Connect with us

Berita Persib

Tidak Maksimal, Janur Akan Kembalikan Basna Jadi Stoper

Avatar photo

Published

on

foto-jajang-nurjaman-janur-latihan-gbla-_9605

Performa Rudolf Yanto Basna bersama Persib belum seperti apa yang dirinya perlihatkan saat membela Mitra Kukar. Salah satu alasan bek asal Papua itu kurang bersinar adalah karena Basna bermain sebagai bek kanan, bukan di posisi aslinya yaitu stoper. Untuk itu Jajang Nurjaman akan mengembalikan lagi pemain terbaik Jenderal Sudirman Cup menjadi bek tengah. Peran yang membuat namanya melambung di kancah sepak bola nasional.

Masuk kembali sebagai pelatih Maung Bandung, Jajang langsung berbicara dengan sang pemain terkait pos yang ingin dia tempati. Pelatih berusia 58 tahun itu pun menarik kesimpulan bahwa Basna tidak nyaman bermain sebagai full back yang harus rajin naik turun. Dia pun nantinya akan bersaing
dengan Vladimir Vujovic, Hermawan dan Purwaka Yudhi untuk merebut 2 tempat di posisi bek tengah.

“Akan dikembalikan ke tengah biar nanti suruh bersaing saja di situ (bek tengah). Dipaksakan pun engga bagus karena posisi asli di tengah dan input dari pemainnya dia bilang ga nyaman main di situ,” tutur Janur ketika ditemui di Mess Persib, Kamis (30/6).

Untuk mengisi posisi Basna sebagai bek kanan, Janur masih mempunyai banyak alternatif. Yang paling punya peluang masuk ke tim ini adalah Dias Angga Putra yang reguler menempati pos tersebut sepeninggal Supardi. Ada juga M Agung Pribadi, Jajang Sukmara dan Tony Sucipto yang piawai tampil di beberapa posisi. Pelatih yang sempat menimba ilmu di Inter Milan itu pun masih optimis timnya tetap tangguh meski tanpa perombakan pemain.

“Maksimalkan yang ada saja, soalnya kalau tambah pemain ya jadi tambah bengkak pemain kita di putaran kedua. Masih ada cukup pemain di situ dan cukup lah (persaingan) sehat,” tukas Janur.

Di laga kontra PSM Makassar sendiri Yanto Basna dipastikan tidak bermain karena sanksi akumulasi kartu kuning. Dia sudah mengoleksi 3 kartu saat berhadapan dengan Sriwijaya FC, Mitra Kukar dan Persegres Gresik United. Bek kanan yang nantinya menjadi starter pun kemungkinan adalah figur yang akan diandalkan Janur di sisa turnamen TSC 2016.

Advertisement
17 Comments

17 Comments

  1. candra

    01/07/2016 at 19:13

    srmoga berhasil ap yang kang janur bilang cuman kang janur yang mampu mngrti kondisi pemain dn ap mau prmain. . .the best bwat kang djajang nurjaman. . . PERSIB BANDUNG .

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Berita Persib

Kehadiran Tyronne del Pino di Mata Beckham

Avatar photo

Published

on

Lini tengah Persib Bandung semakin berwarna dengan beberapa tipe gelandang berbeda. Adalah kehadiran Tyronne del Pino gelandang tipe playmaker akan membuat pelatih Luis Milla punya banyak opsi dalam menjalankan rencananya.

Beckham Putra gelandang muda milik Persib menyambut positif kehadiran pemain asal Spanyol itu. Menurutnya kehadiran Tyronne bisa membuat Persib lebih kuat dapat mendukung kerja David da Silva top skor klub musim lalu.

“Ya tentunya ini kekuatan lebih untuk Persib karena kita ingin bisa lebih kuat lagi di musim depan. Dan semoga bisa lebih baik lagi,” kata Beckham.

Tyronne del Pino adalah pemain asing baru Persib dalam memenuhi slot 5+1 di Liga 1 2023/2024. Ia dikenalkan Persib pada Minggu (28/5/2023) kemarin. Pria 32 tahun itu musim lalu memperkuat Nakhon Ratchasima di kasta tertinggi Liga Thailand.

Beckham sendiri menantikan duet bersama Tyronne di musim baru. Namun sebelum itu, ia memaksimalkan waktu libur saat ini bersama keluarga. Etam sapaan akrabnya mendapatkan libur tambahan dari Luis Milla usai mempersembahkan emas SEA Games Kamboja 2023.

Jika Persib akan berlatih pada 5 Juni, Beckham diberi libur hingga 12 Juni. “Ya tentunya Beckham memanfaatkan dengan fokus bersama keluarga setelah itu Beckham minta program juga buat latihan mandiri,” tuturnya.

Lanjut Membaca

Berita Persib

Beckham Dapat Libur Lebih Panjang di Persib

Avatar photo

Published

on

Beckham Putra mendapatkan jatah libur tambahan dari pelatih Persib Bandung Luis Milla saat tim menjalani persiapan pramusim Liga 1 2023/2024. Jika pemain lain akan mulai dikumpulkan Senin (5/6/2023), maka Beckham masih diperbolehkan libur hingga 12 Juni nanti.

Ini adalah kelonggaran dari Milla untuk Beckham, mengingat ia dan penggawa timnas lainnya belum menikmati libur sejak Liga 1 2022/2023 berakhir 16 April lalu. Mereka sibuk dengan persiapan Timnas Indonesia U-22 arahan Indra Sjafri yang akhirnya mempersembahkan emas di SEA Games 2023 Kamboja pada 16 Mei di Olympic Stadium Phnom Penh.

“Latihan baru tanggal 5 (Juni), tapi Beckham dikasih libur dulu sama coach Milla sampai tanggal 12 (Juni),” terang Beckham. Artinya ia berpeluang gabung di latihan pramusim Persib saat tim menggelar training center (TC) di Yogyakarta.

Beckham diprediksi akan kembali dipanggil Indra Sjafri dalan dua event besar kedepan. Yakni Piala AFF U-23 pada Agustus nanti di Thailand. Indonesia tergabung di Grup B bersama Timor Leste dan Malaysia.

Selain turnamen AFF tersebut, Timnas Garuda dihadapkan pada ajang ASIAN Games 2022 di Hangzhou, China. Multi event empat tahunan yang sempat tertunda karena pandemi Covid-19. Etam sapaan dari Beckham ingin memberikan yang terbaik jika kembali dipercaya.

“Insya Allah tentunya bisa lebih baik lagi dan berprestasi lagi di Asian Games nanti,” katanya.

Lanjut Membaca

Berita Persib

Marc Klok Mulai Bersiap Hadapi Musim Kompetisi Baru

Avatar photo

Published

on


Marc Klok bersiap untuk menyambut musim kompetisi baru bersama Persib Bandung. Dia rutin berlatih mandiri agar secara kondisi kebugaran tetap terpelihara meski sedang diliburkan. Baginya penting bagi pemain untuk disiplin menjaga fisik karena itu modal sebagai pesepakbola.

Sang pemain pun antusias dalam menghadapi musim baru di Liga 1 2023/2024. Selama berada di Belanda ketika skuat diliburkan, dia selalu menyempatkan waktu berolahraga. Meski yang menjadi perhatiannya adalah meluangkan waktu bersama keluarga dan teman-temannya.

“Untuk musim depan, saya melihat ke depan untuk memulai lagi. Saya kemarin persiapkan sendiri di Belanda untuk pramusim. Saya ada libur sebelumnya sama teman dan sama keluarga,” terang Klok ketika diwawancara awak media.

Kini sesi latihan bersama Persib akan kembali dimulai. Dirinya juga akan segera memasuki pemusatan latihan tim nasional Indonesia pada 5 Juni mendatang di Surabaya. Menurutnya persiapan mesti dijalani dengan baik supaya ambisi meraih prestasi bisa diwujudkan.

“Sebelumnya saya ada di Belanda sama keluarga tapi sudah fokus ke depannya untuk latihan dan juga persiapkan musim depan mulai. Saya mau siap-siap sekali untuk kasih Persib juara,” tutup gelandang berusia 30 tahun tersebut.

Lanjut Membaca
Advertisement

Komentar Bobotoh

Arsip

Trending