/2018 at 23:04

    Pelaapis aliando….

  9. winda

    10/06/2018 at 03:01

    Sarana latihan tos siap teu acan ……

  10. Urang pakidulan

    10/06/2018 at 10:52

    Pokona mun persib te eleh elah jeng te seri pasti juara..btr be areleh…hihi

  11. euis darliah

    10/06/2018 at 15:38

    ceuk euis mah urang fokus heula puasa…masalah sepakbola tiasa di lanjut tos lebaran

  12. Urang lebak

    10/06/2018 at 16:40

    Sok atuh WHU sebagai menejer sigana leuwih ngartos naon wae wilayah pagawean menejerial anu kudu dicumponan sangkan persib tuluy konsisten,,

    Tong sieun soal wasit mah,, bisa di adukeun hal-hal nu kararitu maah

    Fokeus weh ka jobdesk WHU di menejerial persib weh, mun gawe na alus persib ge kabawa alus ku uwa, sok pecakan. Heuheu

  13. Bym

    10/06/2018 at 20:31

    Komo lamun si Kim geus bisa maen tambah kuat lah Persib, punten WHU si kim tong di piceun hese deui neangan pemaen jg si kim.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Berita Persib

Milla Akui Penampilan Persib Merosot Selepas Jeda

Avatar photo

Published

on


Kemenangan sukses dikantongi Persib dalam laga tandang melawan PSIS Semarang. Luis Milla menyebut anak asuhnya memang layak membawa pulang tiga angka dari lawatannya menuju Kota Lumpia. Gol yang masing-masing dihasilkan Marc Klok, Ciro Alves dan David da Silva hanya dibalas satu gol Taisei Marukawa.

Keunggulan dua gol sudah didapat oleh Persib saat laga baru berlangsung 45 menit. Tapi ternyata setelah turun minum, ada penurunan performa dari pasukannya sehingga terus ditekan dan kecolongan satu gol. Diakui oleh Luis Milla, performa tim di babak kedua menurun.

“Saya rasa kemenangan ini menjadi hal yang normal jika melihat apa yang terjadi di lapangan. Tetapi tim kami memang bermain bagus di babak pertama tapi tidak begitu (bagus) di babak kedua,” terang Milla dalam jumpa pers usai laga, Selasa (31/1) petang.

Menurutnya tim seolah gugup ketika Taisei Marukawa dan Vitinho diturunkan. Penguasaan bola mudah hilang hingga satu gol tercipta. “Kami banyak kehilangan bola, mereka terlihat gugup dan tidak bisa menguasai jalannya laga. Kami harus bisa membenahi hal ini,” ujar dia.

Milla menyebut Persib memulai pertandingan dengan baik hingga bisa unggul lewat sundulan Klok dan penyelesaian dingin dari Ciro Alves. Hanya saja pembenahan tentunya perlu dilakukan karena ada penurunan usai jeda. Beruntung di menit 80, timnya bisa menjauh lagi melalui gol David da Silva.

“Saya merasa sangat senang dengan permainan di babak pertama tapi di babak kedua tidak, kami harus melakukan perbaikan hari demi hari agar kami menjadi lebih baik,” tandas pelatih berusia 56 tahun tersebut.

Lanjut Membaca

Berita Persib

Bungkam PSIS di Jatidiri, Rekor Tak Terkalahkan Persib Berlanjut

Avatar photo

Published

on


Persib Bandung melanjutkan rekor tak terkalahkan di 13 pertandingan Liga 1 2022/2023. Anak-anak asuhan Luis Milla sukses menaklukkan tuan rumah PSIS Semarang dalam pertandingan pekan ke-21 pada Selasa (31/1/2023) di Stadion Jatidiri Semarang. Kemenangan 3-1, diciptakan oleh Marc Klok, Ciro Alves, dan David da Silva, sementara satu gol hiburan PSIS tercatat atas nama Taisei Marukawa.

Babak I
Persib mendikte lawannya dengan penguasaan bola dari kaki ke kaki. Victor Igbonefo cs mencari celah di pertahanan PSIS. Strategi Persib kali ini bersabar membuat lawan terus bergerak memaksimalkan lebar lapangan dengan operan panjang terukur kaki ke kaki. Sesekali melakukan umpan direct langsung ke area pertahanan lawan.

Sebanyak dua kesempatan emas didapat Persib di 10 menit pertama melalui umpan direct, pertama umpan langsung Nick Kuipers dikontrol dada David da Silva, keputusan akhirnya masih membingungkan antara shooting atau passing. Kesempatan kedua, gerakan Ciro Alves mengecoh pertahanan lawan di dalam kotak penalti, ia pergi ke sudut sempit memberi umpan ke DDS yang masih dipotong lawan.

Persib mampu unggul menit ke-18’, Klok melakukan akselerasi dengan dribbling memberi keypass kepada DDS mengecoh penjaga gawang Adi Satriyo yang keluar dari sarangnya. Dengan kecerdikannya, DDS memberi umpan terukur yang bisa disundul oleh Klok ke gawang yang kosong, 1-0 Persib unggul.

Game plan Persib terus berlanjut, Igbonefo melepas umpan langsung ke sayap kanan, bek lawan gagal mengontrol bola hingga dicuri Ciro. Sendirian melakukan solo run, tendangan Ciro hanya lewat di depan gawang. PSIS kesulitan dalam mengembangkan permainan, tim asuhan Muhammad Ridwan kerap kehilangan bola karena kesalahan sendiri.

Persib justru berhasil mencetak gol kedua menit 36 lewat kerjasama segitiga penyerangnya. Dimulai dari passing simple Ezra Walian di sayap kiri kepada David da Silva, dengan sedikit mendelay bola lewat kekuatan hold up the ball, DDS dengan jeli beri umpan cerdik di sela-sela kaki lawan, seiring Ciro berlari ke kotak penalti, first touch kaki kiri dari Ciro menyarangkan bola ke gawang PSIS, skor 2-0.

Babak II
Memasuki babak kedua M Ridwan caretaker PSIS memasukkan dua penyerang asingnya Vitinho dan Taisei Marukawa guna memberi gebrakan di awal babak kedua. Vitinho mulai merepotkan pertahanan sayap kiri Persib dengan kecepatannya. Pada pertahanan sayap kanan, Kakang harus mendapat kartu kuning karena melanggar Marukawa yang cukup merepotkan.

Tendangan bebas Carlos Fortes menit 54’ keras mendatar mampu diamankan Teja Paku Alam. Perlahan PSIS memperbaiki performanya di babak kedua ini, serangan lanjutan datang Ryo Fuji melepas shoot on target dari luar kotak penalti, juga mampu diantisipasi Teja.

Apa yang dikhawatirkan akan kehadiran Vitinho dan Marukawa terjadi juga, PSIS mampu memperkecil keadaan menit 65’. Bermula dari pergerakkan Vitinho di sayap kanan, pertahanan Persib menjadi kalang kabut. Bola liar tak dapat dikontrol pemain Persib hingga menguntungkan Marukawa yang lepas dari jebakan offside, pemain asal Jepang ini menchip bola mengelabui Teja, skor 1-2.

Rezaldi Hehanussa melakukan debutnya untuk Persib menit 67’. Menyisir sisi sayap kiri Rezaldi mengeksploitasi pertahanan lawan dengan kekuatan crosssingnya. Crossing Rezaldi menit 72’ menemukan David da Silva, namun headingnya menyamping. Pada kesempatan selanjutnya DDS tak menyia-nyiakan kesempatan menit 80’, crossing matang Rezaldi dicoro DDS menjadi gol ketiga Persib sore, skor 3-1 bertahan hingga bubar. Kemenangan yang kembali membawa Persib ke puncak klasemen.

Lanjut Membaca

Berita Persib

Ryo Fujii Percaya Diri Bisa Kalahkan Persib Bandung

Avatar photo

Published

on


PSIS Semarang optimistis bisa memberikan kekalahan pertama untuk Luis Milla di Persib Bandung. Beberapa faktor yang mendukung PSIS saat ini adalah masa persiapan yang cukup matang. PSIS punya persiapan sekitar 10 hari karena melewatkan laga pekan ke-20 Liga 1 2022/2023 kemarin melawan PS Barito Putera akibat ditunda.

Faktor pendukung lain mengapa PSIS bisa mengalahkan Persib adalah faktor tuan rumah. Duel PSIS melawan Persib akan digelar Selasa (31/1/2023) di Stadion Jatidiri Semarang markas dari tim Mahesa Jenar. Panser Biru akan memberi tekanan lebih kepada Maung Bandung agar terpuruk.

Ryo Fujii pemain asing yang baru didatangkan PSIS mengungkapkan kepercayaannya bisa mengalahkan Persib. Menurut pemain asal Jepang ini, kunci akan berhasilnya PSIS bisa menaklukkan Persib adalah menjalankan game plan yang akan dimainkan sang caretaker Muhammad Ridwan.

“Saya pikir tim ini sudah sangat kompak dan kami juga sudah mempersiapkan beberapa rencana. Paling penting besok mengikuti game plan dari pelatih supaya semuanya berjalan cukup sukses,” ungkap Ryo.

Pemain berposisi gelandang ini pula telah menganalisa permainan Persib dengan bertumpu kepada duet Brasil di lini depan. Ryo percaya kepada pelatihnya bahwa dengan sebuah sistem yang terorganisir, PSIS akan bisa menghentikan para mesin gol Persib itu.

“Memang itu pemain bagus tapi dia akan mencoba mengorganisir secara tim karena sepakbola adalah permainan tim itu kembali lagi tim besok menjalankan taktik dari pelatih,” paparnya.

Lanjut Membaca
Advertisement

Advertisement

Komentar Bobotoh

Arsip

Trending