Connect with us

Berita Persib

Robert Kabarkan Igbonefo dan Ciro Harus Absen Panjang

Published

on


Dua pemain pilar Persib harus mengalami cedera panjang hingga menepi dalam waktu lama. Victor Igbonefo disebut Robert Rene Alberts harus naik meja perawatan lantaran benturan yang dialami di laga kontra Persebaya. Stoper naturalisasi tersebut terhantam lawan saat mencetak gol.

Robert menyebut pemain naturalisasi tersebut mengalami fraktur di wajahnya. Sang pemain sendiri cepat ditarik keluar dan mendapat perawatan sesaat setelah menyamakan kedudukan menjadi 1-1. Ternyata dari hasil pemeriksaan, dia mesti mendapat penanganan lebih serius.

“Disayangkan Victor harus absen lama karena mengalami cedera panjang. Dia mengalami tiga fraktur di tulang pipinya dan itu cukup serius. Karena salah satu patahan ada di belakang mata sehingga dia harus dioperasi dan operasi yang serius,” ujar Robert saat diwawancara di Stadion Sidolig, Minggu (19/6).

Selain Igbonefo, Ciro Alves juga dipastikan menepi satu bulan lebih. Sang pemain mengalami cedera di bahu kiri hingga ada fraktur di tulangnya. Dia terjatuh pada menit 13 dan tetap bermain hingga laga usai. Tapi setelah itu sang pemain dinyatakan harus diparkir di sisa turnamen.

“Untuk Ciro, setelah laga kami sudah melakukan scan dan dan dikonfirmasi ada fraktur di bahu sebelah kiri. Jadi dia juga harus absen di sisa masa pramusim. Nick masih mengalami sedikit gejala kelelahan dan juga dampak dari benturan yang dialami di pertandingan,” tutur Robert.

Sangat disayangkan memang dua pemain kunci yang memiliki peran penting harus menderita cedera serius. Terlebih mereka tumbang ketika bermain di event pramusim jelang liga. Tingginya tensi pertandingan di Piala Presiden tak dipungkiri jadi penyebab anak asuhnya tumbang.

“Jadi terlalu dini pemain kami mengalami cedera, karena ini merupakan pramusim, normalnya pemain tak perlu harus mengalami cedera jika pramusim dilakukan secara normal. Tentunya ini disayangkan, bukan masalah yang kecil tapi ini besar. Tiga pemain kunci kami harus mengalami cedera panjang, tentunya ini memberikan dampak untuk tim,” kata Robert.

Menurutnya untuk cedera Igbonefo, dibutuhkan waktu enam bulan agar bisa kembali bermain. Karena dia harus naik meja operasi dan area cederanya terbilang vital. Untuk Ciro, pria asal Belanda ini memprediksi dia baru boleh tampil lagi sekitar 1,5 bulan ke depan.

“Victor mungkin setidaknya enam bulan, mungkin hingga setengah tahun, karena ini cedera yang cukup sensitif. Sedangkan Ciro setidaknya harus absen selama 4-6 pekan sebelum fraktur di bahunya pulih. Tetapi untuk lebih detilnya silakan tanya ke tim medis klub,” tukasnya.

Advertisement
6 Comments

6 Comments

  1. Bobotoh kuningan

    19/06/2022 at 22:04

    Pelajaran buat menejemn. Tong maksakeyn juara di pramusim, segimanapun bergengsi na ajang itu ttp aja jauh lebih rendah dibanding liga.
    Liat tim2 eropa, turnamen pramusim sekelas ICC (International Chalenge Cup) we ttp maenkeun budak ngora.
    Bah robert geus bener ngimkng diawal persiapan pramusim, riskan ikut pramusim di indonesia mah. Tensina sarua jeung liga.
    Kabuktian kan.

  2. Odading

    20/06/2022 at 00:45

    sepakbola Indonesia memang seperti ajang mencederai lawan jadi teknik sepakbola yg baik kurang berkembang…

  3. mbida messi

    20/06/2022 at 02:59

    sayang sekali pemain inti jd pada cedera, mesti jd pelajaran. bahwa pertandingan pra musim itu ga perlu main terlalu keras. jd bisa terhindar dari kejadian seperti ini lagi.

  4. PersibKu

    20/06/2022 at 06:25

    pemain anu nyudul kepala iqbonebo kudu menta maaf tah….
    lewat tayangan tv kaciri pisan eta mah ngahaja nyuruntul nubruk muka iqbonebo lain rek nyundul bola….

    ngan heran eta wasit kunaon teu ngahukum….. matak ge wajib aya VAR…..!!!

    • Pemaen titipan sponsor

      20/06/2022 at 11:34

      Atuh mapia moal meunang duit mun aya var mah..

  5. Aceng Pilot

    20/06/2022 at 12:21

    Derr deui diporsir pisan Cikro dan Ibonnefoo. Kedahna Cikro ditarik pas mengalami gejala tijalikeuh teh

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Berita Persib

Tanggapan Frets Diberi Peran Baru Sebagai Wing Back

Avatar photo

Published

on


Peran baru diberikan Luis Milla pada Frets Butuan dengan bermain lebih ke belakang. Sang pemain berposisi asli sebagai winger dan karakternya lebih menyerang. Tetapi belakangan dia ditempatkan sebagai wing back kanan pada formasi 3-4-3.

Frets bermain di posisi tersebut ketika bermain melawan Persikabo 1973 dalam laga uji coba. Berikutnya dia juga kembali mengisi pos tersebut saat menggantikan Henhen Herdiana di laga kontra Persik. Frets mengatakan bahwa dirinya sempat kaget dan canggung bermain di wing back. Tapi belakangan dia sudah merasa nyaman karena semakin terbiasa.

“Pertama bagi saya awalnya memang cukup kaget di posisi belakang. Tapi pada intinya sama saja di posisi bertahan dan intinya itu di bagian sayap itu ga sulit untuk saat ini karena sudah dua bulan saya berlatih, kita bekerja keras,” ujar Frets dalam jumpa pers jelang laga, Jumat (9/12).

Pemain asal Ternate ini memang bisa dikatakan merupakan pemain versatile karena mampu mengisi banyak posisi di lapangan. Pernah juga dia ditempatkan sebagai gelandang tengah oleh Luis Milla di game internal. Menurutnya yang terpenting adalah memahami sistem bermain yang diterapkan oleh pelatih.

“Beberapa posisi dicoba, di full back kanan, gelandang, intinya kami pemain itu harus memahami sistem pelatih, makanya kami cepat mengerti. Pertandingan kemarin saya sangat bergairah di posisi yang itu dan saya akan terus berlanjut semangat bermain posisi full back kanan,” ujar Frets memungkasi.

Lanjut Membaca

Berita Persib

Motivasi Tinggi Diusung Frets Guna Lanjutkan Tren Positif

Avatar photo

Published

on


Motivasi tinggi diusung pemain Persib untuk menghadapi laga lanjutan Liga 1 2022/2023 pekan ke-13. Tiga angka yang didapat ketika menekuk Persik 3-0 dikatakan Frets Butuan mendongkrak mentalitas pemain. Tekad memelihara tren positif pun jadi misi ketika bertemu Persebaya.

Sebelumnya Maung Bandung dengan dalam laju yang mulus, karena meraih empat kemenangan beruntun. Yang terbaru, Persik Kediri dilumat tiga gol tanpa balas di lanjutan kompetisi yang sempat terhenti dua bulan. Kemenangan di laga itu jadi bekal Frets dan kawan-kawan untuk kembali menampilkan performa menawan.

“Selamat siang, kami pemain tentunya sangat siap karena pemain punya motivasi tinggi. Karena kemarin kita baru selesai bertanding dan kita sukses memenangkan, dan itu modal utama buat kami jelang pertandingan berikutnya,” ujar Frets saat menghadiri jumpa pers jelang laga, Jumat (9/12) di Stadion Jatidiri.

Memang jarak waktu antar pertandingan begitu padat dan sebenarnya tidak ideal untuk pemulihan stamina. Tetapi Frets menegaskan pemain Persib disiplin dalam mengatur waktu. Seperti memanfaatkan betul waktu yang dimiliki dengan beristirahat dan memulihkan energi mereka.

“Tentunya dengan seperti yang pelatih sampaikan, kita mempunyai jarak bertanding yang sangat pendek, tapi kami semua pemain juga memaksimalkan waktu istirahat. Untuk pertandingan berikutnya, kami Persib sangat siap untuk bertanding besok dengan semangat yang tinggi,” tukasnya.

Lanjut Membaca

Berita Persib

Kemungkinan Persib Terapkan Rotasi Saat Hadapi Persebaya

Avatar photo

Published

on


Kebijakan rotasi mungkin dilakukan Luis Milla saat Maung Bandung tampil besok. Sebelumnya ada dua pemain, Abdul Aziz dan Teja Paku Alam yang ditarik keluar lapangan usai mendapat perawatan dari tim medis. Meski mereka disebut tidak mengalami cedera, tapi kemungkinan akan disimpan oleh sang pelatih.

Pelatih kepala Maung Bandung ini menyebut bahwa timnya mempunyai kedalaman tim yang mumpuni. Ketika ada pemain yang kondisinya tidak prima, mereka akan diistirahatkan lebih dulu. Menurutnya yang menjadi prioritas untuk turun berlaga adalah pemain yang dalam kondisi seratus persen.

“Tidak ada masalah. Kami masih memiliki beberapa pemain lainnya jika ada pemain yang tidak bisa tampil. Ketika terjadi masalah ketika ada pemain cedera, atau kondisi pemain itu tidak seratus persen maka kemungkinan tidak akan bermain,” ujar Luis Milla dalam jumpa pers jelang laga.

Apalagi saat ini situasinya liga dimainkan dalam sistem bubble dan jadwal yang berlaku begitu padat. Jeda antar laga sangat pendek dan tentunya tidak ideal bagi pemain melakukan recovery. Ketika ada pemain yang staminanya belum pulih, maka Milla bisa saja memainkan pemain yang lain.

“Kami berbicara dengan setiap pemain dan bertanya apakah mereka kelelahan atau tidak pasca pertandingan menghadapi Kediri. Karena kami hanya memiliki waktu tiga hari untuk recovery dan kemungkinan ada perubahan untuk laga ini,” tandas pria yang pernah membela Barcelona dan Real Madrid tersebut.

Lanjut Membaca

Trending