Connect with us

Berita Persib

Soal Rumor Spaso dan Bachdim, Ini Kata Komisaris Persib

Published

on


Tiga pemain baru sudah resmi direkrut Persib jelang kompetisi musim 2020. Mengenai kemungkinan hadirnya muka baru lain pada bursa transfer kali ini, manajemen Persib masih belum memberi kepastian. Belakangan beredar kabar bahwa Persib dalam daftar klub yang memburu Ilija Spasojevic dan Irfan Bachdim.

Namun Kuswara S. Taryono menegaskan bahwa sampai saat ini dua pemain tersebut belum masuk dalam radar timnya. Komisaris PT. PBB itu menyebut bahwa pihaknya baru akan bermanuver membidik pemain baru jika ada permintaan dari pelatih. Sedangkan untuk saat ini Robert Rene Alberts belum memberi rekomendasi.

“Sementara belum, tapi kalau memang ada rekomendasi pelatih jadi otomatis belum ada komunikasi dengan pemain. Belum ada rekomendasi, memang baru yang real sekarang,” jelas Kuswara dalam wawancara di Graha Persib, Kamis (16/1).

Menurutnya wajar jika Persib tidak terlalu banyak aktif dalam transfer window kali ini. Sebab menurutnya kerangka tim sudah terbentuk sejak musim lalu dan kini hanya tinggal melengkapi skuat yang ada. Salah satunya dengan menyeleksi pemain asing untuk mengisi pos lini depan.

“Kalau kita lihat tim ini kan bukan tim yang baru karena sudah terbentuk sejak 2019, kalau ada sifatnya pemain anyar itu cuma untuk penambahan pemain di posisi yang diperlukan saja seperti sekarang di penjaga gawang,” tutup pria yang berprofesi sebagai pengacara itu.

Advertisement
28 Comments

28 Comments

  1. KADU PROPESIONAL

    16/01/2020 at 17:47

    tengahna ulah hilap tambal
    mun teu bocor pak

  2. Rene Albarkah

    16/01/2020 at 18:02

    Kiper perlu????
    Made, dhika, aqil, deden. (Lewih dr cukup)
    Ker naon teja
    Center back perlu???
    Juve, nick, fabiano, indra. (Lewih dr cukup)
    Ker naon viktor
    Striker cadangan perlu???
    Aya erwin, fret, viscara
    Beni Okto ker naon

  3. dangs

    16/01/2020 at 18:44

    rumor mh pemaen aralus nu datang nu datang beni okto ka dua!

    • Koboi berlisensi

      20/01/2020 at 11:19

      Jadi kumaha dangs perform ti beni okto? (Mun nempo ti dua game kamari), loba nu nanya ceunah kamana nu sok ngaremehekeun beni

  4. KADU PROPESIONAL

    16/01/2020 at 19:17

    pak bade tumaros, pami target musim ayeuna naon?

    • Adit

      16/01/2020 at 20:44

      Targetnya, untung banyak dan lolos dari degradasi…
      Keun Ari juara mah bisa tahun depan, da di Indonesia mah gelar juara tos di atur…
      Contohnya tahun 2018

      • Ceu Nahmah Persib

        17/01/2020 at 10:38

        Betul kan persib dibawah naungan PT PBB. nungarana PT nya paragi usaha… Lamun nu keur sosial mah yayasan…

      • Mang Tarman

        20/01/2020 at 16:11

        Th 2018 tatangga juara geus diatur? pelatihna Teco. Th 2019 Bali Utd juara geus diatur? Pelatihna oge Teco. Boa-boa si Teco nu ngaturna… 🙂

  5. viansh.9

    16/01/2020 at 21:11

    Rumor wae lah lieur…persib mh sok pura²

  6. Deden79

    16/01/2020 at 21:53

    Yuk kita tunggu rumornya..pasti akhirnya mereka yg datang..kayak rumor teja (tidak tidak tidak) eehh akhirny jd oge jd ke persib..

    Bebas boss mah, bati yg di cari juara nomor sekian..

  7. asep dekil

    17/01/2020 at 00:40

    Saya setuju kerangka tim sudah jadi dari musim 2019 dan menurut saya musim PERSIB hanya perlu menbeli KONATE dan striker seperti ALEX JOS GANDOS eks persela kalau si eze ga mau lanjut. Kalau saya yg berkuasa, akan saya perjuangkan tapi nasi sudah menjadi bubur. Sekarang yg penting semoga duo Brasil itu mangprang! !!!

  8. Bobotoh Fanatik

    17/01/2020 at 05:47

    Kdu na ngaca th lalu btuh pmain plapis nu alus ps inti kna kartu dll tim compang cmping !!!

    • mang adjat

      17/01/2020 at 08:36

      komen teh ulah disingkat lieur macana

  9. Plorentino perez

    17/01/2020 at 05:59

    Aya modric jeng luca jovic manga bade namut mah….. Asal ka harti weh

  10. Bobotoh Fanatik

    17/01/2020 at 06:21

    Slamat konate deal k prsebaya duet maut+osvaldo ! Apakbar Sadil R? Rumor/php kah Sib?

  11. save persib

    17/01/2020 at 08:25

    rumor Bachdim, Spaso, Saddil, hampir pasti moal terealisasi, harga na mahal, buktina Bah Obet ngarekomendasikeun Guy Junior wae mentok, lmn nu direkomendasikeun na pemain nu degradasi atawa liga 2 pasti terealisasi, soalna harga na murah, tp perekrutan Teja nya aya apresiasi lah, sanajan tim na degradasi dina data statistik liga 1 nu dirilis PSSI top saves urutan no 1 paling loba di antara kiper lain na.

    • Panjul

      17/01/2020 at 16:07

      Ih ulah su’udjon, bisa jadi guy junior minta syarat main reguler bersama persib, ga mau jadi serep doang, lamun spaso or bahdim saya satuju gera angkut, ai streker liga dua kabayar ai spaso atau bahdim nu lumayan alus teu di beli, da ai duit mah ulah di omongken persib mah.

    • Libbie

      17/01/2020 at 16:17

      Harga mah sebenernya bukan masalah, sekelas Essien aja bisa. Masalahnya Persib udah punya banyak pemain mahal, Guy Junior bukannya ngga mampu, tapi mungkin valuation manajemen untuk Guy Junior ga sebanding sama yang diminta. Mungkin Bachdim lebih realistis, atau juga karena udah ada Zola dan Beckham…

    • Anye

      17/01/2020 at 19:05

      Hukum dagang berlaku. Market valuena si guy pemain naturalisasi tapi boga riwayat cedera matak nilaina turun. di psm nage jarang maen. Daek sakitu henteu kajeun kitu meureun negona. Mun dina jadina ge bobotoh pasti loba nu komentar miring deui wae.

  12. Radisasmita

    17/01/2020 at 11:25

    Spaso jeung Bachdim?
    Pan bareto ge kungsi di Persib. Jeung ….. goreng harita mah.

    • Andromeda

      17/01/2020 at 14:22

      Bachdim asa can pernah di persib

      • asep dekil

        18/01/2020 at 00:45

        Bacdhim muda pernah seleksi di persib kang tapi…. teuing cios alias ga lolos hehehe

  13. joehdi_bgr

    17/01/2020 at 15:18

    spaso jeung Bachdim cokot masih alus keneh lmyn lokal daripada meuli anu teu jelas

  14. Persib goreng

    17/01/2020 at 15:56

    Tes

  15. Libbie

    17/01/2020 at 16:14

    Bahdim pemain bagus yah, Spaso juga bagus, yah. Tapi sekali lagi yah saya katakan, wewenang ada di tangan pelatih yah, nanti bagaimana-bagaimananya akan dibicarakan lagi, yah, saya harap bisa sabar dulu yah, jadi kita juga tidak sembarangan bicara, yah, kedepannya kalau sudah resmi, sudah deal kan lebih pasti yah. Tenang aja Persib mah kerangka tim sudah ada, tinggal dipertahankan yah…
    ~WHU

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Berita Persib

Passos Beberkan Alasan Rekrut Mario Londok ke Persib

Avatar photo

Published

on


Persib Bandung di deadline transfer window paruh musim membuat kejutan dengan mendaratkan Mario Londok. Pemain yang berposisi sebagai kiper tersebut diresmikan jadi penjaga gawang keenam musim ini. Keputusan klub dalam merekrut kiper lagi pun menuai pertanyaan.

Luizinho Passos sebagai pelatih kiper pun angkat bicara mengenai rekomendasinya mendatangkan amunisi baru. Dia menyebut kondisinya saat ini adalah I Made Wirawan sudah berumur dan kemungkinan tidak lama lagi akan gantung sepatu. Karena itu, dia menyiapkan regenerasi dengan merekrut Mario Londok.

“Karena saya memikirkan masa depan. Saya punya satu kiper, Made yang sekarang sudah berusia 41 tahun, dalam hidup ada awalan dan akan ada akhir, itu normal. Made tentunya merupakan kiper Persib Bandung tapi saya juga memikirkan masa depan, saya perlu satu kiper lagi untuk disiapkan,” ujarnya saat ditemui di Stadion Siliwangi, Rabu (8/2).

Rekomendasi untuk menampung Mario yang tidak terikat kontrak dengan Persipura datang dari rekan senegara Passos. Gerson Rios yang merupakan pelatih kiper tim Persipura di Liga 1 musim lalu memberikan masukan pada Passos terkait kemampuan kiper berusia 25 tahun itu.

“Saya mendatangkan Mario setelah berbicara dengan teman saya, Gerson yang merupakan pelatih kiper Persipura di Liga 1 musim lalu, saya bicara dengannya dan memberikan saya banyak informasi mengenai Mario,” ujar Passos.

“Tentu saja masih ada hal yang perlu diperbaiki, tetapi itu normal dan tiap kiper yang datang ke sini untuk saya tangani itu tentunya perlu dibenahi kemampuannya. Kami bersyukur kiper-kiper yang datang semua bisa berkembang dengan baik,” lanjutnya.

Mengenai progres latihan sang kiper baru selama beberapa sesi latihan, Passos menyebut masih dibutuhkan adaptasi. Karena ada perbedaan filosofi dan metode latihan antara pelatih kiper sebelumnya dengn dia. Namun Passos percaya kiper asal Sulawesi Utara itu punya kualitas.

“Tentu perlu waktu karena saya memiliki filosofi yang berbeda. Saya memiliki filosofi, dan pelatih kiper di Persipura juga punya filosofinya sendiri jadi tentunya butuh waktu untuk dia beradaptasi dengan metode latihan saya. Tapi dia punya kualitas dan saya percaya dia bisa terus berkembang dan menunjukkan kemajuan bersama para kiper yang lainnya,” tukasnya.

Lanjut Membaca

Berita Persib

Rekor Gol Semusim Mungkin Tersusul, Ini Reaksi SVD

Avatar photo

Published

on


Rekor gol terbanyak Persib dalam satu musim sejak Liga Indonesia pertama dipegang oleh Sutiono Lamso dan Sergio Van Dijk. Keduanya sama-sama mencetak 21 gol dalam satu musim. Jika Sutiono mampu menunjukkan kesuburannya di Ligina 1994/1995, Sergio Van Dijk unjuk produktivitas pada musim 2013.

Kini pencapaian kedua pemain ini terancam disusul oleh David da Silva. Bomber asal Brasil tersebut hingga pekan ke-22 sudah mencetak 16 gol dan kemungkinan jumlah gol akan bertambah. Masih ada 13 pertandingan yang dilakoni Maung Bandung di sisa musim 2022/2023.

Sergio pun bicara soal potensi rekornya tersusul pada tahun ini. Menurutnya memang DDS merupakan juru gedor yang komplit dan punya naluri gol tinggi. “Menurut saya David da Silva pemain hebat, lebih hebat dari saya. Dan kalau lihat skill dia dan kemampuannya untuk cetak gol sangat komplit sekali,” kata SVD ketika diwawancara di Stadion Siliwangi, Rabu (8/2).

Dia pun menyebut andai David bisa menyusulnya, justru Sergio ikut berbahagia. Karena dengan ketajaman sang mesin gol tentu akan memberikan dampak yang positif bagi klub. Bahkan pemain naturalisasi ini berharap David da Silva bisa menjadi pemain paling moncer di sejarah klub.

“Menurut saya itu tidak apa-apa dan saya senang Persib mempunyai pemain hebat dan mudah-mudahan dia bisa terus mencetak gol supaya menjadi top skorer sepanjang masa dari Persib,” terang striker yang dikenal dengan kaki kiri mematikan dan sundulan yang jitu ini.

Pria yang kini berkarir sebagai agen pemain itu pun menyebut kans Persib menjadi juara cukup besar. Sebab kualitas tim sudah mumpuni dengan memimpin klasemen sementara. Tim asuhan Luis Milla juga mampu memetik kemenangan menghadapi sesama tim papan atas seperti Persija.

“Ya menurut saya itu bisa, Persib musim ini kalau lihat musim ini persaingan di papan atas, Persib yang paling kuat. Kalau melihat lawan Persija cukup kuat tapi kita lebih kuat dan minggu depan lawan PSM, itu menurut saya pertandingan yang penting,” tukasnya.

Lanjut Membaca

Berita Persib

Sergio Van Dijk Kunjungi Agenda Latihan Persib

Avatar photo

Published

on

Mantan striker Persib, Sergio Van Dijk nampak hadir di sesi latihan Persib, Rabu (8/2) sore. Dia menonton tim yang pernah dibelanya di musim 2013 dan 2016-2017 itu ketika berlatih di Stadion Siliwangi. Ini menjadi ajang dia melepas rindu dengan beberapa pemain dan juga staf klub.

Beberapa pemain pernah bermain bersamanya seperti I Made Wirawan serta Achmad Jufriyanto. Selebihnya dokter tim, kit man dan masseur Persib yang pernah bersama-sama jadi bagian dari tim nampak langsung menghampirinya. Sergio mengatakan, memang ada agenda bisnis yang dirintisnya sehingga dia mengunjungi Indonesia.

“Sekarang saya ke Bandung karena saya mau ketemu sama keluarga dan teman-teman di Persib. Selain itu karena saya juga mau buka bisnis dengan Indonesia, itu antara Belanda dengan Indonesia dalam sektor IT,” tutur pria yang akrab disapa SVD ini saat diwawancara.

Ini juga menjadi kesempatan pertama dia memantau Ezra Walian berlatih di Persib. SVD memang merupakan agen yang menaungi Ezra dan berandil besar mengurus kepindahan sang pemain ke Persib awal tahun 2021 lalu. “Iya itu juga. Saya adalah agen dari Ezra dan ini baru pertama kali saya bisa datang ke Persib dan melihat tim dan Ezra juga,” lanjut dia.

Sudah tidak lagi berkostum Persib dan tinggal di Belanda ternyata tidak membuat Sergio melupakan mantan klubnya. Dia tetap mengikuti perkembangan klub dan kini sedang berada di puncak klasemen. Menurutnya atmosfer ruang ganti tim sedang bagus dan ini jadi modal untuk menjadi juara.

“Ya senang karena Persib sudah di puncak klasemen dan semoga di musim ini Persib menjadi juara. Kalau saya nonton di televisi, tim sekarang nampak lebih kondusif, pemain pasti percaya dengan visi dari coach Milla. Saya senang Persib sudah kembali ke puncak klasemen,” tutup Sergio.

Lanjut Membaca
Advertisement

Advertisement

Komentar Bobotoh

Arsip

Trending