Connect with us

Berita Persib

Robert Ungkap Kekecewaan Terhadap Kinerja Wasit

Published

on


Kinerja wasit mendapat komentar dari pelatih Persib, Robert Rene Alberts. Menurutnya ada beberapa keputusan keliru yang diambil oleh sang pengadil ketika memimpin pertandingan. Sudah beberapa kali Robert menilai anak asuhnya mendapat kartu kuning yang tidak perlu.

Dia juga mengkritisi performa wasit Tabrani dalam laga Persib menghadapi Borneo. Ada satu kesempatan saat sang pengadil salah mengambil keputusan dengan tidak memberi hadiah tendangan penjuru bagi Persib. Namun alih-alih merevisi keputusan dan meminta maaf, dia malah memberi kartu kuning pada Victor Igbonefo yang melakukan protes.

“Kami tentunya sedikit kecewa dengan performa (wasit) secara keseluruhan. Kami menyaksikan video di laga kami pekan lalu, di laga terakhir kami, beberapa kali ada keputusan aneh yang membuat pemain kami dikartu kuning,” ujar pelatih asal Belanda itu dalam jumpa pers usai laga.

“Lalu hari ini, sebagai contoh, wasit melakukan kesalahan yang jelas. Setiap wasit wajar melakukan kesalahan. Tapi wasit membuat kesalahan dengan tidak memberi kami sepak pojok yang jelas seharusnya diberikan dan ketika pemain kami mulai protes, pemain kami yaitu Victor malah mendapat kartu kuning,” lanjutnya.

Ketika ada kekeliruan, Igbonefo memang mendatangi wasit untuk melakukan protes. Sebagai kapten, dirinya meminta penjelasan dari Tabrani atas keputusan yang diambilnya. Namun justru dia kukuh pada keputusannnya dan mengganjar bek naturalisasi itu dengan kartu kuning.

“Seharusnya dia berkata ‘maaf saya membuat kesalahan’ karena reaksi itu normal di sepakbola profesional. Tapi wasit ini seperti ketakutan dan melindungi kesalahannya sendiri lalu memberi pemain saya kartu kuning,” ujarnya.

“Itu yang membuat kami bingung, harus ada konsistensi. Tidak masalah jika melakukan kesalahan lalu meminta maaf, kemudian pertandingan berjalan lagi. Dan itu menurut saya sulit untuk ditoleransi,” tandas Robert.

Advertisement
10 Comments

10 Comments

  1. Odading

    24/09/2021 at 13:07

    Seharusnya jangan terlalu sering menyalahkan wasit, tapi lebih fokus pada kwalitas permainan persib yg kurang mantap

    • uje

      24/09/2021 at 14:14

      Betul, obet pelatih nya fokus donk beri aba aba di lapangan

  2. Saefudin

    24/09/2021 at 14:41

    Jangan salahkan wasit,lebih baik introspeksi permainan tim persib sendiri yg minim variasi.Tidak berani rotasi dan regenerasi.Pelatih menurunkan pemain yg dia sukai,bukan yang dibutuhkan team.Hasilnya penampilan persib cenderung menurun.

  3. urang bandung asli

    24/09/2021 at 14:47

    tapi kadang2 keputusan salah dari wasit suka membikin buyar konsentrasi pemain…..
    apalagi banyak meberikan keputusan salah….

  4. Kang Dadang

    24/09/2021 at 17:37

    Ayo persib.. buktikan anda juara..
    Juara cari alasan πŸ˜€πŸ˜€πŸ˜€πŸ˜‚πŸ˜‚

  5. hendi suhendi

    24/09/2021 at 20:14

    Robert tidak perlu nyalahkdn wasit. Salahkan dirimu sendiri dalam meramu team Persib yang semakin tidak jelas arahnya.

  6. Abah FF

    25/09/2021 at 05:39

    Skuad mahal permainan murahan

    • Garniz persib

      25/09/2021 at 17:49

      Yg jelas pelatihnya gk berkualutas

  7. E Sule

    25/09/2021 at 10:41

    Saya kecewa dengan kinerja anda coach. Buru mumpung Abah Gomez nganggur!!!

  8. Mamang Djaja Mihardja

    25/09/2021 at 17:31

    wa djanur we balikeun deui, bisi jadi di drop out ku barito, asa beuki pakojot hirup teh mang…

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Berita Persib

Alta Ballah Nilai Bukan Hanya DDS yang Jadi Ancaman Persebaya

Avatar photo

Published

on


Persebaya Surabaya menatap laga lanjutan Liga 1 2022/2023 pekan ke-13 melawan Persib Bandung. Pertarungan antar dua tim besar tersebut akan digelar di Stadion Jatidiri Semarang, Sabtu (10/12/2022) sore. Meski menang di pertandingan terakhir kontra PS Barito Putera, kebobolan dua gol menjadi catatan pelatih Aji Santoso.

Bajul Ijo harus benar-benar waspada kepada lini serang Persib yang mencetak tiga gol di pertandingan terakhirnya Rabu (7/12/2022) kontra Persik Kediri. David da Silva (DDS) merupakan ancaman serius bek Persebaya Alta Ballah dan kolega, pasalnya DDS mampu mencetak sepasang gol dalam kemenangan Persib itu.

Kendati begitu Alta menilai ancaman Persib bukan hanya datang dari DDS, berbagai lini turut jadi sorotan mulai dari sisi sayap, dimana Zalnando dan Henhen Herdiana kerap melepas umpan silang berbahaya. Belum lagi Ciro Alves dan Beckham Putra yang kerap datang dari lini kedua membantu DDS.

β€œKalau pemainya semua pemain bahaya, kalau dari kami tidak ada yang harus ditakuti karena semua sama. Tinggal nanti bagaimana kami mengantisipasinya. Jadi tidak ada masalah kami siap-siap dengan pertandingan besok,” papar Alta.

Pemain jebolan Diklat Persib ini menegaskan siap meladeni Zalnando dan kolega. Kemenangan harus didapat sekaligus mencoreng rekor tren kemenangan Persib dalam empat pertandingan terakhirnya.

β€œKami sudah siap, apalagi kemarin sudah istirahat sudah dikasih libur sama coach, jadi overall buat pemain sudah siap untuk menghadapi Persib di pertandingan besok,” tegas Alta.

Lanjut Membaca

Berita Persib

Tanggapan Frets Diberi Peran Baru Sebagai Wing Back

Avatar photo

Published

on


Peran baru diberikan Luis Milla pada Frets Butuan dengan bermain lebih ke belakang. Sang pemain berposisi asli sebagai winger dan karakternya lebih menyerang. Tetapi belakangan dia ditempatkan sebagai wing back kanan pada formasi 3-4-3.

Frets bermain di posisi tersebut ketika bermain melawan Persikabo 1973 dalam laga uji coba. Berikutnya dia juga kembali mengisi pos tersebut saat menggantikan Henhen Herdiana di laga kontra Persik. Frets mengatakan bahwa dirinya sempat kaget dan canggung bermain di wing back. Tapi belakangan dia sudah merasa nyaman karena semakin terbiasa.

“Pertama bagi saya awalnya memang cukup kaget di posisi belakang. Tapi pada intinya sama saja di posisi bertahan dan intinya itu di bagian sayap itu ga sulit untuk saat ini karena sudah dua bulan saya berlatih, kita bekerja keras,” ujar Frets dalam jumpa pers jelang laga, Jumat (9/12).

Pemain asal Ternate ini memang bisa dikatakan merupakan pemain versatile karena mampu mengisi banyak posisi di lapangan. Pernah juga dia ditempatkan sebagai gelandang tengah oleh Luis Milla di game internal. Menurutnya yang terpenting adalah memahami sistem bermain yang diterapkan oleh pelatih.

“Beberapa posisi dicoba, di full back kanan, gelandang, intinya kami pemain itu harus memahami sistem pelatih, makanya kami cepat mengerti. Pertandingan kemarin saya sangat bergairah di posisi yang itu dan saya akan terus berlanjut semangat bermain posisi full back kanan,” ujar Frets memungkasi.

Lanjut Membaca

Berita Persib

Motivasi Tinggi Diusung Frets Guna Lanjutkan Tren Positif

Avatar photo

Published

on


Motivasi tinggi diusung pemain Persib untuk menghadapi laga lanjutan Liga 1 2022/2023 pekan ke-13. Tiga angka yang didapat ketika menekuk Persik 3-0 dikatakan Frets Butuan mendongkrak mentalitas pemain. Tekad memelihara tren positif pun jadi misi ketika bertemu Persebaya.

Sebelumnya Maung Bandung dengan dalam laju yang mulus, karena meraih empat kemenangan beruntun. Yang terbaru, Persik Kediri dilumat tiga gol tanpa balas di lanjutan kompetisi yang sempat terhenti dua bulan. Kemenangan di laga itu jadi bekal Frets dan kawan-kawan untuk kembali menampilkan performa menawan.

“Selamat siang, kami pemain tentunya sangat siap karena pemain punya motivasi tinggi. Karena kemarin kita baru selesai bertanding dan kita sukses memenangkan, dan itu modal utama buat kami jelang pertandingan berikutnya,” ujar Frets saat menghadiri jumpa pers jelang laga, Jumat (9/12) di Stadion Jatidiri.

Memang jarak waktu antar pertandingan begitu padat dan sebenarnya tidak ideal untuk pemulihan stamina. Tetapi Frets menegaskan pemain Persib disiplin dalam mengatur waktu. Seperti memanfaatkan betul waktu yang dimiliki dengan beristirahat dan memulihkan energi mereka.

“Tentunya dengan seperti yang pelatih sampaikan, kita mempunyai jarak bertanding yang sangat pendek, tapi kami semua pemain juga memaksimalkan waktu istirahat. Untuk pertandingan berikutnya, kami Persib sangat siap untuk bertanding besok dengan semangat yang tinggi,” tukasnya.

Lanjut Membaca

Trending