Connect with us

Berita Persib

Sepuluh Pemain Sulit Jaga Keunggulan Karena Kelelahan

Published

on


Persib gagal mempertahankan keunggulan dan hanya meraih satu angka saat menghadapi Persebaya. Unggul lewat gol David da Silva di babak pertama, Maung Bandung dipaksa bermain imbang karena kebobolan oleh gol Ricky Kambuaya. Robert Rene Alberts menyebut bahwa timnya mampu bermain lebih efektif di separuh awal pertandingan.

“Saat kami memimpin 1-0 saya rasa laga berjalan imbang. Persebaya memang mendominasi dengan passing game mereka dan mengandalkan kecepatan untuk menembus lini belakang mereka dan karena itu kami bisa mencetak gol,” ujar dia dalam jumpa pers usai pertandingan.

Selepas turun minum, Persib juga sebenarnya punya kans besar untuk menggandakan keunggulan. Umpan datar Henhen Herdiana disambut sepakan keras Bruno Cantanhede namun hanya menerpa tiang. Semenit kemudian, arah angin jadi berbalik karena Ardi Idrus dikartu merah dan Persebaya unggul jumlah pemain.

“Pada jeda pertandingan kami sudah meminta pemain untuk berhati-hati kepada wasit. Ttu karena tiga pemain sudah mendapatkan kartu kuning. Lalu kami punya satu kesempatan sebelum mendapat kartu merah. Kami seharusnya bisa saja mengubah skor menjadi unggul dua gol sebelum itu,” kata dia.

Bermain dengan sepuluh pemain sejak menit 69 tentu saja menyulitkan. Robert pun menyebut anak asuhnya kelelahan untuk menahan gempuran tim lawan yang masih berkekuatan penuh. Stamina yang terkuras habis membuat Nick Kuipers dan kawan-kawan tidak berdaya dan kecolongan satu gol.

“Tapi setelah kehilangan satu pemain dan bermain dengan sepuluh pemain, terlihat kaki mereka sudah lelah. David juga baru pulih, bisa dilihat jadwal akhir musim begitu padat dan tensinya yang luar biasa. Jadi pemain seperti sudah berat mengangkat kaki mereka hingga kami kebobolan menjadi 1-1,” jelasnya.

Skema bertahan pun diperagakan tim asuhan Robert karena mereka tidak mau kebobolan lagi. Misi meraih satu poin menjadi target realistis agar setidaknya ada poin yang didapat ketimbang pulang dengan tangan kosong. Menurut Robert, kini tiket kompetisi AFC yang menjadi bidikan, meski asa jadi juara juga masih dikejar.

“Setelah itu kami bertahan agar setidaknya bisa bermain imbang dan tetap ada di peringkat dua. Jarak dengan tim yang di bawah kurang lebih masih sama, dan target kami lolos ke kompetisi Asia terus terbuka lebar,” bebernya.

“Kami juga tentunya masih berharap dalam sisa tiga laga ini Bali United juga kehilangan poin. Meski jika mereka menang satu kali lagi saja sudah mulai jelas siapa yang akan jadi juara. Kami belum menyerah, dan skor 1-1 bisa diraih dari laga yang berat ini,” pungkasnya.

Advertisement
14 Comments

14 Comments

  1. Mang Ewok

    20/03/2022 at 09:12

    Bah Obet sebelumna nuhun sudah bawa persib dipapan atas..
    tapi kamari nanggung skema bertahan na, salah waktu dan ganti pemain na
    Lamun adek bertahan asupkeun Bek dan tengah anu seger lain pasang penyerang.. geus puguh wasit mah butut ngadon ngilu butut maen na
    Hidup Persib

  2. Ikram

    20/03/2022 at 11:21

    Bahkan bali united yg bermain dengan 10 pemain masih bisa menggempur Persib. Membuat kewalahan dan menahan imbang. Itulah yang membedakan tim dengan mental juara dan tim yang selalu berkelit mencari alasan.

    • Mang Dudung

      20/03/2022 at 14:22

      Anda benar.. dan yang juara adalah yang bermental juara, bukan mental pengemis!!

  3. Mamang Djaja Mihardja

    20/03/2022 at 12:07

    6 poe jeda masih kelelahan? samentara rival ge sarua waktu jedana? aya nu teu beres ieu mah, laba teuing kelonggaran, pamaen bisa bagadang, pubbing, clubbing? kuduna make sistem Qurantine nu tegas, DDS geus kolot lewat ’70 kudu ganti, rashid ge gening sarua ayeuna mah, boga mental juara ari awak “blown engine” mah non sense!!!

  4. persibKU

    20/03/2022 at 13:48

    permainan tengah asa dikuasai ku barudak ngora nya…. dominasi klok & rashid asa euweuhan….

  5. hermond

    20/03/2022 at 18:00

    bagai mn pun pemain lokal punya loyalitas tinggi lain siga ngudag duit sanajan skilna alusnage beda lokalmah semangatna

  6. Uje syah

    20/03/2022 at 19:22

    Ali idrus kebiasaaan, hrs kontrol diri, dia sdh kena kartu kuning pertama, jeung eta masih jauh, reseup pisan nekeul teh idrus maneh

  7. budak_anyar

    20/03/2022 at 20:00

    Ardi Idrus bakal ka Bali united heg…..mudah2an we Aya kaajaiban Bali tumbang disisa lagana

    • Mang Dudung

      23/03/2022 at 00:02

      No way!! Bali United ga butuh pemain sekelas Ardi idrus, jebolan klub peuyeum mau ke BU? Wakakakak gabisaaa!!

  8. Acuy

    21/03/2022 at 14:30

    Bobotoh mah bebas rek ngeritik naon ge kusabab hayang ningali persib maen hade lain saukur jadi penggembira di liga,rek dicurangan wasit rek maen 10 urang ari strategi jeung mental pemain hade euweuh nu mustahil meunang

  9. Danz herdianz

    21/03/2022 at 14:43

    Ieu pernyataan coach nu paling gak disukai.. mengamankan gelar runer up demi AFC.. helo coach jadwal padat liga 1 aja alasan anda selalu pemain kelelahan. Bagaimana jika di tambah AFC. GET UP COACH get up. Masalahnya bukan sama jadwal padat atau wasit gak jelas. Tapi visi dan misi anda sbg coach persib itu untuk apa.. hanya ngala duit kah?

  10. Hendi.

    21/03/2022 at 18:38

    Ardi Idrus pekerja keras, harus dipertahankan. Kartu merahnya akibat ulah wasit Fariq, wasit ini kurang sehat kalau memimpin laga Persib. Mestinya kalau fair sebelum keluar Karta merah PD Ardi Idrus, Moreno lah yg harus kena kartu merah, karena Tekle keras febri.

    • Mang Dudung

      23/03/2022 at 00:00

      Matamu katarak ya? Ada wasit ada asisten wasit ada pengawas pertandingan.. Ga sependapat tuuh sama elu yg tukang cilok 😅😅🤣

  11. bim

    23/03/2022 at 14:02

    angeur penyakit lama, mun geus menang 1-0 sok jd kendor, ujung2na seri atawa eleh.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Berita Persib

Henhen Herdiana Tak Mau Cepat Puas

Avatar photo

Published

on


Persib Bandung mencatat 14 pertandingan tak terkalahkan di Liga 1 2022/2023. Persib juga kembali ke puncak klasemen menggeser posisi Persija Jakarta dan PSM Makassar. Hal itu dicapai setelah mengalahkan PSS Sleman dalam pertandingan pekan ke-22 Minggu (5/2/2023) di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA).

Henhen enggan cepat puas dengan rekor tersebut. Menurut Henhen masih panjang perjalanan Persib untuk finish dengan gelar juara. Maung Bandung tidak boleh terlena atau euforia berlebihan. Sebanyak 13 pertandingan final lainnya menanti di depan, terdekat menghadapi Bali United, Jumat (10/2/2023).

“Pertama itu karena kehendak yang di Atas, atas kehendak Allah memberikan kemudahan kepada kami. Mudah-mudahan hasil selama 14 (pertandingan) ini tidak membuat seluruh pemain, staf, official dan manajemen tidak merasakan puas karena perjalanan baru dimulai,” papar Henhen.

Henhen menjadi penyumbang assist terbanyak kedua saat ini dengan empat assist, di bawah David da Silva yang sudah mencatatkan lima assist. Henhen sedang onfire musim ini melanjutkan performa apiknya pada musim lalu (2021-2022).

Menurut Henhen semua pemain pernah merasakan kariernya sedang di atas dan saat berada di bawah. Henhen yang pernah mengalami cercaan dan makian ketika sedang underperform, namun tidak menyerah adalah kunci. Cercaan menjadikan mentalitas Henhen semakin kuat hingga perlahan memperbaiki performanya bisa sampai seperti saat ini.

“Semua pemain mungkin mengalami proses itu. Kadang dibawah, kadang diatas karena itu mungkin berkat kerja keras dari kita sendiri. Henhen tidak merasa puas bahkan Henhen banyak-banyak kekurangan,” tuturnya.

Lanjut Membaca

Berita Persib

Persib Punya Waktu Lima Hari untuk Siapkan Laga Kontra Bali United

Avatar photo

Published

on


Euforia kemenangan melawan PSS Sleman segera harus disudahi. Persib Bandung akan menghadapi laga tandang lebih sulit melawan tim juara bertahan Bali United dalam pertandingan pekan ke-23 Liga 1 2022/2023, Jumat (10/2/2023) mendatang.

Luis Milla menaruh respek kepada Bali United yang ditukangi pelatih berpengalaman Stefano Cugurra. Tim arahan Luis Milla punya waktu lima hari untuk mempersiapkan skuadnya. Persib dibayangi rekor buruk menghadapi Bali United, mereka belum pernah menang sejak 2017.

“Saya menaruh hormat kepada Bali karena mereka tim yang bagus. Ada banyak pemain yang berkualitas dan memiliki pelatih dengan level yang tinggi dan sudah bekerja di Indonesia dalam waktu yang lama,” respek Milla.

Menurut pelatih 56 tahun ini laga Bali United vs Persib adalah laga layaknya final, dua kubu kekuatan yang punya level permainan yang setara di Liga 1 2022/2023. Dari sisi pemain, pelatih, dan posisi keduanya di klasemen yang tidak begitu jauh.

“Menurut saya, bagi tim kami laga ini seolah pertandingan final dan kami punya waktu lima hari untuk melakukan persiapan menghadapi Bali. Menurut saya, kami akan bertanding dengan tim yang punya level yang setara, ada di level teratas baik itu dari sisi pelatih dan pemain,” paparnya.

“Sekarang dalam situasi seperti ini, kami menaruh respek pada mereka dan terus bekerja dengan gaya yang kami miliki dan memikirkan konsep untuk terus berbenah menghadapi laga berikutnya,” tandasnya.

Lanjut Membaca

Berita Persib

DDS Segera Alihkan Fokus ke Laga Melawan Bali United

Avatar photo

Published

on


Usai mengatasi perlawanan PSS Sleman dengan kemenangan, kini giliran Bali United menanti Persib Bandung di depan. Lawan yang tangguh dan punya kekuatan selevel dengan tim arahan Luis Milla di Liga 1 2022-2023. Laga Persib melawan Bali United akan digelar Jumat (10/2/2023) dalam pekan ke-23.

Penyerang Persib David da Silva tahu situasinya, Persib sedang percaya diri usai tak terkalahkan di 14 pertandingan terakhir. DDS akan mengalihkan fokus menuju laga penting di depan guna meraih enam kemenangan beruntun.

“Ya ini tentunya sangat bagus. Tapi tetap harus memikirkan laga demi laga. Kini kami harus menghadapi Bali dan kami melihat ke depan untuk bisa mendapatkan tiga poin lagi,” kata DDS.

Bali United merupakan juara bertahan, adalah favorit juara musim ini. Namun kini mereka tercecer di posisi enam klasemen berjarak 10 poin dengan Persib di puncak klasemen. Serdadu Tridatu tengah berusaha bangkit dan naik peringkat.

“Memang kami tahu ini akan sulit untuk bisa memenangkan pertandingan. Kami harus bisa meraih tiga poin lagi untuk tetap menjaga jalan menuju gelar juara, karena jika mau menjadi juara kami harus selalu memikirkan kemenangan di setiap pertandingannya,” papar DDS.

Penyerang asal Brasil itu ingin terus menjaga momentum tetap berada di posisi puncak klasemen. Ia akan bersiap menuju laga Jumat nanti. “Jadi kami akan bersiap dan kami juga percaya diri, semua pemain akan melakukan persiapan dan kami menatap ke depan” tukasnya.

Lanjut Membaca
Advertisement

Advertisement

Komentar Bobotoh

Arsip

Trending