Connect with us

Berita Persib

Umuh Harap Tidak Ada Sanksi Untuk Persib

Published

on

Ulah oknum Bobotoh membuat Persib kini berada di posisi yang terjepit. Bahkan banyak pihak yang menyarangkan agar ada sanksi bagi tim untuk memberikan efek jera pada pelaku kekerasan di sepakbola. Wacana hukuman untuk laga tanpa penonton hingga ada pengurangan poin pun mulai mengemuka.

Umuh Muchtar pun berharap tidak ada hukuman yang diterima oleh Persib. Karena kejadian pengeroyokan terhadap Haringga Sirla terjadi di luar stadion. Selain itu jalannya pertandingan dan hubungan dari pemain serta official kedua tim pun tetap berjalan baik meski sempat saling bertarung selama 90 menit.

“Belum (ada sanksi), semua harus mengkaji karena ini di luar dugaan. Semuanya juga bersahabat baik itu pemain dan manajer, setelah pertandingan juga bersalaman. tidak ada masalah,” kata Umuh ketika diwawancara di Stadion GBLA, Selasa (25/9).

Umuh ingin pihak otoritas bijak dalam menentukan sikap mengenai insiden ini. “Saya minta keadilan saja, jangan sampai dihukum lah dan jangan hukum Persibnya, seharusnya dilihat dari awal siapa yang datang kesini. seharusnya semua dijelaskan,” ujar Umuh.

Persib sendiri saat ini sedang berada di puncak klasemen dan unggul poin jauh dari para pesaingnya. Untuk itu mereka tidak ingin ada hukuman yang memberatkan Persib sekalipun hanya laga tanpa penonton. Karena laga kandang selalu menjadi ajang hiburan para warga Jawa Barat.

“Apalagi kalau Persib dihukum kan yang menderita Jawa Barat, Sepakbola utamanya untuk.mempersatukan bangsa yah, mempererat persatuan, tapi kenapa dirusak begini,” jelasnya.

Lebih lanjut, Umuh pun bersama manajemen akan memberi santunan kepada almarhum Haringga. Dia dalam waktu dekat akan bertolak menuju rumah duka dan bertemu keluarganya. Tapi dia belum bisa memastikan kapan karena saat ini situasinya masih belum kondusif.

“Ya itu saya serahkan kepada manajemen, harus lah bagaiamna bentuknya juga, rencananya juga mau datang kesana tapi belum kondusif dan terlalu dini lah yah, Insya Allah dalam waktu dekat,” jelasnya.

Advertisement
116 Comments

116 Comments

  1. Raja pantura

    26/09/2018 at 19:46

    Harus adil, persib aset bangsa. Sy khawatir klo tidak adil warga bandung dan jabar antipati kpd pssi dan pemerintah.

  2. Raja pantura

    26/09/2018 at 19:49

    Buat aturan atau undang2 yg jelas berlakukan dgn sebenarnya, jng ada kejadian rame2 pemangku kepentingan memikirkkan sanksi , tapibpikirkan solusibygvtetbaik untk jk panjang. Klo sekeda menghukum bukan solusi

  3. somad

    26/09/2018 at 20:16

    ketua APPI po Naryo wnak aja ngomong .persib harus dihukum dan poin dikurangi emang dia siapa ? siapa dibelakang anda ?

    • biruu

      28/09/2018 at 23:45

      APPI TIDAK SPORTIF ISINYA SI PONARYO, BAMBANG, ANDRITANY, RAMDANI DAN ISMED YG SEMUANYA ANTI PERSIB..BAGAIMANA BISA MEMBERI SARAN YG SPORTIF??
      KEMANA KETUA APPI YG BEKAS KAPTEN PERSIB FIRMAN UTINA??? ANDA HARUS MEMBELA PERSIB, ANDA PERNAH HIDUP DARI PERSIB

  4. Kabayan

    27/09/2018 at 00:02

    Sok najan saya bobotoh,saya angkat topi mun Pssi wani ngabanned sakalian Persib ulah ngiluan liga indonesia, Wani teu??
    Daripada disalahkeun,dimamfaatkeun ku loba pihak,mending persib dibanned weh…sugan liga indonesia jadi siga liga kuburan…sepi..sok weh tingalikeun…
    Persib pindah weh ka liga australi atau malaysia…meureun jd rame dimalaysia atau ostrali loba bobotoh nu kaditu…

  5. yogi oktavian

    27/09/2018 at 07:49

    kajadian teh diluar stadion kaduana saacan maen,jadi kudunamah kajadian di luar stadion urusan polisi terkecuali di jero stadion eta urusan jeng sangkutpautna ka club soalna ngaganggu pertandingan ai di luarmah tong nyalahken club etamah tugas polisi,nu kuduna di hukum jebg di sanksimah nya oknum oknum etana

  6. Bim

    27/09/2018 at 08:45

    Kalau mengerti seharusnya bukan clubnya yang hrs di skor, klub itu tdk selalu memperhatikan kejadian seperti itu, makanya harus belajar ke liga di luar biar pinter, diluar sana itu wlpun ada kejadian tp pertandingan tetap jalan.

  7. Bim

    27/09/2018 at 08:47

    Kayanya pengurus pssi sekarang, bener2 memanfaatkan persib.

  8. sofyan gunesha

    27/09/2018 at 10:50

    persib ga butuh bobotoh kaya gitu….
    itu namanya menusuk dari belakang…
    kalian ingin persib menang, kalian ingin persib juara…
    tapi sikap dan tingkah laku kalian seperti itu….
    memang benar semua nya di tentukan dilapangan lalu kenapa kalia bertingkah di luar lapangan…

  9. Bim

    27/09/2018 at 16:00

    Kalau Persib terus dipojokan, sementara rival nya tdk di apaapain, bukan menyelesaikan masalah, malah tambah runyem.

  10. Burung

    27/09/2018 at 18:45

    Lamun nepi ka dihukum dikurangan poin saya pribadi terido, nu berbuat saha nu dihukum saha, tidak tepat sasaran, lamun aya aturana ti awal kompetisi dan semua klub setuju baru tenanaon. Ari eweh aturana mah tong di aya aya. Pembunuh di penjara sesuai aturan, sudah cukup.

  11. Daniz33

    27/09/2018 at 19:29

    Ulah persib wae ath euy dhukum tnpa penonton, skli2 penonton sangsi atuh, tanpa pemaen!!!!

    • Sumedang Larang

      27/09/2018 at 22:32

      Hade tah mang ide th,,wkwkwk

  12. TVPERSIB

    28/09/2018 at 03:26

    bener kang ceuk kang Daniz33

  13. Wawan

    28/09/2018 at 08:49

    Turun temurun dr senior ke yunior. Tnpa di sadarin trtanam mnjadi doktrin permusuhan. Apakah para senior tau dgn sebenarnya penyebab awal trjadinya permusuhan ini sehingga mnjadi akumulasi doktrin yg sdh membuat sakit sebagian pihak ?
    Perdamaian akan sulit di capai jika senior tdk cut alur doktrin tsb.
    Siapapun dedenkot senior, pelajari peta kantong2 bobotoh yg tetap bermain dgn doktrin tsb. Perlahan pasti akan membuahkan hasil baik suatu saat nti.

  14. Udin

    29/09/2018 at 22:28

    Sha nu salah….?jd si eta nu riweuh,asa lieur ka udin na oge…..!ceuk uing ,ah nu slah si kehed,kadon nyampeurkn kndang maung,nnaonan atuh balaga,ngjdog we cngkareng mulung kaleng

  15. Agung faizal

    01/10/2018 at 14:07

    PERSIB di sanksi berat BOBOTOH golput di pilpres

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Berita Persib

Melawan Bali United Bukan Hanya Sekedar Rekor Buruk untuk Persib

Avatar photo

Published

on


Persib Bandung akan bertandang ke markas sementara Bali United di Stadion Maguwoharjo Sleman, Jumat (10/2/2023) dalam laga pekan ke-23 Liga 1 2022/2023. Persib dibayangi rekor buruk tak mampu menang saat menghadapi Bali United sejak 2017.

Dalam sembilan kali pertemuan, Persib menelan lima kekalahan dan imbang empat kali. Bek senior Persib Victor Igbonefo, menyebut pertandingan melawan Bali United bukan hanya sekedar rekor buruk, namun juga pertaruhan gelar juara Liga 1 2022/2023, Persib harus menang.

“Ya itu harapan kami untuk menang bukan hanya karena (memperbaiki) rekor karena kami butuh kemenangan dan kami harus jaga untuk tetap di atas,” imbuh Igbonefo.

Persib saat ini berada di puncak klasemen dengan 45 poin berselisih 10 poin dari Bali United di peringkat keenam yang baru mengemas 35 poin.Igbonefo sadar laga melawan Bali United akan sulit karena lawannya tersebut merupakan tim pemegang gelar back to back juara musim 2019 dan 2021/2022. Oleh karena itu, tim arahan Stefano Cuggurra Teco dihuni pemain-pemain berpengalaman dan berkualitas.

“Tapi kami sadar bahwa lawan yang kami hadapi bukan lawan yang mudah, mereka adalah champions liga dua musim terakhir, dan kami tetap hormat sama mereka sebagai tim yang bagus, dan kami sangat siap melawan mereka,” ujarnya.

Persiapan Persib berjalan cukup baik di Bandung jelang keberangkatan. Kondisi Maung Bandung tengah onfire berkat tren positif di 14 laga terakhir. “Persiapan cukup bagus dan aku pikir semua pemain dalam kondisi yang bagus, kami siap untuk menghadapi Bali United,” tegas Igbonefo.

Lanjut Membaca

Berita Persib

Passos Beberkan Alasan Rekrut Mario Londok ke Persib

Avatar photo

Published

on


Persib Bandung di deadline transfer window paruh musim membuat kejutan dengan mendaratkan Mario Londok. Pemain yang berposisi sebagai kiper tersebut diresmikan jadi penjaga gawang keenam musim ini. Keputusan klub dalam merekrut kiper lagi pun menuai pertanyaan.

Luizinho Passos sebagai pelatih kiper pun angkat bicara mengenai rekomendasinya mendatangkan amunisi baru. Dia menyebut kondisinya saat ini adalah I Made Wirawan sudah berumur dan kemungkinan tidak lama lagi akan gantung sepatu. Karena itu, dia menyiapkan regenerasi dengan merekrut Mario Londok.

“Karena saya memikirkan masa depan. Saya punya satu kiper, Made yang sekarang sudah berusia 41 tahun, dalam hidup ada awalan dan akan ada akhir, itu normal. Made tentunya merupakan kiper Persib Bandung tapi saya juga memikirkan masa depan, saya perlu satu kiper lagi untuk disiapkan,” ujarnya saat ditemui di Stadion Siliwangi, Rabu (8/2).

Rekomendasi untuk menampung Mario yang tidak terikat kontrak dengan Persipura datang dari rekan senegara Passos. Gerson Rios yang merupakan pelatih kiper tim Persipura di Liga 1 musim lalu memberikan masukan pada Passos terkait kemampuan kiper berusia 25 tahun itu.

“Saya mendatangkan Mario setelah berbicara dengan teman saya, Gerson yang merupakan pelatih kiper Persipura di Liga 1 musim lalu, saya bicara dengannya dan memberikan saya banyak informasi mengenai Mario,” ujar Passos.

“Tentu saja masih ada hal yang perlu diperbaiki, tetapi itu normal dan tiap kiper yang datang ke sini untuk saya tangani itu tentunya perlu dibenahi kemampuannya. Kami bersyukur kiper-kiper yang datang semua bisa berkembang dengan baik,” lanjutnya.

Mengenai progres latihan sang kiper baru selama beberapa sesi latihan, Passos menyebut masih dibutuhkan adaptasi. Karena ada perbedaan filosofi dan metode latihan antara pelatih kiper sebelumnya dengn dia. Namun Passos percaya kiper asal Sulawesi Utara itu punya kualitas.

“Tentu perlu waktu karena saya memiliki filosofi yang berbeda. Saya memiliki filosofi, dan pelatih kiper di Persipura juga punya filosofinya sendiri jadi tentunya butuh waktu untuk dia beradaptasi dengan metode latihan saya. Tapi dia punya kualitas dan saya percaya dia bisa terus berkembang dan menunjukkan kemajuan bersama para kiper yang lainnya,” tukasnya.

Lanjut Membaca

Berita Persib

Rekor Gol Semusim Mungkin Tersusul, Ini Reaksi SVD

Avatar photo

Published

on


Rekor gol terbanyak Persib dalam satu musim sejak Liga Indonesia pertama dipegang oleh Sutiono Lamso dan Sergio Van Dijk. Keduanya sama-sama mencetak 21 gol dalam satu musim. Jika Sutiono mampu menunjukkan kesuburannya di Ligina 1994/1995, Sergio Van Dijk unjuk produktivitas pada musim 2013.

Kini pencapaian kedua pemain ini terancam disusul oleh David da Silva. Bomber asal Brasil tersebut hingga pekan ke-22 sudah mencetak 16 gol dan kemungkinan jumlah gol akan bertambah. Masih ada 13 pertandingan yang dilakoni Maung Bandung di sisa musim 2022/2023.

Sergio pun bicara soal potensi rekornya tersusul pada tahun ini. Menurutnya memang DDS merupakan juru gedor yang komplit dan punya naluri gol tinggi. “Menurut saya David da Silva pemain hebat, lebih hebat dari saya. Dan kalau lihat skill dia dan kemampuannya untuk cetak gol sangat komplit sekali,” kata SVD ketika diwawancara di Stadion Siliwangi, Rabu (8/2).

Dia pun menyebut andai David bisa menyusulnya, justru Sergio ikut berbahagia. Karena dengan ketajaman sang mesin gol tentu akan memberikan dampak yang positif bagi klub. Bahkan pemain naturalisasi ini berharap David da Silva bisa menjadi pemain paling moncer di sejarah klub.

“Menurut saya itu tidak apa-apa dan saya senang Persib mempunyai pemain hebat dan mudah-mudahan dia bisa terus mencetak gol supaya menjadi top skorer sepanjang masa dari Persib,” terang striker yang dikenal dengan kaki kiri mematikan dan sundulan yang jitu ini.

Pria yang kini berkarir sebagai agen pemain itu pun menyebut kans Persib menjadi juara cukup besar. Sebab kualitas tim sudah mumpuni dengan memimpin klasemen sementara. Tim asuhan Luis Milla juga mampu memetik kemenangan menghadapi sesama tim papan atas seperti Persija.

“Ya menurut saya itu bisa, Persib musim ini kalau lihat musim ini persaingan di papan atas, Persib yang paling kuat. Kalau melihat lawan Persija cukup kuat tapi kita lebih kuat dan minggu depan lawan PSM, itu menurut saya pertandingan yang penting,” tukasnya.

Lanjut Membaca
Advertisement

Advertisement

Komentar Bobotoh

Arsip

Trending