Connect with us

Berita Persib

Robert Fokus Cari Pemain Menyerang di Bursa Transfer

Published

on

Robert Alberts di stadion Gelora Bandung Lautan Api, Kamis 4 Maret 2021. Foto: Dok. Persib Bandung

Sejumlah pemain meninggalkan Persib memasuki tahun 2021. Mayoritas adalah pemain dengan karakter bermain menyerang dari total enam nama yang pergi maupun tidak diperpanjang kontraknya. Hengkangnya Fabiano Beltrame sudah diatasi dengan kembalinya Achmad Jufriyanto di barisan belakang.

Robert Rene Alberts pun mengakui fokus pencariannya dalam bursa transfer kali adalah membidik pemain menyerang. Beni Oktovianto, Zulham Zamrun, Ghozali Siregar dan Kim Jeffrey Kurniawan secara naluri lebih offensive. Cuma Omid Nazari, pemain bertipe bertahan yang belum ada gantinya.

“Tentunya kami kehilangan banyak pemain menyerang, hanya satu pemain berposisi gelandang bertahan yaitu Omid. Lalu Sisanya adalah pemain yang cenderung menyerang,” ujar pria berusia 66 tahun tersebut saat diwawancara secara virtual belum lama ini.

Secara peran di tim, Nazari memang diplot oleh pria asal Belanda ini sebagai gelandang penyeimbang di lini tengah. “Jadi kami harus mencari pengganti pemain menyerang, hanya Omid yang lebih merupakan ball winner, membaca permainan, kepekaan taktik dan bisa mengisi posisi pemain lain,” ujar dia.

Sejauh ini posisi penyerang di tim juga sedang kosong, karena Geoffrey Castillion sedang dipinjamkan ke Como 1907 dan baru kembali tengah tahun ini. Wander Luiz yang masih dipertahankan pun belum kembali dari Brasil karena tengah mengurus dokumen untuk terbang ke Indonesia.

“Utamanya kami mencari pemain menyerang dan selain itu kami juga harus mencari gelandang karena ditinggalkan Omid dan Kim. Dan pemain yang menggantikan harus mempunyai kualitas juga tentunya,” jelas pelatih berpaspor Belanda tersebut.

Robert sendiri belum menentukan berapa pemain yang akan direkrut untuk melengkapi tim musim 2021. Karena dia masih ingin mengetahui dengan rinci bagaimana regulasi pemain, serta ketentuan lain dalam pendaftaran pemain. Gambarannya, Robert akan menyiapkan total 30 nama untuk mengisi skuat Maung Bandung.

“Normalnya menyiapkan 30 pemain untuk di liga, maksimal 30 pemain. Dan itu semua tergantung berapa pemain yang harus mengisi kuota pemain muda. Tetapi menurut saya maksimalnya 30 pemain dengan empat pemain asing di antaranya,” tukas dia.

Advertisement
1 Komentar

1 Comment

  1. Aulia

    07/03/2021 at 12:07

    Mugia juara…aamiin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Berita Persib

Tanpa Pemain Timnas, Milla Tegaskan Timnya Tidak Goyah

Avatar photo

Published

on


Persib Bandung dipastikan tidak turun dengan kekuatan penuhnya saat menghadapi Persebaya. Marc Klok, Rachmat Irianto dan Ricky Kambuaya absen karena masih bergabung dalam pemusatan timnas untuk Piala AFF 2022. Tapi bagi Luis Milla, ini tidak menempatkan timnya dalam situasi yang dirugikan.

Menurutnya Persebaya juga dalam kondisi yang sama sebab ada pemain pentingnya yang dipanggil timnas. Rizky Ridho dan Marselino Ferdinan sama-sama diminta Shin Tae-yong mengikuti TC di Bali. Karena itu, Milla menyebut kedua kesebelasan saat ini dalam kondisi yang sama.

“Menurut saya kedua tim memiliki masalah yang sama karena pemain pilarnya dipanggil ke tim nasional. Ini merupakan masalah yang besar tapi bagi kami, masalah ini sudah bisa diatasi. Persebaya juga pastinya mengalami masalah yang sama,” jelas Milla dalam jumpa pers jelang laga, Jumat (9/12).

Dengan komposisi pemain yang ada, pelatih 56 tahun ini menyebut dia tetap percaya diri. Menurutnya semua pemain yang menjadi bagian dari tim Persib punya peran penting. Artinya mereka bisa diandalkan ketika para amunisi inti harus absen bermain. Terbukti pada laga melawan Persik, Maung Bandung bisa tetap tampil ganas.

“Tapi saya percaya penuh kepada semua pemain di tim dan menurut saya, mereka semuanya penting. Kekuatan dari tim ini juga adalah kekompakan setiap pemain, memang ketiga pemain itu penting tapi untuk saat ini itu tidak menjadi masalah,” tutup Luis Milla.

Lanjut Membaca

Berita Persib

Persib Dipastikan Siap Tempur Meski Recovery Tidak Ideal

Avatar photo

Published

on


Persib Bandung sudah siap bertarung memperebutkan tiga poin di laga kontra Persebaya. Laga pekan ke 13 ini akan diselenggarakan di Stadion jatidiri, Semarang, Sabtu (10/12) besok. Meski waktu recovery tidak ideal, tetapi Luis Milla menegaskan timnya akan tampil dengan maksimal.

Sebelumnya Persib baru bertanding melawan Persik Kediri pada Rabu (7/12) lalu. Artinya jarak antar pertandingan hanya tiga hari dan tentu tidak ideal bagi para pemain memulihkan kondisi. Tapi situasinya saat ini memang tiap tim harus memainkan jadwal padat di sisa putaran pertama.

“Kami sudah siap untuk bertanding besok. Kami punya cukup waktu dalam hal ini untuk bertanding, meski jarak antar laga hanya tiga hari setelah menang melawan Kediri. Kami hanya memiliki waktu tiga hari recovery untuk menghadapi Persebaya tapi memang sepeti ini situasinya.” ujar Milla ketika menghadiri jumpa pers jelang laga.

Menurutnya meski kondisi stamina belum terisi penuh tapi pemain muda sikap yang bagus. Mereka tetap menatap laga dengan serius dan punya motivasi yang besar untuk meraih kemenangan. Menurut Luis Milla ini adalah modal berharga untuk menjaga tren positif dan mendongkrak posisi tim di papan klasemen.

“Kami punya mentalitas yang positif, pasca mendapatkan hasil bagus beberapa hari lalu. Saya rasa tim mempunyai keseriusan untuk menghadapi laga ini, dan tim ini juga mempunyai sikap yang bagus menatap pertandingan,” tutup pelatih asal Spanyol tersebut.

Lanjut Membaca

Berita Persib

Pelatih Persebaya Takjub Efek Luis Milla di Persib

Avatar photo

Published

on


Pertandingan Persib vs Persebaya jadi perhatian di pekan ke-13 Liga 1 2022/2023. Partai big match dua tim ini akan berlangsung Sabtu (10/12/2022) di Stadion Jatidiri Semarang. Persebaya benar-benar waspada atas tren positif Persib yang mampu menang di empat laga terakhir.

Pelatih Persebaya Aji Santoso takjub dengan sentuhan pelatih Persib Luis Milla mampu mengubah situasi Persib dari terpuruk sampai bangkit seperti sekarang. Situasi yang mencolok adalah perubahan taktik dari formasi empat bek menjadi tiga bek. Jika ingin memenangkan pertanding, Aji harus membongkar sistem compact defense yang diterapkan Persib era Milla.

“Saya lihat banyak perubahan, Luis Milla datang ke Persib Bandung salah satunya mengganti formasi dengan tiga bek. Sebelumnya ketika masih bersama Robert masih menggunakan empat back full, dan sekarang menggunakan 3-4-3, itu yang perlu saya antisipasi,” ungkap Aji.

Dengan skema 3-4-3 tersebut permainan Persib bisa lebih cair dan atraktif. Kuat saat bertahan, juga menggigit kala menyerang. Banyak penilaian yang menganggap transisi permainan Persib saat ini cukup baik. Namun bukan berarti Maung Bandung tanpa kelemahan.

“Saya lihat mainnya lebih cair, lebih atraktif menurut saya, tapi untuk itu bagaimana kami bisa menghadapi Persib yang saat ini ditangani Luis Milla,” kata Aji.

Target kemenangan diusung Persebaya. Tambahan tiga poin melawan Persib akan memperbaiki posisi mereka di klasemen bahkan bisa menyalip Persib di posisi delapan.

Lanjut Membaca

Trending