Connect with us

Berita Persib

SVD Segera Bergabung, Greg Batal Merapat

Avatar photo

Published

on

foto-persib-bandung-vs-persikab-ujicoba-sergio-SIM_8508Manajer Persib Bandung Umuh Muchtar memastikan bomber naturalisasi, Sergio van Dijk, akan comeback ke skuat Maung Bandung. Sebelumnya dia masih menyimpan rapat nama striker yang akan merapat tersebut meski ciri-ciri sang pemain identik dengan striker plontos tersebut. Bahkan mantan pemain Adelaide United tersebut disebut oleh Umuh sudah berada di Bandung paling lambat pada Rabu (18/5).

“Sergio sudah 100 persen, nanti pasti dia datang ke kita, Selasa atau Rabu akan datang,” ujar Umuh di Stadion Si Jalak Harupat, Sabtu (14/5).

Di sisi lain Umuh juga memastikan bahwa Sergio akan menjadi satu-satunya pemain yang akan dia rekrut. Itu artinya Greg Nwokolo yang sudah digadang-gadang akan ikut merapat, batal bergabung. Menurut Umuh deal dengan pemain dengan kemampuan dribble di atas rata-rata itu terkendala kuota pemain yang maksimal berada di angka 28. Sedangkan kini sudah ada 27 pemain di tim dan jika ditambah SVD jatah itu sudah terpenuhi.

“Untuk Greg (Nwokolo) mungkin nanti pertengahan atau tahun nanti karena kita terbatas kuota,” ujarnya.

Manajer berusia 67 tahun itu pun menyebut tidak ada pemain yang akan didepak oleh manajemen. Meski kini di lini depan sudah ada 10 pemain yang memperebutkan 3 tempat di lini depan Maung Bandung. Itu artinya akan semakin banyak pemain bernaluri menyerang milik Persib yang lebih banyak menghuni bangku cadangan. “Tidak akan ada yang dicoret, nanti kita sesuaikan saja dengan yang ada,” tukasnya.

Advertisement
145 Comments

145 Comments

  1. novan

    16/05/2016 at 07:52

    Tieung kunaraon jelma teh kareuheul ka sikim .. sikim maenn hade kitu … lesot ball di berik tepi kabeunangna … nga block bola nepi ka nempelna .. daekn lumpatna nepikeun musuh ge leungit focus … duh nganilaina nu objecktif atuh euy….

    • afandi

      16/05/2016 at 13:58

      nonton na dina tv layar 5 inc sigana , si kim ceuk abi mah alus , emang operan na can katinggali , si kim tipe na hampir sami jeung haryono , sok upami haryono teu aya pasti ku kim , moal rada hariwang daek lumpat bola lesot oge d berik weh , dr pd taofik mah jauh beda atuh jeung kim ! alusan kim .

    • chu

      17/05/2016 at 08:27

      benar sekali…. jika orang yang mengerti sepak bola dan taktik serta mengenal kualitas para pemain sepak bola… pasti akan bilang kim adalaha pemain bagus…. sayangnya banyak penonton yg hanya melihat hasil akhir saja tanpa melihat perjuangan pemainnya.

      Kim adalah pemain gelandang terutama box to box yang berfungsi menjaga wilayah dari para serangan lawan, perlu di bedakan dengan hariono yg berfungsi sebagai breaker.. penghancur serangan lawan…. kalo ada yg bilang typenya sama… mungkin ya dalam sekilas dan cara bermainnya…. tapi secara permainan mereka berbeda dan dejan tahu itu…makanya sama dejan tetap dimainkan bareng….berbeda dengan taufiq yang mempunyai fungsi sama dengan kim…
      permasalahan persib hanya kurang di pemanfaatan peluang saja… secara permainan persib sudah jauh lebih baik… mengingatkan saya pada atletico madrid…. sebuah tim yg sangat sulit di bobol gawangnya…. karena para pemainnya disiplin menjaga wilayah dan mau kerja sama tim.
      dari ketika turnamen sampai sekarang persib sering ke gol an melalui set pieces… bukan open play….. itu menandakan kerja sama timdari tengah ke belakang lebih baik…

  2. Balad Persib

    16/05/2016 at 07:57

    parinter lah komen na mah

  3. rian bobotoh persib jalak harupat

    16/05/2016 at 10:14

    bener pisan lahhh aralus komenna mh,,, geus we atuh ku salira nu komen jadi pamaen olangan,,, ngarah jadi juara…
    geus ue atuh kmha manajemen rek kitu rek kieu ge. nungguan milik ue ayna mh supaya juara deui….. ari geus kuduna juara mh kamari ge kan juara???!!!!!!!!…….

  4. kustiawan sinaga

    16/05/2016 at 10:25

    sugan we datang svd mah beki sae lini depana, beki kompak, perkawis komen mah tos biasa,,,nu ngarana jalma sirem di peuntas laut oge katempo, tapi gajah harepen benget te katempo..

  5. deni katob

    16/05/2016 at 10:39

    Tos jadi budaya komen-komen kualitas runtah mah.Duka saha eta jelemana,tp nu jelas mah eta jelema teu aya pagadagan..
    Heheheh

  6. japra

    16/05/2016 at 10:51

    welcom back SvD.. mudah2an msh kuat sprint.. heuheu

  7. Shaqiri21

    16/05/2016 at 11:21

    persib butuh waktu..Zulham SVD masuk Insyaallah Persib Mangprang ahh..
    Hidup Persib!!!

  8. cecep

    16/05/2016 at 11:28

    nu butut mah atep si maruk , oper tep, manusia beruntung.. maen butut tapi di agul2.. benahi ah..
    mang taun2 maen bola kitu2 keneh maen bola.. hadeuh..

  9. tatang james

    16/05/2016 at 11:47

    cobi tonton tah video belencoso maen di tim saacan na. kumaha proses gol2 na. suplay bola na mang alus. di persib can aya nu enakeun umpan na. aya peluang mararuk lain oper. striker sakelas naon ge ari umpana eweh jeung kurang mantep moal bsa ngagol keun tur alus.

    • chu

      17/05/2016 at 08:30

      satuju…. semoga aja jiak ada ZZ belencoso lebih banyak mendapatkan peluang manis…

  10. Kabayan

    16/05/2016 at 15:27

    Welcome SvD..kuduna mah coret hiji nu pangbututna…asupkeun greg..sugan beuki edan maenna…HIDUP PERSIB ah!!

  11. suruntul

    16/05/2016 at 16:05

    Boga JCB jeung SVD mah Cobaan 4-4-2 atawa 4-3-1-2. Siapapun yg baca usul saya ini tolong sampaikan ke Mr. Dejan.

  12. Indre

    16/05/2016 at 19:09

    Komen saeutik bae disebut Kobe oge… pamaen hareupgeus aralus ngan euweuh nu mere bola nepi ka ngudag2 katukang, tah titik lemahna dina pemain tengah jeung suplai bola kahareup. eta jiga na nu jadi PEER mah..karunya si Koso, jeung pamaen masih keneh aya nu egois hayang ngasupkeun kusorangan,,,, cik kang Dejan sugan aya nu jitu lah,,keur merean suplai ka penyerang…

  13. mang akung

    16/05/2016 at 20:32

    Cik hayang nyaho mun SVD gesdatang ka persib hayangnyaho tuluy paenken..tah si balencoso sina lalajo heula kumaha ari ngagulken teh bisi can nyahoeun liang gawang

    • Abah dayeuh

      16/05/2016 at 21:32

      Jang bisa kitu ngagoalkeun
      Geus we ente jang nu jd penyerang.na atuh
      Sugan 10 gol wae setiap pertandingan
      Hadeuh abah cape lelah

  14. ciwong vtjs

    17/05/2016 at 01:57

    Cik ngiringan komen nya . Abdi satuju anu nyarios kim aya kemajuan . Anu nyarios kim butut cik tingali deui maena maenya wani duel jeung pamaen badag . Tah komen mah penampilan robertino . Kim pantes maen 90 menit ge soalna nyocok jeun strategi dejan . Djajang oge hoyong janten persib sae teh butuh waktos 3 taun ath kang . Nya dejan wajar da nembean ngalatih na .sok we ayeuna mah urang dukung sami sami persib na . Mun emng kitu wae tah kakara pantes di demo.

  15. ciwong vtjs

    17/05/2016 at 02:01

    Nu nyarios kim butut mah tara nonton ka jalak kang uyuhan lalajo na ge streaming dina hp . Jeung hp n teh samsung young 1 . Hahahahah aral.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Berita Persib

Ferdiansyah Berusaha Optimal di Latihan Persib

Avatar photo

Published

on


Ferdiansyah gelandang muda Persib Bandung berusaha optimal di latihan bersama tim arahan Luis Milla. Ia mengetahui dirinya dibutuhkan di tim mengingat Persib tengah kehilangan tiga pemain inti yakni Marc Klok, Rachmat Irianto, dan Ricky Kambuaya ke Timnas senior.

Ferdi berusaha untuk beradaptasi dengan pola pelatihan Milla dan berharap performanya dibutuhkan. Bekal kondisi fisik yang prima setelah mengikuti training center (TC) bersama Timnas U-19 Indonesia di Eropa membantu Ferdi beradaptasi.

“Bedanya kalau di sana (Shin Tae-yong) mainnya lebih ke fisik sama kecepatan, temponya tinggi. Kalau di sini (di Persib) temponya enggak terlalu tinggi, tapi banyak sentuhan mainnya kaki ke kaki,” papar Ferdiansyah.

Ferdiansyah bisa memaksimalkan waktu tersisa untuk fokus menatap pertandingan lanjutan Liga 1 2022-2023. Apalagi kompetisi telah diumumkan berlanjut pada 5 Desember.

Pemain kelahiran 15 Juli. 2003 ini akan coba percaya diri menunjukkan performa terbaik di latihan. “Saya percaya ke diri sendiri saja. Terus melihat sekarang pelatihnya (Luis Milla) ada harapan lah (dapat kesempatan),” tanggap Ferdi.

Lanjut Membaca

Berita Persib

TC Bersama Timnas U-20, Bantu Perkuat Mentalitas Ferdiansyah

Avatar photo

Published

on


Selain Kakang Rudianto dan Robi Darwis, Ferdiansyah juga petik pelajaran berharga selama menjalani training center (TC) bersam Timnas U-20 Indonesia arahan Shin Te-yong (STY) di Eropa. Berada di Turki dan Spanyol, Indonesia menjajal kekuatan beberapa negara, Turki, Moldova, hinga Prancis.

Serangkaian uji coba dirasakan Ferdiansyah dapat memberikan ujian untuknya dan rekan-rekan satu tim. Mentalitas bertanding dibentuk pelatih STY agar anak-anak asuhnya tak kenal takut menghadapi siapapun lawannya.

“Sebenarnya banyak sih tapi lebih ke mental, berlatih dan bertanding itu yang paling ditingkatkan sama pelatih Shin. Sebab kalau mental jelek tuh main kita juga pasti enggak pede enggak keluar kemampuannya,” papar Ferdiansyah.

Kini Ferdiansyah kembali ke skuat Persib arahan Luis Milla. Meski hanya mendapat jatah libur beberapa hari ia mengaku siap dengan apapun menu latihan dari Milla. Ferdi, Kakang, dan Robi diinstruksikan mengikuti pelatihan lebih cepat lantaran Kompetisi Liga 1 2022-2023 akan bergulir 5 Desember.

“Sebenarnya sih kemarin tuh asalnya dapat libur sampai Senin, tapi tiba-tiba disuruh gabung karena kabarnya kompetisi akan dimulai. Tapi tetap saja latihan dari pada lama hilang sentuhan,” ungkap Ferdi.

Kehadiran tiga penggawa Timnas U-20 dapat menambah kekuatan Persib Bandung. Mengingat tiga pemain inti Marc Klok, Ricky Kambuaya, dan Rachmat Irianto dipanggil timnas senior persiapan Piala AFF 2022.

Lanjut Membaca

Berita Persib

Liga Kembali Digelar, Jufriyanto: Ini Harapan Pemain

Avatar photo

Published

on


Kompetisi Liga 1 2022/2023 rencananya kembali bergulir besok setelah terhenti selama dua bulan. Stoper Persib, Achmad Jufriyanto pun menyambut positif kabar tersebut. Karena menurutnya ini merupakan kabar yang sudah dinanti oleh insan sepakbola terutama dia sebagai pemain.

“Sangat senang lah, liga kembali bergulir adalah harapan semua pemain. Sebelumnya latihan tanpa kepastian kompetisi sangat menguras tenaga serta pikiran pemain, semoga liga berjalan lancar,” ujar Achmad Jufriyanto saat diwawancara, Minggu (4/12).

Lanjutan Liga 1 2022/2023 sendiri akan dimainkan dengan sistem bubble untuk sisa putaran pertama. Seluruh laga digelar terpusat di daerah Yogyakarta dan Jawa Tengah, tanpa penonton. Rencananya, laga pekan ke 12 hingga 17 akan diselenggarakan hingga akhir Desember 2022.

Tentunya para pemain pun dituntut agar memiliki kondisi fisik yang prima. Karena enam pertandingan akan dijajal dalam waktu sekitar tiga pekan saja. Jufriyanto menyebut tentunya tim pelatih sudah menyiapkan formula yang bisa mengatasi masalah kelelahan pemain.

“Pelatih pastinya sudah mempersiapkan segala sesuatunya dengan maksimal. Termasuk kondisi fisik pemain dan untuk persiapan recovery karena padatnya jadwal, mungkin akan dilihat perkembangannya nanti game by game,” tutur pria yang menjabat sebagai kapten kesebelasan tersebut.

Pria yang akrab disapa Jupe ini juga menagganpi gelaran liga dengan sistem bubble. Menurutnya memang ini bukan kondisi yang ideal karena tidak bisa bermain di kandang sendiri dan tidak didukung suporternya langsung. Tetapi dia juga memahami situasinya, apalagi di putaran kedua nanti liga kembali digelar secara normal.

“Tidak ideal sebenarnya sistem bubble, tapi kalau untuk sementara mungkin oke. Semoga ke depannya liga berjalan lancar dan kembali dengan sistem home away dengan (bisa disaksikan langsung) penonton,” kata pemain yang menjadi pahlawan Persib di final ISL 2014 ini.

Lanjut Membaca

Trending