Connect with us

Berita Persib

Sebab Aziz Selalu Ingat Jasa Jaino Matos

Published

on


Jika Atep mengingat Jajang Nurjaman, Hariono memilih Jaya Hartono, maka kali ini kita akan membahas gelandang potensial Abdul Aziz soal pelatih yang berpengaruh untuknya sejauh kariernya kini bisa menjadi bagian dari Persib.

Abdul Aziz salah satu gelandang berbakat yang dipunyai Bandung Jawa Barat. Ia menjadi bagian Persib U-21 2013, dan masuk Diklat Persib 2014. Saat mendapatkan kesulitan menembus skuad utama ditambah lagi liga berhenti 2015, Aziz memutuskan berkarier di olahraga futsal profesional.

Ia sempat pasrah untuk jadi pesepakbola pro dan fokus ke olahraga futsal. Namun ketika kepasrahan itu ada, seorang pelatih asal Brasil Jaino Matos yang juga jadi pelatih Aziz di Diklat Persib memanggilnya guna gabung Persiba.

Persiba 2016 jadi titik balik Aziz mengembalikan kepercayaan diri menjadi pesepakbola yang tangguh. Pelatih Jaino sangat yakin dengan potensi yang dimiliki Aziz hingga tempat utama selalu diberikan di tim Beruang Madu.

Aziz tak tahu bagaimana ia kini andai pada saat itu Jaino tidak memanggil atau tak percaya kepada talentanya. Hingga saat itu Aziz akan selalu mengingat Jaino sebagai pelatih yang paling berpengaruh dalam hidupnya.

“Pelatih paling berpengaruh dalam karier Aziz itu coach Jaino Matos karena dia yang bawa Aziz ke Diklat Persib, dia juga yang mewujudkan cita-cita Aziz sebagai pemain sepakbola profesional bersama dia di Persiba Balikpapan,” tutur pemain bernomor punggung 8 ini.

Bukan hanya sekedar pelatih, Aziz sudah menganggap Jaino Matos sebagai orang tua sendiri. Eks. pemain Borneo FC dan PSMS ini juga masih menyempatkan berkomunikasi, Jaino dikatakan Aziz sering memberikan motivasi dan saran masukan saat dirinya berada di atas atau terpuruk.

“Selain itu beliau juga bukan cuman pelatih buat saya tapi sudah saya anggap sebagai orang tua saya sendiri karena bagaimana pun keadaannya coach Jaino selalu memberikan motivasi terhadap saya bukan hanya sepakbola tapi juga tentang hidup,” bebernya.

Advertisement
Mangga Komentar di Dieu

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Berita Persib

Motivasi Tinggi Diusung Frets Guna Lanjutkan Tren Positif

Avatar photo

Published

on


Motivasi tinggi diusung pemain Persib untuk menghadapi laga lanjutan Liga 1 2022/2023 pekan ke-13. Tiga angka yang didapat ketika menekuk Persik 3-0 dikatakan Frets Butuan mendongkrak mentalitas pemain. Tekad memelihara tren positif pun jadi misi ketika bertemu Persebaya.

Sebelumnya Maung Bandung dengan dalam laju yang mulus, karena meraih empat kemenangan beruntun. Yang terbaru, Persik Kediri dilumat tiga gol tanpa balas di lanjutan kompetisi yang sempat terhenti dua bulan. Kemenangan di laga itu jadi bekal Frets dan kawan-kawan untuk kembali menampilkan performa menawan.

“Selamat siang, kami pemain tentunya sangat siap karena pemain punya motivasi tinggi. Karena kemarin kita baru selesai bertanding dan kita sukses memenangkan, dan itu modal utama buat kami jelang pertandingan berikutnya,” ujar Frets saat menghadiri jumpa pers jelang laga, Jumat (9/12) di Stadion Jatidiri.

Memang jarak waktu antar pertandingan begitu padat dan sebenarnya tidak ideal untuk pemulihan stamina. Tetapi Frets menegaskan pemain Persib disiplin dalam mengatur waktu. Seperti memanfaatkan betul waktu yang dimiliki dengan beristirahat dan memulihkan energi mereka.

“Tentunya dengan seperti yang pelatih sampaikan, kita mempunyai jarak bertanding yang sangat pendek, tapi kami semua pemain juga memaksimalkan waktu istirahat. Untuk pertandingan berikutnya, kami Persib sangat siap untuk bertanding besok dengan semangat yang tinggi,” tukasnya.

Lanjut Membaca

Berita Persib

Kemungkinan Persib Terapkan Rotasi Saat Hadapi Persebaya

Avatar photo

Published

on


Kebijakan rotasi mungkin dilakukan Luis Milla saat Maung Bandung tampil besok. Sebelumnya ada dua pemain, Abdul Aziz dan Teja Paku Alam yang ditarik keluar lapangan usai mendapat perawatan dari tim medis. Meski mereka disebut tidak mengalami cedera, tapi kemungkinan akan disimpan oleh sang pelatih.

Pelatih kepala Maung Bandung ini menyebut bahwa timnya mempunyai kedalaman tim yang mumpuni. Ketika ada pemain yang kondisinya tidak prima, mereka akan diistirahatkan lebih dulu. Menurutnya yang menjadi prioritas untuk turun berlaga adalah pemain yang dalam kondisi seratus persen.

“Tidak ada masalah. Kami masih memiliki beberapa pemain lainnya jika ada pemain yang tidak bisa tampil. Ketika terjadi masalah ketika ada pemain cedera, atau kondisi pemain itu tidak seratus persen maka kemungkinan tidak akan bermain,” ujar Luis Milla dalam jumpa pers jelang laga.

Apalagi saat ini situasinya liga dimainkan dalam sistem bubble dan jadwal yang berlaku begitu padat. Jeda antar laga sangat pendek dan tentunya tidak ideal bagi pemain melakukan recovery. Ketika ada pemain yang staminanya belum pulih, maka Milla bisa saja memainkan pemain yang lain.

“Kami berbicara dengan setiap pemain dan bertanya apakah mereka kelelahan atau tidak pasca pertandingan menghadapi Kediri. Karena kami hanya memiliki waktu tiga hari untuk recovery dan kemungkinan ada perubahan untuk laga ini,” tandas pria yang pernah membela Barcelona dan Real Madrid tersebut.

Lanjut Membaca

Berita Persib

Tanpa Pemain Timnas, Milla Tegaskan Timnya Tidak Goyah

Avatar photo

Published

on


Persib Bandung dipastikan tidak turun dengan kekuatan penuhnya saat menghadapi Persebaya. Marc Klok, Rachmat Irianto dan Ricky Kambuaya absen karena masih bergabung dalam pemusatan timnas untuk Piala AFF 2022. Tapi bagi Luis Milla, ini tidak menempatkan timnya dalam situasi yang dirugikan.

Menurutnya Persebaya juga dalam kondisi yang sama sebab ada pemain pentingnya yang dipanggil timnas. Rizky Ridho dan Marselino Ferdinan sama-sama diminta Shin Tae-yong mengikuti TC di Bali. Karena itu, Milla menyebut kedua kesebelasan saat ini dalam kondisi yang sama.

“Menurut saya kedua tim memiliki masalah yang sama karena pemain pilarnya dipanggil ke tim nasional. Ini merupakan masalah yang besar tapi bagi kami, masalah ini sudah bisa diatasi. Persebaya juga pastinya mengalami masalah yang sama,” jelas Milla dalam jumpa pers jelang laga, Jumat (9/12).

Dengan komposisi pemain yang ada, pelatih 56 tahun ini menyebut dia tetap percaya diri. Menurutnya semua pemain yang menjadi bagian dari tim Persib punya peran penting. Artinya mereka bisa diandalkan ketika para amunisi inti harus absen bermain. Terbukti pada laga melawan Persik, Maung Bandung bisa tetap tampil ganas.

“Tapi saya percaya penuh kepada semua pemain di tim dan menurut saya, mereka semuanya penting. Kekuatan dari tim ini juga adalah kekompakan setiap pemain, memang ketiga pemain itu penting tapi untuk saat ini itu tidak menjadi masalah,” tutup Luis Milla.

Lanjut Membaca

Trending