Connect with us

Berita Persib

Umuh: Draw di Kandang Itu Seperti Kalah

Avatar photo

Published

on

PRSB vs KUKAR_6429Persib Bandung gagal mengamankan poin penuh ketika menjamu Mitra Kukar di Si Jalak Harupat, Kamis (17/3) kemarin. Maung Bandung yang tertinggal oleh gol Marlon Da Silva di babak pertama, harus menunggu hingga menit 89 untuk menyamakan kedudukan. Itu pun lewat sepakan penalti yang dieksekusi oleh Vladimir Vujovic. Umuh Muchtar pun mengaku kecewa timnya gagal meraih kemenangan meski bertindak sebagai tuan rumah di stadion yang dikenal angker tersebut.

“Tidak puas lah, yang namanya main di kandang sendiri kalau draw itu seperti kalah. Ya seperti itu lah permainannya, saya juga tidak usah bicara banyak lah ya,” ujar Umuh ketika diwawancara seusai laga.

Pria yang menjabat sebagai manajer tim itu pun menilai anak-anak Bandung tampil nervous di laga kemarin. Mereka terlihat tidak nyaman memainkan bola sehingga dengan cepat mengarahkan bola ke depan lewat umpan panjang. Aliran serangan tim besutan Dejan Antonic pun dengan mudah dipatahkan oleh Artur Cunha dan kawan-kawan. Menurutnya itu terjadi karena cukup banyak pemain yang baru merasakan atmosfir Si Jalak Harupat.

“Ya itu juga mungkin karena mereka kan banyak yang baru bergabung, si Belencoso juga kan baru masuk,” ujar Umuh.

Pria yang identik dengan angka 54 itu pun meminta maaf kepada bobotoh karena Persib gagal memberikan kado manis di ulang tahun ke-83. Terutama bagi yang sudah rela pergi ke stadion dan mesti diguyur hujan selama berjam-jam demi menyaksikan Maung Bandung berlaga. Menurut Umuh, Vladimir Vujovic dan kawan-kawan sudah berusaha sekuat tenaga untuk menghadirkan 3 poin di laga pembuka Piala Bhayangkara.

“Saya mohon maaf lah kepada bobotoh. Bagaimanapun juga bobotoh lihat sendiri pemain sudah mati-matian. Itulah sepakbola, kalau soal hasil itu ditentukan di lapangan kita juga tidak bisa apa-apa. Mungkin biasa ada kekurangan dan kelebihan, saya tidak menyalahkan anak-anak karena sudah berjuang tapi hasilnya nihil apa boleh buat,” tukasnya.

Advertisement
38 Comments

38 Comments

  1. Iwan Afonk

    18/03/2016 at 18:11

    Ningali permainan persib peuting jadi laleuleus kana awak na teh.. teu puguh jiga nu keur maen tatarucingan.. plung ka hareup plung ka tukang..

    Next match kudu leuwih alus ti maen nu peuting ah siib…

    Di antos taring maung na siibbbbbb..

    #persib never die

  2. suuk

    18/03/2016 at 18:20

    mitos persib dilatih coach asing selalu gagal! mudah2n tidak kejadian
    racikan coach dejan monoton, lini tengah biasanya kuat, amburadul, kim dan hermawan kayanya ga cocok buat persib.
    coba kapten ke toncip biar ada simamaung nya
    coach dejan kalo laga berikutnya masih tanpa pola, kayanya harus nyari coach baru

  3. isadora

    18/03/2016 at 20:53

    Dgn persiapan yg cukup panjang di banding tim2 lain, skuad persib bs dibilang gagal.
    Liat madura united yg br terbentuk. Jd ga ada alasan bg pelatih persib. Termasuk pelatih mitra kukar yg br bergabung 3 hr sebelum ternamen dan kehilangan pemain inti jg…..ingat persib bukan tim utk coba2, klu ga mau reputasi hancur….

  4. m. arif

    18/03/2016 at 21:09

    Kalau kayak kemarin mainnya, lawan pbfc berat sekali apalagi lawan sriwijaya.
    Segera evaluasi dan perbaiki kinerja. Karena bagi persib tidak ada kamus cari pengalaman. Masyarakat sudah tanggung menilai tim besar tim berduit tim banyak sponsor dan bobotoh. Jika main kayak kemarin berat harapan menangnya. Sementara jangan mainkan dias, kim & lord atep yg kemarin bikin stress bobotoh. Coba yg lain. Tentu of course pelatih lebih tahu.
    Semoga persib tetap berjaya dan bobotoh terhibur. Aamiin. Coach dejan jangan kau hancurkan reputasi persib. Lihat subangkit mitra kukar 3 hari saja persiapannya. Lihat madura united. Persib bukan tim buat eksperimen. Kalah soal biasa. Yg bobotoh kecewa adalah cara bermain yg bikin malu dan mempermalukan nama persib

  5. odon

    18/03/2016 at 21:25

    asa aya permainan euy…jiga namah aya perjanjian jeung mitra gara2 perekrutan si yanto… yanto ulah maen lamun lawan mitra jeung ulah menang..imbang teu nanaon…jiga aya kesengajaan ti pemain..presing eweh…loba pamaen anu di ganti jiga uji coba wae…tp prediksi uwing pertandingan kadua bakal edun

    • why

      18/03/2016 at 23:00

      tah ieu rada jeli komentarteh, lumayan sa7 lah…

    • Bobotoh tanjungpinang

      19/03/2016 at 07:39

      Rada mutu ieu mah tah…lain cowett…

    • kurupuk lada

      19/03/2016 at 11:07

      Kementator macam kieu nu jadi maju sepak bola endonesa teh… mantap lah..

  6. rindu kompetisi

    18/03/2016 at 22:39

    LIHAT SAJA KALAU MAIN KEDUA KAYAK KEMARIN..MOHON DI EVALUASI DEJAN…KIM, DIAS,HERMAWAN JELEK..

  7. juversib u2

    18/03/2016 at 22:45

    Playmaker di tengah tidak ada? Harus ada pelapis rahmad hidayat yg sekeles utina dan konate.. tapi ini mungkin bagian dari proses.. tetap dukung dan sabar utk hasil maksimal Persib kedepan.. nuhun

  8. juversib u2

    18/03/2016 at 22:53

    Playmaker di tengah tidak ada? Harus ada pelapis rahmad hidayat yg sekelas utina dan konate.. tapi ini mungkin bagian dari proses.. tetap dukung dan sabar utk hasil maksimal Persib kedepan.. nuhun

  9. suruntul

    18/03/2016 at 23:41

    Si kim jeung si hermawan alusna dicadangkeun.

    • satu biru

      19/03/2016 at 00:26

      Satujuuuuuu !

  10. CKOBANDUNG

    19/03/2016 at 09:45

    rek eleh rek menang rek draw rek pemain garoreng rek pelatih na goreng.. anu lewih alus mah bobotoh na ntong garoreng.. 😀 HHAHAHAHAHAHAA.. serahkan pada management… saran saya mah.. saya hayang pelatihna diganti ku INDRA TOHIR !!!! PERSIB JUARA DEI!!!!

  11. Wahyu urban

    19/03/2016 at 11:03

    Of cos…

  12. sahab

    19/03/2016 at 12:08

    liat permainan persib kaya pertandingan pertama ga ada pola,,kaya yg ga pernah latihan,,lini tengah persib kalah telak,,kebayang nanti lawan sriwijaya…tolong kang dejan kembalikan permainan persib kaya dulu,,soal menang kalah atau draw itu biasa yg perting cara bermain tim menghibur bobotoh

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Berita Persib

Tanggapan Frets Diberi Peran Baru Sebagai Wing Back

Avatar photo

Published

on


Peran baru diberikan Luis Milla pada Frets Butuan dengan bermain lebih ke belakang. Sang pemain berposisi asli sebagai winger dan karakternya lebih menyerang. Tetapi belakangan dia ditempatkan sebagai wing back kanan pada formasi 3-4-3.

Frets bermain di posisi tersebut ketika bermain melawan Persikabo 1973 dalam laga uji coba. Berikutnya dia juga kembali mengisi pos tersebut saat menggantikan Henhen Herdiana di laga kontra Persik. Frets mengatakan bahwa dirinya sempat kaget dan canggung bermain di wing back. Tapi belakangan dia sudah merasa nyaman karena semakin terbiasa.

“Pertama bagi saya awalnya memang cukup kaget di posisi belakang. Tapi pada intinya sama saja di posisi bertahan dan intinya itu di bagian sayap itu ga sulit untuk saat ini karena sudah dua bulan saya berlatih, kita bekerja keras,” ujar Frets dalam jumpa pers jelang laga, Jumat (9/12).

Pemain asal Ternate ini memang bisa dikatakan merupakan pemain versatile karena mampu mengisi banyak posisi di lapangan. Pernah juga dia ditempatkan sebagai gelandang tengah oleh Luis Milla di game internal. Menurutnya yang terpenting adalah memahami sistem bermain yang diterapkan oleh pelatih.

“Beberapa posisi dicoba, di full back kanan, gelandang, intinya kami pemain itu harus memahami sistem pelatih, makanya kami cepat mengerti. Pertandingan kemarin saya sangat bergairah di posisi yang itu dan saya akan terus berlanjut semangat bermain posisi full back kanan,” ujar Frets memungkasi.

Lanjut Membaca

Berita Persib

Motivasi Tinggi Diusung Frets Guna Lanjutkan Tren Positif

Avatar photo

Published

on


Motivasi tinggi diusung pemain Persib untuk menghadapi laga lanjutan Liga 1 2022/2023 pekan ke-13. Tiga angka yang didapat ketika menekuk Persik 3-0 dikatakan Frets Butuan mendongkrak mentalitas pemain. Tekad memelihara tren positif pun jadi misi ketika bertemu Persebaya.

Sebelumnya Maung Bandung dengan dalam laju yang mulus, karena meraih empat kemenangan beruntun. Yang terbaru, Persik Kediri dilumat tiga gol tanpa balas di lanjutan kompetisi yang sempat terhenti dua bulan. Kemenangan di laga itu jadi bekal Frets dan kawan-kawan untuk kembali menampilkan performa menawan.

“Selamat siang, kami pemain tentunya sangat siap karena pemain punya motivasi tinggi. Karena kemarin kita baru selesai bertanding dan kita sukses memenangkan, dan itu modal utama buat kami jelang pertandingan berikutnya,” ujar Frets saat menghadiri jumpa pers jelang laga, Jumat (9/12) di Stadion Jatidiri.

Memang jarak waktu antar pertandingan begitu padat dan sebenarnya tidak ideal untuk pemulihan stamina. Tetapi Frets menegaskan pemain Persib disiplin dalam mengatur waktu. Seperti memanfaatkan betul waktu yang dimiliki dengan beristirahat dan memulihkan energi mereka.

“Tentunya dengan seperti yang pelatih sampaikan, kita mempunyai jarak bertanding yang sangat pendek, tapi kami semua pemain juga memaksimalkan waktu istirahat. Untuk pertandingan berikutnya, kami Persib sangat siap untuk bertanding besok dengan semangat yang tinggi,” tukasnya.

Lanjut Membaca

Berita Persib

Kemungkinan Persib Terapkan Rotasi Saat Hadapi Persebaya

Avatar photo

Published

on


Kebijakan rotasi mungkin dilakukan Luis Milla saat Maung Bandung tampil besok. Sebelumnya ada dua pemain, Abdul Aziz dan Teja Paku Alam yang ditarik keluar lapangan usai mendapat perawatan dari tim medis. Meski mereka disebut tidak mengalami cedera, tapi kemungkinan akan disimpan oleh sang pelatih.

Pelatih kepala Maung Bandung ini menyebut bahwa timnya mempunyai kedalaman tim yang mumpuni. Ketika ada pemain yang kondisinya tidak prima, mereka akan diistirahatkan lebih dulu. Menurutnya yang menjadi prioritas untuk turun berlaga adalah pemain yang dalam kondisi seratus persen.

“Tidak ada masalah. Kami masih memiliki beberapa pemain lainnya jika ada pemain yang tidak bisa tampil. Ketika terjadi masalah ketika ada pemain cedera, atau kondisi pemain itu tidak seratus persen maka kemungkinan tidak akan bermain,” ujar Luis Milla dalam jumpa pers jelang laga.

Apalagi saat ini situasinya liga dimainkan dalam sistem bubble dan jadwal yang berlaku begitu padat. Jeda antar laga sangat pendek dan tentunya tidak ideal bagi pemain melakukan recovery. Ketika ada pemain yang staminanya belum pulih, maka Milla bisa saja memainkan pemain yang lain.

“Kami berbicara dengan setiap pemain dan bertanya apakah mereka kelelahan atau tidak pasca pertandingan menghadapi Kediri. Karena kami hanya memiliki waktu tiga hari untuk recovery dan kemungkinan ada perubahan untuk laga ini,” tandas pria yang pernah membela Barcelona dan Real Madrid tersebut.

Lanjut Membaca

Trending