Connect with us

Berita Persib

Ronggo Tak Kaget Kembali Tersingkir dari Persib

Published

on

Airlangga adalah salah satu pemain yang tidak mendapat perpanjangan kontrak di Persib selain Atep dan Tony Sucipto. Sama seperti kedua pemain itu Airlangga pula dikabari tak diperpanjang lewat sambungan telpon oleh manajemen Persib.

Kabar tersebut sebenarnya tidak begitu mengagetkan, serta tak begitu berat untuknya. Pasalnya ia pernah mengalami pendepakan pada tahun 2013. Saat itu Ronggo–sapaan karibnya–mengabdi untuk Persib selama enam tahun pasca direkrut pada 2008 dari Deltras Sidoarjo rombongan Hariono cs.

“Kamis pagi dikasih tahunya by phone dari manajemen. Enggak kaget juga sih, mungkin karena sebelumnya juga saya sudah pernah keluar dari Persib juga (tahun 2013). Kalau waktu dulu pertama keluar dari Persib memang kaget tapi sekarang enggak,” kata Ronggo Selasa (15/1/2019).

Kondisi ini dijelaskan pemain yang menanggalkan nomor 9 tersebut, berbeda dengan kondisi Atep. Atep adalah seorang pemain yang telah dianggap legenda dengan masa bakti satu dekade. Waktu yang tidak sebentar setia kepada satu klub, hingga berat saat meninggalkan.

“Jadi mungkin kondisinya berbeda sama Atep, karena dia kan sudah lama di Persib. Sebagai pemain sepakbola mah harus sudah siap dengan kondisi seperti itu (dicoret), harus siap semuanya. enggak usah khawatir, rezeki ada yang ngatur,” ujar Ronggo melanjutkan.

Mantan pemain Sriwijaya FC dan Semen Padang ini belum mau buru-buru menerima pinangan klub baru. Walaupun ia telah sepakat dengan salah satu tim yang belum mau ia sebutkan. Dirinya masih ingin berada di Bandung mengisi waktu bersama keluarganya.

“Sudah ada beberapa tim yang nawarin, ada yang dari Jawa dan luar Jawa. sudah milih sebenarnya. Tapi nanti saja kan kompetisi juga masih lama, yang pasti sekarang saya masih ingin di Bandung dulu saja, masih ingin bareng sama keluarga. Untuk tim musim depan pokoknya tinggal menunggu saja,” urainya.

Advertisement
3 Comments

3 Comments

  1. Bobotoh Fanatik

    16/01/2019 at 10:42

    Racik ka mu wanggai k prsebaya prsib bkl krisis striker+bek !

  2. Sherly

    16/01/2019 at 11:47

    Da aku malah kaget kalau kamu masih di persib

  3. Sherly

    16/01/2019 at 19:34

    Aku malah lebih kaget kl kamu masih di persib

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Berita Persib

Bungkam PSIS di Jatidiri, Rekor Tak Terkalahkan Persib Berlanjut

Avatar photo

Published

on


Persib Bandung melanjutkan rekor tak terkalahkan di 13 pertandingan Liga 1 2022/2023. Anak-anak asuhan Luis Milla sukses menaklukkan tuan rumah PSIS Semarang dalam pertandingan pekan ke-21 pada Selasa (31/1/2023) di Stadion Jatidiri Semarang. Kemenangan 3-1, diciptakan oleh Marc Klok, Ciro Alves, dan David da Silva, sementara satu gol hiburan PSIS tercatat atas nama Taisei Marukawa.

Babak I
Persib mendikte lawannya dengan penguasaan bola dari kaki ke kaki. Victor Igbonefo cs mencari celah di pertahanan PSIS. Strategi Persib kali ini bersabar membuat lawan terus bergerak memaksimalkan lebar lapangan dengan operan panjang terukur kaki ke kaki. Sesekali melakukan umpan direct langsung ke area pertahanan lawan.

Sebanyak dua kesempatan emas didapat Persib di 10 menit pertama melalui umpan direct, pertama umpan langsung Nick Kuipers dikontrol dada David da Silva, keputusan akhirnya masih membingungkan antara shooting atau passing. Kesempatan kedua, gerakan Ciro Alves mengecoh pertahanan lawan di dalam kotak penalti, ia pergi ke sudut sempit memberi umpan ke DDS yang masih dipotong lawan.

Persib mampu unggul menit ke-18’, Klok melakukan akselerasi dengan dribbling memberi keypass kepada DDS mengecoh penjaga gawang Adi Satriyo yang keluar dari sarangnya. Dengan kecerdikannya, DDS memberi umpan terukur yang bisa disundul oleh Klok ke gawang yang kosong, 1-0 Persib unggul.

Game plan Persib terus berlanjut, Igbonefo melepas umpan langsung ke sayap kanan, bek lawan gagal mengontrol bola hingga dicuri Ciro. Sendirian melakukan solo run, tendangan Ciro hanya lewat di depan gawang. PSIS kesulitan dalam mengembangkan permainan, tim asuhan Muhammad Ridwan kerap kehilangan bola karena kesalahan sendiri.

Persib justru berhasil mencetak gol kedua menit 36 lewat kerjasama segitiga penyerangnya. Dimulai dari passing simple Ezra Walian di sayap kiri kepada David da Silva, dengan sedikit mendelay bola lewat kekuatan hold up the ball, DDS dengan jeli beri umpan cerdik di sela-sela kaki lawan, seiring Ciro berlari ke kotak penalti, first touch kaki kiri dari Ciro menyarangkan bola ke gawang PSIS, skor 2-0.

Babak II
Memasuki babak kedua M Ridwan caretaker PSIS memasukkan dua penyerang asingnya Vitinho dan Taisei Marukawa guna memberi gebrakan di awal babak kedua. Vitinho mulai merepotkan pertahanan sayap kiri Persib dengan kecepatannya. Pada pertahanan sayap kanan, Kakang harus mendapat kartu kuning karena melanggar Marukawa yang cukup merepotkan.

Tendangan bebas Carlos Fortes menit 54’ keras mendatar mampu diamankan Teja Paku Alam. Perlahan PSIS memperbaiki performanya di babak kedua ini, serangan lanjutan datang Ryo Fuji melepas shoot on target dari luar kotak penalti, juga mampu diantisipasi Teja.

Apa yang dikhawatirkan akan kehadiran Vitinho dan Marukawa terjadi juga, PSIS mampu memperkecil keadaan menit 65’. Bermula dari pergerakkan Vitinho di sayap kanan, pertahanan Persib menjadi kalang kabut. Bola liar tak dapat dikontrol pemain Persib hingga menguntungkan Marukawa yang lepas dari jebakan offside, pemain asal Jepang ini menchip bola mengelabui Teja, skor 1-2.

Rezaldi Hehanussa melakukan debutnya untuk Persib menit 67’. Menyisir sisi sayap kiri Rezaldi mengeksploitasi pertahanan lawan dengan kekuatan crosssingnya. Crossing Rezaldi menit 72’ menemukan David da Silva, namun headingnya menyamping. Pada kesempatan selanjutnya DDS tak menyia-nyiakan kesempatan menit 80’, crossing matang Rezaldi dicoro DDS menjadi gol ketiga Persib sore, skor 3-1 bertahan hingga bubar. Kemenangan yang kembali membawa Persib ke puncak klasemen.

Lanjut Membaca

Berita Persib

Ryo Fujii Percaya Diri Bisa Kalahkan Persib Bandung

Avatar photo

Published

on


PSIS Semarang optimistis bisa memberikan kekalahan pertama untuk Luis Milla di Persib Bandung. Beberapa faktor yang mendukung PSIS saat ini adalah masa persiapan yang cukup matang. PSIS punya persiapan sekitar 10 hari karena melewatkan laga pekan ke-20 Liga 1 2022/2023 kemarin melawan PS Barito Putera akibat ditunda.

Faktor pendukung lain mengapa PSIS bisa mengalahkan Persib adalah faktor tuan rumah. Duel PSIS melawan Persib akan digelar Selasa (31/1/2023) di Stadion Jatidiri Semarang markas dari tim Mahesa Jenar. Panser Biru akan memberi tekanan lebih kepada Maung Bandung agar terpuruk.

Ryo Fujii pemain asing yang baru didatangkan PSIS mengungkapkan kepercayaannya bisa mengalahkan Persib. Menurut pemain asal Jepang ini, kunci akan berhasilnya PSIS bisa menaklukkan Persib adalah menjalankan game plan yang akan dimainkan sang caretaker Muhammad Ridwan.

“Saya pikir tim ini sudah sangat kompak dan kami juga sudah mempersiapkan beberapa rencana. Paling penting besok mengikuti game plan dari pelatih supaya semuanya berjalan cukup sukses,” ungkap Ryo.

Pemain berposisi gelandang ini pula telah menganalisa permainan Persib dengan bertumpu kepada duet Brasil di lini depan. Ryo percaya kepada pelatihnya bahwa dengan sebuah sistem yang terorganisir, PSIS akan bisa menghentikan para mesin gol Persib itu.

“Memang itu pemain bagus tapi dia akan mencoba mengorganisir secara tim karena sepakbola adalah permainan tim itu kembali lagi tim besok menjalankan taktik dari pelatih,” paparnya.

Lanjut Membaca

Berita Persib

PSIS Diuntungkan Waktu Persiapan Lebih Panjang Daripada Persib

Avatar photo

Published

on


Jelang laga pekan ke-21 Liga 1 2022/2023, PSIS Semarang vs Persib Bandung, Selasa (31/1/2023) di Stadion Jatidiri Semarang, PSIS diuntungkan waktu persiapan yang lebih panjang daripada Persib. Ya, PSIS melewatkan laga pekan ke-20 kemarin karena laga tandang melawan PS Barito Putera mengalami penundaan.

Jika PSIS menjalankan laga terakhirnya pada 21 Januari di Semarang, berbeda dengan Persib yang baru saja menunaikan laga terakhir pada 26 Januari kontra Borneo FC Samarinda di Bogor. Artinya PSIS punya waktu sekitar sembilan hari menuju laga melawan Persib nanti.

Pelatih sementara PSIS yang merupakan bagian dari legenda Persib yakni Muhammad Ridwan, mengungkapkan persiapan timnya kali ini lebih matang. Tim Mahesa Jenar juga dalam kepercayaan diri tinggi berkat kemenangan melawan RANS Nusantara FC dan Arema FC.

“Kami sudah melakukan persiapan yang baik dan saya rasa dari dua pertandingan sebelumnya, pertandingan melawan Persib ini adalah persiapan kami yang paling maksimal dari sisi waktu,” ungkap M Ridwan pada Senin (30/1/2023).

PSIS juga baru saja meresmikan satu penyerang asal Brasil Victor Guilherme dos Santos Carvalho. Kendati begitu, pemain yang disapa Vitinho ini belum dipastikan akan turun melawan Persib nanti. Ridwan hanya menggaransi Ryo Fuji bakal bermain dari menit pertama.

“Menghadapi pertandingan besok Insya Allah kami di posisi yang sangat siap. Untuk pemain baru saya belum cek kondisi terakhirnya karena masih diurus administrasinya jadi nanti kita bisa lihat besok,” kata Ridwan.

Lanjut Membaca
Advertisement

Advertisement

Komentar Bobotoh

Arsip

Trending