Connect with us

Berita Persib

Robert Tanggapi Insiden Kartu Merah Ezechiel dan Leonard

Published

on


Pertarungan Persib Bandung dengan Bali United berjalan sengit selama 90 menit. Friksi antar pemain pun tidak diterhindarkan terutama bagi Ezechiel N’douassel dan Leonard Tupamahu. Kedua pemain itu pun akhirnya dikartu merah wasit di menit 89 usai terlibat pertikaian di atas lapangan.

Meski demikian, Robert Rene Alberts meragukan pemainnya harus ikut diusir oleh wasit Aprisman Aranda. “Moment ini tentunya layak menjadi perdebatan dan orang-orang yang menyaksikan dari televisi tentunya punya opini berbeda,” kata Robert dalam sesi jumpa pers usai laga.

Baik Ezechiel dan Leonard sebelumnya memang sudah mendapatkan kartu kuning. Lalu keduanya terus bertemu di lapangan dan aksi kontak fisik pun sulit terelakan. Hingga pada akhirnya sebuah duel udara memaksa Leonard terjatuh lalu ada gerakan tambahan darinya dengan menendang Ezechiel.

Wasit pun akhirnya memberi kartu kuning kedua bagi mereka dan sama-sama mengakhiri laga lebih cepat. Robert menilai insiden ini seharusnya tidak direspon oleh wasit dengan turut mengusir Ezechiel. Karena tidak ada tendensi darinya untuk bertikai di lapangan. Sedangkan wasit sebenarnya membelakangi kejadian itu.

“Tetapi saya pikir wasit tidak sepenuhnya melihat insiden itu. Dan saya beri kamu contoh yang bagus, di saat babak kedua, ada insiden di belakang wasit, satu pemain Persib dan satu pemain Bali dan keduanya jatuh. Wasit tidak melihat itu tapi dia malah memberi pelanggaran kepada Bali,” jelasnya.

“Itu sama seperti kartu yang diberikan, dia tidak benar-benar melihat kejadiannya. Jadi saya agak terkejut dengan keputusan itu. Dan berdasarkan penglihatan orang yang menyaksikan lewat televisi, itu bukan situasi yang layak untuk diberikan kartu merah atau kartu kuning kedua,” tukasnya.

Ezechiel sendiri sebenarnya baru kembali dari masa hukuman di Persib setelah sebelumnya absen melawan Barito Putera. Kini ia harus kembali diparkir oleh Persib ketika menjamu Persela di Bandung 3 Desember mendatang. Tentu menjadi kerugian di kubu Persib tidak bisa memainkan mesin golnya.

Advertisement
7 Comments

7 Comments

  1. Kuleuheu

    29/11/2019 at 14:03

    Tapi bener coach. Eta si leonard jadi provokator, saya ningali aya 3 pemain anu jadi provokator meh si eze emosi. Leonard, pacheco, branauri. Tp saya leuwih geuleuh ka si leonard manehna anu curang manehna anu ngambek. Pake pangaruhan wasit. Aing ti baheula teu resep kasi leonard komo keur di di sieta mah. Jelemana provokative.

  2. Jujun

    29/11/2019 at 14:13

    ADA APA DENGAN WASIT BAHKAN INSIDEN YG TIDAK KADEULUE SAMA DIAPUN BISA JADI TENDANGAN BEBAS UNTUK TEAM TUANRUMAH YG PARAH LAGI EZE YG DU LANGGAR LEONARD MALAH KENA KARTU MERAH

  3. Bobotoh Fanatik

    29/11/2019 at 15:43

    Kn gs bkl di ala eze mh lur gs dicirian ku wasit oge pko na gscd jtah th ieu BU nu juara !

  4. Oon

    29/11/2019 at 19:00

    Arisan….akh lur

  5. Mario Geh Omes

    29/11/2019 at 19:01

    Liga arisan.

    Btw eze tukeran jeng simic

  6. KR

    29/11/2019 at 19:14

    Leo mah waduk jiga beungeutna, provokator hayang nyiduhan nempo na ge,sing gera cidera parah lah meh eweuh pamaen nu kitu patut di liga

  7. Wa jabrig

    30/11/2019 at 18:42

    Aamiin ..bnr geuleuh nempo pemaen jiga kitu patut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Berita Persib

Divaldo Alves Sebut Tiga Pemain Persib yang Harus Dikawal Ketat

Avatar photo

Published

on


Persik Kediri akan menjajal kekuatan Persib Bandung dalam laga pekan ke-12. Merupakan pertandingan pertama pasca jeda dua bulan akibat insiden Kanjuruhan. Kali ini dilangsungkan dalam sistem bubble tanpa penonton, bentrok dua tim akan dilaksanakan di Stadion Manahan Solo, Rabu (7/12/2022).

Persik datang dengan kewaspadaan tinggi. Pelatih Divaldo Alves sudah menginstruksikan pemainnya untuk mematikan peran tiga pemain kunci Persib. Pertama adalah David da Silva, lalu tandemnya Ciro Alves, dan sang kreator serangan Beckham Putra.

“Kalau Beckham bisa kita tahan, bola akan susah sampai ke Ciro dan David da Silva. Berarti kita harus jaga itu. Kalau saya pikir, pemain yang paling penting ini kalau kita lihat adalah Beckham,” sebut Divaldo.

Persik harus memiliki dua kali lipat motivasi untuk bisa mengalahkan Persib. Namun jika itu sulit satu poin jadi hasil yang realistis bagi tim berjuluk Macan Putih itu. Divaldo menilai anak-anak asuhnya tengah dalam semangat menggebu meraih kemenangan pertama.

Dani Saputra cs termotivasi agar bisa keluar dari zona degradasi. Persik berada di posisi paling dasar klasemen sementara dengan raihan empat poin tanpa kemenangan.

“Motivasi kita sama, kita mau keluar dari zona degradasi. Itu motivasi yang penting untuk kita, kalau kita turun ke lapangan dan motivasi kurang tentu akan susah. Kita harus usaha terus dan saya kira pemain kita motivasi tinggi sekali untuk perbaiki situasi di Persik ini,” papar pelatih asal Portugal itu.

Lanjut Membaca

Berita Persib

Persik Kediri Siapkan Jebakan Hadapi Persib

Avatar photo

Published

on


Pelatih Persik Kediri Divaldo Alves akan memimpin pasukannya melanjutkan perjuangan tim melawan Persib Bandung di Kompetisi Liga 1 2022/2023. Divaldo dalam misi besar memperbaiki performa Macan Putih karena belum mampu memetik kemenangan dalam 11 pertandingan liga.

Kendati begitu melawan Persib dengan materi pemain mengkilap adalah perkara sulit. Bagi Divaldo beberapa pemain kunci Persib seperti David da Silva, Ciro Alves, dan Beckham Putra bisa menjadi sosok paling berbahaya untuk tim nya.

“Kita tahu bahwa Persib itu tim kuat, ada pemain-pemain bagus juga seperti Beckham, kita juga bisa lihat di sana ada Ciro, David, mereka memang kuat. Lini tengah serta lini belakang mereka juga kuat,” sebut Divaldo.

Setelah mengamati beberapa pertandingan Maung Bandung di bawah arahan pelatih Luis Milla, Divaldo menilai kekuatan Persib terletak pada proses transisi. Milla sudah membuat timnya menjadi lebih berkarakter baik saat menyerang maupun bertahan.

“Kita tahu kekuatan dari mereka ada di transisi, mereka kuat kalau mendapat bola, transisi dari bertahan ke attack itu kuat, itu karakter dari coach Milla. Tapi kita ini mau tahan mereka, kita tentunya mau jaga situasi itu untuk besok. Kita mau buat juga trap (jebakan) untuk mereka juga,” kata Divaldo.

“Harapan kita untuk pertandingan besok, kita mau cari poin besok dan mudah-mudahan kita bisa meraih minimal satu poin,” begitu target Divaldo.

Lanjut Membaca

Berita Persib

Milla Prediksi Maroko Akan Bikin Sulit Laju Spanyol

Avatar photo

Published

on


Laga babak 16 besar Piala Dunia 2022 akan dimainkan oleh tim nasional Spanyol, Selasa (6/12) malam. Skuat asuhan Luis Enrique tersebut akan menghadapi Maroko yang secara mengejutkan maju sebagai juara grup F. Sedangkan Spanyol dari grup E lolos dengan status runner up di bawah Jepang.

Pelatih Persib, Luis Milla memprediksi ini akan menjadi laga yang sulit bagi tim jagoannya. Karena Maroko pada gelaran Piala Dunia ini datang dengan permainannya yang solid. Achraf Hakimi dan kawan-kawan juga memiliki gaya bermain yang agresif dan mengandalkan fisik untuk bisa menekan lawan-lawannya.

“Ini akan menjadi sebuah pertandingan yang sulit untuk Spanyol. Maroko adalah tim yang sukses lolos dari fase grup dengan sangat baik mereka adalah tim yang tampil dengan mengandalkan fisik dan bermain dengan kepercayaan diri yang tinggi. Mereka bersaing dengan sangat bagus (sehingga jadi juara grup),” ujar Luis Milla pada awak media saat diwawancara.

Tapi pria berusia 56 tahun ini juga yakin bahwa Spanyol akan mampu mengatasi lawannya dan maju ke perempatfinal. Menurutnya La Furia Roja punya potensi yang jika pemain sedang dalam top performa, dia yakin kemenangan didapat. Tapi Milla menyebut Spanyol harus tampil maksimal serta mengeksekusi rencana pelatih dengan baik jika mau menang.

“Tapi Spanyol jika sedang dalam harinya, mereka sangat mungkin mampu memenangkan pertandingan, siapapun yang menjadi lawannya. Tapi tim nasional Spanyol juga harus melakukan segalanya dengan baik untuk bisa menang atas Maroko,” tutup pelatih yang pernah menjadi pelatih tim nasional Spanyol U-21 ini.

Lanjut Membaca

Trending