Connect with us

Berita Nasional

Shahar Siap Kawal Gawang Tim Garuda Muda di Singapura

Published

on

Tim nasional Indonesia U23, Sabtu (13/7), akan bertanding melawan timnas Singapura U23 di Stadion Jalan Besar, Singapura. Satu pemain wakil Persib Bandung, penjaga gawang Shahar Ginanjar, menyatakan kesiapannya tampil membawa nama Merah Putih.

Egi Melgiansyah dan kawan-kawan sudah berkumpul dan berlatih sejak 10 Juli lalu. Shahar termasuk satu dari 18 pemain yang diboyong coach Rahmad Darmawan untuk melakoni pertandingan persahabatan ini. Kiper kelahiran Purwakarta ini mengatakan dirinya sudah siap jika dipercaya RD untuk tampil mengawal gawang tim Garuda.

“Yang terutama persiapan mental,” kata pemain berusia 22 tahun ini kepada wartawan melalui pesan singkat, Kamis (11/7). Untuk mendapatkan satu tempat di starting eleven, Shahar harus bersaing dengan penjaga gawang Persija Jakarta, Andritany.

Kendati persiapan yang dilakukan hanya beberapa hari, timnas Indonesia tidak datang dengan rasa pesimis. Seperti yang diutarakan Shahar, coach RD sudah memberikan latihan sebagai persiapan tim mengahadapi laga uji coba ini. “Latihan strategi sudah diberikan,” kata Shahar.

Pada pertandingan uji coba pertama di Stadion Manahan Solo beberapa waktu lalu, tim Garuda Muda belum menuai hasil maksimal. Timnas U23 ditahan imbang 1-1 oleh Singapura. Setelah melawan Singapura, Sabtu besok, sebagian pemain muda inipun akan dilibatkan bersama pemain senior untuk menghadapi 2 klub asal Inggris, Liverpool (20/7) dan Chelsea (25/7).

Timnas U23 ini dipersiapkan untuk ajang SEA Games 2013 yang akan dilaksanakan di Myanmar. RD melalui Bandan Tim Nasional sudah memanggil 21 pemain muda untuk menjalani seleksi timnas U23 tahap dua.

Advertisement
9 Comments

9 Comments

  1. dzaky

    12/07/2013 at 21:26

    Sok Sahar jaga tah tihang teh…da maneh nu pantes mah lain si Tani

  2. uge

    12/07/2013 at 21:35

    jauh atuh kualitas sahar jeung andritany mah. kudu jadi kiper #1.

  3. Saeful ramdan

    13/07/2013 at 00:49

    Sahar lbh pantas dari postur tubuh menang pengalaman jg ok.

  4. nono mulyono

    13/07/2013 at 05:56

    shahar ginanjar ayo buktikan kepada masyarakat bandung klo kamu adalah kiper terbaik yang di miliki persib..dan buktikan bahwa persib benar telah memilih kamu…

  5. ilham

    13/07/2013 at 14:08

    Si shahar teh eleh pengalaman euy, si andritany mah jadi pemain reguler tapi si shahar mah ngan saukur pemain pengganti…maen di persib ge kadang2 blunder keneh

  6. positive plus management

    13/07/2013 at 15:03

    Semoga shahar bisa mjd pilihan utama coach RD & memberikan permainan+hasil maksimal

  7. Ucup

    13/07/2013 at 19:03

    Kuduna s shahar teh kdu loba di bere maen ti awal knh d persib, ameh jga kurnia meaga atau yo jae hoo.

  8. ricky cicalengka

    13/07/2013 at 21:16

    Nya pemain muda persib teu boga pangalaman kabeh, nusalah mah da janur teu bisa ngabina pemain muda, eleh ku tim lain, lamun meuli pemain mah kabeh oge bisa, anu hese mah ngabina tah janur

  9. Fajar

    14/07/2013 at 17:45

    Panuju pisan sareng kang Ilham.
    Alus keneh Sahar tibatan Tani ngan beda jam terbang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Berita Nasional

Ratu Tisha Puas dengan Gelaran Piala Dunia U-17 di Bandung

Avatar photo

Published

on

Selesai sudah pertandingan Piala Dunia U-17 di Kota Bandung. Stadion Si Jalak Harupat memang hanya dipakai sebagai salah satu venue tuan rumah hingga babak 16 besar. Duel antara Argentina U-17 dengan Venzuela U-17 jadi penutup tugas stadion di Kabupaten Bandung ini.

Ratu Tisha Destria selaku Wakil Ketua PSSI menyebut Bandung cukup bagus dalam menggelar ajang internasional ini. Persiapan dilakukan dengan baik dan eksekusinya juga berjalan lancar. Menurutnya apa yang dilakukan bisa jadi contoh dalam menggelar laga-laga di event lainnya.

“Di kompetisi ada pitch manajemen, pengelolaan fans dan media seperti apa termasuk pengamanan, dan hal-hal yang harus diperhatikan seperti youth program, punya volunteer, program ini harus bisa dicontoh,” kata Ratu Tisha ketika diwawancara di Si Jalak Harupat.

Setelah laga terakhir diselenggarakan, masih ada waktu selama empat hari bagi para pekerja untuk membereskan lingkungan stadion. Dia pun memberi apresiasi kepada seluruh elemen yang sudah bekerja keras untuk menyukseskan Piala Dunia U-17 di Bandung.

“Apresiasi setinggi-tingginya untuk semua pekerja yang berada di tim sudah membantu. Karena ini dari berbagai macam elemennya. Ada Asprov, ada penggiat sepakbola, tim, dan Pemkab Bandung,” lanjut dia.

Total tujuh hari dan 14 pertandingan digelar di Si Jalak Harupat. Dia menyebut tidak ada kendala yang berarti selama pagelaran tersebut dijalankan. Itu karena persiapan secara maksimal dilakukan dan secara keseluruhan senang dengan apa yang berlangsung.

“Tidak ada masalah berarti di Bandung, sebelumnya setiap harinya itu terus diimprove mulai dari sisi operasional, ketepatan waktu, ketersediaan barang gitu, tatanannya lebih rapi, tapi tidak ada major problem. Jadi ini semua happy,” jelasnya.

Beberapa laga di Bandung sendiri sebenarnya sempat dihentikan karena masalah cuaca. Hujan deras yang melanda membuat pertandingan harus ditunda beberapa menit. Namun Ratu Tisha menyebut itu adalah hal yang tidak bisa dihindari.

Justru dia senang dengan kondisi dari rumput lapangan yang tidak tergenang. Meski hujan lebat melanda tapi lapangan masih layak untuk digunakan untuk bertanding. Sedangkan keputusan menunda pertandingan hanya murni masalah keselamatan karena hujan datang disertai petir.

“Kita kan tidak bisa memilih cuaca kan, tidak bisa request, jadi harus dihadapi. Dan ini sudah ada di SOP kita sudah ada skemanya apabila terjadi A maka seperti apa, kalau ditunggu seperti apa, maka yang paling ditekankan sebelum perhelatan adalah gimana super dan primanya di Jalak Harupat,” jelasnya.

“Setiap hari ada pengerjaan, semacam ini ada ilmu maintenance jadi bukan hanya dalam sekali renovasi langsung bagus tetapi perbaikan gimana. Jadi kita hadapi ya kalau alam,” tukasnya.

Lanjut Membaca

Berita Nasional

Hyundai Ajak Juara Champs Of Tomorrow Futsal ke Stadion

Avatar photo

Published

on

Hyundai selaku salah satu mitra resmi FIFA dalam gelaran Piala Dunia U-17 menggelar turnamen futsal bertajuk Champs of Tomorrow. Event ini digelar di empat kota tuan rumah dan untuk pemenang di Bandung dapat kesempatan menonton pertandingan ke stadion.

Melalui PT Hyundai Motors Indonesia (HMID), event futsal U-17 tersebut digelar untuk inspirasi bagi para generasi muda. Tim-tim pemenang hadir untuk menyaksikan laga Jerman kontra Amerika Seritat dan Argentina melawan Venezuela di Stadion Si Jalak Harupat, Selasa (21/11).

Fransiscus Soerjopranoto, Chief Operating Officer PT Hyundai Motors Indonesia (HMID) mengatakan, gelaran ini merupakan bentuk pembinaan potensi untuk pemuda dalam memajukan sepakbola Indonesia. Selain dia juga ingin meningkatkan animo gelaran Piala Dunia U-17.

“FIFA U-17 World Cup Indonesia 2023 menjadi momen spesial yang membuka inspirasi dan antusiasme bagi talenta-talenta sepakbola Indonesia, termasuk anak-anak muda di Bandung. Untuk mengembangkan potensi dalam semangat sportivitas serta kegembiraan. Maka dari itu, kami senang bisa berbagi euforia dengan masyarakat luas melalui program #ChampsofTomorrow sehingga keseruannya bisa dinikmati seutuhnya di Bandung,” ujarnya.

Rangkaian kegiatan Champs Of Tomorrow Futsal U-17 telah berlangsung di Bandung pada 10–11 November 2023 di Bikasoga Sports Center. Turnamen ini diikui 32 tim terpilih dengan sistem gugur. Sedangkan untuk babak finalnya diadakan pada 18 November di jalan Diponegoro, tepatnya di depan Gedung Sate.

“Dengan berakhirnya Champs Of Tomorrow Futsal Friendly Match U-17 di Bandung, kami mengucapkan selamat kepada SMPN 2 Cileunyi yang telah menjuarai kompetisi ini. Selaku Official Sustainable Mobility Partner FIFA U-17 World Cup Indonesia 2023, kami ingin merangkul lebih banyak generasi muda Indonesia dalam menyalurkan bakat untuk membentuk masa depan mereka, khususnya di dunia sepakbola,” tambah dia.

Sementara itu, Aditya Rizky selaku pelatih dari tim futsal SMPN 2 Cileunyi merasa senang bisa menjadi juara. Selain itu, dia berharap turnamen ini bisa terus terselenggara dan pemenang bisa melaju lebih jauh ke level nasional.

“Kami bangga bisa ikut serta dalam pertandingan #ChampsofTomorrow yang digelar oleh Hyundai Motors Indonesia. Kami harap kegiatan ini dapat memotivasi tim kami untuk terus berlatih agar suatu hari nanti bisa berlaga di tingkat nasional, bahkan mungkin global,” ujar AdityA Rizky.

“Kami harap bahwa Hyundai Motors Indonesia dapat terus menjalankan inisiatif yang serupa untuk bisa menginspirasi, makin banyak talenta-talenta muda di Indonesia khususnya di Bandung dalam mengejar mimpi dan menjalani passion,” lanjutnya.

Hyundai juga selama gelaran Piala Dunia U-17 2023 membuat brand activation di area Si Jalak Harupat. Pengunjung dapat ikut #ChampsofTomorrow Challenge, yaitu permainan football mini untuk bisa mendapat merchandise spesial. Pengunjung bisa menyelesaikan tantangan seperti zig-zag dribble, goal of tomorrow, dan keepie uppie.

Adapun brand experience space ini dihadirkan dengan memanfaatkan fitur V2L dari IONIQ 5 yang mampu menghasilkan listrik 3,6 kW sebagai sumber daya untuk menyalakan berbagai perangkat elektronik. Fitur V2L ini di antaranya menyokong 1,000 watt untuk pencahayaan, 950 watt untuk misty fan, dan 400 watt untuk kebutuhan lainnya pada booth.

Lanjut Membaca

Berita Nasional

Respon Pelatih Argentina U-17 Raih Kemenangan 5-0

Avatar photo

Published

on

Tim Tango tampil ganas ketika melibas Venezuela di babak 16 besar Piala Dunia U-17. Skor 5-0 mewarnai duel antara dua wakil zona Conmebol ini dalam laga yang dimainkan di Si Jalak Harupat. Diego Placente mengaku senang dengan performa anak asuhnya.

Kemenangan dibuka lewat gol bunuh diri Luis Balbo. Berikutnya gelontoran gol lahir dari kaki Santiago Lopez, Claudio Echeverri dan Agustin Ruberto (dua gol). Dia menilai anak asuhnya tampil prima untuk membuat sang lawan tidak berdaya.

“Saya sebagai pelatih merasa senang dengan hasil pertandingan ini, saya juga senang dengan kondisi fisik para pemain. Selain itu, saya senang dengan para pemain karena tampil sangat presisi,” terang Placente dalam wawancara usai pertandingan.

Argentina U-17 sebenarnya tidak memulai turnamen Piala Dunia U-17 ini dengan baik. Mereka dipaksa bertekuk lutut ketika menghadapi Senegal di laga perdana. Namun kebangkitan bisa ditunjukan hingga kini melaju ke perempatfinal.

Sang pelatih menilai kini anak asuhnya sudah bisa tampil lepas, karena punya pengalaman bertanding. “Jadi para pemain banyak dapat pengalaman bermain, jadi mereka bermain lebih tenang dan kami pelatih sudah percaya kepada mereka,” jelas pria yang saat masih aktif bermain pernah membela Bayer Leverkusen ini.

Cladio Echeverri juga mengakui bahwa kini secara mental, mereka sudah lebih kuat. Kekalahan ketika melawan Senegal memacu pemain untuk bermain lebih maksimal dan berbenah dalam segala hal. Kini dia bersiap untuk meladeni sang rival, Brasil di fase perempatfinal.

“Saya termotivasi dengan kekalahan melawan Senegal. Kami sekarang bermain dengan cukup tenang dan juga pemain sekarang percaya dengan taktik pelatih. Dan kami bermain dengan percaya diri, lawan selajutnya (Brazil),” ujar pemain River Plate tersebut.

Lanjut Membaca
Bir kaç senedir çalıştığım iş yerinde patronla aram çok iyi porno izle Patron ara sıra beni evine gönderiyor ve oradaki işleri yapmamı istiyor porno gif Karısına yardım ediyorum türk porno evde bozulan şeyleri tamir ediyorum porno bahçe işlerini hallediyorum porno izle Yeri geliyor çamaşırları bile yıkıyorum bedava porno Tabi evlerine gittiğim zaman karısıyla yalnız oluyoruz sex patronum tüm gün şirkette oluyor porno izle Herifin karısı 44 yaşında olmasına rağmen çok çekici seksi birisi porno resimler İlgimi çekiyor fakat işimi kaybetmek istemediğim için kadına bakmamaya çalışıyorum porno İşim bittikten sonra salonda televizyon bakıyordum porno indir bu sırada patronun karısı iç çamaşırlarıyla yanıma gelip karşımda durdu porno sikimi açıp yalamaya başladı porno ve ağzına boşaldım.
Advertisement

Komentar Bobotoh

Arsip

Trending