Connect with us

Berita Persib

Tidak Sesuai Kebutuhan, Persib Pulangkan Raphael

Avatar photo

Published

on

foto-persib-bandung-latihan-di-lodaya-RAPHAEL-SIM_5640Pemain asing seleksi Raphael de Lima Carioca akhirnya dilepas Persib, Sabtu (4/2). Dirinya tak lagi mengikuti sesi latihan bersama Maung Bandung pada pagi tadi di Stadion Siliwangi. Sebelumnya pemain asal Brasil tersebut mengikuti dua kali latihan pada Kamis (2/2) dan Jumat (3/2).

Pelatih Persib Jajang Nurjaman menyebutkan Raphael yang berposisi sebagai striker tidak sesuai kebutuhan skuatnya. Pada posisi sama klub sudah memiliki Serginho van Dijk sebagai ujung tombak.

“Lima Carioca sudah kita putuskan untuk tidak mengontraknya. Karena memang tidak sesuai kebutuhan,” kata Jajang seusai memimpin latihan.

Lebih lanjut ia memaparkan bahwa Raphael sebenarnya memiliki kemampuan yang mumpuni bermain di Liga Indonesia. Namun, kebutuhan Janur ingin mendatangkan pemain asing berposisi sebagai gelandang serang.

“Bukan pemain itu jelek, kalaupun merekrut butuhnya AMF (Atacking Midfielder), sementara kalau dipaksakan enggak bisa. Secara kualitas dia bagus. Muda lagi, cukup potensial,” bebernya.

Pasca memvonis Raphaek tak akan bersama klub, Persib masih menunggu kepastian gelandang Kamerun, Willie Overtoom. Janur juga tak terburu-buru soal negosiasi dengan Ricardo Silva Almeida.

“Belum diputuskan untuk mereka, nanti kita perlu diskusi dengan pelatih lain dan manajeman, apa kelebihan dia, apa perlu atau masih menunggu Overtoom,” tambahnya.

Tak ada deadline atau batasan waktu untuk merekrut gelandang yang dibutuhkan. Menurut Janur dengan skuat yang ada, ia optimis mampu bersaing di kompetisi nanti. Dirinya tetap menunggu, sampai batas waktu pendaftaran pemain di liga.

“Enggak ada (deadline), kalau misalnya kita dapat sebelum penutupan pendaftaran, kalau tidak, ya jalan dengan yang ada, memang kita prioritas untuk liga, statusnya kita masih mengunggu,” ujarnya.

Advertisement
87 Comments

87 Comments

  1. Will

    04/02/2017 at 20:16

    Raphael alus ningali latihan kamari mah, ngan emang lamun ningali regulasi pamaen asing 2+1 anu bisa turun di lapang, keputusan manajemen mulangkeun raphael jigana rada tepat. Jatah vujovic geus pasti moal bisa d ganggu, trus moal bisa oge maenkeun erick barengan jeung raphael (jatah 2 non asia), tah lamun ngadatangkeun playmaker bisa gantian jeung si erick, jigana didieu point na teh lur. Analisa uing anu awam

    • SiBoloT

      05/02/2017 at 01:00

      cocok, plus beda pandangan whu, dimata whu raphael blm layak.

      kajadian kieu nu bakalan nyieun si raphael kasetanan hayang ngagilkeun pas ngalawan persib, heug bajuna oren…

  2. Bobotoh tasik guranteng

    04/02/2017 at 20:18

    Emang kedahnamah straiker ditambah kanggo ngadamping SVD

    • hmm ternyata.. tea

      05/02/2017 at 14:15

      Hayohmweh strakar striker, butuhmah amf lain striker

  3. bobotohantihuruhara

    04/02/2017 at 20:26

    WATIR UY NINGGALI BENGEUTNA, JAUH2 TI BRASIL NEANG SANGU KA BANDUNG. TARIMA WEH ATUH, TEU NANAON JANG NGAJAGAAN MESS GE

  4. mamat bedil

    04/02/2017 at 21:00

    mun ceuk kuring mah neangan pemaen lokal tapi kualitas na tos ka buktos jadi tinggal milarian pemaen asing anu di butuhkeun ku klub

    • Patrik engkus

      04/02/2017 at 22:44

      Ai sia aya ku blegug-blegug teuing. Pemain lokal mah geus beak dikontrak ku tim sejen atuh plok!

    • kutu

      05/02/2017 at 02:21

      cik naha pamaen lokal nu alus jarang ?. da akademina ge ewewuh, mun aya nu alus ge kabeneran geus bakat ti lahir atau naturalisasi lain hasil didikan(dek di didik kumaha, akademina eweuh nu alus)

  5. mamat bedil

    04/02/2017 at 21:02

    amf mah atos kim ge sae atuh kang

  6. Bobo toh

    04/02/2017 at 21:12

    Sabenerna si coach sigana hayang ngarekrut ngan si whu hayang ngarekrut ucing da ayeuna mah teu dikarungan ucingna, meni sombong kitu ngomong dina web bobotoh ge hayang nu dua kali lipet cenah alusna, pipilih we tuluy meunang na mah ucing nu pecak

  7. akhmad ikhwan

    04/02/2017 at 21:27

    Edek kumaha oge etamah keputusan coach jajang nurjaman?

  8. Bewock

    04/02/2017 at 22:37

    Bobotoh .. Kumpulkeun barudak , bejana si Overtoom ker diterminal lw.panjang ? Tiwalanda naek elf

  9. Herman Susilo

    04/02/2017 at 22:42

    Duhhhh meniii asa resep ngome pemain tengah, cikan atuh da asa tos cukup, butuh penyerang dampingin sergio laina?!!

    #HERMAN ah sib, sanes #heran deui

  10. deden

    04/02/2017 at 22:58

    Pelapisna svd neangan we naturalusasi di negara walana loba meren straiker aralus

  11. akamsi

    04/02/2017 at 23:37

    Geus bisa d pastikan ieu nu jdi pasti richardinho da !

  12. Troll Face

    05/02/2017 at 03:37

    Raphael gabung musim depan weh.
    Vujovic cenah kan pensiun? Penggantina teang we bek lokal.
    Jd itung-itung ngagantikeun slot Vujovic.
    Atawa bawa deui Spasogol hehe

  13. jang dehom

    05/02/2017 at 09:31

    eta fotona kunaon min,,
    ai maen ball mah tong bari ngaheungheum sangu, watir sing kabesekan,, piss ah

  14. Biru

    05/02/2017 at 11:27

    Ninggali skuat tim lain asa loba,aya kana 25 atawa 27 pemain, naha persib ngan aya 23 pemain? Striker ge ngan aya Sergio jeung Tantan di Persibmah

    • KUMIZ Janoer

      05/02/2017 at 15:15

      Batur mah 27 pàmaen ge pamaen garoreng, murah jeung pamain muda, ari persib mah 23 pamaen aralus, mahal + pemain muda…

  15. baso asuptikoro

    05/02/2017 at 16:08

    ceuk kuring ge brazil mah lain jodo persib. Kumaha wa teu percanten keneh ? kalah ditambihan deui ku ronaldinho nu geus bolay deui

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Berita Persib

Ferdiansyah Berusaha Optimal di Latihan Persib

Avatar photo

Published

on


Ferdiansyah gelandang muda Persib Bandung berusaha optimal di latihan bersama tim arahan Luis Milla. Ia mengetahui dirinya dibutuhkan di tim mengingat Persib tengah kehilangan tiga pemain inti yakni Marc Klok, Rachmat Irianto, dan Ricky Kambuaya ke Timnas senior.

Ferdi berusaha untuk beradaptasi dengan pola pelatihan Milla dan berharap performanya dibutuhkan. Bekal kondisi fisik yang prima setelah mengikuti training center (TC) bersama Timnas U-19 Indonesia di Eropa membantu Ferdi beradaptasi.

“Bedanya kalau di sana (Shin Tae-yong) mainnya lebih ke fisik sama kecepatan, temponya tinggi. Kalau di sini (di Persib) temponya enggak terlalu tinggi, tapi banyak sentuhan mainnya kaki ke kaki,” papar Ferdiansyah.

Ferdiansyah bisa memaksimalkan waktu tersisa untuk fokus menatap pertandingan lanjutan Liga 1 2022-2023. Apalagi kompetisi telah diumumkan berlanjut pada 5 Desember.

Pemain kelahiran 15 Juli. 2003 ini akan coba percaya diri menunjukkan performa terbaik di latihan. “Saya percaya ke diri sendiri saja. Terus melihat sekarang pelatihnya (Luis Milla) ada harapan lah (dapat kesempatan),” tanggap Ferdi.

Lanjut Membaca

Berita Persib

TC Bersama Timnas U-20, Bantu Perkuat Mentalitas Ferdiansyah

Avatar photo

Published

on


Selain Kakang Rudianto dan Robi Darwis, Ferdiansyah juga petik pelajaran berharga selama menjalani training center (TC) bersam Timnas U-20 Indonesia arahan Shin Te-yong (STY) di Eropa. Berada di Turki dan Spanyol, Indonesia menjajal kekuatan beberapa negara, Turki, Moldova, hinga Prancis.

Serangkaian uji coba dirasakan Ferdiansyah dapat memberikan ujian untuknya dan rekan-rekan satu tim. Mentalitas bertanding dibentuk pelatih STY agar anak-anak asuhnya tak kenal takut menghadapi siapapun lawannya.

“Sebenarnya banyak sih tapi lebih ke mental, berlatih dan bertanding itu yang paling ditingkatkan sama pelatih Shin. Sebab kalau mental jelek tuh main kita juga pasti enggak pede enggak keluar kemampuannya,” papar Ferdiansyah.

Kini Ferdiansyah kembali ke skuat Persib arahan Luis Milla. Meski hanya mendapat jatah libur beberapa hari ia mengaku siap dengan apapun menu latihan dari Milla. Ferdi, Kakang, dan Robi diinstruksikan mengikuti pelatihan lebih cepat lantaran Kompetisi Liga 1 2022-2023 akan bergulir 5 Desember.

“Sebenarnya sih kemarin tuh asalnya dapat libur sampai Senin, tapi tiba-tiba disuruh gabung karena kabarnya kompetisi akan dimulai. Tapi tetap saja latihan dari pada lama hilang sentuhan,” ungkap Ferdi.

Kehadiran tiga penggawa Timnas U-20 dapat menambah kekuatan Persib Bandung. Mengingat tiga pemain inti Marc Klok, Ricky Kambuaya, dan Rachmat Irianto dipanggil timnas senior persiapan Piala AFF 2022.

Lanjut Membaca

Berita Persib

Liga Kembali Digelar, Jufriyanto: Ini Harapan Pemain

Avatar photo

Published

on


Kompetisi Liga 1 2022/2023 rencananya kembali bergulir besok setelah terhenti selama dua bulan. Stoper Persib, Achmad Jufriyanto pun menyambut positif kabar tersebut. Karena menurutnya ini merupakan kabar yang sudah dinanti oleh insan sepakbola terutama dia sebagai pemain.

“Sangat senang lah, liga kembali bergulir adalah harapan semua pemain. Sebelumnya latihan tanpa kepastian kompetisi sangat menguras tenaga serta pikiran pemain, semoga liga berjalan lancar,” ujar Achmad Jufriyanto saat diwawancara, Minggu (4/12).

Lanjutan Liga 1 2022/2023 sendiri akan dimainkan dengan sistem bubble untuk sisa putaran pertama. Seluruh laga digelar terpusat di daerah Yogyakarta dan Jawa Tengah, tanpa penonton. Rencananya, laga pekan ke 12 hingga 17 akan diselenggarakan hingga akhir Desember 2022.

Tentunya para pemain pun dituntut agar memiliki kondisi fisik yang prima. Karena enam pertandingan akan dijajal dalam waktu sekitar tiga pekan saja. Jufriyanto menyebut tentunya tim pelatih sudah menyiapkan formula yang bisa mengatasi masalah kelelahan pemain.

“Pelatih pastinya sudah mempersiapkan segala sesuatunya dengan maksimal. Termasuk kondisi fisik pemain dan untuk persiapan recovery karena padatnya jadwal, mungkin akan dilihat perkembangannya nanti game by game,” tutur pria yang menjabat sebagai kapten kesebelasan tersebut.

Pria yang akrab disapa Jupe ini juga menagganpi gelaran liga dengan sistem bubble. Menurutnya memang ini bukan kondisi yang ideal karena tidak bisa bermain di kandang sendiri dan tidak didukung suporternya langsung. Tetapi dia juga memahami situasinya, apalagi di putaran kedua nanti liga kembali digelar secara normal.

“Tidak ideal sebenarnya sistem bubble, tapi kalau untuk sementara mungkin oke. Semoga ke depannya liga berjalan lancar dan kembali dengan sistem home away dengan (bisa disaksikan langsung) penonton,” kata pemain yang menjadi pahlawan Persib di final ISL 2014 ini.

Lanjut Membaca

Trending