Connect with us

Berita Persib

Rudiyana: Kurang Beruntung

Avatar photo

Published

on

foto-persib-bandung-vs-persebaya-persahabatan-di-ciamis-2015-RUDIYANA-SIM_4459Striker Rudiyana dipercaya tampil di babak kedua oleh coach Jajang Nurjaman dalam pertandingan uji coba segitiga menghadapi Persebaya, di Stadion Galuh Ciamis, Minggu (22/3). Pertandingan berakhir dengan skor 1-0 hasil gol cepat Emile Mbamba menit kedua. Rudiyana memang tidak bisa merubah keadaan, namun dia mengaku sudah membuktikan kemampuannya.

“Saya pribadi tadi memanfaatkan kesempatan yang diberi oleh pelatih, saya sudah buktikan tapi hasil akhir tetep seperti itu karena kita sudah kecolongan di menit awal,” tuturnya.

Mengenai permainan Persib tanpa enam pemain inti karena dipanggil timnas. Dirinya menilai jika Dias Angga dan kolega sudah menunjukkan permainan yang kompak. Kekalahan yang terjadi karena Dewi Fortuna belum memihak untuk Maung Bandung.

“Kalau soal permaianan kita semuanya sudah kompak hanya kalau soal hasil kita kurang beruntung saja, kurang konsentrasi di menit-menit awal,” ungkapnya.

Jelang menghadapi PSGC pada Selasa (24/3) Rudiyana berharap diberi kesempatan lagi. PSGC memiliki tim yang kompak, begitupun Persib. Dirinyapun enggan menganggap remeh tim yang diperkuat mantan rekan setimnya yang di pinjamkan Sigit Hermawan.

“Mudah-muidahan dikasih kesempatan lagi sama pelatih, PSGC punya kekompakan tim yang bagus, kita juga punya pemain-pemain yang kualitasnya bagus, jadi kita siap,” katanya optimis.

Advertisement
15 Comments

15 Comments

  1. ANDIK

    23/03/2015 at 03:22

    kamarana si aa teh?

  2. appolon9

    23/03/2015 at 05:11

    Sanes kurang beruntung kang, kurang tajam permainan akangna. Punten ah komen wae sabab abdi mah nyaah k Persib. Nuhun simamaung.

    • harupat

      23/03/2015 at 11:38

      bade tajam kumaha ai tara diberi kesempatan mah?

      • RM

        23/03/2015 at 14:35

        Janur ge apal numana pamaen nu layak dibere kesempatan. Kurang mamprang euy Rudiana mah. Leupas we taun hareup mun kitu2 keneh mah. Sina sakola heula di klub batur jiga ferdinand jeung tantan. Mun geus mateng karek di cokot deui. Mun goreng keneh sawios wios tong di peser deui.

  3. Janur Koneng

    23/03/2015 at 07:23

    3 pertandingan ngan asupkeun 2 gol.. sanes kurang beruntung eta mah mang…mandul

  4. dejan pbr

    23/03/2015 at 07:25

    Eta komen euy,,jiga bisa wae anjeun

    • appolon9

      23/03/2015 at 09:49

      Punten kang masalah bisa jeung jeung teu bisana bobotoh maen bola tp pan ari anjeunna mah dibayar mahal supaya maenna alus. Kantun ayeuna ngabuktoskeun kualitasna layak teu digaji sakitu. Nu tiasa maen bola mah seueur kang. Nuhun..

  5. juragan anom

    23/03/2015 at 08:03

    Kurang mangprang rudiana maena…

  6. soreang

    23/03/2015 at 09:23

    Ulah di biasakeun ngagunakeun kata-kata kurang beruntung ,
    lamun kurang alus maenna mah bener pisan karena kan di tonton sa indonesia kang, makana ulah loba teuing duduk di bangku cadangan

  7. santang

    23/03/2015 at 09:46

    Anu puguh kurang beringas,kurang lincah ngaran uji coba mendingan ka teter jadi nyaho kelemahan

  8. appolon9

    23/03/2015 at 09:56

    nu komentar mah bebas ath akang, rek ngagogoreng atawa muji oge ulah sok asa bobotoh pangbenerna we.. eta teh bukti nyaah k persib.

    • tatang james

      23/03/2015 at 10:14

      Anda cerdas, bobotoh yg cinta tak hanya terus memuji bagaimanapun hasil nya, tpi selalu kritis bagaimana pun hasilnya rek meunang rek leh. komo eleh mah. demi kemajuan. sanes ktu.

  9. santang

    23/03/2015 at 12:44

    Bener mang Tatang,puguh maen butut di sebut alus,ninggang di pelatih anu teu mikir kalah terlena teu daek ngahadean

  10. RM

    23/03/2015 at 14:12

    Punten ah komen. Ningali Rudiana sebagai pemaen muda jiga nu eweuh kamajuan. Tingali ferdinand baheula, geus katingali skillna jeung penyelesaian akhirna. Padahal baheula jarang dimaenkeun oge.
    Naha ari Rudiana mawa bola eweuh skill, umpan salah, mertahankeun bola teu bisa, finishin can katingali, nu katingali teh ngan nyieun pelanggaran we. Punten loba komen lainna urang so’ bisa tapi urang mah nyaah ka Persib. Da nu bisa maen bola mah loba salain Rudiana ge nu dibayarna sarua. Mun hayang tetep di Persib kudu bisa nunjukkeun permainan nu layak di Persib. Walo jarang dipaenkeun ge da ari latihan mah tiap hari. Punten ah Rudiana.

  11. sonam

    23/03/2015 at 23:23

    emang benersih muncinta kapersib kudu loba mere harepan jeng mere kritikan ngarah lewih alus salamnya tibobotoh nucinta persib

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Berita Persib

Kewaspadaan PSS Sleman Kepada Skuad Luis Milla

Avatar photo

Published

on


PSS Sleman berpikir realistis menghadapi Persib Bandung dalam pertandingan pekan ke-22 Liga 1 2022/2023. Laskar Sembada hanya membidik hasil imbang melawan Maung Bandung di hadapan Bobotoh, Minggu (5/2/2023) di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA).

Guna menahan imbang Persib di kandangnya, perlu untuk PSS menghentikan dua mesin gol Persib yang sedang onfire, David da Silva dan Ciro Alves. DDS sudah mencetak 16 gol saat ini menjadi top skor sementara Liga 1, sementara Ciro sudah mencetak tujuh gol.

Namun Seto Nurdiantoro pelatih PSS berpikir, tak hanya dua pemain itu yang berbahaya, semua lini di Persib dihuni oleh pemain-pemain berkualitas. Beckham Putra, Ezra Walian, Ricky Kambuaya, Febri Hariyadi bisa mengancam dark sektor second line.

“Sebenarnya bukan hanya lini depannya saja dari Persib, saya pikir dari semuanya lini belakang, lini tengah, maupun lini depan kinerjanya sangat luar biasa, intinya saling support. Di situ punya striker, sayap-sayap yang luar biasa,” sebut Seto.

Guna mengantisipasi itu semua, Seto akan menginstruksikan pemainnya untuk disiplin dan penuh konsentrasi selama 90 menit. Setiap lini punya tanggung jawab satu sama lain untuk menghentikan setiap pergerakan bahaya dari para pemain Persib.

“Intinya konsentrasi jangan lengah karena saya pikir pergerakan-pergerakan semua lini di Persib dinamis sekali. Saya pikir bukan hanya lini depan karena ini permainan tim, kami harus lebih fokus dari memulai penyerangan, jadi untuk antisipasinya fokus kami di setiap pemain, di setiap lini mempunyai tanggung jawab, keinginan untuk bola tidak sampai mengalir ke depan,” paparnya.

“Harapannya seperti itu, memang Persib punya kualitas cara bermain yang jauh di atas kami, dari sisi pemain yang merata, kedalaman tim yang bagus, dengan pelatih yang mumpuni. Ini sangat terbalik dengan kami, tapi kami mempunyai impian bahwa setiap pertandingan punya peluang yang sama,” imbuh Seto.

Lanjut Membaca

Berita Persib

Imbauan Umuh Muchtar untuk Bobotoh Setelah Dapat Izin di GBLA

Avatar photo

Published

on


Persib Bandung akhirnya menjamu PSS Sleman di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA). Laga digelar Minggu (5/2/2023) sore dengan kehadiran Bobotoh, kick off akan dilaksanakan pukul 15.00 WIB. Hal itu dipastikan setelah manajemen Persib mendapat lampu hijau memakai lagi GBLA Sabtu (4/2/2023).

Panpel Persib menyediakan 20 ribu tiket untuk dijual dengan mekanisme online, tiket pun diketahui sudah full booked. Komisaris PT Persib Bandung Bermartabat Umuh Muchtar mengimbau Bobotoh turut menjaga kondusifitas selama jalannya pertandingan.

Panpel Persib sudah berusaha sejauh ini demi mendapatkan restu memakai GBLA dengan kehadiran penonton. Jangan sampai aksi segelintir orang mencoreng nama baik klub dan Bobotoh.

“Ya saya mengimbau kepada Bobotoh, kita sudah dapat izin bisa ditonton, dan mohon maaf kalau yang tidak punya tiket, jangan memaksakan datang ke GBLA, karena pengamanan berlapis, ring 3, ring 2, ring 1, ring 3 saja sudah terdeteksi tidak boleh masuk ke ring 2 apalagi masuk ring 1,” imbau Umuh.

“Kepada bobotoh yang tidak dapat tiket jangan memaksakan datang karena capek, jauh jauh datang tapi tidak bisa nonton, nonton di rumah masing-masing saja, bisa sama sama nonton bareng. Saya yakin Bobotoh selalu mendukung dan Bobotoh sudah dewasa,” paparnya.

Sebelumnya Persib harus berhenti memakai GBLA karena stadion tersebut akan dipersiapkan untuk digunakan sebagai venue alternatif pertandingan Piala Dunia U-20 2023 Mei mendatang. Stadion di Bekasi dan Bogor tak begitu bersahabat terkait izin.

Persib sempat akan memakai Stadion Siliwangi Bandung dengan rumput sintetis. Meski stadion tersebut dinyatakan lolos assessment, namun GBLA menjadi prioritas dan kabar baik pun datang H-1 jelang laga.

“Saya bersyukur karena dapat perizinan dari PUPR juga Menpora yang berperan untuk memberikan izin untuk Persib bisa main di GBLA, mudah-mudahan kedepannya juga seterusnya di laga putaran kedua ini bisa di GBLA, kita doakan semuanya,” harap Umuh.

Lanjut Membaca

Berita Persib

Motivasi David da Silva Pelihara Tren Kemenangan

Avatar photo

Published

on


Tiga poin dibidik David da Silva ketika Persib menjamu PSS Sleman. Menurutnya kemenangan harus terus didapat oleh tim Maung Bandung untuk tetap berada jalur juara. Sebagai tumpuan di barisan depan, striker asal Brasil tersebut bertekad tampil dengan segenap kemampuannya.

“Seperti yang tadi pelatih sampaikan, ini menjadi laga yang sangat penting untuk terus melaju di jalur juara. Saya harap bisa menampilkan yang terbaik untuk membantu tim ini untuk meraih tiga poin dan memenangkan laga,” ujar David dalam jumpa pers jelang laga, Sabtu (3/2).

Kondisi tim yang sedang on fire, karena tidak menelan kekalahan di 13 laga terakhir. Kepercayaan diri pemain kian terangkat dan semua pemain pun disiplin mendengar perintah pelatih. Menurutnya itu menjadi modal menjaga tren positif dan mengudeta lagi pucuk klasemen.

“Sekarang situasinya sedang sangat bagus, semua pemain selaku berusaha membuat pelatih senang ketika latihan, mereka selalu fokus dan berusaha menangkap instruksi apa yang pelatih inginkan untuk terus menjaga performa tim ini,” ujarnya.

Dia juga bersyukur karena Persib bisa kembali tampil di Stadion GBLA dan dihadiri penonton untuk pertandingan besok. Dengan bermain di kandang sendiri dan didukung penuh oleh Bobotoh, motivasi pemain tentunya terangkat. Maka dari itu, kemenangan tentu tidak boleh lepas dari cengkraman Maung Bandung.

“Kami ingin membuat senang Bobotoh dengan menampilkan segenap kemampuan terbaik untuk seluruh suporter kami. Kami juga tentu saja merasa senang karena Bobotoh bisa kembali datang untuk membantu kami memberikan dukungan,” tutup pemain berusia 33 tahun ini.

Lanjut Membaca
Advertisement

Advertisement

Komentar Bobotoh

Arsip

Trending