Connect with us

Berita Persib

Tak Akan Lagi di Persib, Vlado Tinggalkan Evaluasi

Avatar photo

Published

on

Persib bakal kehilangan back asing andalannya pada musim depan Vladimir Vujovic. Mengakhiri kompetisi musim ini di klasemen 13 merupakan akhir yang antiklimaks untuk seluruh punggawa Persib terlebih Vlado yang telah mengabdi sejak musim 2014 lalu.

Sebelum pemain asal Balkan itu meninggalkan tim, ia punya koreksi dan evaluasi pribadi yang mendasar sebab timnya terpuruk musim ini. Ia mulai dari lini pertahanan. Menurutnya tak banyak yang mesti dievaluasi manajemen untuk sektor bertahan, timnya raih statistik kebobolan paling minim setelah Persija (bobol 24 gol).

“Karena saya adalah seorang pemain bertahan, maka saya akan memulai dari lini pertahanan. Lini belakang kami adalah kedua yang terbaik di Liga 1. Sektor belakang kami berada di trek tim juara, dibandingkan dengan tiga tim peringkat teratas Liga 1, kami masih lebih baik dengan hanya kemasukan 34 gol,” buka Vla.

Menurutnya raihan pertahanan yang apik tidak lepas dari chemistry antar pemain yang sudah dijalin beberapa musim kebelkang. Dominasi menit bermain milik duet Vladimir-Achmad Jufriyanto-Supardi-Tony Sucipto, ditambah Hariono yang selalu berada di depan mereka.

“Seperti yang saya harapkan di awal musim, sektor belakang tampil baik pada musim ini. Mereka yang bermain di posisi belakang musim ini adalah mereka yang memenangkan gelar juara liga di tahun 2014 dan Piala Presiden di tahun 2015 ditambah seorang Hariono di pos gelandang bertahan,” bebernya.

Lini penyerangan dianggap sebagai kekurangan tim tahun ini. Persib berada di posisi empat catatan mencetak gol terburuk setelah Persegres (26 gol), Semen Padang (34 gol), Perseru (35 gol), dan Persib (39 gol).

“Berbicara soal lini serang, dengan berat hati saya harus mengatakan bahwa kita berada di posisi empat tim terburuk dalam hal mencetak gol. Dari 34 pertandingan, tim hanya mampu mencetak 39 gol. Hanya Perseru Serui dan Persegres Gresik United yang memiliki catatan lebih buruk dari Persib Bandung dalam hal ini,” tutur Vladimir.

“Sebagai contoh, tim yang berada di jalur juara mempunyai catatan hampir dua kali lebih baik dari kami dalam urusan mencetak gol. Bali United mencetak 76 gol, Bhayangkara FC 61, PSM Makassar 67,” papar dia.

Lini depan lah yang dituding sebagai masalah utama klub, dan Persib mesti benar-benar mengevaluasinya di pra-musim, andai mereka ingin berprestasi musim selanjutnya. Para bermain bertahan telah melakukan kerja yang cukup baik dalam meminimalisir terjadinya gol seperti apa yang diinstruksikan Jajang Nurjaman maupun Herrie Setyawan.

“Inilah masalah utama yang terjadi di musim ini dan saya kira semua orang mengetahui akan hal ini. Saya bertanggung jawab atas urusan garis pertahanan dan saya bermain atas apa yang pelatih instruksikan kepada saya, dan saya rasa baik Herrie Setyawan maupun Jajang Nurjaman telah bekerja dengan baik membangun sektor pertahanan seperti yang saya bilang diatas bahwa kami di level atas dalam urusan lini bertahan,” lanjutnya.

Advertisement
58 Comments

58 Comments

  1. Le

    19/11/2017 at 07:16

    Asing
    Dutra,fabiano
    Konate,gus lopez,zah rahan
    Comvalius,marlon,sacramento

    Asia
    Yamashita,teerasil,jae hoon

    Calon naturalisasi
    Beto,vizcarra,walsh

    Lokal
    Igbonefo,hansamu,fachrudin
    Gavin,abduh,manahati
    Evan,bayu pradana,lilipaly
    Andik,greg,egy,pora,saddil
    Syamsul arif,spaso

    Dipilih dipiliihhh

  2. Mamang

    19/11/2017 at 10:03

    Buat bobotoh pas menghujat teh harus dipikir,lini belakan persib tebaik ke 2 di liga 1,tapi lini deoan persib 3 terburuk di liga 1,jadi misal lamun pertahanan bisa gk kebobolan,tapi lini depan juga gak bisa mencetak gol kan sama aj gk bisa menang,jadi lini belakang persib musim ini wajib di pertahankan,,,buat manajemen jgn lh memperlakukan pemain seenaknya cpt di perpanjang kontraknya,contoh vlado itu sakit hati karena manajemen malah ngicer pamain asing lain di lini belakang,pdhl lini belakang persiv yg terbaik ke 2,

  3. Somantri

    19/11/2017 at 10:08

    sok ath angatur rencana manajer jeung pelatihna meh aya peningkatan..

  4. Sobirin

    19/11/2017 at 10:15

    Sok atuh atur manajerna teh alusan jeung pelatihna….
    http://otochibo87.blogspot.co.id/

  5. "k"

    19/11/2017 at 10:39

    gs eleh lumpat vlado mh loba protes jg kurg sportif..neang nu leuwih ngora weh ari maena mh ngotot tv persib btuh bek nu te mawa rusuh nu bisa nenangkn lini tukg loba teuing akumulasi kartu mh rugi atuh..

  6. Nyaah ka persib

    19/11/2017 at 11:13

    Ah lieuur.paling meuli pamaen sesa….loba perhitungan manajenen mah…nyaho nyaho marque player puluhan miliar bari jeung butut kualitasna oge goreng nu atos atos mah…abong abong loba duuit tapi teu bisa mencari pemaen nu alus kieu ari eweuh pemandu bakatmah..loba teuing urus campur wilayah pelatih

  7. Djanur PSMS

    19/11/2017 at 11:16

    Para bobotoh tolong dukung tim kami PSMS, laga semifinal liga 2…GBLA 25 Nov 2017, in Djanur we trust

  8. Asep dayut

    19/11/2017 at 11:47

    Kaleum we bogalakon mah eleh heula…
    Tuluy paeh wkwkwkw

  9. Bobotoh tunduh

    19/11/2017 at 11:59

    Angger we loba bobotoh nu komen ngusulkeun pemaen ieu pemaen itu..
    Da lain eta masalahna mah atuh..
    Gampang pamaen mah da lobaeun nu hayang ka persib…engke tamah geus aya mamager jeung geus aya pelatih…

    • Olohok Bae

      19/11/2017 at 12:14

      bener tah.. duit loba, lamun diurus kunu bener mah, jeung hatena bener2 hayang persib juara mah, moal jiga kieu….

      • Olohok Bae

        19/11/2017 at 12:14

        lain ukur neang bati, jeung sok asa pang aink na!

  10. Nana gomes

    19/11/2017 at 14:35

    Thanks vlado for alls…u are the best fighter for persib forever.

  11. cucuy

    20/11/2017 at 10:12

    geus saat na di ganti vlado mah…pengalaman masih aya di JUPE..neang tandemna nu alus jeung ngora..BEBAS LAH REK SAHA OGE NU PENTING COCOK JEUNG HATE BIRU

  12. ibo

    18/03/2018 at 23:18

    terima kasih persibku

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Berita Persib

Kuipers Sebut Persib Memang Pantas Raih Tiga Angka

Avatar photo

Published

on


Tiga poin berhasil dikantongi Persib saat menjamu Dewa United. Nick Kuipers mengatakan bahwa sejak awal timnya masuk ke lapangan dengan kepercayaan diri bisa merebut kemenangan. Semua pun seolah berjalan sesuai rencana karena Persib bisa mencetak gol cepat di menit 12.

“Saya rasa di menit pertama kami masuk ke lapangan, kami dalam kondisi mentalitas yang bagus. Kami punya rencana yang jelas untuk menghadapi pertandingan ini dan kami mengeksekusinya dengan baik di awal laga,” ujar Kuipers dalam jumpa pers usai laga.

Dominasi pun ditunjukan Persib di babak pertama dengan sejumlah peluang didapat. Namun alih-alih melebarkan jarak keunggulan, tim justru kebobolan dari serangan balik. Kuipers menyayangkan timnya kecolongan dari serangan pertama lawan yang bisa masuk ke kotak penalti.

“Kami berhasil memimpin 1-0 di awal dan seolah tak akan ada masalah apa-apa, kami menguasai permainan. Tapi tentu tidak bagus karena kami harus kecolongan dan mengubah skor menjadi 1-1 karena itu serangan pertama mereka yang bisa sampai ke kotak penalti kami, kami menempatkan diri dalam kesulitan,” jelas dia.

Di jeda pertandingan, instruksi pun diberikan pelatih agar tim bisa bangkit dan kembali memimpin. Dorongan tersebut membuat pemain seolah tertampar dan memulai babak kedua dengan penuh semangat. Peluang untuk bisa mencetak gol tambahan makin terbuka karena Frendy Sapurta dikartu merah wasit.

“Tapi saya rasa mentalitas kami cukup bagus dan pelatih memberi kata-kata penyemangat di jeda pertandingan dan itu membuat kita semua terbangun, dan pada babak kedua kami harus mencetak gol tambahan yang lainnya,” terang pelatih asal Spanyol tersebut.

Sejumlah peluang sebenarnya dimiliki Persib untuk bisa menang lebih besar. Sayangnya peluang disia-siakan oleh para pemain sehingga skor 2-1 bertahan. Namun menilik permainan secara keseluruhan, menurutnya Persib memang pantas bisa meraih tiga poin.

“Kami akhirnya bisa mengubah skor menjadi 2-1 melalui Robi dan kami sebenarnya punya beberapa peluang lainnya namun kami sia-siakan. Tapi pada akhirnya kami memang pantas untuk memenangkan pertandingan dan saya menatap laga lainnya. Kami ingin mendapatkan hasil yang sama di laga berikutnya dan saya percaya tim bisa meraih tiga poin yang lain,” tukasnya.

Lanjut Membaca

Berita Persib

Energi dan Mentalitas Robi Darwis Dipuji Luis Milla

Avatar photo

Published

on


Robi Darwis menjadi pahlawan kemenangan Persib ketika menjamu Dewa United 2-1. Golnya lahir di menit 75 dari penetrasi ke kotak penalti dan mengecoh dua bek lawan. Luis Milla memberikan acungan jempol untuk penampilan dari pemain muda timnya musim ini.

“Saya sangat senang dengan permainan Robi, Kakang, Ferdi bahkan Arsan, saya senang dengan permainan dari pemain-pemain muda. Dan tentu pemain muda punya peran penting untuk tim,” terang Milla dalam agenda jumpa pers pasca laga di Stadion Pakansari, Senin (20/3).

Menurutnya pemain muda di dalam tim punya peran penting terutama dari energi yang mereka salurkan. Kinerja Robi pun dapat penilaian positif dari Luis Milla karena etos kerja yang tinggi. Menurutnya mentalitas bagus dimiliki Robi Darwis baik dalam latihan dan pertandingan.

“Semua tim membutuhkan energi dari pemain muda dan saya senang dengan permainan dari Robi. Karena dia mempunyai mentalitas yang bagus, mentalitas yang profesional saat latihan maupun bermain, selalu berlatih dengan keras, tentu bagus bagi karir di hidupnya karena menjalankan pekerjaan dengan bagus, dia mempunyai mentalitas yang bagus,” ujarnya.

Di awal kedatangan Milla ke Persib, Robi Darwis kurang mendapat menit bermain. Namun belakangan ada kenaikan performa dari Robi Darwis yang membuat Milla tertarik untuk memainkannya. Akhirnya dalam dua terakhir, Robi memberi dampak pada permainan berkat kontribusinya.

“Saya senang dengan pekerjaan yang ditunjukannya, pada awal saya tiba di sini dia kurang mendapat menit bermain tapi kini ketika mulai diberi kesempatan di starting eleven, dia memberi banyak energi bagi kami. Dia banyak menunjukan kemajuannya dan saya senang terhadap Robi,” tukasnya.

Lanjut Membaca

Berita Persib

Milla Keluhkan Tim Sempat Kecolongan di Babak Pertama

Avatar photo

Published

on


Kemenangan tipis diraih Persib Bandung ketika menjamu Dewa United dengan skor 2-1. Tim asuhan Luis Milla ini memimpin lebih dulu ketika laga baru berjalan 12 menit melalui Marc Klok. Namun gawang Teja Paku Alam sempat kecolongan oleh Risto Mitrevski di akhir babak pertama.

Sang pelatih mengatakan dirinya mengeluhkan kebiasaan anak asuhnya kebobolan saat asyik menyerang dan punya dominasi atas penguasaan bola. Milla pun mengakui dia marah kepada pemain karena kecolongan ketika gelombang serangan terus dilancarkan ke tim lawan.

“Saya rasa kami terlalu banyak mengalami penderitaan, ketika kami mengontrol pertandingan tapi kami sering kecolongan. Saya marah lantaran kami kebobolan dan gol yang dihasilkan Dewa saya tidak suka,” ujar Milla pada jumpa pers usai laga.

Di babak kedua, intensitas serangan ditingkatkan untuk kembali memimpin. Angin segar berhembus ke arah Persib karena tim lawan bermain dengan sepuluh pemain sejak menit 46. Permainan yang lebih tertata pun diterapkan hingga akhirnya tim lawan tidak terus tertekan.

“Saya rasa pemain harus melakukan pekerjaan yang bagus pada posisi tersebut dan pada babak kedua tim mengerti mereka butuh pertandingan ini (untuk dimenangkan). Lawan bermain dengan jumlah pemain yang kurang dan kami kami harus lebih memainkan operan lebih bagus dan juga lebih banyak membuka ruang,” ujarnya.

Usaha mencetak gol akhirnya lahir di menit 75 melalui sepakan mendatar Robi Darwis dan membuat skor berubah menjadi 2-1. Hanya saja Luis Milla juga tidak puas sebab banyak peluang yang terbuang sia-sia.

“Babak kedua kami bermain lebih baik tetapi seharusnya ada 2-3 peluang yang berbuah gol. Bagi saya ini penting bagi mentalitas para pemain karena kemenangan ini bisa menghentikan catatan buruk kami gagal menang pada tiga pertandingan. Tentunya hasil ini bagus untuk mentalitas tapi tentu kami juga masih harus membenahi banyak hal,” tukasnya.

Lanjut Membaca
Advertisement

Advertisement

Komentar Bobotoh

Arsip

Trending