Connect with us

Berita Persib

Robert Prediksi Gli Azzurri Raih Trofi Piala Eropa 2020

Published

on


Kompetisi Piala Eropa 2020 sudah mencapai puncaknya dan final digelar pada Senin (12/7) dini hari. Italia asuhan Roberto Mancini akan bertemu Inggris yang dinahkodai oleh Gareth Southgate di Stadion Wembley. Pertandingan ini tentu saja menarik atensi dari publik, tidak terkecuali Robert Rene Alberts.

Robert pun memberikan analisa dan prediksinya mengenai duel kedua tim nasional ini. Menurutnya Italia berhasil menembus babak final dengan mempertontonkan performa yang apik usai mengalahkan Spanyol lewat adu penalti. Namun Inggris dinilai tidak layak karena menang kontroversial atas Denmark.

“Italia sudah membuktikan kualitasnya ketika mengalahkan Spanyol, saya pikir, mereka layak untuk lolos ke final. Lalu Inggris juga menunjukkan bahwa mereka tim yang bisa menyingkirkan Denmark,” kata Robert ketika diwawancara.

“Inggris mendapat gol bunuh diri yang dilakukan pemain Denmark dan ada penalti yang kontroversial. Banyak orang mengenal VAR menyebut Inggris tak layak mendapat penalti itu. Jadi saya pikir Inggris bukan tim yang layak untuk berada di final, melainkan Denmark,” jelasnya.

Pria asal Belanda ini juga punya pendapat yang positif mengenai permainan Gli Azzurri. Karena kini gaya bermain mereka berubah, bukan lagi menunjukan permainan bertahan yang sudah melekat. Di bawah komando Mancini, Giorgio Chiellini dan kawan-kawan tampil lebih offensive.

“Tetapi melihat kualitas yang dimiliki dua tim, Italia dari laga ke laga terlihat merupakan tim yang kuat dalam menyerang dan sangat cepat ketika kembali bertahan. Di sana juga ada dua bek yang mempunyai kepemimpinan sangat baik,” jelasnya.

Materi pemainnya juga menurutnya sangat bagus dengan kombinasi pemain senior dan para darah muda. Ketenangan Leonardo Bonnuci dan Chiellini disokong oieh permainan agresif dari Nicolo Barella dan Federico Chiesa. Belum lagi kehadiran Gianluigi Donnarumma di bawah mistar.

“Melihat penampilan Italia ini menjadi sebuah kebahagiaan buat saya, karena mereka tidak lagi bermain dengan taktik yang menunda permainan. Ini adalah tim yang bermain dengan positif dan juga karakter yang baik dan dihuni oleh banyak generasi baru,” imbuhnya.

Oleh karena itu, pelatih kepala Persib ini menjagokan Italia keluar sebagai pemenang dan berhak atas trofi Piala eropa 2020. “Secara personal, saya melihat Italia akan keluar sebagai juaranya,” tukasnya.

Advertisement
1 Komentar

1 Comment

  1. Mamang Djaja Mihardja

    13/07/2021 at 15:48

    naha bener bah, geus atuh nyambi jadi peramal masa depan…

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Berita Persib

Kemungkinan Persib Terapkan Rotasi Saat Hadapi Persebaya

Avatar photo

Published

on


Kebijakan rotasi mungkin dilakukan Luis Milla saat Maung Bandung tampil besok. Sebelumnya ada dua pemain, Abdul Aziz dan Teja Paku Alam yang ditarik keluar lapangan usai mendapat perawatan dari tim medis. Meski mereka disebut tidak mengalami cedera, tapi kemungkinan akan disimpan oleh sang pelatih.

Pelatih kepala Maung Bandung ini menyebut bahwa timnya mempunyai kedalaman tim yang mumpuni. Ketika ada pemain yang kondisinya tidak prima, mereka akan diistirahatkan lebih dulu. Menurutnya yang menjadi prioritas untuk turun berlaga adalah pemain yang dalam kondisi seratus persen.

“Tidak ada masalah. Kami masih memiliki beberapa pemain lainnya jika ada pemain yang tidak bisa tampil. Ketika terjadi masalah ketika ada pemain cedera, atau kondisi pemain itu tidak seratus persen maka kemungkinan tidak akan bermain,” ujar Luis Milla dalam jumpa pers jelang laga.

Apalagi saat ini situasinya liga dimainkan dalam sistem bubble dan jadwal yang berlaku begitu padat. Jeda antar laga sangat pendek dan tentunya tidak ideal bagi pemain melakukan recovery. Ketika ada pemain yang staminanya belum pulih, maka Milla bisa saja memainkan pemain yang lain.

“Kami berbicara dengan setiap pemain dan bertanya apakah mereka kelelahan atau tidak pasca pertandingan menghadapi Kediri. Karena kami hanya memiliki waktu tiga hari untuk recovery dan kemungkinan ada perubahan untuk laga ini,” tandas pria yang pernah membela Barcelona dan Real Madrid tersebut.

Lanjut Membaca

Berita Persib

Tanpa Pemain Timnas, Milla Tegaskan Timnya Tidak Goyah

Avatar photo

Published

on


Persib Bandung dipastikan tidak turun dengan kekuatan penuhnya saat menghadapi Persebaya. Marc Klok, Rachmat Irianto dan Ricky Kambuaya absen karena masih bergabung dalam pemusatan timnas untuk Piala AFF 2022. Tapi bagi Luis Milla, ini tidak menempatkan timnya dalam situasi yang dirugikan.

Menurutnya Persebaya juga dalam kondisi yang sama sebab ada pemain pentingnya yang dipanggil timnas. Rizky Ridho dan Marselino Ferdinan sama-sama diminta Shin Tae-yong mengikuti TC di Bali. Karena itu, Milla menyebut kedua kesebelasan saat ini dalam kondisi yang sama.

“Menurut saya kedua tim memiliki masalah yang sama karena pemain pilarnya dipanggil ke tim nasional. Ini merupakan masalah yang besar tapi bagi kami, masalah ini sudah bisa diatasi. Persebaya juga pastinya mengalami masalah yang sama,” jelas Milla dalam jumpa pers jelang laga, Jumat (9/12).

Dengan komposisi pemain yang ada, pelatih 56 tahun ini menyebut dia tetap percaya diri. Menurutnya semua pemain yang menjadi bagian dari tim Persib punya peran penting. Artinya mereka bisa diandalkan ketika para amunisi inti harus absen bermain. Terbukti pada laga melawan Persik, Maung Bandung bisa tetap tampil ganas.

“Tapi saya percaya penuh kepada semua pemain di tim dan menurut saya, mereka semuanya penting. Kekuatan dari tim ini juga adalah kekompakan setiap pemain, memang ketiga pemain itu penting tapi untuk saat ini itu tidak menjadi masalah,” tutup Luis Milla.

Lanjut Membaca

Berita Persib

Persib Dipastikan Siap Tempur Meski Recovery Tidak Ideal

Avatar photo

Published

on


Persib Bandung sudah siap bertarung memperebutkan tiga poin di laga kontra Persebaya. Laga pekan ke 13 ini akan diselenggarakan di Stadion jatidiri, Semarang, Sabtu (10/12) besok. Meski waktu recovery tidak ideal, tetapi Luis Milla menegaskan timnya akan tampil dengan maksimal.

Sebelumnya Persib baru bertanding melawan Persik Kediri pada Rabu (7/12) lalu. Artinya jarak antar pertandingan hanya tiga hari dan tentu tidak ideal bagi para pemain memulihkan kondisi. Tapi situasinya saat ini memang tiap tim harus memainkan jadwal padat di sisa putaran pertama.

“Kami sudah siap untuk bertanding besok. Kami punya cukup waktu dalam hal ini untuk bertanding, meski jarak antar laga hanya tiga hari setelah menang melawan Kediri. Kami hanya memiliki waktu tiga hari recovery untuk menghadapi Persebaya tapi memang sepeti ini situasinya.” ujar Milla ketika menghadiri jumpa pers jelang laga.

Menurutnya meski kondisi stamina belum terisi penuh tapi pemain muda sikap yang bagus. Mereka tetap menatap laga dengan serius dan punya motivasi yang besar untuk meraih kemenangan. Menurut Luis Milla ini adalah modal berharga untuk menjaga tren positif dan mendongkrak posisi tim di papan klasemen.

“Kami punya mentalitas yang positif, pasca mendapatkan hasil bagus beberapa hari lalu. Saya rasa tim mempunyai keseriusan untuk menghadapi laga ini, dan tim ini juga mempunyai sikap yang bagus menatap pertandingan,” tutup pelatih asal Spanyol tersebut.

Lanjut Membaca

Trending