Connect with us

Berita Persib

Tundukkan Arema, Persib Tutup Pramusim Dengan Kemenangan

Avatar photo

Published

on

Persib sukses meraih kemenangan dalam laga uji coba pamungkasnya di pramusim jelang Liga 1 2018. Menjamu Arema FC di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Minggu (18/3) sore, Maung Bandung menang lewat skor tipis 2-1. Gol-gol kemenangan Persib dicetak oleb Inkyun Oh dan Airlangga. Sedangkan tim tamu hanya bisa memperkecil kedudukan melalui gol Dendi Santoso.

Babak Pertama

Sama-sama ingin menguji kesiapan jelang kompetisi, kedua kesebelasan menunjukan tensi yang tinggi. Jual beli serangan tidak bisa dihindari seperti ketika Persib langsung mengancam melalui Supardi di menit 3 usai menerima umpan silang Ghozali Siregar. Mengecoh satu pemain belakang, Supardi melepaskan tendangan keras kaki kiri tapi bola masih melambung di atas mistar.

Arema langsung merespon lewat serangan kilat di sisi kanan pada menit 4 saat Thiago Furtuoso lepas dari kawalan pemain Persib. Cut back jitu Furtuoso disambut tendanhan keras Dedik Setiawan yang berdiri bebas tak terkawal. Sayang sepakannya membentur tiang dan bola rebound Hendro Siswanto berhasil ditip dengan sempurna oleh Made Wirawan yang sigap mengawal gawangnya.

Satu menit berselang Persib kembali dapat peluang terbuka ketika Supardi ditarik baju oleh Arthur Cunha. Wasit pun tak ragu untuk menunjuk titik putih sebagai ganjaran atas pelanggaran tersebut. Sayang tendangan Ezechiel N’douassel yang maju sebagai algojo gagal menuntaskan tugasnya dengan baik. Arah sepakannya bisa ditebak kiper Arema dan bola diamankan oleh Utam Rusdiana.

Persib terus melancarkan serangan menuju barisan belakang Arema. Umpan terobosan Inkyun Oh bisa diterima Ezechiel tapi arah tendangannya masih meleset dari sasaran. Begitu pula tendangan keras Inkyun dari 30 meter yang meluncur deras namun hanya menyamping tipis di sisi kanan gawang Utam Rusdiana. Pertandingan pun mulai berjalan satu arah karena Arema banyak dipaksa bertahan.

Rasa penasaran Persib untuk membobol gawang Arema pun akhirnya tuntas pada menit 24 melalui kaki Inkyun Oh. Melalui tendangan bebas akurat ke pojok kanan gawang, Utam Rusdiana dibuat tak berkutik menahan laju bola tendangan gelandang asal Korea Selatan ini. Sebelumnya pemain Arema melanggar Ezechiel di depan kotak penalti yang membuat wasit menghadiahi tendangan bebas.

Peluang berbahaya didapat Persib di akhir babak pertama ketika umpan silang akurat Supardi disundul Ezechiel di menit 36 tapi masih mengenai mistar. Begitu pula Inkyun yang gagal menuntaskan peluang terbuka meski tanpa kawalan karena sepakannya melambung menerima bola liar sapuan bek Arema. Babak pertama pun berakhir 1-0 bagi Persib.

Babak Kedua

Selepas jeda Persib memasukan Hariono menggantikan Eka Ramdani yang ditarik keluar oleh Mario Gomez. Baru dua menit berjalan, Maung Bandung langsung dapat peluang melalui Ezechiel menerima bola hasil steal Inkyun pada bek Arema. Tapi tendangannya masih pelan dan mengarah tepat ke penjaga gawang.

Punya banyak peluang, Persib justru malah kebobolan di menit 56 melalui tandukan Dendi Santoso. Umpan terukur dari Balsa Bolzovic membius barisan belakang tim Maung Bandung dan membiarkan Dendi lepas dari kawalan. Sang kapten pun bisa dengan mudah menceploskan bola ke gawang di hadapan I Made Wirawan dan mengubah angkan menjadi 1-1.

Memasuki menit 66 Persib terpaksa untuk melanjutkan laga tanpa Ezechiel lantaran striker asal Chad ini mengalami cedera. Muchlis Hadi pun dimasukan untuk mengisi pos juru gedor berduet bersama Inkyun Oh. Mochamma Syukur Fisabillah pun dicoba oleh Gomez untuk menggantikan posisi Wildansyah.

Arema sempat memiliki kesempatan emas untuk membalikan keadaan setelah dapat hadiah penalti di menit 69 setelah I Made Wirawan melakukan pelanggaran. Namun sang penjaga gawang sukses membayar kesalahannya dengan menahan sepakan Dedik Setiawan. Dia sukses menebak laju bola dan menahannya dengan satu tangan.

Persib yang mulai kehilangan arah karena kurang tenaga di lini depan membuat sang pelatih melakukan perubahan. Airlangga dimasukan untuk menambah daya gedor dengan menggantikan Dedi Kusnandar di menit 75. Hasilnya jitu karena Ronggo pun sukses menjadi pahlawan timnya lewat tandukan apiknya menerima umpan silang Muchlis Hadi pada menit 83 dan membuat Maung Bandung unggul.

Advertisement
64 Comments

64 Comments

  1. Bobotoh Karbit

    19/03/2018 at 01:23

    Alhamdulillaah… terus semangat, tetap berlatih keras dan pantang menyerah untuk seluruh skuad. jangan hiraukan ocehan dan tekanan bobotoh karbit karena ocehan mereka tidak penting buat PERSIB

  2. TN

    19/03/2018 at 01:35

    Ronggo!! Siapa tuh?? Koq bs cetak gol sih.pemaen tua,pemaen titipan dan ga mungkin punya kontribusi.. sialan loe ronggo! Ngapain nyetak gol!!
    Ksian kan yg meremehkan loe.jd pd bungkam!
    Awas liga blm mulai,loe ttp jd pemaen yg diremehkan. Cam kan itu nak ronggo!!

    • Incuna maung

      19/03/2018 at 02:52

      Kasihan hidup mu pasti penuh dendam ya..

      • Janghead

        19/03/2018 at 05:21

        Kasian kamu nak … masih berkutat dengan budi-balas dan dendam2an yah ???

      • tekad kuat

        19/03/2018 at 07:50

        ini pake sarkasme mas, mohon dimengerti

      • ANTI ORMAS SUPORTER

        19/03/2018 at 09:52

        hanya yg sekolah yg mengerti arti sarkas

  3. Bobotoh Fanatik

    19/03/2018 at 08:06

    Siapapun yg cetak gol.. Bbotoh sejati dukung!

  4. Begu leuweung

    19/03/2018 at 08:28

    Kim enggal damang, geura duet jeung in kyu meh tengahna serem…sae nu kamari ge, tapi ngan ukur jang 45 meniteun.

  5. TN

    19/03/2018 at 17:04

    Incuna maung mah gagal paham ah.. kudu wae disundakeun hhahhaaaa..

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Berita Persib

Tanggapan Frets Diberi Peran Baru Sebagai Wing Back

Avatar photo

Published

on


Peran baru diberikan Luis Milla pada Frets Butuan dengan bermain lebih ke belakang. Sang pemain berposisi asli sebagai winger dan karakternya lebih menyerang. Tetapi belakangan dia ditempatkan sebagai wing back kanan pada formasi 3-4-3.

Frets bermain di posisi tersebut ketika bermain melawan Persikabo 1973 dalam laga uji coba. Berikutnya dia juga kembali mengisi pos tersebut saat menggantikan Henhen Herdiana di laga kontra Persik. Frets mengatakan bahwa dirinya sempat kaget dan canggung bermain di wing back. Tapi belakangan dia sudah merasa nyaman karena semakin terbiasa.

“Pertama bagi saya awalnya memang cukup kaget di posisi belakang. Tapi pada intinya sama saja di posisi bertahan dan intinya itu di bagian sayap itu ga sulit untuk saat ini karena sudah dua bulan saya berlatih, kita bekerja keras,” ujar Frets dalam jumpa pers jelang laga, Jumat (9/12).

Pemain asal Ternate ini memang bisa dikatakan merupakan pemain versatile karena mampu mengisi banyak posisi di lapangan. Pernah juga dia ditempatkan sebagai gelandang tengah oleh Luis Milla di game internal. Menurutnya yang terpenting adalah memahami sistem bermain yang diterapkan oleh pelatih.

“Beberapa posisi dicoba, di full back kanan, gelandang, intinya kami pemain itu harus memahami sistem pelatih, makanya kami cepat mengerti. Pertandingan kemarin saya sangat bergairah di posisi yang itu dan saya akan terus berlanjut semangat bermain posisi full back kanan,” ujar Frets memungkasi.

Lanjut Membaca

Berita Persib

Motivasi Tinggi Diusung Frets Guna Lanjutkan Tren Positif

Avatar photo

Published

on


Motivasi tinggi diusung pemain Persib untuk menghadapi laga lanjutan Liga 1 2022/2023 pekan ke-13. Tiga angka yang didapat ketika menekuk Persik 3-0 dikatakan Frets Butuan mendongkrak mentalitas pemain. Tekad memelihara tren positif pun jadi misi ketika bertemu Persebaya.

Sebelumnya Maung Bandung dengan dalam laju yang mulus, karena meraih empat kemenangan beruntun. Yang terbaru, Persik Kediri dilumat tiga gol tanpa balas di lanjutan kompetisi yang sempat terhenti dua bulan. Kemenangan di laga itu jadi bekal Frets dan kawan-kawan untuk kembali menampilkan performa menawan.

“Selamat siang, kami pemain tentunya sangat siap karena pemain punya motivasi tinggi. Karena kemarin kita baru selesai bertanding dan kita sukses memenangkan, dan itu modal utama buat kami jelang pertandingan berikutnya,” ujar Frets saat menghadiri jumpa pers jelang laga, Jumat (9/12) di Stadion Jatidiri.

Memang jarak waktu antar pertandingan begitu padat dan sebenarnya tidak ideal untuk pemulihan stamina. Tetapi Frets menegaskan pemain Persib disiplin dalam mengatur waktu. Seperti memanfaatkan betul waktu yang dimiliki dengan beristirahat dan memulihkan energi mereka.

“Tentunya dengan seperti yang pelatih sampaikan, kita mempunyai jarak bertanding yang sangat pendek, tapi kami semua pemain juga memaksimalkan waktu istirahat. Untuk pertandingan berikutnya, kami Persib sangat siap untuk bertanding besok dengan semangat yang tinggi,” tukasnya.

Lanjut Membaca

Berita Persib

Kemungkinan Persib Terapkan Rotasi Saat Hadapi Persebaya

Avatar photo

Published

on


Kebijakan rotasi mungkin dilakukan Luis Milla saat Maung Bandung tampil besok. Sebelumnya ada dua pemain, Abdul Aziz dan Teja Paku Alam yang ditarik keluar lapangan usai mendapat perawatan dari tim medis. Meski mereka disebut tidak mengalami cedera, tapi kemungkinan akan disimpan oleh sang pelatih.

Pelatih kepala Maung Bandung ini menyebut bahwa timnya mempunyai kedalaman tim yang mumpuni. Ketika ada pemain yang kondisinya tidak prima, mereka akan diistirahatkan lebih dulu. Menurutnya yang menjadi prioritas untuk turun berlaga adalah pemain yang dalam kondisi seratus persen.

“Tidak ada masalah. Kami masih memiliki beberapa pemain lainnya jika ada pemain yang tidak bisa tampil. Ketika terjadi masalah ketika ada pemain cedera, atau kondisi pemain itu tidak seratus persen maka kemungkinan tidak akan bermain,” ujar Luis Milla dalam jumpa pers jelang laga.

Apalagi saat ini situasinya liga dimainkan dalam sistem bubble dan jadwal yang berlaku begitu padat. Jeda antar laga sangat pendek dan tentunya tidak ideal bagi pemain melakukan recovery. Ketika ada pemain yang staminanya belum pulih, maka Milla bisa saja memainkan pemain yang lain.

“Kami berbicara dengan setiap pemain dan bertanya apakah mereka kelelahan atau tidak pasca pertandingan menghadapi Kediri. Karena kami hanya memiliki waktu tiga hari untuk recovery dan kemungkinan ada perubahan untuk laga ini,” tandas pria yang pernah membela Barcelona dan Real Madrid tersebut.

Lanjut Membaca

Trending