Connect with us

Berita Persib

Sungkurkan Persipura, Persib Masih Bertarung Buru Juara

Published

on


Persib enggan melepaskan persaingan menuju tahta juara saat menangi duel melawan Persipura Jayapura, Jumat (18/2/2022) malam di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, pada laga pekan ke-26 Liga 1 2021/2022. Tiga gol mampu dibukukan tim arahan Robert Alberts, satu gol Marc Klok dan brace Beckham Putra, mengantarkan kemenangan telak Maung Bandung atas Mutiara Hitam.

Kemenangan ini buat Persib masih meramaikan persaingan menuju juara dengan empat tim lainnya Arema FC, Bali United, Bhayangkara FC, dan Persebata Surabaya dengan sisa delapan laga. Persib sementara mengoleksi 50 poin di urutan ketiga.

Babak I
Tensi tinggi langsung diperagakan kedua tim untuk mengambil alih penguasaan bola dan melancarkan serangan. Persipura yang punya catatan jumlah passing terbanyak di Liga 1 mengambil alih permainan lebih dahulu. Di sisi lain Persib ngotot dalam merebut bola dan langsung mengarahkan bola ke depan.

Gol cepat langsung dipersembahkan Marc Klok, tendangan bebasnya di sisi kanan pertahanan Persipura mengenai pagar pemain yang membelokkan arah bola mengelabui penjaga gawang Fitrul Dwi Rustapa. Bola yang berbelok menghujam keras jala gawang, mengubah skor menjadi 1-0 pada menit ke-7’.

Persipura mencoba tak terpengaruh, melanjutkan dominasinya lewat umpan-umpan progresif ke depan. Nelson Alom menjadi pengatur ritme permainan, Ramai Rumakiek sangat liar berlari dengan bola mengacak-ngacak pertahanan Persib. Ferinando Pahabol banyak melalukan percobaan lewat tendangan-tendangan placingnya.

Menit 13, tendangan memutar Pahabol mampu diblokade penjaga gawang Teja Paku Alam. Menit 20, shooting Ramai Rumakiek menerpa tiang gawang. Semenit berselang Ezequiel Fergonzi melepas bola lob melewati Teja, Achmad Jufriyanto sebagai orang yang berdiri terakhir membuang bola yang hendak masuk ke gawang.

Persipura bisa mengurung pertahanan Persib. Tetapi Persib lebih bersabar menjaga kedalaman tibatan bermain lebih offensive. Menit 36 crossing Nyoman Ansanay di sisi kiri pertahanan tim Pangeran Biru disambut Fergonzi dengan sundulan, Teja masih tangguh dengan reflek gerakan cepat menghalau bola. Keunggulan 1-0 sementara milik Persib di paruh pertama.

Babak II
Persib kembali unggul cepat di awal babak, crossing Febri di sayap kanan dipantulkan David da Silva untuk memberi kesempatan emas bagi Beckham yang lebih leluasa melakukan tendangan. Keras shooting pemain bernomor punggung 7 ini menghujam keras jala gawang lawan, skor kembali berubah 2-0 untuk keunggulan Persib.

Peluang selanjutnya, free header Nick Kuipers memanfaatkan sepak pojok mampu diblok Fitrul Dwi Rustapa. Pelatih Persipura Angel Alfredo Vera melakukan penyegaran, memasukkan M Tahir dan Jhonny Tagi ganti Nelson Alom dan Ian Kabes. Menit 61 Persib menyusul gantikan David da Silva oleh Bruno Cantanhede.

Anak-anak Mutiara Hitam berusaha membongkar pertahanan Persib yang bermain rapat dalam kedisiplinan tinggi. Kontrol permainan berada di tangan Rumakiek cs. Menit 62 Teja menyelamatkan bola dari ancaman Pahabol yang menyasar tiang jauh. Dua menit kemudian tendangan luar kotak penalti Tahir kembali di tepis Teja.

Keasyikan menyerang, lewat serangan balik Persib mampu unggul lebih jauh menit 65. Aksi individu Frets Butuan mengolah bola mengelabui tiga pemain Persipura diakhiri dengan tendangan yang berbuah skrimit. Bola liar tersebut langsung diselesaikam Beckham dengan tendangan keras, jadi gol ketiga Persib malam itu.

Sudah unggul jauh Robert memilih untuk mengistirahatkan beberapa pemain. Henhen Herdiana, Febri Hariyadi, Frets Butuan, dan Dedi Kusnandar ditarik keluar diganti Supardi, Erwin Ramdani, Ezra Walian, dan Zalnando.

Anak-anak Jayapura masih belum menyerah Ramai Rumakiek lagi-lagi jadi orang yang berani melepas tendangan ke gawang Teja yang belum lengah. Sampai perpanjangan waktu berakhir Teja mampu mempertahankan catatan cleansheet dan membantu kemenangan 3-0 Persib dari Persipura.

Advertisement
18 Comments

18 Comments

  1. Hendi

    18/02/2022 at 20:54

    Kekayaan Persib akan ketemu lagi, mencetak gol di 10 menit awal. Kecepatan pemain Persib ditunjukan pemain muda yg sokong para seniornya. Bruno dipaksakan main, sepertinya Bruno sedang belajar main bola di Persib klub besar liga I.

  2. KAREDOCK

    18/02/2022 at 21:13

    Selanjutna PSM anu kudu disungkrukkeun.

  3. Abah gembol

    18/02/2022 at 21:52

    Lagi lagi teja paku alam. Bruno tete seret peluang depan gawang tetep ga masuk.

  4. Danz herdianz

    18/02/2022 at 21:56

    Asal konsisten maen kos kitu yakin juara. Gebrag ti awal mental pemain batur pasti lsg down

  5. Ohim

    18/02/2022 at 21:59

    jiga euweuh gunana aya striker

  6. Noey

    18/02/2022 at 22:39

    Asa alusan Jupe daripada Viktor Igbonefo mah euy

    • KADU PROFESIONAL

      18/02/2022 at 22:43

      tos mulai seep tos menurun

    • Asep bobotoh karbit

      19/02/2022 at 09:23

      Untuk sementara iya tapi akan lebih baik musim depan mereka berdua diganti dengan yg lebih oke lagi

  7. Pengamat sepakbola

    18/02/2022 at 22:48

    Kunci kemenangan persib adalah pemain dikembalikan ke posisi semula. Becham di belakang striker, febri dan frets di sayap. Seharusnya albert dari dulu tdk memaksakan pemain asing atau naturalisasi main jika kapasitas dan posisinya tdk sesuai. Ezra lebih cocok jadi target man bersama silva. Erwin bisa menjadi pengganti frets dan febri. Dado menjadi pengganti rashid atau klok. Zalnando dan bayu bisa menjadi pelapis henhen dan ardi. Jupe dan kakang bisa menjadi pengganti Nick dan Igbonefo. Safik boleh dicoba pelapis Teja. Musim depan sebaiknya segera berbenah, pemain yg harus dibuang Bruno, viscara, aziz, made wirawan, supardi. Yg harus dicari 1 pemain depan, 2 pemain tengah, dan 1 pemain sayap yg siap jadi pemain kunci.

    • andi subagja

      19/02/2022 at 08:44

      satuju kang, henhen lamun diganti, gantika ku bayu fikri ulah ku supardi, victor oge gantina ku kakang ngameh sakalian nambah jam terbang, musim depan cari striker setipe Ciro alves atawa king ezze, anu ngotot /jadi predator dimulut gawang, sabenerna david da silva ge alus, dribling +bawa bola na kuat, tapi tos menurun ku faktor umur

    • andi subagja

      19/02/2022 at 08:48

      jadi rindu marcos flores, ngabagi bola na mantap, umpan terobosan nana bahaya, pas keur mere umpan ka pemain sayap jiga febri/fret mah, bek lawan bisa kocar kacir, klok/rashid alus oge, tapi umpan na loba direct ka tengah, jarang ka sayap, jadina febri/fret kurang maksimal (punten bilih lepat)

    • uje

      19/02/2022 at 17:00

      main sudah sesuai , teu gugurubugan, enak nonton na oge, mung ardi kadang pasing na beberapa kali kacau, moga wae obert sadar terus nya, striker tunggal cakep di sokong wing attach

  8. Boeitenzorg_14 bgr

    18/02/2022 at 22:52

    Slmt buat pemain yg udah berjuang merebut kemenangan..
    Formasi anu kudu di pertahankan 4-2-3-1 teu make dua striker terbukti akurat.

  9. Pengamat sepakbola

    18/02/2022 at 23:01

    Pertahankan formasi utama dan cadangan yg masih layak: DDS, becham (Ezra), Febri, Frets (erwin), klok, rashid (dado), henhen (bayu), ardi (zalnando), nick, igbonevo (kakang, jupe), teja (safik, natsir).

  10. Pengamat sepakbola

    19/02/2022 at 03:42

    Bruno harusnya main menit ke 80 atau ga usah main saja. Skill segitu2nya susah mau ditunggu goalnya. Mirip inzaghi tapi ini versi ga bs ngegolinnya. Ketika bruno masuk lapangan persib seperti kehilangan 1 pemain dan hanya bermain dgn 10 orang. Untuk rotasi pemain seharusnya Ezra masuk ganti Becham. Erwin masuk ganti Febri. Zalnando ganti frets. Supardi ganti henhen.

  11. Bobotoh Asli

    19/02/2022 at 06:01

    bruno mah kudu dicadangkeun terus we sampai akhir liga, pamaeh, rekrutan gagal..#BravoPersib

  12. Mang Ewok

    19/02/2022 at 08:49

    Alhamdulillah persib meunang ka team papan tengah ka handap mah
    Hidup persib!!
    nitip ulah degradasi

  13. kang Nardi

    20/02/2022 at 09:12

    Alhamdulillah,akhirna Persib bisa meunang, mudah-mudahan pertandingan selanjutna bisa meunang deui,Aamiin.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Berita Persib

Game Internal Persib Dimenangkan Tim Hijau 2-1

Avatar photo

Published

on


Persib Bandung menggelar game internal di Stadion Sidolig, Jumat (2/12) sore. Pemain dibagi menjadi dua kubu, yaitu tim dengan kostum biru dan hijau. Tim hijau pun berhasil meraih kemenangan dengan skor tipis dalam permainan yang digelar dalam durasi 2×30 menit tersebut.

Kakang Rudianto dan Robi Darwis yang baru kembali dari pemusatan latihan timnas U-20 sudah dimainkan oleh Luis Milla. Mereka tampil di tim dengan kostum biru. Di tim hijau, barisan depan ditempati oleh Arsan Makarin, Ezra Walian dan Erwin Ramdani.

Hujan deras sempat mengguyur Stadion Sidolig, sehingga banyak genangan dan laju bola tidak mulus. Situasi set piece pun coba diupayakan untuk menghasilkan gol. Nick Kuipers pun sukses mencetak gol melalui sundulan usai menerima umpan tendangan sudut.

Tim hijau nyaris mengganakan keunggulan melalui kepala Erwin Ramdani. Febri Hariyadi melakukan kombinasi apik dari sisi kiri dan umpan manja dikirim ke kotak penalti. Erwin menanduk bola sambil menjatuhkan badan tapi Fitrul Dwi Rustapa berhasil melakukan penyelamatan.

Memasuki babak kedua, tim hijau menurunkan Ferdiansyah yang juga baru kembali dari timnas U-20. Tapi tim biru juga tidak mau kalah dengan terus menekan lini belakang lawan. David da Silva sebagai ujung tombak diapit Ciro Alves dan Beckham Putra Nugraha intensif menebar teror.

Usaha membuahkan hasil setelah Beckham mampu memperdaya Reky Rahayu. Umpan terobosan David da Silva dikejar dan mampu mendahului sergapan kiper. Beckham dengan tenang menyodok bola menggunakan kaki kanannya untuk mencetak gol.

Di penghujung laga, tim hijau kembali unggul dan Arsan Makarin yang berhasil jadi penentu kemenangan. Sepakan keras kaki kirinya menghunjam gawang yang dikawal oleh Fitrul Dwi Rustapa. Skor 2-1 pun menutup game internal kali ini.

Lanjut Membaca

Berita Persib

Persib Serahkan Bantuan untuk Korban Gempa Cianjur

Avatar photo

Published

on


Persib Bandung melalui program Sauyunan menyerahkan bantuan untuk korban gempa di Cianjur. Seperti yang diketahui, Cianjur sempat dilanda gempa berkekuatan magnitudo 5,6 pada Senin (21/11) lalu. Musibah ini menewaskan ratusan korban jiwa dan banyak warga yang mengungsi.

Guna meringankan beban penyintas gempa, Persib Bandung menyalurkan bantuan berupa kebutuhan sehari-hari. Turut hadir juga dua perwakilan pemain yaitu Robi Darwis dan Kakang Rudianto yang merupakan pemain asal Cianjur. Dua pemain ini merupakan pemain yang baru gabung pemusatan latihan timnas U-20 di Spanyol dan Turki.

Bantuan dari Persib ini diserahkan pada korban gempa di Lapangan Jagakarsa, Warungkondang, Jumat (2/12) pagi. Kakang dan Robi menyampaikan rasa bela sungkawa sedalam-dalamnya atas musibah ini. Apalagi ini terjadi di kota tempat mereka lahir dan tumbuh.

“Sebagai warga Cianjur, saya sangat merasakan kesedihan dan duka atas musibah ini. Saya berdoa, kita semua bisa segera melewati masa sulit ini,” terang Kakang Rudianto ketika diwawancara saat acara penyerahan bantuan untuk korban gempa.

Bantuan yang diberikan Persib juga diharapkan oleh Teddy Tjahjono bisa bermanfaat bagi para korban bencana gempa ini. Dia mendoakan agar kondisi di Cianjur bisa kembali pulih seperti semula. Karena saat ini masih banyak yang tinggal di pengungsian lantaran tempat tinggalnya rusak.

“Persib turut berduka atas musibah yang terjadi. Semoga Cianjur bisa segera bangkit dan kehidupan pulih seperti sedia kala,” kata pria yang menjabat sebagai Direktur PT Persib Bandung Bermartabat (PBB) tersebut.

Selain itu, hadir pula maskot Persib, Prabu yang dalam kesempatan ini bertugas menghibur anak-anak korban dari gempa yang sangat merusak. Selain program trauma healing, ada juga fun activity serta bermain sepakbola bersama antara pemain Persib dan anak-anak.

Lanjut Membaca

Berita Persib

Meski Kondisi Bugar, Henhen Merasa Cukup Kewalahan

Avatar photo

Published

on


Kondisi fisik pemain Persib Bandung terjaga dengan serangkaian program pelatih Luis Milla selama Kompetisi Liga 1 2022-2023 terhenti. Wing back Persib Bandung Henhen Herdiana mengakui kebugarannya cukup prima untuk melahap semua menu latihan dari pelatih.

Kendati begitu Henhen merasa punya tekanan berbeda ketika menjalani sebuah pertandingan. Kondisi tersebut yang belum teruji sepenuhnya. Meski kondisi Henhen saat ini bugar terkadang ia bisa keteteran jika dihadapkan pada pertandingan apalagi dengan tingkat intensitas tinggi.

“Kalau kondisi fisik mungkin bisa terjaga. Tapi enggak tahu kalau buat nanti dipakai bermain karena kan berbeda, ada tekanan mental, harus adaptasi lagi. Mudah-mudahan tidak menjadi alasan,” ungkap Henhen.

Henhen tak menyangkal jika laga uji coba melawan Persikabo 1973 pada Minggu (27/11/2022) kemarin cukup membuatnya ngos-ngosan. Henhen masuk pada menit ke-60’ pada laga tersebut menggantikan Frets Butuan. Dari sana ia mengambil pelajaran, masih perlu adaptasi lagi menyesuaikan diri dengan atmosfer pertandingan.

“Kemarin rasanya berat, Henhen merasanya berat, kaya harus beradaptasi lagi. Mudah-mudahan liga bisa cepat bergulir lagi,” terang pemain yang mengenakan nomor punggung 12 ini.

Itulah bergunanya pertandingan uji coba, ia bisa mengetahui apa kekurangan diri sendiri dan secara tim. “Dengan adanya game internal sama uji coba pastinya sangat-sangat membantu bagaimana progres kita ketika berlatih, bagaimana progres tim dalam membangun kekompakan,” papar Henhen.

Ia berharap Liga 1 2022-2023 yang baru berjalan 11 pekan bisa berlanjut dengan apapun sistemnya. Sudah terlalu lama kompetisi terhenti Henhen harap bisa bergulir secepatnya. “Harapannya yang terbaik dan para penanggung jawab mudah-mudahan ada titik temu. Idealnya ya secepat mungkin,” sebut Henhen.

Lanjut Membaca

Trending