Connect with us

Berita Persib

Umuh Bersyukur Dapat Bantuan dari Walikota dan Gubernur

Avatar photo

Published

on

foto-persib-bandung-kumpul-bobotoh-menjelang-final-piala-presiden-UMUH-SIM_2438Persib Bandung akhirnya mendapat kabar gembira karena diperbolehkan untuk menjamu Arema Cronus di Kota Kembang. Pasalnya Persib sempat kesulitan mendapat lapangan di Jawa Barat lantaran mayoritas venue sedang disiapkan untuk PON XIX. Lampu hijau penggunaan Stadion Gelora Bandung Lautan Api pun diperoleh saat Ridwan Kamil memberi rekomendasi restu. Disampaikan oleh Umuh Muchtar, ternyata Walikota Bandung dan Gubernur Jawa Barat tidak tahu Persib sedang menjadi tim musafir.

“Untuk lapangan Alhamdulilah saya sudah telepon dan bicara panjang lebar dengan Walikota Bandung, sudah dipersilahkan karena Pak Walikota, asalnya tidak tahu bahwa GBLA tidak boleh (digunakan). Akhirnya setelah dia tahu, kita bicara dan mengundang pihak panpel untuk bertemu. Kita dipersilahkan dan tidak ada keberatan,” ujar Umuh saat ditemui di kediamannya, Jumat (19/8).

“Saya juga bicara dengan Gubernur, saya ga berani jawab sms tapi saya ga sudah bicara langsung dan selesai semua dan tidak ada masalah, itu kesalahapahaman. Dan ternyata dia juga tidak tahu sampai kita main usiran ke Pakansari,” lanjutnya.

Semula Persib kesulitan mencari stadion ketika Jalak Harupat disiapkan untuk pembukaan PON. Persib pun akhirnya bisa mengupayakan GBLA untuk digunakan meski sedang tahap pemugaran. Kesuksesan Maung Bandung berlaga di stadion megah itu pun akhirnya membuat PB PON ikut kepincut menggunakan GBLA. Persib pun akhirnya harus merantau ke Bogor untuk satu laga saja.

“Tapi Alhamdulillah ini kemarin ada respon setelah bicara begini, mungkin kebingunan dan mereka juga pasti bingung dengan omongan saya. Mohon maaf atas kesalahpahaman ini, nah berarti ini ada oknum-oknum di bawahnya. Tadi malam sudah bicara dengan Gubernur langsung dan dia bilang kenapa ga bicara langsung ke saya? Saya bilang sungkan karena sudah menerima surat takutnya jadi ga enak,” ujar Umuh.

Umuh sendiri mengaku bahwa dirinya lebih cenderung menggunakan Jalak Harupat ketimbang GBLA. Karena stadion berkapasitas 38 ribu pasang mata tersebut disiapkan untuk pembukaan PON pertengahan September mendatang. Namun kompleks Jalak Harupat pun sedang dalam pembangunan venue-venue cabang olahraga seperti Baseball dan Renang. Sang manajer pun menyerahkan semuanya kepada para pemangku jabatan.

“Mana yang terbaik saja, kalau di sana (Stadion Si Jalak Harupat) rawan ya udah kita di GBLA saja yang sudah jelas. Jadi saya sudah punya 2 alternatif, tapi buat saya lebih cocok di Jalak Harupat. Tapi kalau tidak kondusif di dalam dan di luar karena masih ada pemasangan ya saya siapkan di GBLA saja,” ujar Umuh.

Advertisement
12 Comments

12 Comments

  1. Engkong @bi

    20/08/2016 at 05:15

    Intina mach komunikasi kudu hade…. ulah saling sangka ditukangeun….!

  2. gandol

    20/08/2016 at 05:26

    Taaaaaah gening matakna tong waraka suudon heula, can arapaleun gening walikota jg gubernur mah bahwa persib hese stadion teh.

  3. sergio van dekok

    20/08/2016 at 05:42

    Tinggal kesadaran dari penonton…untuk menjaga kebersihan dan ketertiban saat di stadion,diluar stadion nepi ka uih ka bumi.tiasa?

  4. Furkon incu siliwangi

    20/08/2016 at 07:39

    Kang Emil sareng kang Aher teh leres teu terang atanapi pura pura teu terang,asa piraku Ari teu terang mah nya, apan di media gencar diberitakan. Syukur atuh Ari ayeuna tos terang mah,janten rengse urusanana. Intinya komunikasi.

    • tatatatat

      20/08/2016 at 10:33

      asa piraku upmi te terang mh,,, ini teh PERSIB !!!,, yasudahlah gk mau suudhon,, yg penting udh bisa bertanding di bandung

  5. kabayan

    20/08/2016 at 08:01

    teu panpel, teu manajemen, teu menejer, teu pelatih.., sararuana..
    goreng patut komunikasi + komunikata na..
    cing diajar ngomong bner gera.., malapah gedang..
    ulah saeutik2 ember ka media..

  6. Oman

    20/08/2016 at 08:35

    Tuh geuning lamun aya komunikasi mah pasti aya solusi. Walikota & Gubernur ge hatena mah BULAO pisan.

  7. Mus

    20/08/2016 at 09:28

    Alhamdulillah tiasa nonton deui ka GBLA nu seer calo

  8. Joe Dynto

    20/08/2016 at 10:05

    Kantun panpel na we ayeuna mah ngurus praktek calo… ulah kerjasama jeung calo.. da bobotoh ngadukung persib nganggo hate.. hargaan.. bisi di boikot…!!!

  9. MINTARAGA

    20/08/2016 at 11:13

    Upami pa Walikota atanapi pa Gubernur sanes teu terangeun tapi api2 teu nyaho lamun ayeuna nolak pasti era ku bobotoh,mun teu salahmah kantos di dugulan rambutna pa Wali

  10. adt

    20/08/2016 at 11:30

    sdh ada solusi kan? memang tidak boleh koq dipake stadion teh ada surat resmina

  11. anto yand

    20/08/2016 at 23:28

    ah dmna wae maen persib ttep no hiji

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Berita Persib

Matheus Pato yang Tengah Kesulitan Saingi DDS di Top Skor

Avatar photo

Published

on


Matheus Pato mesin gol Borneo FC Samarinda gagal menambah pundi-pundi golnya untuk bisa menyaingi David da Silva—penyerang Persib—di perburuan top skor Liga 1 2022-2023. Borneo FC kandas 0-1 oleh Persib di Stadion Pakansari, Kamis (26/1/2023) dalam laga pekan ke-20.

Catatan gol Pato masih terhenti di angka 12. Ia puasa gol dalam delapan pertandingan terakhir Borneo FC. Penyerang asing asal Brasil itu terakhir kali mencetak gol saat melakukan hattrick ke gawang Madura United 1 Oktober 2022 lalu.

Pelatih Borneo FC Andre Gaspar menilai penyerangnya ini belum mendapatkan lagi momen terbaik pasca dua bulan kompetisi terhenti. Hal ini dianggap normal di sepak bola, ia harus memacu pemainnya agar bisa menyaingi perolehan gol David da Silva yang telah cetak 15 gol.

“Ini sepak bola, Pato mungkin 7-8 pertandingan tidak mencetak gol, tapi sebelumnya dia terus mencetak gol ada banyak peluang dan bisa mencetak gol,” kata Andre.

“Tapi ini sepak bola, ada pemain bagus, ada pemain yang belum dapat momen tidak bagus, tapi sebagai pelatih saya harus kerja keras dan kasih motivasi buat dia,” papar Andre.

Pato adalah salah satu pemain yang juga turut andil mencetak gol mengalahkan Persib pada putaran pertama lalu. Saat itu Maung Bandung kandas 1-4 dari Pesut Etam di Stadion Segiri Samarinda, 7 Agustus 2022.

Lanjut Membaca

Berita Persib

Respon Sumringah Milla Karena Persib Rekrut Rezaldi

Avatar photo

Published

on


Merapatnya Rezaldi Hehanusa ke Bandung direspon dengan positif oleh Luis Milla. Kebutuhan dia terhadap pemain baru berposisi bek kiri akhirnya terjawab saat Rezaldi ditebus dari Persija. Terlebih pemain yang resmi gabung adalah sosok yang sudah dikenalnya secara akrab.

Menurut Luis Milla, memang Persib darurat bek kiri pada putaran kedua Liga 1 2022/2023. Karena dua pemain yang diplot mengisi posisi tersebut yaitu David Rumakiek dan Zalnando harus absen panjang. Untuk terus membuka jalur menuju tangga juara, maka stok full back dibutuhkannya.

“Bagi saya ini kabar yang bagus, kalian tahu bahwa kami bermasalah dengan Rumakiek yang harus cedera lama, lalu Zalnando juga harus cedera dalam waktu lama. Saya rasa untuk bertarung memperebutkan gelar juara hingga akhir musim, butuh tambahan pemain secara spesifik di posisi full back kiri,” kata Luis Milla di Stadion Pakansari, Kamis (26/1).

Beberapa sosok sempat dikaitkan dengan Persib di bursa transfer kali ini. Hingga akhirnya Rezaldi resmi masuk dalam tim dan tentu membuat Milla senang. Karena pemain berusia 27 tahun tersebut adalah pemain andalannya saat masih menahkodai tim nasional Indonesia tahun 2017-2018 lalu.

“Dengan hadirnya Rezaldi, dia pernah bekerja bersama dengan saya selama dua tahun dan saya sudah tahu gaya serta etos kerjanya, dia juga sudah paham dengan sistem yang saya terapkan. Ini tentu menjadi lebih mudah saat dia gabung ke tim. Saya ingin memberikan selamat kepada klub dan saya sangat senang dengan kehadirannya,” kata Milla memungkasi.

Lanjut Membaca

Berita Persib

Kakang Syukuri Kerja Keras Tim Berbuah Poin Penuh

Avatar photo

Published

on


Hasil positif dikantongi Persib usai menaklukkan Borneo FC 1-0. Kemenangan diraih tim asuhan Luis Milla melalui gol tunggal David da Silva di menit 6. Hasil ini membuat Maung Bandung sementara memuncaki klasemen dengan raihan 39 poin dan masih punya satu tabungan pertandingan.

Kakang Rudianto mewakili pemain menyatakan rasa syukur atas kemenangan yang diraih timnya. Ini merupakan hasil dari usaha keras yang dilakukan seluruh penggawa Maung Bandung. Tidak lupa, sumbangsih tim pelatih juga tidak bisa dikesampingkan karena berperan di balik layar.

“Alhamdulillah bersyukur hari ini bisa mendapatkan tiga poin dan saya sangat senang, ini berkat kerja keras dari semua pemain dan pelatih,” terang bek berusia 19 tahun tersebut ketika menghadiri jumpa pers usai pertandingan di Stadion Pakansari, Kamis (26/1).

Kakang dimainkan di awal babak kedua untuk menggantikan Beckham Putra Nugraha. Ini untuk menjawab kondisi tim yang harus bermain dari akhir babak pertama usai Ricky Kambuaya dikartu merah. Terus ditekan sepanjang laga, namun kerja keras pemain sukses membuat keunggulan di menit awal bisa terus bertahan.

“Di babak pertama kita kekurangan satu pemain dan kita sebagai pemain kompak, dan tentu sebagai keluarga Kita anggap pertandingan itu sebagai final, maka kita ingin main maksimal di setiap pertandingan,” tandas Kakang.

Lanjut Membaca
Advertisement

Advertisement

Komentar Bobotoh

Arsip

Trending