Connect with us

Berita Persib

Terkait Pelatih Baru, Umuh Tunggu Kabar Dari Glenn

Published

on


Persib Bandung belum menunjuk sosok nahkoda baru untuk menggantikan posisi Robert Rene Alberts. Saat ini kursi pelatih Maung Bandung memang belum berpenghuni setelah pria asal Belanda itu mengundurkan diri. Dirinya mundur setelah didesak pergi oleh Bobotoh usai rentetan hasil minor di awal musim Liga 1 2022/2023.

Umuh Muchtar meminta kepada semua pihak untuk bersabar. Menurutnya manajemen klub masih mencari pelatih paling tepat untuk dipercaya mengarsiteki Marc Klok dan kawan-kawan. Jika sudah ada informasi dari Glenn Sugita selaku Direktur Utama Persib, maka pengumuman pelatih baru akan dilakukan secepatnya.

“Sabar, sampai saat ini juga saya belum dikasih tahu ya sama Pak Glenn. Biasanya kalau Pak Glenn sudah dapat dan sudah ok pasti Pak Glenn pasti ada berita,” ungkap Umuh ketika diwawancara oleh awak media di Stadion GBLA.

“Tapi sampai saat ini belum ada pelatih baru karena kan tidak mudah. Kita harus yang cocok dan juga benar-benar membawa Persib menjadi lebih bagus dan lebih bagus juga dari (Robert) Rene Alberts,” lanjut dia.

Dia tidak menampik ada banyak pelatih yang menyatakan ketertarikannya menjadi pelatih Persib. Bahkan tidak sedikit yang menghubungi langsung Umuh agar dipercaya menahkodai tim ini. Namun dia menyebut kewanangan bukan berada di tangannya.

“Banyak yang menghubungi saya tapi saya engga bisa buka sekarang, siapapun karena kewenangannya ada di PT (PBB), dari manajemen, sabar lah, Insya Allah,” lanjut pria yang juga merupakan Komisaris di PT. Persib Bandung Bermartabat ini.

Termasuk untuk kriteria pelatih baru, Umuh menyerahkan semuanya kepada Glenn Sugita. “Tidak bisa saya memberikan, karena saya juga belum ada bocoran. Nanti Pak Glenn kalau udah iya baru nanti saya kasih tahu,” tukas dia.

Advertisement
17 Comments

17 Comments

  1. BAPAK KADU PROPESIONAL

    14/08/2022 at 17:04

    jika pelatih memiliki kriteria untuk mencari pemain

    maka
    kriteria apa yg menejemen tentukan dalam mencari pelatih ?

    karna menejemen org2 nya tidak paham sepakbola secara teknis, apa memakai konsultan sebagai perantara?

    bagi saya bukan nama pelatih yg di tunggu, tapi di samping itu apa ALASAN, pt pbb memilihnya

    jgn sebatas sodoran AGEN, murah dst.

    sekian

    • Mario Gomez

      17/08/2022 at 11:59

      Sebagai suatu bentuk usaha di industri sepakbola, ya mau gamau sebuah klub (atau owner lebih tepatnya) pasti ngutamain prestasi, branding, ama finansial. nah teuing yeuh persib mana nu jadi prioritas

  2. pilot bes

    14/08/2022 at 18:53

    Bagi didinya etamah, bagi aink mah didinya te sehat uy

    • Hendi.

      15/08/2022 at 05:44

      Pilih2 pelatih ujung2nya ntar kecele juga. Buat kriteria standart sesuai kebutuhan team. Sekurangnya harus dua tingkat diatas Budiman.

  3. Kapten+kapal

    14/08/2022 at 18:58

    Satujuuuuu karbit etamah tong di anggap BISI saruana gering🤣🤣🤣

  4. Kadu Buruk

    14/08/2022 at 19:08

    Sugan teh ceuk silaing wae, lamun jelema Kadu teh jalmi kurang sehat, BEAK obat deui anjen Kadu?

  5. Pemain titipan seponsor

    14/08/2022 at 21:44

    Pokonya saya tetep dimaenin ya coach.. Saya adeuk gocek gocek gocek pupujieun terus nepi ka karebut ku musuh

  6. Anges Rush

    14/08/2022 at 22:47

    Bagi saya mah nu penting lamun hayang lalajo ka stadion ulah dipersulit kawas ayeuna da saya teh meuli ticket lain menta.
    Sakitu we ti bobotoh luar Bandung mah.

    • Icikiwir

      16/08/2022 at 07:09

      Persib perlu punya dirwktur teknik dan direktur sepakbola. Mereka2 ini yg ngurusin pemain dan pelatih. Jadi g harus komusaris atau Dirut yg turun langsung urus ini itu. Biarkan ahlinya yang bekerja. Managemen tinggal ngangguk atau geleng aja disesuakan dgn kecukupan dana yang ada di PT. PBB. Insya Allah tata kelola klub akan lebih profesional dan prestasi semakin menclang krn diurus org2 yg profesional dan paham bol,ga hanya cuan semata

      • saha we lah

        17/08/2022 at 12:04

        Padahal duit loba, sponsor loba, ngaran di luar oge boga. Tapi naha dirtek teu boga. Padahal nu ngurus2 milih pelatih nya ku dirtek lah meh jelas. Aneh emang ieu owner jeung direksi jigana ngutamakeunna teh bati heula, prestasi mah kumaha engke. Padahal lamun boga prestasi bati oge bakal nyusul. Baheula aya Gomez pedah hayang naek gaji teu dibere padahal duit loba daripada mubazir mah eeweuh salahna nginvest pelatih alus jiga kitu.

        Gimiz pilitih bigis tipi bikin pilitih biik.

        Lamun hayang pelatih baik mah cokot we kyai jadikeun pelatih

  7. Sib

    15/08/2022 at 11:36

    Sok kantun nyobian:
    Zidane
    Valperde
    Ranaeri
    Virus boas
    Syevchenko
    Pelatih nu ker ngalanggur..

    • Tong Rea Nungtut Karbit Teu Boga Duit Mah

      15/08/2022 at 12:42

      Tapi soal tiket di batasi urang mah setuju pisan, ameh Bobotoh anu edan eling NU sok marabok Jeung teu boga duit teu asup ka stadion anu gawena sok nyieun ulah di Jero, cubak cabak bujur aww lah, kasenggol ngamuk, jd provokator, Jeung NU parah ngajieun rugi Persib (nyalakeun flar Jeung smoke Bom) matakna MARANEH malikir, tong sok hayang ngeunah na wae Bari ngarugikeun Tim sorangan. Lebih nyaman kieu lah tuluykeun.. mantap manajemen

      • Edun

        17/08/2022 at 21:54

        Cobian atuh mang bikin spanduk nu tulisan na himbauan ngaelingan ka bobotoh nu bade masuk stadion tong sampe ngarugikeun persib ku aksi2 nu goreng. Abdi mah bonjovi setia mang

  8. Chepot

    15/08/2022 at 15:03

    Sa7, hanya Persib anu lebay ku tiket,tim lain da biasa wae teu jiga persib

  9. Luismilla

    15/08/2022 at 16:42

    Meunang wae foto anu kitu, cikan atuh MIn fotona anu gagah, urang mengundang hayang seuri 😀

  10. Dedi Wawan

    15/08/2022 at 18:30

    Semoga fresh coach yg mumpuni dan kreatif. Bukan coach yg punya catatan jaya tp di masa lalu yg kekeuh tdk mau belajar dan belajar.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Berita Persib

Milla Apresiasi Kinerja Impresif Para Pemain Persib

Avatar photo

Published

on


Hasil positif ditorehkan Persib pada laga lanjutan Liga 1 2022/2023 melawan Persik. Maung Bandung mengamuk dengan menundukkan sang lawan tiga gol tanpa balas. Gol Persib lahir berkat brace David da Silva serta dilengkapi oleh Febri Hariyadi yang masuk sebagai pemain pengganti.

Luis Milla selaku pelatih pun mengaku senang dengan apa yang didapat oleh pasukannya “Saya sangat senang dengan pekerjaan yang diperlihatkan oleh para pemain, saya mau mengucapkan selamat atas raihan tiga poin ini,” ujarnya dalam jumpa pers usai laga, Rabu (7/12).

Namun Milla tidak ingin anak asuhnya merasa cepat puas. Karena lawan berat sudah menanti di depan saat Persebaya dijadwalkan bertemu pada Sabtu (10/12) mendatang. Milla menyebut setiap laga adalah final dan laga penting lain harus segera dihadapi dengan keseriusan.

Dia ingin laju positif Maung Bandung terus berlanjut di laga kontra Bajul Ijo. “Namun ini baru awalan, kami dalam tiga hari ke depan akan memainkan laga final lainnya. Dan rencananya, kami akan segera bersiap untuk menghadapi laga itu,” kata pelatih asal Spanyol tersebut.

Penting bagi Persib untuk bisa melanjutkan performa apik ini dengan intensitas bermain yang stabil. “Para pemain akan berusaha tampil dengan ritme yang sama dan tampil dengan intensitas yang sama juga. Saya ingin para pemain siap untuk bermain di laga final lainnya,” tukasnya.

Lanjut Membaca

Berita Persib

Renan Silva Gagal Penalti, Pelatih Persik: Andai Bisa Gol

Avatar photo

Published

on


Persik Kediri harus kembali menelan pil pahit karena mengalami kekalahan kedelapan di lanjutan Liga 1 2022/2023. Kali ini ditaklukkan Persib Bandung dengan skor telak 0-3 di Stadion Manahan Solo, Rabu (7/12/2022) malam.

Pelatih Persik Divaldo Alves mengaku kecewa akan hasil yang diraih timnya. Mereka gagal menahan Persib dengan hasil imbang. Persib berhasil memaksimalkan momentum unggul cepat menit 11 dan 19 lewat brace David da Silva.

“Kami sedikit kecewa karena kalah, tapi kami tahu sebenarnya Persib punya pemain-pemain berkualitas. Babak pertama kami coba usaha cari gol, waktu kami kebobolan pertama berusaha cari gol (balasan) tapi beberapa peluang bola tidak masuk,” papar Divaldo.

Pada babak kedua, Persik sebenarnya bisa memperbaiki keadaan andai tendangan penalti Renan Silva berhasil perkecil keadaan. Namun eksekusinya digagalkan Teja Paku Alam.

Divaldo berpikir, andai saja penalti tersebut masuk, keadaan bisa berubah. Mentalitas pemain Macan Putih terangkat untuk mencari gol selanjutnya. Namun apa dikata, kegagalan yang buat Persib bisa menjauhkan diri lewat gol ketiga yang dicetak pemain pengganti Febri Hariyadi.

“Terus babak kedua saya kira dalam situasi penalti saat skor 2-0, jika penalti masuk mungkin mental pemain bisa berubah sedikit, tapi itulah sepakbola penalti tidak masuk, mental tetap drop. Kami tahu Persib punya beberapa pemain yang berkualitas dan mereka bisa cari gol ketiga,” beber Divaldo.

Lanjut Membaca

Berita Persib

Lanjutan Liga 1 2022/2023, Persib Sungkurkan Persik 3-0

Avatar photo

Published

on


Persib Bandung mengawali kembalinya Liga 1 2022/2023 dengan raihan sempurna. Persib petik poin penuh dari Persik Kediri, Rabu (7/12/2022) malam di Stadion Manahan Solo. Kemenangan 3-0 dicatat berkat brace David da Silva dan satu gol Febri Hariyadi yang masuk di babak kedua. Berkat penyelamatan penalti Teja Paku Alam, Persib meraih clean sheet keduanya musim ini.

Babak I
Persib mencetak gol cepat membuka keunggulan menit 11. Kreator serangan Beckham Putra memberi keypass kepada Zalnando untuk melakukan crossing. Crossing Zalnando deflection mengenai Arthur Felix, bola menghampiri David da Silva (DDS), disontek si kulit bundar menghujam gawang Persik yang dikawal Dikri Yusron.

Maung Bandung menggandakan keunggulan di 10 menit kedua tepatnya menit 19’. Umpan terobosan Henhen Herdiana di sayap kanan diselesaikan sendiri oleh DDS lewat sudut sempit, ia mengoyak gawang Persik kedua kali.

Persik harus mengejar ketinggalan, permainan terbuka mulai ditunjukkan. Serangkaian ancaman diberikan oleh sang kreator Renan Silva. Lewat situasi set piece beberapa kali merepotkan pertahanan Persib yang digalang Nick Kuipers, Achmad Jufriyanto, dan Daisuke Sato. Babak pertama pertahanan Persib tak tembus, 2-0 Maung Bandung sementara memimpin.

Babak II
Memulai babak kedua Persib memasukkan Frets Butuan menggantikan Henhen. Peluang didapat Zalnando, tendangan kerasnya menyamping di tiang dekat sisi kanan gawang Dikri. Persik memaksa keluar menekan Persib, Faris Aditama lepas dari jebakan offside, ia lepaskan tendangan yang masih melambung.

Menit 59 Nick Kuipers dianggap handsball di dalam kotak terlarang, hadiah penalti diberikan wasit Steven Yubel Poli. Renan Silva maju sebagai algojo, ia gagal menyelesaikan tugasnya dengan baik, tendangan penalti Renan ke sisi kanan Teja mampu diblokir.

Gol ketiga Persib lahir lewat kaki pemain pengganti Febri Hariyadi memanfaatkan kiriman bola panjang Beckham. Febri mengecoh satu bek lawan untuk melepas tendangan menyusur tanah mengecoh Dikri Yusron. Skor 3-0.

Setelah Abdul Aziz ditarik keluar karena cedera, giliran Teja yang juga harus keluar karena alami masalah pada betis. Sang kiper digantikan Reky Rahayu. Jelang bubaran Persib memperoleh peluang emas, akselerasi DDS melepas umpan kunci kepada Febri.

Penjaga gawang Persik keluar dari sarangnya guna menghalau bola namun gagal. Chip dari Febri masih bisa diantisipasi Dikri yang melakukan recovery dengan lompatan. Sampai wasit meniupkan peluit panjang skor 3-0 bertahan. Ini menjadi kemenangan keempat Luis Milla secara beruntun.

Lanjut Membaca

Trending