Connect with us

Berita Persib

Terpeleset Di rumah, Agung Absen Lawan Persita

Published

on

Nasib sial dialami pemain muda Persib, M Agung Pribadi. Dua hari menjelang laga melawan Persita Tangerang di Stadion Si Jalak Harupat, pemain bertahan Maung Bandung ini mengalami cedera dibagian telapak tangannya. Ia diharuskan istirahat dan tidak dapat bertanding hari senin besok.

Cedera Agung didapat bukan akibat bertanding atau berlatih, melainkan karena terpeleset di tangga rumahnya pada hari Jumat (12/4) lalu.

Dihubungi oleh Simamaung hari ini melalui pesan singkat, Agung membenarkan dirinya belum dapat melakukan aktifitas berat karena harus melakukan perawatan cederanya. “Memang benar saya mengalami cedera dan belum bisa mengikuti latihan sejak kemarin. Hari Jumat jatuh dari tangga. Cedera di telapak tangan kanan dekat kelingking,” kata Agung.

Agung menjelaskan, bahwa upaya operasi sudah dilakukan hari Sabtu pagi dan kini ia harus menjalani masa pemulihan. Menurut dokter y ang menanganinya, cederanya diperkirakan  akan segera pulih dalam waktu 2 minggu. “Tapi belum diperiksa lagi. Soalnya tadi dokternya libur, jadi belum dicek lagi. Katanya sih istirahat sekitar 2 mingguan,” balas Agung.

Sementara ketika dikonfirmasi secara terpisah, dokter tim, Rafi Ghani membenarkan bahwa Agung mengalami cedera. “Agung sudah mengabarkan sejak dua hari lalu. Dia bilang jatuh dan sudah dioperasi kemarin di salah satu Rumah Sakit swasta di Bandung. Untuk sementara dia belum bisa main, saya juga akan berkoordinasi dengan dokter spesialis yang menanganinya. Sejauh mana perkembangannya, nanti akan dilihat kondisinya. Untuk sementara dia akan diberi waktu istirahat dan belum bisa beraktifitas seperti biasanya,” kata dokter Rafi lewat sambungan telefon.

Dengan demikian, bisa dipastikan ada 3 pemain yang besok tidak dapat membela Persib melawan Persita pada lanjutan Liga Super Indonesia 2013. Selain Agung, gelandang Firman Utina juga belum dapat diturunkan pelatih Jajang Nurjaman karena masih sakit, sedangkan bek Abanda Herman harus menonton kawan-kawannya dari tribun karena hukuman akumulasi kartu kuning.

Sedangkan Maman Abdurahman dan kiper I Made Wirawan disebut dokter tim sudah bisa kembali beraksi dilapangan. Maman yang sebelumnya mengeluh sakit dibagian kaki kirinya sudah dinilai fit untuk pertandingan, demikian pula dengan Made yang sebelumnya mengalami cedera di bagian leher.

Advertisement
4 Comments

4 Comments

  1. Acuy Kuningan

    14/04/2013 at 18:33

    Aya aya wae atuh Jang,cing ati2 ulah sologoto atuh, enggal sae deui wae ah

  2. gon

    15/04/2013 at 07:23

    asli judulna nyieun reuwas yeuh, sugan teh persib geus maen tp terpeleset di rumah alias kalah di kandang lawan persita…hadeeuuh…

  3. bobotoh ngeteng

    15/04/2013 at 19:19

    matak ulah getas harupaten……. nyalse we turun tina tangga teh…….. jang…
    sing engal damang ah……….

  4. dyzka

    16/04/2013 at 09:57

    agung jigana teu kiat hoyong ka cai :))
    enggal damang akh jang

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Berita Persib

Ferdiansyah Ungkap Proses Jalannya Tes Medis

Avatar photo

Published

on

Persib Bandung melakukan tes medis pada Sabtu (3/6/2023) kepada pemainnya jelang latihan perdana pramusim Senin (5/6/2023) mendatang. Tes medis menjadi sebuah keharusan untuk semua klub kepada pemainnya, sebagai medical assessment yang harus dilampirkan kepada PSSI dan operator kompetisi.

Pemain Persib Ferdiansyah Cecep memaparkan bagaimana proses tes medis yang dijalaninya. Mulai dari tes darah, tes urin, pemeriksaan elektrokardiogram (EKG), tes mata, rontgen dilakukannya. Pemeriksaan kesehatan yang cukup mendetail dilakukan oleh tim medis Persib.

“Tadi pertama ambil darah, tes urin, EKG, berat dan tinggi, tensi dan cek mata, juga rontgen. Semuanya Alhamdulillah lancar semuanya. Ini hal yang bagus sebelum memulai liga dan latihan, kami selalu mengikuti tes seperti ini biar lebih detail jadi di cek semuanya,” papar Ferdiansyah.

Sebelum latihan 5 Juni nanti, selama dua pekan terakhir di bulan Mei kemarin para pemain Persib sudah diberi tugas latihan mandiri. Hal ini guna menjaga kondisi kebugarannya, agar pemain tidak kaget begitu mendapatkan menu latihan tensi tinggi dari Luis Milla.

“Kami punya program untuk dua Minggu kemarin, dengan nge-gym dan jogging. Sebelumnya, ferdi juga latihan dengan bola di lapangan sama Ridwan dan teman-teman. Ferdi menjaganya lebih ke hal seperti itu,” terang Ferdi.

Gelandang yang juga memperkuat Timnas Indonesia U20 ini siap untuk membela Persib di Liga 1 2023/2024. Cedera yang pernah ia alami musim lalu juga berangsur pulih, Ferdi siap untuk memberikan yang terbaik.

“Ferdi sudah siap tinggal tunggu nanti hari Senin. Gangguan di kaki sekarang sudah lebih baik dan enggak ada apa-apa, sudah aman, enggak perlu ada tes sama fisiotherapy lagi,” terangnya.

Lanjut Membaca

Berita Persib

Pemain Asing 5+1, Persaingan di Dalam Tim Makin Sengit

Avatar photo

Published

on

PT Liga Indonesia Baru (LIB) memberlakukan tambahan kuota pemain asing dari 3+1 menjadi 5+1. Hal tersebut disepakati mayoritas banyak klub yang akan berlaga di Liga 1 2023-2024. Persib sendiri telah sukses mendatangkan gelandang asal Spanyol Tyronne del Pino.

Tambahan kuota pemain asing ini turut direspon pemain Persib Teja Paku Alam. Menurutnya dengan tambahan slot pemain asing buat persaingan bakal semakin ramai di dalam tim. Secara tidak langsung pemain lokal harus mengupgrade level permainannya.

“Ini mau musim ketiga di Persib mudah-mudahan bisa memberikan yang lebih baik ketimbang musim kemarin. Persaingan juga semakin ramai karena pemain asing juga semakin banyak, buat pemain lokal pastinya akan menjadi lebih kompetitif,” tanggapan Teja.

Penjaga gawang kelahiran 14 September 1994 ini mengaku tak sabar untuk menjalani sesi latihan pramusim pada Senin (5/6/2023) mendatang. Teja mengaku sudah melaksanakan tugas latihan mandiri yang diberikan staf pelatih termasuk pelatih penjaga gawang Luizinho Passos.

“Semua pemain sudah dikasih program sama pelatih. Jadi dalam dua Minggu ini sudah latihan mandiri. Tentu siap dan sudah enggak sabar karena sudah lama libur, sekitar satu bulan lebih, jadi pengen cepat-cepat latihan,” kata Teja.

Teja dan pemain Persib lainnya akhir pekan ini Sabtu (3/6/2023) sedang menjalani tes medis yang dilakukan dokter tim Rafi Ghani. Tes medis ini adalah sebuah kewajiban untuk melakukan medical assessment yang akan diserahkan kepada PSSI dan operator PT Liga Indonesia Baru (LIB).

Lanjut Membaca

Berita Persib

Tes Medis Hari Pertama, Baru 20 Pemain Persib Hadir

Avatar photo

Published

on


Belum seluruh pemain Persib menjalani tes medis jelang latihan perdana. Rafi Ghani selaku Dokter tim menyebut memang untuk medical check-up dilakukan secara bertahap. Untuk tes medis hari ini, sudah nampak beberapa pemain asing hadir seperti Daisuke Sato, Ciro Alves serta Nick Kuipers.

Pemain-pemain baru juga sudah nampak menampakan batang hidungnya seperti Edo Febriansyah dan Ryan Kurnia. Rafi Ghani berharap hasil tes medis yang dijalani seluruhnya bagus. Sehingga tidak ada pemain yang mempunyai catatan buruk dalam hal kesehatannya.

“Secara umum di hari ini Sabtu tanggal 3 alhamdulillah semuanya dalam keadaan dalam batas batas normal. Mudah-mudahan kita akan melakukan medical check up ini dalam dua hari, tanggal 3 dan 4 Juni, mudah-mudahan semuanya akan baik seperti hari ini,” ujarnya saat diwawancara.

Untuk sesi tes medis pertama, baru sekitar 20 penggawa yang hadir untuk jalani pemeriksaan. “Jadi memang kita menjadwalkan untuk dua hari pemeriksaan tes kesehatan, jadi hari ini kurang lebih ada 20 (pemain) dan sisanya akan dilakukan besok hari,” lanjutnya.

Rencananya untuk total jumlah pemain yang disertakan di sesi tes medis ini mencapai lebih dari 30 pemain. “Untuk total kurang lebih antar 30-35 orang, jadi nanti kita koordinasi terus dengan manajemen, yang saya dapat baru 30-35 orang,” tandas Rafi Ghani.

“Jadi harapan saya ini hal yang saya baik, jadi sebelum kita mengarungi kompetisi kita lakukan dulu pemeriksaan kesehatan untuk mengetahui, barometer mengenai kesehatan pemain, terutama kita gali semua, jadi riwayat penyakit dahulu, riwayat penyakit sekarang, cedera, karena semua untuk kebaikan dan keamanan kita mengarungi kompetisi,” pungkasnya.

Lanjut Membaca
Advertisement

Komentar Bobotoh

Arsip

Trending