Connect with us

Berita Persib

Saling Support, Deden dan Hanifan Pesilat Peraih Medali Emas

Avatar photo

Published

on

Popularitas Hanifan Yudani Kusumah, pesilat asal Kabupaten Bandung, melambung usai persembahkan medali emas bagi Indonesia di ajang ASIAN Games 2018 kelas 50-60 kg. Satu kampung halaman, bahkan bertetangga dengan penjaga gawang Persib M Natshir Mahbuby, di Soreang, mereka berdua sengaja bertemu di kediaman Hanifan, Senin (3/9/2018) lalu.

Pertemuan mereka diabadikan dalam akun Instagram milik Natshir, keduanya saling bertukar jersey. Bagi Deden–sapaan karibnya–pertemuan tersebut untuk menjaga ukhuwah dilengkapi caption bahwa setiap prestasi yang diraih bukan untuk tinggi hati, namun karena digapai setelah melalui kegagalan.

Seperti dikutip laman resmi klub Persib, Deden sengaja menyempatkan bersilaturahmi ke rumah Hanifan untuk memberi ucapan selamat. Atas bentuk dukungan Deden membawakan kenang-kenangan jersey, tak disangka Hanif pun ikut membawakannya jersey.

“Kebetulan tetangaan dekat rumahnya. Saya main ke sana untuk mengucapkan selamat. Awalnya saya kasih jersey, dia juga ternyata memberikan untuk saya, sebagai kenang-kenangan, biar termotivasi untuk terus berjuang,” ungkap Deden dalam situs resmi tim.

Tak disangka ayah Deden dan Hanif pula saling bersahabat. Hanif pula diketahui adalah cucu dari penjaga gawang Persib di era 60-an Achmad Kosasih. Ayahnya adalah Dani Wisnu yang juga atlit pencak silat di perguruan Tajimalela.

Hanif berencana akan mendukung Persib dan Deden dalam laga terdekat kontra Arema FC, Kamis (13/9/2018) nanti, di Gelora Bandung Lautan Api (GBLA).

“Hubungan emosianal kuat, bapak (ayah Deden) dan bapaknya Hanifan teman juga. Rencananya nanti tanggal 13 dia juga mau nonton ke stadion. Kami saling dukung lah,” kata Deden.

Advertisement
1 Komentar

1 Comment

  1. Andromeda

    07/09/2018 at 08:42

    Mantap urang bandung / jabar guyub pisan 👍👍

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Berita Persib

Luis Milla Sebut Jumlah Pemain yang Akan Menghuni Skuad 2023/2024

Avatar photo

Published

on

Luis Milla pelatih Persib tengah menyusun skuad yang akan menjadi tulang punggung klub mengarungi Kompetisi Liga 1 2023/2024. Sejauh ini setelah melepas Bayu Fiqri, Erwin Ramdani, David Kevin Rumakiek, dan menambah empat rekrutan baru Ryan Kurnia, Edo Febriansah, dan I Putu Gede, skuad Persib berjumlah 31 pemain.

Milla menyebutkan dirinya hanya membutuhkan 25 pemain untuk mentas di Liga 1 2023/2024 ditambah dua sampai tiga pemain muda baru yang akan promosi dari Akademi Persib. Jumlah tersebut dianggap paling ideal, namun patut dicatat pelatih 57 tahun itu, ia harus punya kedalaman tim yang lebih mumpuni daripada sebelumnya.

“Rencananya kami akan bekerja dengan satu tim berisikan 24-25 (pemain) dengan tambahan 2-3 pemain muda dari akademi Persib. Ini mungkin akan sama dengan musim lalu yaitu 24-25 pemain dan menurut saya ini jumlah yang sempurna untuk bekerja bersama,” paparnya.

Artinya skuad 31 pemain yang tengah dimiliki, Milla masih akan menyisihkan beberapa pemain lagi entah itu dengan cara meminjamkan pemain atau melegonya ke klub lain. Belum lagi pelatih asal Spanyol itu akan menambah dua pemain asing mengingat regulasi pemain asing yang berlaku kali ini adalah 5+1.

Milla berencana mendatangkan pemain asing baru dan segera menyatukannya dengan tim dalam latihan pramusim. Ia terus bekerja bekerja menganalisa pemain asing mana yang paling tepat untuk bermain dibawah kendali taktiknya.

“Untuk pemain asing yang tersisa, kami harus segera untuk mendatangkannya. Rencananya kami akan memulai pramusim dan saat itu kami akan menganalisa pemain di dalam tim. Jadi kami berusaha untuk bisa mendapatkan pemain ini,” paparnya.

Lanjut Membaca

Berita Persib

Bentrok Jadwal Latihan Persib dan Timnas, Luis Milla Siap Lepas Pemain

Avatar photo

Published

on


Jadwal latihan Persib Bandung dan Timnas Indonesia akan berlangsung dalam waktu bersamaan yakni tanggal 5 Juni nanti. Pelatih Persib Luis Milla tentu bangga akan melepas empat pemainnya yang dipanggil guna dipersiapkan menghadapi laga FIFA Match Day.

Keempat pemain tersebut adalah Marc Klok, Rachmat Irianto, Ricky Kambuaya, dan Edo Febriansah. Mereka dipersiapkan pelatih Timnas Shin Tae-yong guna menjajal Palestina dan Argentina pada tanggal 14 dan 19 Juni.

“Pemanggilan pemain ke tim nasional itu adalah peraturan dan kami di klub tidak bisa berbuat apa-apa,” sebut pelatih asal Spanyol tersebut.

Milla mengabarkan bahwa rencananya Klok, Irianto, Ricky, dan Edo akan mengikuti terlebih dahulu latihan tim Persib. Selanjutnya, Milla akan melepas keempat pada tanggal 6 atau 7 Juni menuju pemusatan latihan tim nasional.

“Rencananya mereka di tanggal 5 akan akan berkumpul dengan pemain-pemain yang lain dan setelahnya di tanggal 6 atau 7 mereka akan bergabung dengan tim nasional,” begitu terang Milla.

Klok, Irianto, Ricky, dan Edo memang menjadi pemain langganan tim nasional arahan pelatih Shin Tae-yong. Keempatnya juga jadi bagian tim yang meloloskan Indonesia ke putaran final Piala Asia 2023 Qatar.

Lanjut Membaca

Berita Persib

Ridwan Ansori Akhirnya Dipertahankan Persib Bandung

Avatar photo

Published

on

Persib Bandung akhirnya menyodorkan kontrak baru untuk pemain muda Ridwan Ansori. Pemain jebolan Akademi Persib itu sepakat tetap menjadi bagian Maung Bandung selama satu tahun ke depan di Liga 1 2023/2024.

Sebelumnya Ridwan sempat diisukan bakal hengkang ke Persikabo 1973. Namun setelah Direktur PT Persib Bandung Bermartabat (PBB) Teddy Tjahjono melakukan pembicaraan dengan pelatih kepala Luis Milla, Ridwan akhirnya dipertahankan.

“Sesuai rekomendasi dan pertimbangan tim pelatih, Ridwan perpanjang kontrak satu musim,” terang Teddy pada Sabtu (27/5/2023).

Sebelumnya Teddy sempat berbicara Ridwan Ansori tidak masuk skema pelatih kepala. Ridwan sama sekali tak diberi kesempatan bermain di musim lalu.

“Kontrak sama Persib (Ridwan) masih ada sampai akhir bulan ini. Kita lagi didiskusikan internal. Tapi memang tidak masuk skema pelatih sih,” sebut Teddy beberapa waktu lalu sebelumnya.

Regulasi pemain U-23 di Liga 1 2023-2024 di musim baru, tampaknya buat rencana berubah. Ridwan sendiri adalah pemain yang masih berusia 19 tahun dan pernah perkuat tim Garuda Select. Pertimbangan tersebut kuat dugaan membuat Ridwan dipertahankan.

Lanjut Membaca
Advertisement

Komentar Bobotoh

Arsip

Trending