Connect with us

Berita Persib

Sanksi dan Denda untuk Persib atas Kejadian Kontra Bhayangkara FC

Avatar photo

Published

on

1496598372373Hukuman yang dicemaskan belakangan ini akhirnya harus diterima Persib. Ulah Bobotoh yang memasuki lapangan ketika Persib sedang bertandang, Minggu 4 Juni ke Stadion Patriot Candrabhaga Bekasi melawan Bayangkara diputuskan Komisi Disiplin (Komdis) PSSI.

Seperti dilansir situ resmi PSSI Lewat sidang yang dilaksanakan Rabu (13/6/2017) lalu akhirnya menelurkan; fans Persib atau dikenal Bobotoh disanksi larangan mengenakan atribut ke stadion selama tiga pertandingan beruntun.

Selain itu Persib dikenai denda sebesar Rp. 45 juta rupiah, karena terbukti selain masuk lapangan saat pertandingan, Bobotoh membakar flare saat Persib tertinggal 2-0 atas Bhayangkara FC.

Panitia pelaksana (Panpel) pertandingan kandang Bhayangkara FC pula terkena sanksi denda sebesa Rp. 15 juta. Sebabnya mereka tak bisa mengantisipasi masuknya penonton kedalam arena pertandingan.

Larangan tanpa atribut sebenarnya pernah dijalani Persib saat semi final kompetisi liga edisi 2014 kemarin. Saat itu Bobotoh melakukan aksi ‘buligir day’ untuk mendukung Maung Bandung ketika mengalahkan Arema Cronus di Stadion Jakabaring Palembang.

Advertisement
22 Comments

22 Comments

  1. Hmm ternyata kuah seblak

    17/06/2017 at 15:37

    Tah matakna jadi bobotohtehnilah sok ngarusak, sing sararopan, alus manah. Balik nionton teh geuwat teang tempat solat ulah kalah ngarinum. Bersyukur lamun meunang sing sabar lamun kawon. Bari neang solusi nu manfaat lain ngarusak. Jadina lakulampah manehteh teu ngarusak Tim!

    • Causia

      17/06/2017 at 16:06

      Lantaran maen na goreng kang,lain masalah meunang arawa henteu, mapay gawir wae,untung teu tisoledat kana tikotok

    • Ucup Hummingbird

      17/06/2017 at 17:15

      Na ai sia takokak.. tong sok2 ngatur bobotoh kudu kitu-kieu lah. Kabeh ge sarua nyaah ka persib ngan cara nyampaikeun suarana beda. Tong asa pangbenerna sateh kanjut.

      • Optimis geutih biru

        17/06/2017 at 18:50

        Sia cangkudu buruk, eta koment anu santun…. dasar gebleg, teu nyaho mana nu alus, diledot kuaing siah

      • Ucup keli

        17/06/2017 at 18:52

        Ucup gebleg

  2. Bobotoh nyanyahoanan

    17/06/2017 at 15:56

    Keun wae jadi engke boga alesan dina elehna da teu make atribut penonton na..
    Lumayan jang alesan janur mun eleh

    • nunuy

      17/06/2017 at 17:25

      kuduna mah lain 3 pertandingan, tapi tepi beres musim ieu, meh loba stok alesanna

  3. LU GUWE PRET

    17/06/2017 at 16:03

    #BULIGIRKEUN

  4. Dudungkhendrawan

    17/06/2017 at 16:11

    Ah ,tibang teu make atribut,lain berarti urang stop dukung persib..make jg henteu kaos,#PERSIB kacinta moal pipilueun robah..

    #jayalahpersibku

  5. ridwan chiwong

    17/06/2017 at 18:24

    haduhhh aya aya wae bobotoh singkarunya atuh lur lain mah ngabantu kalah nambahan beban..omat ahhh ulah sakali kali deui mn anjen cinta k persib

    • Budak Baheula lahir 1975

      17/06/2017 at 21:14

      Teu dikitukeun mah boa hudang boa moal..

      • dodot

        18/06/2017 at 15:22

        siamah budak baheula,,ngareup pisan persib tikusruk,lamun tikusruk teh siamah jigana pangheulana sorak,dagor kuaing..

  6. Getih Bulao

    17/06/2017 at 18:53

    angka 45 jt emg ageung kanggo simkuring tp moal karaos nanaon lah kanggo manajemen mah

    tong sing ka icalan puluhan juta, tos ka tipu 5 milyar langkung oge masih tiasa seuri keneh

    • dodot

      18/06/2017 at 15:25

      tah si getih bulao saruana nu ngareup persib tikusruk teh,,siamah sok jiga nu atoh pisan,,tisaranjangan geura tingalu katepe na

  7. xumix

    17/06/2017 at 19:00

    bae ah

  8. anye

    17/06/2017 at 20:44

    matak disebut suporter terbaik teh pedah bobotoh paling banyak ikut andil menggemukan uang kas pssi. makin banyak hukuman bobotoh, makin sejahtera pssi.

  9. pragmatis huntu

    17/06/2017 at 21:45

    45 jt mah teu sapira atuh jang manajemen mah..

    Eta ngadatangkeun cole ge beak milyaran…bari teu dipake…

  10. strategi pedut

    17/06/2017 at 22:12

    45jt mh nyabut bulu kumis hji ge moal beak Persibkn loba duit…. 5m wae ge d pajang d bench Persib mh

  11. rorus

    18/06/2017 at 02:03

    Meskipun caranya salah tapi tetap respect yg ada hasilnya, buktinya setelah kejadian, permainan berikutnya pemain ada motivasi lebih semangat juangnya. Respect kepada bobotoh yang masuk ke lapangan lawan bhayangkara….

  12. niknik

    18/06/2017 at 04:28

    Hahahaha kalakuan

  13. shadoe7

    18/06/2017 at 04:35

    aluuusss !! ngarah mikir deui lah !!! taaah bobotoh teh ngaruuuh wak janurr !!! montong sakali2 deui menanyakan kalian telah berbuat apa untuk PERSIB !!! sombong !!! asa lain urang sunda kitu mah

  14. radi sasmita

    18/06/2017 at 06:41

    Mudah2an Persib vs Barito Putra meunang, supaya tetep bisa ngaraih juara di ahir kompetisi.
    Peupeuriheun GELAR SUPORTER TERBAIK nu 2x diraih ku bobotoh, ku peristiwa di stadion Patriot, pasti jadi tercoreng.
    Jigana gelar ieu engke mah bakal direbut ku suporter ti kleub sejen.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Berita Persib

Alta Ballah Nilai Bukan Hanya DDS yang Jadi Ancaman Persebaya

Avatar photo

Published

on


Persebaya Surabaya menatap laga lanjutan Liga 1 2022/2023 pekan ke-13 melawan Persib Bandung. Pertarungan antar dua tim besar tersebut akan digelar di Stadion Jatidiri Semarang, Sabtu (10/12/2022) sore. Meski menang di pertandingan terakhir kontra PS Barito Putera, kebobolan dua gol menjadi catatan pelatih Aji Santoso.

Bajul Ijo harus benar-benar waspada kepada lini serang Persib yang mencetak tiga gol di pertandingan terakhirnya Rabu (7/12/2022) kontra Persik Kediri. David da Silva (DDS) merupakan ancaman serius bek Persebaya Alta Ballah dan kolega, pasalnya DDS mampu mencetak sepasang gol dalam kemenangan Persib itu.

Kendati begitu Alta menilai ancaman Persib bukan hanya datang dari DDS, berbagai lini turut jadi sorotan mulai dari sisi sayap, dimana Zalnando dan Henhen Herdiana kerap melepas umpan silang berbahaya. Belum lagi Ciro Alves dan Beckham Putra yang kerap datang dari lini kedua membantu DDS.

“Kalau pemainya semua pemain bahaya, kalau dari kami tidak ada yang harus ditakuti karena semua sama. Tinggal nanti bagaimana kami mengantisipasinya. Jadi tidak ada masalah kami siap-siap dengan pertandingan besok,” papar Alta.

Pemain jebolan Diklat Persib ini menegaskan siap meladeni Zalnando dan kolega. Kemenangan harus didapat sekaligus mencoreng rekor tren kemenangan Persib dalam empat pertandingan terakhirnya.

“Kami sudah siap, apalagi kemarin sudah istirahat sudah dikasih libur sama coach, jadi overall buat pemain sudah siap untuk menghadapi Persib di pertandingan besok,” tegas Alta.

Lanjut Membaca

Berita Persib

Tanggapan Frets Diberi Peran Baru Sebagai Wing Back

Avatar photo

Published

on


Peran baru diberikan Luis Milla pada Frets Butuan dengan bermain lebih ke belakang. Sang pemain berposisi asli sebagai winger dan karakternya lebih menyerang. Tetapi belakangan dia ditempatkan sebagai wing back kanan pada formasi 3-4-3.

Frets bermain di posisi tersebut ketika bermain melawan Persikabo 1973 dalam laga uji coba. Berikutnya dia juga kembali mengisi pos tersebut saat menggantikan Henhen Herdiana di laga kontra Persik. Frets mengatakan bahwa dirinya sempat kaget dan canggung bermain di wing back. Tapi belakangan dia sudah merasa nyaman karena semakin terbiasa.

“Pertama bagi saya awalnya memang cukup kaget di posisi belakang. Tapi pada intinya sama saja di posisi bertahan dan intinya itu di bagian sayap itu ga sulit untuk saat ini karena sudah dua bulan saya berlatih, kita bekerja keras,” ujar Frets dalam jumpa pers jelang laga, Jumat (9/12).

Pemain asal Ternate ini memang bisa dikatakan merupakan pemain versatile karena mampu mengisi banyak posisi di lapangan. Pernah juga dia ditempatkan sebagai gelandang tengah oleh Luis Milla di game internal. Menurutnya yang terpenting adalah memahami sistem bermain yang diterapkan oleh pelatih.

“Beberapa posisi dicoba, di full back kanan, gelandang, intinya kami pemain itu harus memahami sistem pelatih, makanya kami cepat mengerti. Pertandingan kemarin saya sangat bergairah di posisi yang itu dan saya akan terus berlanjut semangat bermain posisi full back kanan,” ujar Frets memungkasi.

Lanjut Membaca

Berita Persib

Motivasi Tinggi Diusung Frets Guna Lanjutkan Tren Positif

Avatar photo

Published

on


Motivasi tinggi diusung pemain Persib untuk menghadapi laga lanjutan Liga 1 2022/2023 pekan ke-13. Tiga angka yang didapat ketika menekuk Persik 3-0 dikatakan Frets Butuan mendongkrak mentalitas pemain. Tekad memelihara tren positif pun jadi misi ketika bertemu Persebaya.

Sebelumnya Maung Bandung dengan dalam laju yang mulus, karena meraih empat kemenangan beruntun. Yang terbaru, Persik Kediri dilumat tiga gol tanpa balas di lanjutan kompetisi yang sempat terhenti dua bulan. Kemenangan di laga itu jadi bekal Frets dan kawan-kawan untuk kembali menampilkan performa menawan.

“Selamat siang, kami pemain tentunya sangat siap karena pemain punya motivasi tinggi. Karena kemarin kita baru selesai bertanding dan kita sukses memenangkan, dan itu modal utama buat kami jelang pertandingan berikutnya,” ujar Frets saat menghadiri jumpa pers jelang laga, Jumat (9/12) di Stadion Jatidiri.

Memang jarak waktu antar pertandingan begitu padat dan sebenarnya tidak ideal untuk pemulihan stamina. Tetapi Frets menegaskan pemain Persib disiplin dalam mengatur waktu. Seperti memanfaatkan betul waktu yang dimiliki dengan beristirahat dan memulihkan energi mereka.

“Tentunya dengan seperti yang pelatih sampaikan, kita mempunyai jarak bertanding yang sangat pendek, tapi kami semua pemain juga memaksimalkan waktu istirahat. Untuk pertandingan berikutnya, kami Persib sangat siap untuk bertanding besok dengan semangat yang tinggi,” tukasnya.

Lanjut Membaca

Trending