Connect with us

Berita Persib

Robert Nilai Wajar Intensitas Permainan Menurun di Babak Kedua

Published

on


Performa Persib di awal musim 2021/2022 belum stabil. Terutama saat memasuki babak kedua, intesitas permainan cenderung menurun. Diakui oleh Robert Rene Alberts bahwa anak asuhnya masih dalam tahap adaptasi. Karena mereka lama tidak berkompetisi dan persiapan tim terbatas.

“Bukan di laga ini saja tapi di setiap laga dan itu hal yang harus kami terima. Pemain tidak bermain kompetitif selama 1,5 tahun dan kami tidak bisa berharap banyak, karena hanya mempunyai waktu persiapan yang singkat,” jelas Robert ketika diwawancara, kemarin.

Dengan masa persiapan yang singkat bagi beberapa klub karena terkendala PPKM, laga-laga awal musim 2021/2022 lebih dimanfaatkan sebagai ajang pemanasan. Itu nampak dari banyaknya tim yang memulai kompetisi dengan materi pemain yang belum lengkap, bahkan hingga pekan keempat.

“Mereka harus langsung bermain dan beberapa tim bahkan pemainnya belum lengkap dan harus langsung memulai di jadwal yang sibuk. Bisa dilihat di banyak pertandingan, pada babak kedua pemain mulai mengalami kram, ada juga pemain yang cedera di timnya, karena jadwal yang harus kami lakoni,” jelasnya.

Maka dari itu, hal yang wajar jika intensitas permainan tim-tim Liga 1 termasuk Persib mengalami penurunan saat memasuki akhir laga. Dia berharap setelah tim menjalani seri pertama dan akan ada waktu jeda jelang seri kedua, persiapan bisa jauh lebih matang. Sehingga performa tim sepanjang laga bisa lebih stabil.

“Jadi normal jika ada penurunan di babak kedua. Mungkin ada peningkatan di seri kedua karena tim memiliki waktu lebih banyak untuk melakukan persiapan seperti di enam laga awal ini,” tukasnya.

Advertisement
14 Comments

14 Comments

  1. uje

    24/09/2021 at 14:12

    alasan mulu nih abah Obet

  2. KADU PROFESIONAL

    24/09/2021 at 14:48

    ok bisa diterima, tapi gaya main monoton dan buntu

  3. Bobotoh

    24/09/2021 at 16:02

    ayeuna wajar .. ngke naon deui alesan na Ki ..

  4. Acuy

    24/09/2021 at 16:06

    Kalau cuma jadi tim penggembira wajar bilang begitu,tapi kalau mau jadi juara pernyataan Robert itu sangat tidak wajar sudah banyak tim mengeluarkan uang

  5. Budak Bageur

    24/09/2021 at 16:24

    G08L09 MEMANG SI ROBERT PRLATIH TIDAK ADA KUALITAS JUARA, BUAT STETMENT PERNYATAAN KAYA ANAK BOCAH BARU SEKOLAH, TIDAK SADAR DIRI KAMU PELATIH YANG KURANG MEMAHAMI STRATEGI DI LAPANG DIMANA PEMAIN KEUR BARUTUT TETEP MAKSAKEUN KEUR DI PAENKEUN

    • KADU PROFESIONAL

      24/09/2021 at 18:01

      ah hanteu

    • Bobotoh Jadoel

      26/09/2021 at 08:05

      Ceuk uing ge bobotoh karbitan, bobotoh kampungan mah jiga kieu. Bahasa na teubdi kontrol. Jiga na maneh euy kamari oknum bonotoh anu ngaberik beus persib sabari maledogan. Kampungan pisan euy. Aduh rada elegan atuh jf bonltoh teh lur.

  6. Aripe

    24/09/2021 at 21:03

    ngeles mulu siga bajay, klo profesional ngeluh kendala adaptasi itu Basi, tengah ngak ada supply dan Kreatifitas, depan manja ngak greget lemes buang2 bola mulu, hadeeh, bentar2 cidera

  7. Mang Ewok

    25/09/2021 at 14:14

    Pelatih na butut.. jadi permainan butut.. mental butut..
    Tapi persib tetep di hati aing

    • Bobotoh Jadoel

      26/09/2021 at 08:07

      Maneh ge butut dasar buzzer hahahaha tidak ada ahlak maneh

      • Bobotoh Jadoel

        26/09/2021 at 08:08

        Taku uing suka gaya aneh hahaahha

  8. Mamang Djaja Mihardja

    25/09/2021 at 17:35

    70% kamau pamaen di lapangan mang, 30% taktikal palatih, ampir kabeh mejus euweuh spirit jeung skill nu menonjol ti tiap individu pamaen atawa sahenteuna aya niat permainan kolektif nu menusuk ti tilu sektor hareup, kanyataanna bal bulak balik ka tukang wae, nyieun emosi…

    • budak_anyar

      27/09/2021 at 14:46

      Hanya saran we…
      1. Motivasi pemain sehingga mentalna bs jadi juara bukan mental kurupuk
      2. Yakin pamain mah kualitas A tapi can padu jigana, jigana kudu dimasukeun min 2 pamain anu wani ngudag lawan…
      3. Khawatir ninggal wonder Luiz, kasih waktu satu babak Mun masih Kitu kneh ganti, nyaah waktu atau ari kontribusi minim mah.
      4.intina ka pamain kudu full ngadukung Persib juara ku motivasi tong leroy
      5. Mun maena jiga mental juara insyaAlloh 3 point…
      Ttp dukung Persib juara

  9. Abah FF

    25/09/2021 at 17:45

    Pemaen w marahal,,permainana murahan
    Sehat coach???

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Berita Persib

Alta Ballah Nilai Bukan Hanya DDS yang Jadi Ancaman Persebaya

Avatar photo

Published

on


Persebaya Surabaya menatap laga lanjutan Liga 1 2022/2023 pekan ke-13 melawan Persib Bandung. Pertarungan antar dua tim besar tersebut akan digelar di Stadion Jatidiri Semarang, Sabtu (10/12/2022) sore. Meski menang di pertandingan terakhir kontra PS Barito Putera, kebobolan dua gol menjadi catatan pelatih Aji Santoso.

Bajul Ijo harus benar-benar waspada kepada lini serang Persib yang mencetak tiga gol di pertandingan terakhirnya Rabu (7/12/2022) kontra Persik Kediri. David da Silva (DDS) merupakan ancaman serius bek Persebaya Alta Ballah dan kolega, pasalnya DDS mampu mencetak sepasang gol dalam kemenangan Persib itu.

Kendati begitu Alta menilai ancaman Persib bukan hanya datang dari DDS, berbagai lini turut jadi sorotan mulai dari sisi sayap, dimana Zalnando dan Henhen Herdiana kerap melepas umpan silang berbahaya. Belum lagi Ciro Alves dan Beckham Putra yang kerap datang dari lini kedua membantu DDS.

“Kalau pemainya semua pemain bahaya, kalau dari kami tidak ada yang harus ditakuti karena semua sama. Tinggal nanti bagaimana kami mengantisipasinya. Jadi tidak ada masalah kami siap-siap dengan pertandingan besok,” papar Alta.

Pemain jebolan Diklat Persib ini menegaskan siap meladeni Zalnando dan kolega. Kemenangan harus didapat sekaligus mencoreng rekor tren kemenangan Persib dalam empat pertandingan terakhirnya.

“Kami sudah siap, apalagi kemarin sudah istirahat sudah dikasih libur sama coach, jadi overall buat pemain sudah siap untuk menghadapi Persib di pertandingan besok,” tegas Alta.

Lanjut Membaca

Berita Persib

Tanggapan Frets Diberi Peran Baru Sebagai Wing Back

Avatar photo

Published

on


Peran baru diberikan Luis Milla pada Frets Butuan dengan bermain lebih ke belakang. Sang pemain berposisi asli sebagai winger dan karakternya lebih menyerang. Tetapi belakangan dia ditempatkan sebagai wing back kanan pada formasi 3-4-3.

Frets bermain di posisi tersebut ketika bermain melawan Persikabo 1973 dalam laga uji coba. Berikutnya dia juga kembali mengisi pos tersebut saat menggantikan Henhen Herdiana di laga kontra Persik. Frets mengatakan bahwa dirinya sempat kaget dan canggung bermain di wing back. Tapi belakangan dia sudah merasa nyaman karena semakin terbiasa.

“Pertama bagi saya awalnya memang cukup kaget di posisi belakang. Tapi pada intinya sama saja di posisi bertahan dan intinya itu di bagian sayap itu ga sulit untuk saat ini karena sudah dua bulan saya berlatih, kita bekerja keras,” ujar Frets dalam jumpa pers jelang laga, Jumat (9/12).

Pemain asal Ternate ini memang bisa dikatakan merupakan pemain versatile karena mampu mengisi banyak posisi di lapangan. Pernah juga dia ditempatkan sebagai gelandang tengah oleh Luis Milla di game internal. Menurutnya yang terpenting adalah memahami sistem bermain yang diterapkan oleh pelatih.

“Beberapa posisi dicoba, di full back kanan, gelandang, intinya kami pemain itu harus memahami sistem pelatih, makanya kami cepat mengerti. Pertandingan kemarin saya sangat bergairah di posisi yang itu dan saya akan terus berlanjut semangat bermain posisi full back kanan,” ujar Frets memungkasi.

Lanjut Membaca

Berita Persib

Motivasi Tinggi Diusung Frets Guna Lanjutkan Tren Positif

Avatar photo

Published

on


Motivasi tinggi diusung pemain Persib untuk menghadapi laga lanjutan Liga 1 2022/2023 pekan ke-13. Tiga angka yang didapat ketika menekuk Persik 3-0 dikatakan Frets Butuan mendongkrak mentalitas pemain. Tekad memelihara tren positif pun jadi misi ketika bertemu Persebaya.

Sebelumnya Maung Bandung dengan dalam laju yang mulus, karena meraih empat kemenangan beruntun. Yang terbaru, Persik Kediri dilumat tiga gol tanpa balas di lanjutan kompetisi yang sempat terhenti dua bulan. Kemenangan di laga itu jadi bekal Frets dan kawan-kawan untuk kembali menampilkan performa menawan.

“Selamat siang, kami pemain tentunya sangat siap karena pemain punya motivasi tinggi. Karena kemarin kita baru selesai bertanding dan kita sukses memenangkan, dan itu modal utama buat kami jelang pertandingan berikutnya,” ujar Frets saat menghadiri jumpa pers jelang laga, Jumat (9/12) di Stadion Jatidiri.

Memang jarak waktu antar pertandingan begitu padat dan sebenarnya tidak ideal untuk pemulihan stamina. Tetapi Frets menegaskan pemain Persib disiplin dalam mengatur waktu. Seperti memanfaatkan betul waktu yang dimiliki dengan beristirahat dan memulihkan energi mereka.

“Tentunya dengan seperti yang pelatih sampaikan, kita mempunyai jarak bertanding yang sangat pendek, tapi kami semua pemain juga memaksimalkan waktu istirahat. Untuk pertandingan berikutnya, kami Persib sangat siap untuk bertanding besok dengan semangat yang tinggi,” tukasnya.

Lanjut Membaca

Trending