Connect with us

Berita Persib

Roekito Mengedepankan Disiplin

Published

on

Disiplin adalah hal yang paling penting bagi Daneil Roekito dalam menjalankan tim. Ia bahkan pernah di demo oleh banyak pihak, termasuk walikota dan pendukung Persik Kediri kala mencadangkan seorang Gonzalez karena masalah indisipliner.

foto persib bandung umuh roekito darwis

“Dulu ia absen sehari tidak latihan, akhirnya saya memutuskan untuk tidak memainkannya. Akhirnya saya didemo. Tapi saya cuek saja, dan tim saat itu menang 4-1,” ujar Daniel Roekito di mes Persib pukul 10 tadi.

Ia lalu mengakui tidak ingat klub mana yang menjadi lawannya saat itu, tapi tim itu termasuk salah satu tim kuat.

“Tidak ada bintang di tim saya. Gonzalez, Ronald Fagundez, Danilo Fernando, semua pernah saya ingatkan bahwa mereka bukanlah pemain bagus. Kalau bagus tentu saja mereka tidak main di Indonesia,” ceritanya.

Disiplin seperti itulah yang juga akan diterapkannya di Persib. “Disiplin dalam latihan, namun saya juga harap bisa dekat dengan pemain jika diluar lapang,” lanjutnya.

Mental pemain juga menjadi perhatiannya awal bergabung dengan tim. Menurutnya dengan posisi Persib yang sedang berada di bawah, maka ia akan berbicara dengan para pemain untuk meningkatkan motivasi mereka. “Untuk menang, harus ada dulu persamaan visi antara pelatih dan para pemainnya. Itu juga penting,” ujar pelatih berkaca mata tersebut.

Advertisement
31 Comments

31 Comments

  1. aagung

    03/12/2010 at 16:41

    hayang nyaho tah ka si markus wani moal …
    kade ah dibanting ku gelas deui.

  2. viking jakarta

    03/12/2010 at 17:15

    saya setuju sama DR.,
    jika markus tdk disiplin.,
    cadangkan saja dia.

  3. utuy

    03/12/2010 at 18:05

    @aagung,ucay koplok darariamah pendukung si darko..nyalahkeun si markus..ningali prestasina..da hade jd kiper timnas..bobotoh jiga maraneh nu ngajieun pemaen2 moal betah di persib..jelemamah teu luput ti salah..wajar emosi saeutikmah..cth pemaen prancis..kan ngaboikot si domenech….

    • joy

      03/12/2010 at 22:30

      nya pastina etah mah kabeh ge pendukung c darko jeng te kaharti c darko gers mere kontribusi naon ker persib, trus weh di bangga-bangaken, ulah nyien comen pi rudeten ari nyaah ka persib mah, angguran mh dukung ku sarerea pelath nu ayena, mudah2 an aya ka kompakan antara pemain jeng pelatih, tong sok myalahken pemain sepenuhna kd introfeksi oge c darko.

      • ebol

        04/12/2010 at 10:11

        nya pasti ngabela darko dibanding markus, da jelas kalakuan banting gelas teu bener, geus mah salah teu disiplin

  4. Hamynudin Fariza

    03/12/2010 at 18:37

    Cik atuh nu enggeus 2 mah tong di caritakaeun wae didieu Bobotoh anu sajati mah tara rea omong komo bari jeung kasar garihal mah komentar na

  5. utuy waduk

    03/12/2010 at 20:06

    utuy memang waduk…

  6. ergi

    03/12/2010 at 20:18

    setuju pisan lah pokona mah pelatih wajib ngadisiplinkeun pemaen

  7. Konde

    03/12/2010 at 23:13

    Beda disiplin D.R jeng darko, darko mah disiplin tapi tdk dibarengi jeng pendekatan alias kaku, yakin disiplin pelatih D.R pemain oge bakal enjoy jeng moal aya anu ngalawan da di barengan ku pendekatan, yakin akan ada peningkatan peforma min naek dari posisi dedgradasi warisan dari pelatih sebelumnya.

  8. utuy lebay

    04/12/2010 at 05:49

    utuy memang lebay….

  9. yandie

    04/12/2010 at 06:29

    kahayangteh si markus ngabantingkeun gelas dei, trus di pecat weh…wkwkwk.
    geuleuh aing ka pamaen nu so seleb bari maen teu alus alus teuing.
    mun bener daniel disiplin pasti si markus bakalan gogodeg dei…

  10. Abu Dalmat_Wanayasa-Purwakarta

    06/12/2010 at 09:36

    Optimis ai kieu mah uy… boga pelatih nu boga visi dengn jelas, misi na oge jelas… tah u kieu pelatih nu dubutuhkeun ku PERSIB mah…. Egaliter jeung Visioner..

  11. rivan

    07/12/2010 at 14:56

    ayoh buat,pemain persib tingkat kan maen yh jngan klh
    terusss.
    HIDUP PERSIB
    BY:rivan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Berita Persib

Kuipers Sebut Persib Memang Pantas Raih Tiga Angka

Avatar photo

Published

on


Tiga poin berhasil dikantongi Persib saat menjamu Dewa United. Nick Kuipers mengatakan bahwa sejak awal timnya masuk ke lapangan dengan kepercayaan diri bisa merebut kemenangan. Semua pun seolah berjalan sesuai rencana karena Persib bisa mencetak gol cepat di menit 12.

“Saya rasa di menit pertama kami masuk ke lapangan, kami dalam kondisi mentalitas yang bagus. Kami punya rencana yang jelas untuk menghadapi pertandingan ini dan kami mengeksekusinya dengan baik di awal laga,” ujar Kuipers dalam jumpa pers usai laga.

Dominasi pun ditunjukan Persib di babak pertama dengan sejumlah peluang didapat. Namun alih-alih melebarkan jarak keunggulan, tim justru kebobolan dari serangan balik. Kuipers menyayangkan timnya kecolongan dari serangan pertama lawan yang bisa masuk ke kotak penalti.

“Kami berhasil memimpin 1-0 di awal dan seolah tak akan ada masalah apa-apa, kami menguasai permainan. Tapi tentu tidak bagus karena kami harus kecolongan dan mengubah skor menjadi 1-1 karena itu serangan pertama mereka yang bisa sampai ke kotak penalti kami, kami menempatkan diri dalam kesulitan,” jelas dia.

Di jeda pertandingan, instruksi pun diberikan pelatih agar tim bisa bangkit dan kembali memimpin. Dorongan tersebut membuat pemain seolah tertampar dan memulai babak kedua dengan penuh semangat. Peluang untuk bisa mencetak gol tambahan makin terbuka karena Frendy Sapurta dikartu merah wasit.

“Tapi saya rasa mentalitas kami cukup bagus dan pelatih memberi kata-kata penyemangat di jeda pertandingan dan itu membuat kita semua terbangun, dan pada babak kedua kami harus mencetak gol tambahan yang lainnya,” terang pelatih asal Spanyol tersebut.

Sejumlah peluang sebenarnya dimiliki Persib untuk bisa menang lebih besar. Sayangnya peluang disia-siakan oleh para pemain sehingga skor 2-1 bertahan. Namun menilik permainan secara keseluruhan, menurutnya Persib memang pantas bisa meraih tiga poin.

“Kami akhirnya bisa mengubah skor menjadi 2-1 melalui Robi dan kami sebenarnya punya beberapa peluang lainnya namun kami sia-siakan. Tapi pada akhirnya kami memang pantas untuk memenangkan pertandingan dan saya menatap laga lainnya. Kami ingin mendapatkan hasil yang sama di laga berikutnya dan saya percaya tim bisa meraih tiga poin yang lain,” tukasnya.

Lanjut Membaca

Berita Persib

Energi dan Mentalitas Robi Darwis Dipuji Luis Milla

Avatar photo

Published

on


Robi Darwis menjadi pahlawan kemenangan Persib ketika menjamu Dewa United 2-1. Golnya lahir di menit 75 dari penetrasi ke kotak penalti dan mengecoh dua bek lawan. Luis Milla memberikan acungan jempol untuk penampilan dari pemain muda timnya musim ini.

“Saya sangat senang dengan permainan Robi, Kakang, Ferdi bahkan Arsan, saya senang dengan permainan dari pemain-pemain muda. Dan tentu pemain muda punya peran penting untuk tim,” terang Milla dalam agenda jumpa pers pasca laga di Stadion Pakansari, Senin (20/3).

Menurutnya pemain muda di dalam tim punya peran penting terutama dari energi yang mereka salurkan. Kinerja Robi pun dapat penilaian positif dari Luis Milla karena etos kerja yang tinggi. Menurutnya mentalitas bagus dimiliki Robi Darwis baik dalam latihan dan pertandingan.

“Semua tim membutuhkan energi dari pemain muda dan saya senang dengan permainan dari Robi. Karena dia mempunyai mentalitas yang bagus, mentalitas yang profesional saat latihan maupun bermain, selalu berlatih dengan keras, tentu bagus bagi karir di hidupnya karena menjalankan pekerjaan dengan bagus, dia mempunyai mentalitas yang bagus,” ujarnya.

Di awal kedatangan Milla ke Persib, Robi Darwis kurang mendapat menit bermain. Namun belakangan ada kenaikan performa dari Robi Darwis yang membuat Milla tertarik untuk memainkannya. Akhirnya dalam dua terakhir, Robi memberi dampak pada permainan berkat kontribusinya.

“Saya senang dengan pekerjaan yang ditunjukannya, pada awal saya tiba di sini dia kurang mendapat menit bermain tapi kini ketika mulai diberi kesempatan di starting eleven, dia memberi banyak energi bagi kami. Dia banyak menunjukan kemajuannya dan saya senang terhadap Robi,” tukasnya.

Lanjut Membaca

Berita Persib

Milla Keluhkan Tim Sempat Kecolongan di Babak Pertama

Avatar photo

Published

on


Kemenangan tipis diraih Persib Bandung ketika menjamu Dewa United dengan skor 2-1. Tim asuhan Luis Milla ini memimpin lebih dulu ketika laga baru berjalan 12 menit melalui Marc Klok. Namun gawang Teja Paku Alam sempat kecolongan oleh Risto Mitrevski di akhir babak pertama.

Sang pelatih mengatakan dirinya mengeluhkan kebiasaan anak asuhnya kebobolan saat asyik menyerang dan punya dominasi atas penguasaan bola. Milla pun mengakui dia marah kepada pemain karena kecolongan ketika gelombang serangan terus dilancarkan ke tim lawan.

“Saya rasa kami terlalu banyak mengalami penderitaan, ketika kami mengontrol pertandingan tapi kami sering kecolongan. Saya marah lantaran kami kebobolan dan gol yang dihasilkan Dewa saya tidak suka,” ujar Milla pada jumpa pers usai laga.

Di babak kedua, intensitas serangan ditingkatkan untuk kembali memimpin. Angin segar berhembus ke arah Persib karena tim lawan bermain dengan sepuluh pemain sejak menit 46. Permainan yang lebih tertata pun diterapkan hingga akhirnya tim lawan tidak terus tertekan.

“Saya rasa pemain harus melakukan pekerjaan yang bagus pada posisi tersebut dan pada babak kedua tim mengerti mereka butuh pertandingan ini (untuk dimenangkan). Lawan bermain dengan jumlah pemain yang kurang dan kami kami harus lebih memainkan operan lebih bagus dan juga lebih banyak membuka ruang,” ujarnya.

Usaha mencetak gol akhirnya lahir di menit 75 melalui sepakan mendatar Robi Darwis dan membuat skor berubah menjadi 2-1. Hanya saja Luis Milla juga tidak puas sebab banyak peluang yang terbuang sia-sia.

“Babak kedua kami bermain lebih baik tetapi seharusnya ada 2-3 peluang yang berbuah gol. Bagi saya ini penting bagi mentalitas para pemain karena kemenangan ini bisa menghentikan catatan buruk kami gagal menang pada tiga pertandingan. Tentunya hasil ini bagus untuk mentalitas tapi tentu kami juga masih harus membenahi banyak hal,” tukasnya.

Lanjut Membaca
Advertisement

Advertisement

Komentar Bobotoh

Arsip

Trending