Connect with us

Berita Persib

Teddy Serahkan Nasib Masa Depan Pemain Asing kepada Robert

Published

on


Kehadiran tiga pemain asing baru pada transfer window putaran kedua menjadi kunci peningkatan performa Persib. Nick Kuipers menjadi tembok kokoh di sektor pertahanan dan membuat barisan belakang sulit ditembus. Omid Nazari juga menjadi sosok vital dalam menggalang pusat permainan armada Maung Bandung.

Satu lagi pemain yang turut memberi kontribusi melejitnya tim asuhan Robert Rene Alberts adalah Kevin Van Kippersluis. Juru gedor asal Belanda itu menjadi pendamping Ezechiel N’douassel untuk meningkatkan produktivitas Persib. Desakan agar pemain-pemain asing itu untuk dipertahankan pun muncul dari Bobotoh.

Namun demikian, manajemen belum bisa memastikan terkait nasib para pemain asing musim depan terutama Nazari dan Kippersluis. Itu karena kedua pemain ini kontraknya akan habis akhir musim ini. Sedangkan untuk Nick Kuipers, memang sudah diikat selama 1,5 musim sejak didatangkan di pertengahan Liga 1 2019.

Teddy Tjahjono mengatakan bahwa semua keputusan ada di tangan pelatih. Dalam hal ini Robert Rene Alberts serta jajaran akan melakukan evaluasi terhadap kinerja pemainnya dan menyerahkan rekomendasi untuk musim 2020. Manajemen pun menyerahkan semua keputusan kepada tim kepelatihan Maung Bandung.

“Selama ini kita tidak pernah terlibat di urusan teknis, jadi semua adalah keputusan di tangan pelatih dan tim asistennya,” terang Direktur PT. PBB tersebut ketika diwawancara oleh awak media di Graha Persib, Kamis (14/11).

Nanti usai kompetisi musim 2019 selesai akan ada laporan dari pelatih terkait performa klub. Di situ akan ada daftar pemain yang layak untuk dipertahankan dan diperpanjang kontrak andai ikatan kerjasamanya usai. Begitu pula pemain yang tidak masuk rencana akan masuk daftar pemain yang dirilis.

Teddy pun akan mendukung pelatih serta memberikan keleluasaan. “Setelah itu mereka memberikan masukan pada kita. Misalnya ya si A tetap (bertahan), dan si B beda, jadi intinya kita tetap mengikuti apa kata pelatih,” terang pria berkacamata ini.

Teddy tidak menampik memang sudah ada pembicaraan dengan staf pelatih terutama Robert terkait kinerja pemain asing. Tapi ia mengatakan, sampai saat ini belum ada keputusan final. “Sudah (ada obrolan) tapi hasilnya belum. Tapi sudah ada lah obrolan dan evaluasi,” pungkasnya.

Advertisement
12 Comments

12 Comments

  1. Mang uded

    14/11/2019 at 16:36

    Tos w nu sae pertahankn,nu kirang olah deui ulah d burak barik wae pados enggal padu srg ka bobotoh ulah saetik2 #out

  2. supel

    14/11/2019 at 19:35

    Cobi tong dirombak…sugan arasak

  3. oray tapa

    15/11/2019 at 04:41

    eze piceun…

    • Anarchy66

      15/11/2019 at 14:01

      Jangan ada perombakan, coba ganti role aja coach, misal Kim jadi second striker/Indra Mustafa jadi defensive midfield.
      Sekian hatur nuhun.

  4. Nulalazo

    15/11/2019 at 08:28

    Asa namah mang eze kudu istirahatkeun…mun daekeun mah mang bauman teaang deui..sugan masih daekeun…mun hnteu atuh…bisi aya rekomendasi bah obet ti liga nu lain..

  5. Joeh_dhie

    15/11/2019 at 10:52

    Pertahankan skuad yg ada

  6. Persib laah

    15/11/2019 at 13:10

    tandem eze kudu nu pas..

    • azka

      15/11/2019 at 19:25

      Kevin gnt ku konate.

    • Mario Geh Omes

      16/11/2019 at 14:36

      Eze harus disegarkan

  7. Anarchy66

    15/11/2019 at 14:05

    Jangan dirombak coach, coba ganti role aja misal Kim jadi second striker/ Indra Mustafa defensive midfield.

    sekian hatur nuhun.

  8. bobotoh lehoan

    15/11/2019 at 21:07

    daaan….diakhir musim,bah obet dipecat, minijimin kontrak lejen persib coach Vlado…lopicic masuk deui…hehe…punten hureuy ieu mah….moga minijimin teu blunder deui, teu cape kitu blunder wae…hehe

  9. Mario Geh Omes

    16/11/2019 at 14:38

    Kevin tuker jng konate. Eze tuker jeng ciro

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Berita Persib

Alta Ballah Nilai Bukan Hanya DDS yang Jadi Ancaman Persebaya

Avatar photo

Published

on


Persebaya Surabaya menatap laga lanjutan Liga 1 2022/2023 pekan ke-13 melawan Persib Bandung. Pertarungan antar dua tim besar tersebut akan digelar di Stadion Jatidiri Semarang, Sabtu (10/12/2022) sore. Meski menang di pertandingan terakhir kontra PS Barito Putera, kebobolan dua gol menjadi catatan pelatih Aji Santoso.

Bajul Ijo harus benar-benar waspada kepada lini serang Persib yang mencetak tiga gol di pertandingan terakhirnya Rabu (7/12/2022) kontra Persik Kediri. David da Silva (DDS) merupakan ancaman serius bek Persebaya Alta Ballah dan kolega, pasalnya DDS mampu mencetak sepasang gol dalam kemenangan Persib itu.

Kendati begitu Alta menilai ancaman Persib bukan hanya datang dari DDS, berbagai lini turut jadi sorotan mulai dari sisi sayap, dimana Zalnando dan Henhen Herdiana kerap melepas umpan silang berbahaya. Belum lagi Ciro Alves dan Beckham Putra yang kerap datang dari lini kedua membantu DDS.

“Kalau pemainya semua pemain bahaya, kalau dari kami tidak ada yang harus ditakuti karena semua sama. Tinggal nanti bagaimana kami mengantisipasinya. Jadi tidak ada masalah kami siap-siap dengan pertandingan besok,” papar Alta.

Pemain jebolan Diklat Persib ini menegaskan siap meladeni Zalnando dan kolega. Kemenangan harus didapat sekaligus mencoreng rekor tren kemenangan Persib dalam empat pertandingan terakhirnya.

“Kami sudah siap, apalagi kemarin sudah istirahat sudah dikasih libur sama coach, jadi overall buat pemain sudah siap untuk menghadapi Persib di pertandingan besok,” tegas Alta.

Lanjut Membaca

Berita Persib

Tanggapan Frets Diberi Peran Baru Sebagai Wing Back

Avatar photo

Published

on


Peran baru diberikan Luis Milla pada Frets Butuan dengan bermain lebih ke belakang. Sang pemain berposisi asli sebagai winger dan karakternya lebih menyerang. Tetapi belakangan dia ditempatkan sebagai wing back kanan pada formasi 3-4-3.

Frets bermain di posisi tersebut ketika bermain melawan Persikabo 1973 dalam laga uji coba. Berikutnya dia juga kembali mengisi pos tersebut saat menggantikan Henhen Herdiana di laga kontra Persik. Frets mengatakan bahwa dirinya sempat kaget dan canggung bermain di wing back. Tapi belakangan dia sudah merasa nyaman karena semakin terbiasa.

“Pertama bagi saya awalnya memang cukup kaget di posisi belakang. Tapi pada intinya sama saja di posisi bertahan dan intinya itu di bagian sayap itu ga sulit untuk saat ini karena sudah dua bulan saya berlatih, kita bekerja keras,” ujar Frets dalam jumpa pers jelang laga, Jumat (9/12).

Pemain asal Ternate ini memang bisa dikatakan merupakan pemain versatile karena mampu mengisi banyak posisi di lapangan. Pernah juga dia ditempatkan sebagai gelandang tengah oleh Luis Milla di game internal. Menurutnya yang terpenting adalah memahami sistem bermain yang diterapkan oleh pelatih.

“Beberapa posisi dicoba, di full back kanan, gelandang, intinya kami pemain itu harus memahami sistem pelatih, makanya kami cepat mengerti. Pertandingan kemarin saya sangat bergairah di posisi yang itu dan saya akan terus berlanjut semangat bermain posisi full back kanan,” ujar Frets memungkasi.

Lanjut Membaca

Berita Persib

Motivasi Tinggi Diusung Frets Guna Lanjutkan Tren Positif

Avatar photo

Published

on


Motivasi tinggi diusung pemain Persib untuk menghadapi laga lanjutan Liga 1 2022/2023 pekan ke-13. Tiga angka yang didapat ketika menekuk Persik 3-0 dikatakan Frets Butuan mendongkrak mentalitas pemain. Tekad memelihara tren positif pun jadi misi ketika bertemu Persebaya.

Sebelumnya Maung Bandung dengan dalam laju yang mulus, karena meraih empat kemenangan beruntun. Yang terbaru, Persik Kediri dilumat tiga gol tanpa balas di lanjutan kompetisi yang sempat terhenti dua bulan. Kemenangan di laga itu jadi bekal Frets dan kawan-kawan untuk kembali menampilkan performa menawan.

“Selamat siang, kami pemain tentunya sangat siap karena pemain punya motivasi tinggi. Karena kemarin kita baru selesai bertanding dan kita sukses memenangkan, dan itu modal utama buat kami jelang pertandingan berikutnya,” ujar Frets saat menghadiri jumpa pers jelang laga, Jumat (9/12) di Stadion Jatidiri.

Memang jarak waktu antar pertandingan begitu padat dan sebenarnya tidak ideal untuk pemulihan stamina. Tetapi Frets menegaskan pemain Persib disiplin dalam mengatur waktu. Seperti memanfaatkan betul waktu yang dimiliki dengan beristirahat dan memulihkan energi mereka.

“Tentunya dengan seperti yang pelatih sampaikan, kita mempunyai jarak bertanding yang sangat pendek, tapi kami semua pemain juga memaksimalkan waktu istirahat. Untuk pertandingan berikutnya, kami Persib sangat siap untuk bertanding besok dengan semangat yang tinggi,” tukasnya.

Lanjut Membaca

Trending