Connect with us

Berita Persib

Semen Padang Termasuk Tim yang Sering Menyulitkan Persib

Avatar photo

Published

on

WMARK PADANG v PRSB_1888Beranjak dari kemenangan melawan Persipura Jayapura, Persib Bandung langsung memacu skuatnya mempersiapkan diri menghadapi laga berat di depan melawan Semen Padang. Laga pekan ke-29 Torabika Soccer Championship (TSC) A 2016 bagi Maung Bandung itu, akan dihelat lagi di Stadion Si Jalak Harupat Kab. Bandung, Sabtu (19/11) malam.

Senin (14/11) Atep dkk. sudah kembali memulai menjalani latihan di Lap. Progresif Bandung. Pelatih Jajang Nurjaman mengatakan, pasca pertandingan selesai melawan Persipura kemarin dirinya sering merenung sendirian memikirkan laga di depan. Apalagi tim Kabau Sirah yang secara statistik juga sering menyulitkan Persib di kandang.

“Selalu, begitu selesai pertandingan saya bersyukur namun langsung begitu nyampe di kamar ganti, saya langsung merenung sendirian. Saya langsung memikirkan pertandingan yang akan datang, karena Semen Padang salah satu tim yang selalu menyulitkan ketika main di sini (di Bandung),” papar Jajang menceritakan.

Dalam empat pertemuan terakhir di Bandung, Persib terbilang tertatih-tatih menghadapi Semen Padang. Hasil imbang sering menghinggapi, dua kali ditahan imbang, masing-masing pada musim 2011 dalam ajang Indonesia Super League (ISL) dan musim 2012 dalam ajang Indonesian Premiere League (IPL).

Kekalahan pun sempat diderita Persib yang ditukangi pelatih Jajang Nurjaman. Tepatnya musim ISL 2014, mereka takluk dengan skor 2-1 di Stadion Si Jalak Harupat, Kab. Bandung. Sementara kemenangan sempat diraih oleh Jajang Nurjaman bersama Persib di edisi ISL 2015 yang pada akhirnya terhenti di tengah jalan.

Rekor 7 Pertemuan Persib vs Semen Padang
(09/02/2011) Persib 1-1 Semen Padang (ISL 10-11)
(05/03/2011) Semen Padang 1-1 Persib (ISL 10-11)
(15/10/2011) Persib 1-1 Semen Padang (IPL 11-12)
(16/02/2014) Persib 1-2 Semen Padang (ISL 2014)
(15/08/2014) Semen Padang 3-1 Persib (ISL 2014)
(04/04/2015) Persib 1-0 Semen Padang (ISL 2015)
(25/07/2016) Semen Padang 4-0 Persib (ISC 2016)

Melihat dari rekor pertemuan tersebut, maka Persib sering kewalahan melawan Semen Padang saat bermain di kandang sendiri. Skor tipis sering berakhir saat kedua tim saling mengalahkan di hadapan Bobotoh. Pelatih Jajang Nurjaman pun rupanya sudah mereka-reka strategi yang akan di pakai nanti melawan tim arahan Nil Maizar itu.

“Kita jujur sudah beberapa kali kalah dari mereka (Semen Padang) di sini (Bandung) jadi saya sudah mulai mereka-reka strategi apa yang akan dipakai lawan Semen Padang nanti,” ungkapnya.

Advertisement
27 Comments

27 Comments

  1. Urang sunda

    14/11/2016 at 21:22

    Kalahka bingung pelatih teh sakitu pemaen aralus can nanaon geus kumeok memeh di pacok mun bingung wae malah teu mawa semangat…..sok maenna ciga kamari semangat greget tong nunggu bola kamari ge meunang gening sarua wae lawan sasaha ge ari maenna alus mah mudah2an we meunang deui….aamiin

  2. MINTARAGA

    15/11/2016 at 07:31

    Lamun bisa Flores ulah di mainkeun,Robertino sina maen nepi selesai

  3. Juragan beas

    15/11/2016 at 08:59

    Maen siga kamari Wak sae strategi na cuman pemaen blangkang harus lebih pressing ke penyerang lawan. Pasti meunang Amiin

  4. Iduy Bgr

    15/11/2016 at 10:34

    balas dendam kudu???msh nyeri hate basa eleh 4-0,pokona ayeuna maen di kandang teu ay kamusna eleh. balas jd 5-0,

  5. BOBOTOH ASLI SUNDA

    15/11/2016 at 11:19

    Nitip Mang Janur kdu di bales bsa eleh di padang 4-0 mun bsa sarua 4-0 atwa 5-0 omat Folres ulah dimaenken lambat/letoy maenna ..kdu pemain nu gesit/kuat coz SP pemaina garesit/kuat sprint na…! Formasi wktu VS Persipura ulah wka di robah….!!!

  6. ♍?

    15/11/2016 at 14:30

    Kabau sirah tangkis hadang ku tampir nepi huluna abus kanu tampir terus tumpakan mundingna tampirna dijadikeun.. Supir..!

  7. bobotoh girl ti nankod

    15/11/2016 at 17:59

    Elehhkeun tah 4-0 deui, bahkan lewiiihh

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Berita Persib

Alta Ballah Nilai Bukan Hanya DDS yang Jadi Ancaman Persebaya

Avatar photo

Published

on


Persebaya Surabaya menatap laga lanjutan Liga 1 2022/2023 pekan ke-13 melawan Persib Bandung. Pertarungan antar dua tim besar tersebut akan digelar di Stadion Jatidiri Semarang, Sabtu (10/12/2022) sore. Meski menang di pertandingan terakhir kontra PS Barito Putera, kebobolan dua gol menjadi catatan pelatih Aji Santoso.

Bajul Ijo harus benar-benar waspada kepada lini serang Persib yang mencetak tiga gol di pertandingan terakhirnya Rabu (7/12/2022) kontra Persik Kediri. David da Silva (DDS) merupakan ancaman serius bek Persebaya Alta Ballah dan kolega, pasalnya DDS mampu mencetak sepasang gol dalam kemenangan Persib itu.

Kendati begitu Alta menilai ancaman Persib bukan hanya datang dari DDS, berbagai lini turut jadi sorotan mulai dari sisi sayap, dimana Zalnando dan Henhen Herdiana kerap melepas umpan silang berbahaya. Belum lagi Ciro Alves dan Beckham Putra yang kerap datang dari lini kedua membantu DDS.

“Kalau pemainya semua pemain bahaya, kalau dari kami tidak ada yang harus ditakuti karena semua sama. Tinggal nanti bagaimana kami mengantisipasinya. Jadi tidak ada masalah kami siap-siap dengan pertandingan besok,” papar Alta.

Pemain jebolan Diklat Persib ini menegaskan siap meladeni Zalnando dan kolega. Kemenangan harus didapat sekaligus mencoreng rekor tren kemenangan Persib dalam empat pertandingan terakhirnya.

“Kami sudah siap, apalagi kemarin sudah istirahat sudah dikasih libur sama coach, jadi overall buat pemain sudah siap untuk menghadapi Persib di pertandingan besok,” tegas Alta.

Lanjut Membaca

Berita Persib

Tanggapan Frets Diberi Peran Baru Sebagai Wing Back

Avatar photo

Published

on


Peran baru diberikan Luis Milla pada Frets Butuan dengan bermain lebih ke belakang. Sang pemain berposisi asli sebagai winger dan karakternya lebih menyerang. Tetapi belakangan dia ditempatkan sebagai wing back kanan pada formasi 3-4-3.

Frets bermain di posisi tersebut ketika bermain melawan Persikabo 1973 dalam laga uji coba. Berikutnya dia juga kembali mengisi pos tersebut saat menggantikan Henhen Herdiana di laga kontra Persik. Frets mengatakan bahwa dirinya sempat kaget dan canggung bermain di wing back. Tapi belakangan dia sudah merasa nyaman karena semakin terbiasa.

“Pertama bagi saya awalnya memang cukup kaget di posisi belakang. Tapi pada intinya sama saja di posisi bertahan dan intinya itu di bagian sayap itu ga sulit untuk saat ini karena sudah dua bulan saya berlatih, kita bekerja keras,” ujar Frets dalam jumpa pers jelang laga, Jumat (9/12).

Pemain asal Ternate ini memang bisa dikatakan merupakan pemain versatile karena mampu mengisi banyak posisi di lapangan. Pernah juga dia ditempatkan sebagai gelandang tengah oleh Luis Milla di game internal. Menurutnya yang terpenting adalah memahami sistem bermain yang diterapkan oleh pelatih.

“Beberapa posisi dicoba, di full back kanan, gelandang, intinya kami pemain itu harus memahami sistem pelatih, makanya kami cepat mengerti. Pertandingan kemarin saya sangat bergairah di posisi yang itu dan saya akan terus berlanjut semangat bermain posisi full back kanan,” ujar Frets memungkasi.

Lanjut Membaca

Berita Persib

Motivasi Tinggi Diusung Frets Guna Lanjutkan Tren Positif

Avatar photo

Published

on


Motivasi tinggi diusung pemain Persib untuk menghadapi laga lanjutan Liga 1 2022/2023 pekan ke-13. Tiga angka yang didapat ketika menekuk Persik 3-0 dikatakan Frets Butuan mendongkrak mentalitas pemain. Tekad memelihara tren positif pun jadi misi ketika bertemu Persebaya.

Sebelumnya Maung Bandung dengan dalam laju yang mulus, karena meraih empat kemenangan beruntun. Yang terbaru, Persik Kediri dilumat tiga gol tanpa balas di lanjutan kompetisi yang sempat terhenti dua bulan. Kemenangan di laga itu jadi bekal Frets dan kawan-kawan untuk kembali menampilkan performa menawan.

“Selamat siang, kami pemain tentunya sangat siap karena pemain punya motivasi tinggi. Karena kemarin kita baru selesai bertanding dan kita sukses memenangkan, dan itu modal utama buat kami jelang pertandingan berikutnya,” ujar Frets saat menghadiri jumpa pers jelang laga, Jumat (9/12) di Stadion Jatidiri.

Memang jarak waktu antar pertandingan begitu padat dan sebenarnya tidak ideal untuk pemulihan stamina. Tetapi Frets menegaskan pemain Persib disiplin dalam mengatur waktu. Seperti memanfaatkan betul waktu yang dimiliki dengan beristirahat dan memulihkan energi mereka.

“Tentunya dengan seperti yang pelatih sampaikan, kita mempunyai jarak bertanding yang sangat pendek, tapi kami semua pemain juga memaksimalkan waktu istirahat. Untuk pertandingan berikutnya, kami Persib sangat siap untuk bertanding besok dengan semangat yang tinggi,” tukasnya.

Lanjut Membaca

Trending