Connect with us

Berita Persib

Semangat Juang Pemain Diapresiasi Mario Gomez

Avatar photo

Published

on

Maung Bandung mengaum keras di kandangnya usai menaklukan anak-anak Macan Kemayoran dengan skor 3-2. Mario Gomez pun tak ragu untuk memuji kinerja pasukannya untuk merebut tiga angka meski lewat proses yang sulit. Dia memberi acungan jempol pada usaha tidak kenal lelah dari Bojan Malisic dan kawan-kawan.

“Kami sangat bangga dengan kerja dari para pemain, bukan hanya karena mampu menang, tetapi karena kami terus menjaga semangat kami selama pertandingan,” tegas Gomez dalam jumpa pers seusai laga di Stadion GBLA, Minggu (23/8).

Dia pun memuji mental dari pemainnya yang tidak menyerah untuk mencari gol penentu kemenangan. Dua kali bisa unggul, dua kali pula mereka kebobolan gol penyama kedudukan dari tim tamu. Tapi serangan bertubi-tubi memaksa Andritany Ardhiyasa memungut bola dari gawangnya untuk ketiga kalinya usai Bojan Malisic serangkan gol.

“Mental pemain kami bagus dan selalu terus membalas gol mereka. Pertandingan ini tidak mudah dimenangkan dan kami mampu menang karena kami punya karakter,” kata pelatih berusia 61 tahun ini.

Gomez pun memberi bocoran soal kata-kata motivasi di ruang ganti bagi anak asuhnya. Dia tidak ingin pemain memikirkan laga-laga sebelumnya yang tidak memihak Persib. Tapi bagaimana caranya mereka mengubah catatan statistik dengan kemenangan atas sang seteru.

“Masa lalu cuma masa lalu dan urusan yang kita bicarakan ialah skarang, bagaimana caranya kita menang dalam pertandingan hari ini,” tukasnya.

Advertisement
17 Comments

17 Comments

  1. sugondo

    23/09/2018 at 20:29

    si ismed aslina goreng patut

  2. ucing geuring

    23/09/2018 at 20:30

    duel nu paling seru mah antara Vitor Igbobefo vs marco sange hahaha
    hese lepas si sange ditempel victor

    • Optimistis

      23/09/2018 at 20:34

      Nyaeta waktu viktor malisic sibuk ngajaga pamain hareup, nulain malaweng.jadi gol si eta. Syukur alhmdlh mng

  3. Udin Sadunia

    23/09/2018 at 20:50

    Nungguan sanksi komdis ieu mah euy….

    • rahadian tristan

      23/09/2018 at 21:02

      Naha..

  4. budak bageur

    23/09/2018 at 21:08

    butut maen na persib teh..komo si febri kadon lulumpatan we

  5. Viansh.9

    23/09/2018 at 21:13

    Febri melendoy ayna…pas atep asup mawa perubahan.

  6. suporter indonesia bersatu

    23/09/2018 at 21:30

    Menang ku menangna, masih aya keneh bobotoh karbitan sampe keun ngaleungit keun nyawa batur.fanatisme yg berlebihan nyawa teh asa murah rek kieu wae ieu teh

  7. kuleuheu

    23/09/2018 at 21:35

    Gol ka 1 assis febri.
    Reg reg ningali ci abah jeung ci uwa pelukan yrs ngobrol mani akrab. Alhamdulillah.

  8. QQ

    23/09/2018 at 21:35

    Formasi persib & timnas berbeda, febri jarang latihan bareng persib. Wajar permainannya kurang bagus, karena posisinya di persib bermain lebih ke belakang.

  9. Why

    23/09/2018 at 23:56

    “Masa lalu cuma masa lalu dan urusan yang kita bicarakan ialah skarang,
    Pokonamah.mnang nya bah..

  10. Cakrawati mekarmulya garawangi kuningan

    24/09/2018 at 01:47

    Jos persib mantep euy truskan bah gomez prestasina mugi2 sukses juara thn ieu

  11. persib laah

    24/09/2018 at 06:26

    Cimic peot hulu dubere wajah victor nu dingin tapi menggorila… ha ha

  12. Cas76

    24/09/2018 at 06:37

    Bah cik bere motivasi keur saya “masa lalu cuma masa lalu…” tapi inget keneh mantan yeuh, heehe. Hade lah Persib “No retreat No surrender”

  13. Rhanoe27

    24/09/2018 at 07:24

    Mantap lah mental pemaen nu ayna mah,,abah gomez bisaan ngamotivasina,tina pamaen antah berantah,,jdi pamaen anu bertuah.

  14. Abjad

    24/09/2018 at 08:04

    Ya bener awal2 Persib emosiobal terlalu bersemangat ….. padahal dengan bermain normal saja diatas kertas Persib lebih baik.

  15. Bobotoh Fanatik

    24/09/2018 at 08:10

    Eze+mali=badak bandung mamprang euy di ambang juara fight terus.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Berita Persib

Tanggapan Frets Diberi Peran Baru Sebagai Wing Back

Avatar photo

Published

on


Peran baru diberikan Luis Milla pada Frets Butuan dengan bermain lebih ke belakang. Sang pemain berposisi asli sebagai winger dan karakternya lebih menyerang. Tetapi belakangan dia ditempatkan sebagai wing back kanan pada formasi 3-4-3.

Frets bermain di posisi tersebut ketika bermain melawan Persikabo 1973 dalam laga uji coba. Berikutnya dia juga kembali mengisi pos tersebut saat menggantikan Henhen Herdiana di laga kontra Persik. Frets mengatakan bahwa dirinya sempat kaget dan canggung bermain di wing back. Tapi belakangan dia sudah merasa nyaman karena semakin terbiasa.

“Pertama bagi saya awalnya memang cukup kaget di posisi belakang. Tapi pada intinya sama saja di posisi bertahan dan intinya itu di bagian sayap itu ga sulit untuk saat ini karena sudah dua bulan saya berlatih, kita bekerja keras,” ujar Frets dalam jumpa pers jelang laga, Jumat (9/12).

Pemain asal Ternate ini memang bisa dikatakan merupakan pemain versatile karena mampu mengisi banyak posisi di lapangan. Pernah juga dia ditempatkan sebagai gelandang tengah oleh Luis Milla di game internal. Menurutnya yang terpenting adalah memahami sistem bermain yang diterapkan oleh pelatih.

“Beberapa posisi dicoba, di full back kanan, gelandang, intinya kami pemain itu harus memahami sistem pelatih, makanya kami cepat mengerti. Pertandingan kemarin saya sangat bergairah di posisi yang itu dan saya akan terus berlanjut semangat bermain posisi full back kanan,” ujar Frets memungkasi.

Lanjut Membaca

Berita Persib

Motivasi Tinggi Diusung Frets Guna Lanjutkan Tren Positif

Avatar photo

Published

on


Motivasi tinggi diusung pemain Persib untuk menghadapi laga lanjutan Liga 1 2022/2023 pekan ke-13. Tiga angka yang didapat ketika menekuk Persik 3-0 dikatakan Frets Butuan mendongkrak mentalitas pemain. Tekad memelihara tren positif pun jadi misi ketika bertemu Persebaya.

Sebelumnya Maung Bandung dengan dalam laju yang mulus, karena meraih empat kemenangan beruntun. Yang terbaru, Persik Kediri dilumat tiga gol tanpa balas di lanjutan kompetisi yang sempat terhenti dua bulan. Kemenangan di laga itu jadi bekal Frets dan kawan-kawan untuk kembali menampilkan performa menawan.

“Selamat siang, kami pemain tentunya sangat siap karena pemain punya motivasi tinggi. Karena kemarin kita baru selesai bertanding dan kita sukses memenangkan, dan itu modal utama buat kami jelang pertandingan berikutnya,” ujar Frets saat menghadiri jumpa pers jelang laga, Jumat (9/12) di Stadion Jatidiri.

Memang jarak waktu antar pertandingan begitu padat dan sebenarnya tidak ideal untuk pemulihan stamina. Tetapi Frets menegaskan pemain Persib disiplin dalam mengatur waktu. Seperti memanfaatkan betul waktu yang dimiliki dengan beristirahat dan memulihkan energi mereka.

“Tentunya dengan seperti yang pelatih sampaikan, kita mempunyai jarak bertanding yang sangat pendek, tapi kami semua pemain juga memaksimalkan waktu istirahat. Untuk pertandingan berikutnya, kami Persib sangat siap untuk bertanding besok dengan semangat yang tinggi,” tukasnya.

Lanjut Membaca

Berita Persib

Kemungkinan Persib Terapkan Rotasi Saat Hadapi Persebaya

Avatar photo

Published

on


Kebijakan rotasi mungkin dilakukan Luis Milla saat Maung Bandung tampil besok. Sebelumnya ada dua pemain, Abdul Aziz dan Teja Paku Alam yang ditarik keluar lapangan usai mendapat perawatan dari tim medis. Meski mereka disebut tidak mengalami cedera, tapi kemungkinan akan disimpan oleh sang pelatih.

Pelatih kepala Maung Bandung ini menyebut bahwa timnya mempunyai kedalaman tim yang mumpuni. Ketika ada pemain yang kondisinya tidak prima, mereka akan diistirahatkan lebih dulu. Menurutnya yang menjadi prioritas untuk turun berlaga adalah pemain yang dalam kondisi seratus persen.

“Tidak ada masalah. Kami masih memiliki beberapa pemain lainnya jika ada pemain yang tidak bisa tampil. Ketika terjadi masalah ketika ada pemain cedera, atau kondisi pemain itu tidak seratus persen maka kemungkinan tidak akan bermain,” ujar Luis Milla dalam jumpa pers jelang laga.

Apalagi saat ini situasinya liga dimainkan dalam sistem bubble dan jadwal yang berlaku begitu padat. Jeda antar laga sangat pendek dan tentunya tidak ideal bagi pemain melakukan recovery. Ketika ada pemain yang staminanya belum pulih, maka Milla bisa saja memainkan pemain yang lain.

“Kami berbicara dengan setiap pemain dan bertanya apakah mereka kelelahan atau tidak pasca pertandingan menghadapi Kediri. Karena kami hanya memiliki waktu tiga hari untuk recovery dan kemungkinan ada perubahan untuk laga ini,” tandas pria yang pernah membela Barcelona dan Real Madrid tersebut.

Lanjut Membaca

Trending