Connect with us

Berita Persib

Sepuluh Pemain Bali United Tekuk Persib 3-2 di GBLA

Published

on

Persib Bandung harus kembali menerima hasil negatif saat bertemu Bali United. Kali ini Maung Bandung harus kalah dengan skor tipis 2-3 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Selasa (23/8) sore. Sepuluh pemain Serdadu Tridatu sukses menghentikan tren positif Marc Klok dan kolega.

Babak Pertama
Persib turun dengan komposisi yang sama dengan ketika mengalahkan PSS Sleman di laga sebelumnya. Posisi bek kanan masih ditempati oleh Rachmat Irianto. Untuk lini depan, Febri Hariyadi dan Ciro Alves menopang David da Silva yang bermain sebagai ujung tombak.

Tekanan dilancarkan Persib sejak menit pertama dan Febri Hariyadi memiliki peluang di menit 8. Bola liar didapat dari sapuan bek lawan di depan kotak penalti. Namun bola hasil tembakan kaki kirinya masih menerpa mistar gawang dan gagal menghasilkan gol.

Febri kembali mendapat peluang melalui proses yang sama beberapa menit berselang. Tapi kali ini percobaan sang winger dihentikan Nadeo Argawinata. Bali United balik menekan di menit 24 melalui tendangan Privat Mbarga di kotak penalti namun diblok I Made Wirawan.

Usaha mencetak gol akhirnya didapat Bali United ketika memasuki menit 25. Privat Mbarga yang sukses menaklukan penjaga gawang lewat tandukannya dari jarak dekat. Bola sepak pojok Eber Bessa dari sisi kanan tak disia-siakan oleh penyerang asal Kamerun ini.

Keunggulan diperlebar Bali United pada menit 25. Ilija Spasojevic yang berhasil menggandakan keunggulan dari sundulan jitu menerima umpan silang akurat Ricky Fajrin. Crossing ke tiang dekat diselesaikan dengan baik oleh striker sekaligus kapten kesebelasan tim.

Pada injury time babak pertama, terjadi insiden ketika Daisuke Sato bertabrakan dengan pemain Bali United. Nadeo Argawinata bereaksi keras terhadap Sato dan memancing amarah pemain Persib terutama Ricky Kambuaya. Akhirnya wasit memberi kartu kuning bagi kedua pemain dan Nadeo harus keluar lebih cepat karena ini kartu kuning kedua baginya.

Babak Kedua
Serdadu Tridatu melakukan pergantian cepat untuk merespon kondisi kekurangan pemain. Rizky Pellu ditarik keluar oleh Teco dan memasukan M. Rahmat untuk memberikan kecepatan di sektor sebelah kiri. Maung Bandung merespon dengan menarik keluar Dedi Kusnandar dan memasukan Frets Butuan.

Persib memperkecil kedudukan di menit 63 melalui penalti David da Silva. Bek Bali United melakukan handsball di kotak terlarang dan wasit menunjuk titik putih. Striker asal Brasil ini dengan dingin menaklukan Ridho yang salah menebak araj bola.

Peluang bertubi-tubi diberikan Persib melalui tendangan Marc Klok di menit 65 yang bisa ditahan Ridho. Sepakan jarak jauh Rachmat Irianto juga bisa ditip oleh penjaga gawang pengganti ini. Bahkan peluang ganda David da Silva di menit 77 dari jarak dekat tetap bisa dimentahkan.

Keasyikan menyerang, Bali United sukses memperlebar lagi jarak gol melalui kreasi Rahmat. Serangan balik cepat dilancarkan dari sisi kanan. Umpan cut back dari Privat Mbarga tidak disia-siakan oleh Rahmat yang bebas tanpa kawalan.

Persib kembali mendapat hadiah penalti di menit 87 lagi-lagi karena ada handsball di kotak penalti. Tapi David gagal menjalankan tugas keduanya di laga ini. Tendangan pelannya bisa dibaca dan ditangkap oleh Muhammad Ridho tanpa kesulitan.

Persib sempat kembali membuka asa untuk mendapat poin ketika Erwin Ramdani mencetak gol di menit 89. Pemain pengganti ini menanduk bola hasil tendangan bebas Marc Klok. Namun tidak ada gol tambahan tercipta dan sepuluh pemain Bali United sukses menekuk Persib dengan skor 3-2.

Advertisement
11 Comments

11 Comments

  1. BAPAK KADU PROPESIONAL

    23/08/2022 at 18:12

    Wilujeung palatih anyar waktu dan tempat kangge bebenah, kangge menejemen mangga bade di rudetkeun wae tiket teh?

  2. Pelapis

    23/08/2022 at 18:44

    Coba Mun penalti 2 Nana asup, meureun moal era teuing…

    • Budak+Persib

      23/08/2022 at 20:18

      Maena alus Mang.
      Ngan nasib can berpihak.

      Perubahan permainan geus alus

      • Dadang

        23/08/2022 at 23:58

        Komo dek afc , meren jd lumbung goal team luar negri
        Mending bedo afc na drpd ngeraken , sakitu bali ge maen jemg team luar mah jd bulan bulanan team luar komo ieu Persib …….kd bebenah deui segi pemaen, nu urut pilihan si rene ….

    • Ade Daud S

      23/08/2022 at 23:33

      Aclok aclok ajret ajret ..naon gaya pinalty siga pecle..mun marclok jamis asup ges si dds mun pinalty ulah di titah deui lebay te mntak reg reg

  3. Bobotoh garut

    23/08/2022 at 18:45

    Meunang lawan jeung nu sapadan mah ripuh wae.. Euy… Naha kunaon nya?

  4. Mang Dudung

    23/08/2022 at 18:49

    Udah dibantu wasit.. Masiih juga kalah?? Wkwkwkwk.. πŸ˜…πŸ˜…πŸ˜†πŸ˜†

  5. Lawak fc

    23/08/2022 at 19:53

    asa karunya pisan jg iba nempoken Persib.,

    • viansh.9

      23/08/2022 at 22:39

      1 kata “wirang”

  6. Binsar

    23/08/2022 at 20:38

    Pindah heula sugan ka jalak euy….GBLA asa loba eleh na dekah geus teu angker deui wae

    • Wan1

      24/08/2022 at 11:18

      Enya kang..kuduna pindah ka jalak,

      GbLa ti mimiti loba tragedi, sigana dibangun na teu beres, loba korup meureunan,
      Mulai ti bangunan retak,
      Di cek ku walkot spec bangunan tidak sesuai,
      Tragedi demi tragedi dan memakan korban jiwa.

      Mutlak kudu pindah ka si jalak, teu berkah meureun gbla

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Berita Persib

Milla Apresiasi Kinerja Impresif Para Pemain Persib

Avatar photo

Published

on


Hasil positif ditorehkan Persib pada laga lanjutan Liga 1 2022/2023 melawan Persik. Maung Bandung mengamuk dengan menundukkan sang lawan tiga gol tanpa balas. Gol Persib lahir berkat brace David da Silva serta dilengkapi oleh Febri Hariyadi yang masuk sebagai pemain pengganti.

Luis Milla selaku pelatih pun mengaku senang dengan apa yang didapat oleh pasukannya “Saya sangat senang dengan pekerjaan yang diperlihatkan oleh para pemain, saya mau mengucapkan selamat atas raihan tiga poin ini,” ujarnya dalam jumpa pers usai laga, Rabu (7/12).

Namun Milla tidak ingin anak asuhnya merasa cepat puas. Karena lawan berat sudah menanti di depan saat Persebaya dijadwalkan bertemu pada Sabtu (10/12) mendatang. Milla menyebut setiap laga adalah final dan laga penting lain harus segera dihadapi dengan keseriusan.

Dia ingin laju positif Maung Bandung terus berlanjut di laga kontra Bajul Ijo. “Namun ini baru awalan, kami dalam tiga hari ke depan akan memainkan laga final lainnya. Dan rencananya, kami akan segera bersiap untuk menghadapi laga itu,” kata pelatih asal Spanyol tersebut.

Penting bagi Persib untuk bisa melanjutkan performa apik ini dengan intensitas bermain yang stabil. “Para pemain akan berusaha tampil dengan ritme yang sama dan tampil dengan intensitas yang sama juga. Saya ingin para pemain siap untuk bermain di laga final lainnya,” tukasnya.

Lanjut Membaca

Berita Persib

Renan Silva Gagal Penalti, Pelatih Persik: Andai Bisa Gol

Avatar photo

Published

on


Persik Kediri harus kembali menelan pil pahit karena mengalami kekalahan kedelapan di lanjutan Liga 1 2022/2023. Kali ini ditaklukkan Persib Bandung dengan skor telak 0-3 di Stadion Manahan Solo, Rabu (7/12/2022) malam.

Pelatih Persik Divaldo Alves mengaku kecewa akan hasil yang diraih timnya. Mereka gagal menahan Persib dengan hasil imbang. Persib berhasil memaksimalkan momentum unggul cepat menit 11 dan 19 lewat brace David da Silva.

β€œKami sedikit kecewa karena kalah, tapi kami tahu sebenarnya Persib punya pemain-pemain berkualitas. Babak pertama kami coba usaha cari gol, waktu kami kebobolan pertama berusaha cari gol (balasan) tapi beberapa peluang bola tidak masuk,” papar Divaldo.

Pada babak kedua, Persik sebenarnya bisa memperbaiki keadaan andai tendangan penalti Renan Silva berhasil perkecil keadaan. Namun eksekusinya digagalkan Teja Paku Alam.

Divaldo berpikir, andai saja penalti tersebut masuk, keadaan bisa berubah. Mentalitas pemain Macan Putih terangkat untuk mencari gol selanjutnya. Namun apa dikata, kegagalan yang buat Persib bisa menjauhkan diri lewat gol ketiga yang dicetak pemain pengganti Febri Hariyadi.

β€œTerus babak kedua saya kira dalam situasi penalti saat skor 2-0, jika penalti masuk mungkin mental pemain bisa berubah sedikit, tapi itulah sepakbola penalti tidak masuk, mental tetap drop. Kami tahu Persib punya beberapa pemain yang berkualitas dan mereka bisa cari gol ketiga,” beber Divaldo.

Lanjut Membaca

Berita Persib

Lanjutan Liga 1 2022/2023, Persib Sungkurkan Persik 3-0

Avatar photo

Published

on


Persib Bandung mengawali kembalinya Liga 1 2022/2023 dengan raihan sempurna. Persib petik poin penuh dari Persik Kediri, Rabu (7/12/2022) malam di Stadion Manahan Solo. Kemenangan 3-0 dicatat berkat brace David da Silva dan satu gol Febri Hariyadi yang masuk di babak kedua. Berkat penyelamatan penalti Teja Paku Alam, Persib meraih clean sheet keduanya musim ini.

Babak I
Persib mencetak gol cepat membuka keunggulan menit 11. Kreator serangan Beckham Putra memberi keypass kepada Zalnando untuk melakukan crossing. Crossing Zalnando deflection mengenai Arthur Felix, bola menghampiri David da Silva (DDS), disontek si kulit bundar menghujam gawang Persik yang dikawal Dikri Yusron.

Maung Bandung menggandakan keunggulan di 10 menit kedua tepatnya menit 19’. Umpan terobosan Henhen Herdiana di sayap kanan diselesaikan sendiri oleh DDS lewat sudut sempit, ia mengoyak gawang Persik kedua kali.

Persik harus mengejar ketinggalan, permainan terbuka mulai ditunjukkan. Serangkaian ancaman diberikan oleh sang kreator Renan Silva. Lewat situasi set piece beberapa kali merepotkan pertahanan Persib yang digalang Nick Kuipers, Achmad Jufriyanto, dan Daisuke Sato. Babak pertama pertahanan Persib tak tembus, 2-0 Maung Bandung sementara memimpin.

Babak II
Memulai babak kedua Persib memasukkan Frets Butuan menggantikan Henhen. Peluang didapat Zalnando, tendangan kerasnya menyamping di tiang dekat sisi kanan gawang Dikri. Persik memaksa keluar menekan Persib, Faris Aditama lepas dari jebakan offside, ia lepaskan tendangan yang masih melambung.

Menit 59 Nick Kuipers dianggap handsball di dalam kotak terlarang, hadiah penalti diberikan wasit Steven Yubel Poli. Renan Silva maju sebagai algojo, ia gagal menyelesaikan tugasnya dengan baik, tendangan penalti Renan ke sisi kanan Teja mampu diblokir.

Gol ketiga Persib lahir lewat kaki pemain pengganti Febri Hariyadi memanfaatkan kiriman bola panjang Beckham. Febri mengecoh satu bek lawan untuk melepas tendangan menyusur tanah mengecoh Dikri Yusron. Skor 3-0.

Setelah Abdul Aziz ditarik keluar karena cedera, giliran Teja yang juga harus keluar karena alami masalah pada betis. Sang kiper digantikan Reky Rahayu. Jelang bubaran Persib memperoleh peluang emas, akselerasi DDS melepas umpan kunci kepada Febri.

Penjaga gawang Persik keluar dari sarangnya guna menghalau bola namun gagal. Chip dari Febri masih bisa diantisipasi Dikri yang melakukan recovery dengan lompatan. Sampai wasit meniupkan peluit panjang skor 3-0 bertahan. Ini menjadi kemenangan keempat Luis Milla secara beruntun.

Lanjut Membaca

Trending