Connect with us

Berita Persib

Subangkit Angkat Topi Untuk Kedisiplinan Timnya

Published

on

foto-persib-bandung-vs-sriwijaya-fc-LSI-2014-subangkit-SIM_9631Pelatih Sriwijaya FC Palembang, Subangkit, menyebut kebugaran pemain menjadi salah satu kendala yang dialami timnya kala menantang Persib Bandung di pertandingan pertama Indonesia Super League 2014. Bermain di Stadion Si Jalak Harupat, Minggu (2/2) sore, Subangkit kehilangan beberapa pilarnya karena cedera.

Dua diantara pemain yang absen adalah Lancine Kone dan Maman Abdurahman. Hari ini sebagain pemain yang diturunkan adalah pemain muda. Dan kondisi ini dialami sejak masih mentas di turnamen pramusim Inter Island Cup 2014.

“Sebetulnya kendala banyak. Di IIC juga kebugaran pemain sudah kita alami. Banyak pemain cedera, terutama pemain senior. Hampir 50 persen tadi pemain dari U-21,” Subangkit mengawali pernyataannya dalam konferensi pers setelah pertandingan.

Subangkit menyatakan ketidakhadiran Kone mempengaruhi ketajaman timnya. SFC banyak kehilangan bola di lini depan.

Kendati demikian, Subangkit mengaku puas dengan permainan tim besutannya. Pemain tampil disiplin dan saat kalah bola, pemainnya mampu menjaga daerahnya masing-masing. Namun dari segi hasil akhir, tentu tidak memuaskan. SFC kalah tipis, 0-1, berkat gol tunggal Konate Makan dari titik penalti.

“Waktu kita kalah bola, kita disiplin, kompak melakukan defence. Tapi berani memainkan ball poss ketika kita pegang bola. Saya angkat topi untuk itu,” imbuhnya.

Setelah peluit panjang, Subangkit terlihat mengejar dan melakukan protes terhadap wasit Iwan Sukoco. Mantan pelatih Persiwa Wamena ini memang kecewa dengan kepemimpinan wasit. Menurutnya, banyak insiden di lapangan yang merugikan timnya.

“Saya percuma bilang kepeminpinan wasit jelek. Itu masalah klasik. Dan tidak akan mengubah hasil pertandingan. Tapi yang jelas kita banyak dirugikan. Contoh kalau pemain jatuh karena injury (cedera), dia harus keluar dulu. Tapi ketika pemain lawan seperti Vladimir cedera, dia tidak keluar dulu. Sakit hati ya dari dulu. Kalau away ya seperti itu,” tandasnya.

Advertisement
16 Comments

16 Comments

  1. anom

    02/02/2014 at 19:50

    Ysng penting menang, apalagi persib mendominasi. Sok maung ngagaur mancing striker anu hade jeung haus gol supaya enggal datang, hehe

  2. anti wasit curang

    02/02/2014 at 19:58

    teu narima eleh pelatih teh,tarima we da persib maen di sriwijaya ge leuwih parah di curangana

  3. kardoos

    02/02/2014 at 19:59

    walah loba pisan alasan pak subangkit mah. eleh mah eleh wae atuh.
    mun si lancingan maen, gol persib justru bisa leuwih loba soalna permainan jadi terbuka

  4. anti wasit curang

    02/02/2014 at 20:00

    komo mun wasit na cageur mah kiper sriwijaya teh kudu kartu merah waktu ngalanggar tantan

    • markujansukastro

      02/02/2014 at 20:34

      pan si tantan offside heula bro, jadi teu pelanggaran.

    • Mang Udo

      03/02/2014 at 12:33

      Tan tan salah cuy… kuduna ngalepas bola, padahal maneh geus gerak ka tukang da ngarasa off side, eh… kalah balik ngudag deui. Coba mun anu ngudagna Ferdinan apa saha anu sarua ngudag ti posisi on side…

  5. Weirdo

    02/02/2014 at 20:35

    Bener euy teu ngomongkoeun wasit goreng ieu pelatih teh. Cerdas.

  6. bangdon

    02/02/2014 at 21:06

    kami ge sami teu aya ridwan + djibril
    mun aya mah beda carita 😀

  7. babah

    02/02/2014 at 21:10

    Angkat topi sekalian angkat koper

  8. maung bandung

    03/02/2014 at 05:57

    asli wasitna kurang tegas ti awal. pemain persib loba dijegal keras pas awal2 tapi euweuh kartu koneng. terus eta kartu koneng tantan asa teu pantes. da tantan mah nembongkeun bola hungkul, pas bola rek dicokot ku pemain asing sriwijaya, bolana beunang ka beungeut wasit. moal wani tantan ngalung bola ka beungeut wasit mah. beungeut tah beungeut.

  9. hendar

    03/02/2014 at 07:10

    lah geus babay mah babay wae ngatik ngarerema hate geuning jor mantog kasabrang kapalembang balik mawa kaera

  10. petir

    03/02/2014 at 07:21

    imo: persib katingali rungsing ngalawan tim nu maena defensif/counter jiga sfc kamari atau persita musim kamari…peran firman utina, m ridwan, supardi eweuh gantina. buktina, saacan firman ngagantikeun taufik kamari, tengahna persib pareum eweuh nu ngatur ritme. terus tanpa m ridwan, serangan ti sayap kanan jadi minim

  11. Isra

    03/02/2014 at 07:34

    subangkit mah lumayan alus, ngalatihna bisa ngilu lulumpatan jeung pamaen, nu teu resep mah para pelatih nu beuteungna bureuteu. kumaha ngalatihna eta? nitahan we wungkul meureun ai manehna males hehe…

  12. bobotoh ti budak keneh

    03/02/2014 at 10:49

    Sarua we ari kuciwa ka wasit mah Subangkit ! Tingali tah di babak kahiji pas pemaen sriwijaya fc hands ball teu pinalti, jadi maneh ge geus diuntungkeun ku wasit, kuduna mah 2 – 0 keur PERSIB !

  13. Hedi

    03/02/2014 at 10:55

    eta wasit teu cager satuju, waktu Tantan dijegal kiper buktina.
    kalo bener offside, dan wasit langsung tiup peluit, maka Tantan wajib kartu kuning, karena bola terus digiring, kalo nytanya tidak offside kiper kartu merah.

    kuring satuju mun aya kartu kuning atau merah buat wasit… bukankah di ISL itu serba mungkin buat aturan sendiri?

  14. bujang pesona

    03/02/2014 at 11:26

    Kalem atuh kan ngke oge maneh maen kandang, wasit pasti ngabantuan. Wayahna weh eleh away mah

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Berita Persib

Kemungkinan Persib Terapkan Rotasi Saat Hadapi Persebaya

Avatar photo

Published

on


Kebijakan rotasi mungkin dilakukan Luis Milla saat Maung Bandung tampil besok. Sebelumnya ada dua pemain, Abdul Aziz dan Teja Paku Alam yang ditarik keluar lapangan usai mendapat perawatan dari tim medis. Meski mereka disebut tidak mengalami cedera, tapi kemungkinan akan disimpan oleh sang pelatih.

Pelatih kepala Maung Bandung ini menyebut bahwa timnya mempunyai kedalaman tim yang mumpuni. Ketika ada pemain yang kondisinya tidak prima, mereka akan diistirahatkan lebih dulu. Menurutnya yang menjadi prioritas untuk turun berlaga adalah pemain yang dalam kondisi seratus persen.

“Tidak ada masalah. Kami masih memiliki beberapa pemain lainnya jika ada pemain yang tidak bisa tampil. Ketika terjadi masalah ketika ada pemain cedera, atau kondisi pemain itu tidak seratus persen maka kemungkinan tidak akan bermain,” ujar Luis Milla dalam jumpa pers jelang laga.

Apalagi saat ini situasinya liga dimainkan dalam sistem bubble dan jadwal yang berlaku begitu padat. Jeda antar laga sangat pendek dan tentunya tidak ideal bagi pemain melakukan recovery. Ketika ada pemain yang staminanya belum pulih, maka Milla bisa saja memainkan pemain yang lain.

“Kami berbicara dengan setiap pemain dan bertanya apakah mereka kelelahan atau tidak pasca pertandingan menghadapi Kediri. Karena kami hanya memiliki waktu tiga hari untuk recovery dan kemungkinan ada perubahan untuk laga ini,” tandas pria yang pernah membela Barcelona dan Real Madrid tersebut.

Lanjut Membaca

Berita Persib

Tanpa Pemain Timnas, Milla Tegaskan Timnya Tidak Goyah

Avatar photo

Published

on


Persib Bandung dipastikan tidak turun dengan kekuatan penuhnya saat menghadapi Persebaya. Marc Klok, Rachmat Irianto dan Ricky Kambuaya absen karena masih bergabung dalam pemusatan timnas untuk Piala AFF 2022. Tapi bagi Luis Milla, ini tidak menempatkan timnya dalam situasi yang dirugikan.

Menurutnya Persebaya juga dalam kondisi yang sama sebab ada pemain pentingnya yang dipanggil timnas. Rizky Ridho dan Marselino Ferdinan sama-sama diminta Shin Tae-yong mengikuti TC di Bali. Karena itu, Milla menyebut kedua kesebelasan saat ini dalam kondisi yang sama.

“Menurut saya kedua tim memiliki masalah yang sama karena pemain pilarnya dipanggil ke tim nasional. Ini merupakan masalah yang besar tapi bagi kami, masalah ini sudah bisa diatasi. Persebaya juga pastinya mengalami masalah yang sama,” jelas Milla dalam jumpa pers jelang laga, Jumat (9/12).

Dengan komposisi pemain yang ada, pelatih 56 tahun ini menyebut dia tetap percaya diri. Menurutnya semua pemain yang menjadi bagian dari tim Persib punya peran penting. Artinya mereka bisa diandalkan ketika para amunisi inti harus absen bermain. Terbukti pada laga melawan Persik, Maung Bandung bisa tetap tampil ganas.

“Tapi saya percaya penuh kepada semua pemain di tim dan menurut saya, mereka semuanya penting. Kekuatan dari tim ini juga adalah kekompakan setiap pemain, memang ketiga pemain itu penting tapi untuk saat ini itu tidak menjadi masalah,” tutup Luis Milla.

Lanjut Membaca

Berita Persib

Persib Dipastikan Siap Tempur Meski Recovery Tidak Ideal

Avatar photo

Published

on


Persib Bandung sudah siap bertarung memperebutkan tiga poin di laga kontra Persebaya. Laga pekan ke 13 ini akan diselenggarakan di Stadion jatidiri, Semarang, Sabtu (10/12) besok. Meski waktu recovery tidak ideal, tetapi Luis Milla menegaskan timnya akan tampil dengan maksimal.

Sebelumnya Persib baru bertanding melawan Persik Kediri pada Rabu (7/12) lalu. Artinya jarak antar pertandingan hanya tiga hari dan tentu tidak ideal bagi para pemain memulihkan kondisi. Tapi situasinya saat ini memang tiap tim harus memainkan jadwal padat di sisa putaran pertama.

“Kami sudah siap untuk bertanding besok. Kami punya cukup waktu dalam hal ini untuk bertanding, meski jarak antar laga hanya tiga hari setelah menang melawan Kediri. Kami hanya memiliki waktu tiga hari recovery untuk menghadapi Persebaya tapi memang sepeti ini situasinya.” ujar Milla ketika menghadiri jumpa pers jelang laga.

Menurutnya meski kondisi stamina belum terisi penuh tapi pemain muda sikap yang bagus. Mereka tetap menatap laga dengan serius dan punya motivasi yang besar untuk meraih kemenangan. Menurut Luis Milla ini adalah modal berharga untuk menjaga tren positif dan mendongkrak posisi tim di papan klasemen.

“Kami punya mentalitas yang positif, pasca mendapatkan hasil bagus beberapa hari lalu. Saya rasa tim mempunyai keseriusan untuk menghadapi laga ini, dan tim ini juga mempunyai sikap yang bagus menatap pertandingan,” tutup pelatih asal Spanyol tersebut.

Lanjut Membaca

Trending