Connect with us

Berita Persib

Tak Berdaya di Malaysia, Persib Dibantai Selangor 3-0

Published

on

Maung Bandung dibuat tidak berdaya pada laga perdananya dalam turnamen pramusim, Asia Challenge 2020. Persib harus kalah di Stadion Shah Alam, Malaysia, Sabtu (18/1) dari Selangor dengan skor telak 3-0. Ketiga gol lahir di babak pertama dan performa tim asuhan Robert Rene Alberts jauh dari ekspektasi.

Babak Pertama

Maung Bandung turun dengan komposisi pemain terbaik yang kini tersisa di dalam tim. Fabiano Beltrame yang sudah resmi pegang paspor Indonesia pun dimainkan sejak menit pertama. Sedangkan Wander Luiz dan Joel Vinicius yang melakukan seleksi dipasang pelatih sebagai duet di barisan depan.

Hanya saja dalam laga ini Persib masih kehilangan sentuhannya usai libur kompetisi. Hasilnya Selangor Sukses mengekploitasi terlambat panasnya Persib melalui serangan bergelombang. Kans didapat ketika laga berjalan lima menit tapi tendangan Sandro memanfaatkan bola muntah mengenai tiang gawang.

Upaya Selangor mencetak gol berbuah hasil di menit 10 melalui sang kapten, Taylor Regan. Umpan datar Sandro diterima dengan baik dan tanpa kawalan dia bisa melepaskan tendangan datar ke gawang Persib. Bola sempat ditahan Dhika Bayangkara namun itu tidak mencegah si kulit bundar masuk ke gawang.

Persib sempat mengancam lewat tendangan Ghozali Siregar namun bisa diblok kiper. Sedangkan peluang Olusegun Ifedayo sanggup dibuang Zalnando di garis gawang. Hanya saja, tendangan jarak Sandro di menit 41 tidak bisa dihentikan dan Selangor semakin menjauh dengan memimpin dua gol.

Di akhir babak pertama, tuan rumah makin membuat armada Maung Bandung terpuruk. Ifedayo merangsek masuk ke kotak penalti dan melepas operan pada Syahmi Safari yang hadir dari second line. Tendangan mendatar terukur pun bersarang di gawang Persib dan membuat babak pertama menjadi milik selangor dengan skor 3-0.

Babak Kedua

Selepas jeda Maung Bandung menarik keluar Ghozali Siregar dan memberi kesempatan bagi Gian Zola untuk bermain. Dia dipasang sebagai sayap kiri dan diharapkan mengubah alur permainan tim. Tapi tetap saja distribusi bola ke barisan depan selalu patah sejak lini tengah.

Penyegaran juga dilakukan Persib dengan memasukan Abdul Aziz, Puja Abdillah dan Erwin Ramdani. Tetapi tetap saja keputusan Robert melakukan perubahan itu tak memberi dampak signifikan karena Persib terus tertekan. Skuat Maung Bandung dibuat tak berdaya terutama ketika mencoba menyerang.

Kehadiran dua pemain depan asal Brasil yang melakukan seleksi pun tidak banyak membantu. Joel Vinicius dan Wander Luiz sama sekali tidak memberikan ancaman untuk lini belakang Selangor. Keduanya begitu mudah kehilangan bola dan kerap salah pengertian dengan pemain lain dalam bergerak dan memberi operan.

Di menit 76 Robert Rene Alberts akhirnya menarik Wander Luiz untuk memberi menit bermain untuk Beni Oktovianto. Justru Beni yang bisa membuat perbedaan di lini depan lewat pergerakannya. Dia begitu liar mencari ruang kosong di barisan belakang tuan rumah meski gagal membuahkan hasil.

Beni juga dua kali melepaskan crossing bersih ke mulut gawang Selangor dan mengarah ke Vinicius. Tapi pria 27 tahun itu tak mampu menuntaskan peluang dengan baik dan Persib tetap majal. Skor 3-0 pun bertahan hingga laga usai dan Persib besok akan menjajal Hanoi FC yang juga kalah 3-0 di matchday pertama.

Advertisement
37 Comments

37 Comments

  1. Si kasep

    18/01/2020 at 23:55

    Persib goreng, pertengahan musim pasti ganti pelatih,kembang kembangna persib moal bisa bersaing di liga 1, berat ninggali klub batur mah serius

  2. Incuna maung

    19/01/2020 at 00:56

    Cek saya mah anu salah lain di pelatih na tapi di minijimin na anu lelet…
    Kumaha bisa bersaing di kencah internasional lawan klub luar wae malah di jadikeun uji coba pemain pelapis. Kudu na tim pelapis ujicoba na lawan tim lokal. Tim inti ujicoba ngalawan tim luar. Karena selain ngajaga harga diri Oge ngajaga nama bangsa.

  3. oray tapa

    19/01/2020 at 05:14

    duo brazil waduk…

    • Denis

      19/01/2020 at 11:40

      Di dinya we atuh nu maen na jang

      Sok tah

      Wani diadu lah

      Waos wungkul

      Karek ge gabung saminggu. Wajar can aya saling pemahaman. Sakitu ge uyuhan atuh. Karek datang peuting langsung latihan isuk na.

      Boa jeung pamaen inti ge eleh keneh. Da selangor fa mah geus siap nyanghareupan liga di awal februari

  4. Anom thumarima

    19/01/2020 at 06:25

    Sekiranya tidak siap jangan ikut turnamen internasional, artinya kalo mau ikut harus dengan persiapan yg matang. Sebab kita membawa nama besar persib dan Indonesia. Aing era pisan euy eleh 0-3 ku tim negara jiran. Sok ah tong alergi ku kritik , jadikan kritik vitamin yang membuat yim kebangaan menjadi sehat . Maaf lurun bahasa kuring teu merenah.

    • Mang Adjat

      19/01/2020 at 09:28

      Atuh teu milu uji coba mah moal apal kakurangan urang. Keun bae da lain kompetisi

    • Bobotoh Jadoel

      19/01/2020 at 09:56

      Hahahaa matak didinya loba maca referensi jeung berita geura. Naha anu di turunkeun na pamaen lapis 2 jeung anu karek gabung. Eta keur di seleksi mana anu berkualitas mana anu heunteu. Tujuan na ge kan emang ajang seleksi.

    • kreatif

      19/01/2020 at 11:13

      puguh milu turnamen ieu teh jang persiapan di liga g*bl**

    • Edi

      19/01/2020 at 15:28

      Alim eleh mah sakantenan we ulah ngiringan liga. Namina oge pramusim atuh, gk usah serius banget sampe bawa nama besar dan Indonesia, tebih teuing kang.

  5. Edi

    19/01/2020 at 07:01

    Ajang ini juga sebagai latihan seluruh pemain untuk siap menerima caci maki dan disuruh out ketika PERSIB kalah

    • Persib goreng

      19/01/2020 at 09:58

      RENE OUT. RENE GEUS MENCORENG HARKAT JEUNG HARGA DIRI PERSIB JEUNG INDONESIA. HAYU URG DEMO.

  6. viansh.9

    19/01/2020 at 07:40

    Bola passing ngoper oge loba salahna..najan pemain pelapis tp ttep weh kn ges latihan ti basa thn kamari oge.pemain anyar bs k itung atu.

  7. Lupe79

    19/01/2020 at 07:53

    Mun kudu jujur mah 4 vs 0 meren ah,bobotoh ngeritik teh lain ngewa tapi bakat ku cinta ka persib

  8. Rene Albarkah

    19/01/2020 at 09:06

    Ulah ngagogoreng wae lur.
    Inget target persib.
    Lima besar.
    Cukup ku Cokot pemain nu tim degradasi. Poles ku platih.
    Gitu aj cepot…

  9. Juhdi_bgr

    19/01/2020 at 12:09

    Kade ah ulah ngerakeun deui
    Wayahna pemain trial lsg coret
    Geus we lokal kbeh

  10. Radisasmita

    20/01/2020 at 05:28

    1 Comment

    Sort by TopNewestOldest

    Ros Adisas

    KIPER DHIKA?

    Ningali maen basa vs Selangor, Dhika teu layak maen di Persib (tangkapan balna ampir 100% lesot wae).

    TONG LILA MIKIR
    Mending Dhika nu diinjeumkeun ka Bandung United.
    GORENG.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Berita Persib

Lanjutan Liga 1 2022-2023 5 Desember, Persib Sambut Positif

Avatar photo

Published

on


PSSI dan operator Kompetisi PT Liga Indonesia Baru (LIB) mengumumkan kepastian lanjutan Liga 1 2022-2023 akan kick off 5 Desember. Pertandingan lanjutan akan digelar dengan sistem bubble di Jawa Tengah tanpa penonton. Sistem ini akan berlaku untuk menyelesaikan putaran pertama.

Sebelumnya Liga 1 2022-2023 sempat ditunda selama dua bulan dampak insiden Kanjuruhan yang menewaskan ratusan suporter Arema FC. Setelah melakukan rapat koordinasi beberapa kali, PSSI dan PT LIB akhirnya mendapatkan rekomendasi izin keramaian seiring Peraturan Polri (Perpol) Nomor 10 Tahun 2022 tentang Pengamanan Penyelenggaraan Kompetisi Olahraga rampung.

“Terima kasih kepada Bapak Presiden Joko Widodo yang terus memberi perhatian luar biasa kepada sepak bola Tanah Air. Terima kasih juga kepada Menpora Bapak Zainudin Amali yang tanpa kenal lelah membantu PSSI atas bergulirnya kembali kompetisi,” kata Mochamad Iriawan Ketua Umum PSSI seperti dikutip laman resmi PSSI.

“Terima kasih juga kepada Bapak Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo atas izin keramaian yang telah diberikan dan tak lupa terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu atas kembali digulirkannya kompetisi,” ujar pria yang akrab disapa Iwan Bule itu.

Sejumlah stadion di Jawa Tengah ditunjuk menjadi tempat digelarnya pertandingan menyelesaikan putaran pertama. Adalah Stadion Jatidiri Semarang, Stadion Maguwoharjo Sleman, Stadion Moch Soebroto, Stadion Sultan Agung Bantul, dan Stadion Manahan Solo.

Direktur Persib Teddy Tjahjono mengaku antusias akan kabar di atas. “Ini kabar baik yang ditunggu-tunggu oleh publik sepakbola nasional, termasuk Persib. Kami sangat antusias menyambut lanjutan kompetisi ini,” kata Teddy.

Lanjut Membaca

Berita Persib

Fitrul Sebut Dua Kiper Idola di Piala Dunia 2022, Bagaimana Kiprahnya?

Avatar photo

Published

on


Piala Dunia 2022 menarik perhatian seluruh Fitrul Dwi Rustapa untuk memantau bagaimana kiprah kiper-kiper idola yang memberikan inspirasi. Ada dua penjaga gawang yang Fitrul amati selama gelaran Piala Dunia di Qatar kali ini. Adalah kiper Jerman dan kiper Argentina.

“Kiper-kiper (di Piala Dunia 2022) semuanya bagus. Saya suka kan Neuer kemarin, cuman Jerman enggak lolos. Kiper lain paling top kemarin tuh Emil Martinez (Argentina),” sebut Fitrul.

Manuel Neuer, penjaga gawang yang punya visi menjalankan sweeper keeper ini akhirnya gagal membawa lolos Timnas Jerman ke-16 besar Piala Dunia 2022. Jerman kalah agresivitas mencetak gol dari Spanyol di Grup E yang mengoleksi poin sama 4.

Neuer gagal clean sheet di tiga pertandingan fase penyisihan. Dijebol Jepang dua gol, Spanyol satu gol, dan dibobol Kosta Rika dua gol. Gagalnya Jerman pada gelaran Piala Dunia kali ini mengulangi kegagalan sebelumnya di Piala Dunia 2018.

Nama yang disebut Fitrul selanjutnya adalah Emiliano Martinez kiper Argentina. Gawangnya sempat dibobol Arab Saudi dua gol mengakibatkan kekalahan. Tim tango lalu bangkit, Emiliano berhasil mencatat clean sheet di partai menentukan kontra Meksiko dan Polandia.

Fitrul mengaku hanya antusias kepada pertandingan Argentina. Ia berharap tim jagoannya itu bisa melaju sampai final melawan Portugal hingga tercipta final Lionel Messi vs Cristiano Ronaldo. Barangkali akan menjadi final yang akan selalu diingat seluruh pecinta sepak bola dunia di penghujung karier dua mega bintang tersebut di bumi ini.

“Cuman nonton Argentina saja. Yakin juara, di Final lawan Portugal. Soalnya setiap pemain lagi bagus bagusnya di timnya. Ditambah ada sosok leader mereka, Messi sama Ronaldo di Piala Dunia terakhir mereka, pasti mereka tambah motivasinya tinggi,” papar Fitrul.

Lanjut Membaca

Berita Persib

Alasan Henhen Herdiana Dukung Prancis di Piala Dunia 2022

Avatar photo

Published

on


Henhen Herdiana mendukung Prancis di Piala Dunia 2022 Qatar. Bagi Henhen Prancis adalah salah satu negara unggulan yang berpeluang mempertahankan gelar juara tahun ini bersama pelatih yang juga membawa Les Blues juara di edisi Piala Dunia 2018 lalu, yakni Didier Deschamps.

Deschamps meregenerasi skuatnya menjadi lebih remaja meski nama-nama lama seperti Hugo Lloris, Antoine Griezmann, Olivier Giroud tetap ada di tim. Skuad muda Prancis dinilai Henhen jadi modal positif guna memenangkan gelar ke Piala Dunia ketiga kalinya.

“Dukung Prancis, karena dihuni pemain muda. Mungkin mereka juga ingin mempertahankan gelar juara yang sebelumnya mereka raih di tahun 2018 kan,” kata Henhen.

Brasil dan Spanyol diamati Henhen merupakan pesaing terberat Kylian Mbappe dkk untuk memenuhi ambisi juara. Prancis berhasil lolos Grup D Piala Dunia 2022 sebagai juara grup setelah menorehkan dua kemenangan beruntun melawan Australia (4-1), dan Denmark (2-1).

Sayang di pertandingan terakhir Grup D, Prancis menderita kekalahan dari Tunisia. Diwarnai gol Griezmann yang dianulir VAR pada menit-menit terakhir. “Sejauh ini yang saya lihat kaya Brasil bisa jadi kandidat. Spanyol juga,” sebut Henhen.

Pada fase 16 besar nanti, Prancis akan menghadapi negara Robert Lewandowski yakni Polandia. Pertandingan tersebut akan digelar di Stadion Al Thumama, Minggu (4/12/2022) pukul 22.00 WIB.

Lanjut Membaca

Trending