Connect with us

Berita Persib

Suka Kuliner Indonesia, Lotek Jadi Incaran Spaso Selanjutnya

Avatar photo

Published

on

foto-persib-bandung-vs-uni-di-pusdikpom-2015-spaso-SIM_5273Setiap pemain asing yang merumput di Indonesia tentu akan melakukan adaptasi, entah itu cuaca, makanan dan kultur kedaerahan dimana ia berpijak. Pemain anyar Persib Bandung Ilija Spasojevic yang sudah 5 musim merumput di Indonesia tentu sudah merasakan beberapa macam makanan khas Indonesia. Apalagi sang istri yang dipersuntingnya merupakan wanita asli dari Sulawesi Selatan (suku Bugis). Tentu Spaso pernah mencicipi makanan khas di sana seperti Coto Makassar.

Dari sekian banyaknya jenis makanan di Indonesia, seperti banyak orang asing mengatakan dirinya suka juga akan nasi goreng. Perpaduan bumbu rempah-rempah di Indonesia memang tidak diragukan lagi menjadi penyedap dan rasa yang pas saat dilidah.

“Kalau masakan Indonesia saya suka nasi goreng, coto Makassar, soto-sate ayam, sama martabak, pisang ijo juga, saya suka,” kata Spaso saat ditemui Selasa (31/3) di Stadion Persib, Jln. Ahmad Yani.

Kota Bandung yang menjadi kota Spaso berdiam sekarang karena memperkuat Persib, memang menjadi kota wisata dan kuliner banyak orang. Hal ini membuat pemain asal Montenegro itu ingin mencicipi makanan khas orang Sunda. Ia mengetahui lotek meskipun belum pernah mencicipi makanan sayuran yang dibumbui saus kacang ini.

“Saya akan coba lotek, pasti saya ingin coba makanan khas Bandung itu, tapi jangan sampai saya sakit perut” ungkap Spaso.

Ya, dirinya memang tidak menyukai makanan pedas. Oleh sebab itu, dirinya tidak ingin mengalami rasa sakit perut karena makanan lada. “Saya tidak makan pedas kalau di sini terlalu pedas. Kalau buat kamu tidak pedas, tapi buat saya pasti pedas sekali,” tambahnya.

Lebih lanjut, ketika libur menjelang, dirinya lebih suka untuk menghabiskan hari bersama keluarga. Baik itu berkumpul di rumah maupun pergi untuk berjalan-jalan mengunjungi mall untuk berbelanja.

“Saya tidak suka jalan-jalan, saya ada rumah di Dago Pakar Resort, jauh dari kota, saya jadi lebih dekat dengan keluarga, Kalau sedang free day memang saya suka ke mall Trans Studio, tapi itu jarang. Seringnya menghabiskan waktu dengan keluarga saja di rumah, saya juga kan ada bayi baru berumur 4 bulan,” terangnya.

Di rumahpun bukan tanpa hiburan dalam menemani keluarga dan anaknya. Pemain 27 tahun ini terkadang suka menyaksikan film dengan aktor favoritnya Jacky Chan atau Crish Tucker. Itu sebagai hiburan dibalik kesibukannya menjalani latihan selama bersama Pelita Bandung Raya maupun sekarang Persib.

“Saya paling suka itu film Rush Hour, Jacky Chan sama Crish Tucker mainnya sangat gila di film itu, saya bisa melihat berkali-kali. Mungkin nanti juga saya akan nonton lagi film itu,” tandasnya.

Advertisement
27 Comments

27 Comments

  1. firman

    31/03/2015 at 18:59

    Cobian cireng meh liat d lapang.gehu pedas meh lada tah cetak gol

  2. jurig

    31/03/2015 at 19:25

    Neng punten nya, aa tipayun,

    • ANDIK

      01/04/2015 at 02:11

      oh jd kitu alim ngantosan??..tos we semet dieu ayeuna mah. yu mikum

  3. saha cik

    31/03/2015 at 19:32

    kade ah bisi jiga maicon

  4. sepakgol

    31/03/2015 at 20:19

    Cobian cireng meh liat d lapang.gehu pedas meh lada tah cetak gol

  5. sportsbola

    31/03/2015 at 20:19

    Neng punten nya, aa tipayun,

  6. olahragabola

    31/03/2015 at 20:20

    kade ah bisi jiga maicon

  7. WasitLieur

    31/03/2015 at 21:04

    ke ku uing di bere lotekk ceu kokom

  8. odoy

    31/03/2015 at 21:48

    Montong waka ngadahar lotek tiheulage si Ma Ocon Anu ti Brazil Nyeri beuteung gara-gara ngadahar lotek

  9. awang

    31/03/2015 at 22:21

    dicikutra tuh aya lotek raos,caket pangumbahan mobil (sanes promosi nya, ngawartosan ieumah), wartoskeun weh tos nganggo cengek.

    • kang anu

      01/04/2015 at 05:46

      Anu sebrang na nya? ngatri euy ahhhh males nateh…

  10. ayam

    01/04/2015 at 00:19

    Tah ayeuna mah geus jelas, spaso teh julukan na lain sipeso, tapi silotek..

  11. DR 4 W

    01/04/2015 at 00:22

    Enteng Pisan Ari Resep lotek mah …… Tinggal toel pa haji Umuh hayang sakumaha ge pasti ditedunan

  12. ANDIK

    01/04/2015 at 01:50

    ulah nuang nu lada2 ah bisi monon ke dlapang

  13. RM

    01/04/2015 at 05:13

    Tahu gejrot mang cobian. Ladana hiji. Bawangna satengah.

  14. hasby

    01/04/2015 at 06:33

    tutug oncom plus sambel goang geura… nongkrong dina trotoar bari cuci mata…

  15. Harga Gerinda Batu Akik

    01/04/2015 at 08:16

    Sina nyobian atuh Cilok Goang, sareng Seblak Ceker.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Berita Persib

Menanti Bergabungnya Penggawa Timnas U-20 di Persib

Avatar photo

Published

on


Pemain muda Persib Bandung, penggawa Timnas U-20 dinantikan bergabung latihan setelah menjalani pemusatan latihan Timnas di Turki dan Spanyol. Kakang Rudianto, Robi Darwis, dan Ferdiansyah diagendakan mulai berlatih bersama tim arahan Luis Milla Kamis (1/12/2022).

Sebenarnya ketiga pemain tersebut diberikan libur lebih lama setelah menjalani TC di Eropa yang cukup panjang. Mereka diberi kelonggaran libur sampai pekan depan. Namun setelah berdiskusi dan atas kemauan pemain, staf pelatih Persib menarik kesimpulan ketiga boleh berlatih mulai Kamis.

“Kita sudah koordinasi dengan mereka, tiba hari Sabtu kemarin kita berikan rest. Rencananya minggu depan gabung tapi situasional seandainya kompetisi bergulir mereka akan dipanggil. Sampai pada satu kesimpulan Insya Allah mereka gabung besok,” kata pelatih fisik Persib Yaya Sunarya pada Rabu (30/11/2022).

Yaya dan Luis Milla tak khawatir soal kondisi fisik ketiga pemain tersebut. Hanya saja tim pelatih perlu memaintenance psikologis pemain yang sudah terlalu lama jauh bersama keluarga. Kakang, Robi, dan Ferdiansyah juga turut berkompetisi mendapatkan tempat utama di tim arahan Shin Tae-yong selama TC Eropa.

“Khawatir enggak tapi lebih ke maintenance secara psikologis karena mereka sudah lama jauh dari keluarga dan berkompetisi untuk dapat tempat (di Timnas),” terang Yaya.

“Ketika datang di sini apalagi yang dari Cianjur akan diberi kesempatan lebih banyak rencananya satu minggu. Tapi dari awal seandainya kompetisi digelar di tanggal 2 maka akan dipanggil secepatnya,” papar Yaya.

Lanjut Membaca

Berita Persib

Staf Pelatih Harap Motivasi Pemain Persib Tak Surut

Avatar photo

Published

on


Setelah digelar rapat koordinasi antara PSSI, PT Liga Indonesia Baru (LIB) dan Polri pada Selasa (29/11/2022), tak ada titik terang kompetisi akan dilanjutkan. Liga 1 2022-2023 gagal berlanjut 2 Desember, karena Polri masih mematangkan Peraturan Kepolisian Nomor 10 Tahun 2022.

Selain itu empat stadion yang akan digunakan dalam sistem bubble yakni Stadion Jatidiri Semarang, Maguwoharjo Sleman, Sultan Agung Bantul, Moch Soebroto Magelang belum terverifikasi. Berdasarkan situasi itu, masih belum ada kepastian kapan liga berlanjut.

Situasi pelik bagi Persib yang jadi tim yang sudah berlatih selama November kni menjalankan program guna bersiap dalam sebuah pertandingan. Tim asuhan Luis Milla akan terus continue berlatih seperti yang dilakukan mereka pada Rabu (30/11/2022).

“Tentunya kita membuat program mengarah ke sana (sesuai plan PSSI) ke tanggal 18 (November), ketika 18 tidak jadi kita continue setiap hari latihan game internal atau misalnya dengan uji coba. Kalau 18-25 enggak jadi kita fokus ke tanggal 2 (Desember),” terang pelatih fisik Persib Yaya Sunarya.

“Tetapi sampai sekarang kita belum dapat informasi resmi mengenai kepastian liga artinya kita meminta pemain untuk tetap konsisten di latihan,“ papar Yaya melanjutkan.

Akan gagalnya kick off lanjutan Liga 1 pada 2 Desember, diharapkan staf pelatih supaya pemain tidak kehilangan semangat dan motivasi. Staf pelatih ingin pemain menjaga sikap dan tetap serius dalam latihan.

“Attitude atau sikap keseriusan pemain di latihan, kemudian konsentrasi, ketiga akan selalu melihat berdasarkan intensitas di latihan. Artinya kita meminta pemain bukan hanya menunggu kompetisi tapi bagaimana progres setiap pemain di setiap latihan hari demi hari,” bebernya.

Yaya turut mengabarkan kondisi fisik pemain saat ini terus berprogres menunjukkan perkembangan positif. “Artinya kondisi fisik sejauh ini kita melihat progres yang bagus baik individu pemain atau tim,” kabar Yaya.

Lanjut Membaca

Berita Persib

Kiper Persib Tidak Masalah Main dengan Sistem Bubble

Avatar photo

Published

on


Tersebar draft jadwal lanjutan Liga 1 2022/2023 putaran pertama. Dalam rancangan jadwal untuk pekan 12 hingga 17 tersebut, kompetisi rencananya dimulai kembali di akhir pekan ini. Andai akhirnya terwujud Liga 1 digelar lagi, Reky Rahayu mengaku sudah siap tampil.

Dia mengatakan siap jika diturunkan oleh pelatih untuk mengawal gawang Persib. Dirinya juga akan mendukung rekan setimnya kalau yang dipasang adalah kiper Persib lainnya. Karena di skuat Maung Bandung bercokol juga Fitrul Dwi Rustapa, I Made Wirawan dan Teja Paku Alam.

“Sebagai pemain kami siap, siapapun nanti yang main kami memberikan support. Pokoknya kami siap buat pertandingan dimulai kick off,” terang Reky Rahayu ketika diwawancara awak media usai latihan di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Selasa (29/11).

Kompetisi juga akan diselenggarakan dengan sistem bubble untuk sisa putaran pertama tanpa bisa disaksikan secara langsung oleh penonton. Pertandingan juga rencananya akan diselenggarakan secara terpusat di daerah Jawa Tengah dan Yogyakarta.

Diakui olehnya tentu animo pertandingan jadi menurun jika digelar tanpa penonton. Tapi Reky menegaskan bahwa pemain akan tetap bermain dengan semangat. “Tanpa penonton sudah pasti berkurang (antusiasmenya) tapi kami pastinya tetap semangat,” tukas dia.

Lanjut Membaca

Trending