Connect with us

Berita Persib

Riwayat Buruk Persib Bertemu Tim Arahan Jajang Nurjaman

Published

on


Jajang Nurjaman jadi sosok yang tak bisa dilepaskan dari Persib. Ialah legenda hidup yang sukses sejauh ini membawa Persib kepada gelar juara, baik saat menjadi pemain atau pun pelatih.

Ia meninggalkan Persib dari kursi pelatih di pertengahan musim kompetisi Liga 1 2017, seiring performa tim yang dianggap menurun kala itu. Tahun tersebut sekaligus mengakhiri kebersamaannya sejak melatih Persib musim 2013.

Pasca lepas dari Persib Janur dipinang beberapa klub, yaitu PSMS Medan (2017-2018), Persebaya Surabaya (2018-2019), hingga sekarang Barito Putera (2019) –tim yang akan dihadapi Maung Bandung akhir pekan nanti, Minggu (24/11/2019), di Si Jalak Harupat.

Jajang Nurjaman kembali ke rumahnya nanti namun bertindak sebagai lawan. Akan tetapi ini bukan pertama kali baginya berada di pihak berlawanan. Tercatat Janur sudah lakoni lima pertandingan sejauh ini melawan Persib.

Dari lima pertandingan itu pelatih yang lahir di Majalengka itu dominan membuat sakit hati mantan timnya. Itu ditunjukkan dengan empat kali kemenangan dan hanya menerima satu kekalahan.

Pertemuan awal dilakukan Janur di Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) di ajang pra musim Piala Presiden 2018 (21/1). Bermain di hadapan Bobotoh, Maung Bandung takluk, 0-2, pelatih Persib saat itu Mario Gomez harus mengakui kekalahannya.

Pertemuan kedua terjadi di Stadion Teladan Medan (5/6) di kompetisi Liga 1 2018. Mario Gomez balas kekalahan di awal musim dengan skor telak 3-0, gol diciptakan lewat dua gol Ezechiel N’Douassel dan In-Kyun Oh, dan itu merupakan kemenangan satu-satunya Persib dari Jajang Nurjaman.

Janur yang hijrah ke Persebaya di pertengahan musim 2018 kembali hadapi Persib (20/10) di partai usiran Maung Bandung ke Stadion Kapten I Wayan Dipta. Ia kembali mengkandaskan mantan timnya itu lewat skor mencolok 4-1.

Pria berkumis itu benar tahu akan kekuatan Persib, musim awal 2019 di Piala Presiden. Dalam tekanan ribuan Bobotoh di Si Jalak Harupat (7/4), Persebaya keluar sebagai pemenang lewat skor ketat 3-2, lagi-lagi Janur mempermalukan tim kebaggaan Jawa Bara di hadapan ribuan fansnya.

Pertemuan terakhir Janur lawan Persib dilakukan putaran pertama Liga 1 2019 di Stadion Bung Tomo (5/7). Buah dari pengalaman dan track record bagus lawan mantan tim, Jajang Nurjaman sekali lagi mencukur Persib dengan skor 4-0.

Patut ditunggu 24 November nanti. Apakah Janur bersama klub Barito Putera mampu mengalahkan Persib yang tengah onfire di kompetisi Liga 1 putaran kedua ini. Persib tak terkalahkan di enam pertandingan terakhir, empat diantaranya mereka catat empat kali kemenangan beruntun.

Advertisement
9 Comments

9 Comments

  1. Uwa tere family

    18/11/2019 at 20:31

    Menang Bismillah

  2. Nulalazo

    18/11/2019 at 21:27

    Mugia persib meunang..Janur..pasti profesional..

  3. oray tapa

    19/11/2019 at 05:44

    wayahna ayeuna mah janur keok…

  4. joehdi_bgr

    19/11/2019 at 09:04

    hujan ge aya raatna..geus waktuna ayeuna eleh malahan di jieun babak belur

  5. dangs

    19/11/2019 at 10:38

    sebelum janur melengkung kudu optimis menang

  6. dangs

    19/11/2019 at 10:38

    sebelum janur melengkung kudu optimis PERSIB pasti menang

  7. dangs

    19/11/2019 at 10:42

    kudu optimis PERSIB pasti menang

    • Cugur teko

      19/11/2019 at 19:29

      Tisoledat ayeunamah janur neunggar cadas ,dadas koredas janur keok butut..
      Bah obet anu meunang mah “””

  8. Persib laah

    19/11/2019 at 12:59

    bayaar aah, hutang kudu dibayar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Berita Persib

Divaldo Alves Sebut Tiga Pemain Persib yang Harus Dikawal Ketat

Avatar photo

Published

on


Persik Kediri akan menjajal kekuatan Persib Bandung dalam laga pekan ke-12. Merupakan pertandingan pertama pasca jeda dua bulan akibat insiden Kanjuruhan. Kali ini dilangsungkan dalam sistem bubble tanpa penonton, bentrok dua tim akan dilaksanakan di Stadion Manahan Solo, Rabu (7/12/2022).

Persik datang dengan kewaspadaan tinggi. Pelatih Divaldo Alves sudah menginstruksikan pemainnya untuk mematikan peran tiga pemain kunci Persib. Pertama adalah David da Silva, lalu tandemnya Ciro Alves, dan sang kreator serangan Beckham Putra.

“Kalau Beckham bisa kita tahan, bola akan susah sampai ke Ciro dan David da Silva. Berarti kita harus jaga itu. Kalau saya pikir, pemain yang paling penting ini kalau kita lihat adalah Beckham,” sebut Divaldo.

Persik harus memiliki dua kali lipat motivasi untuk bisa mengalahkan Persib. Namun jika itu sulit satu poin jadi hasil yang realistis bagi tim berjuluk Macan Putih itu. Divaldo menilai anak-anak asuhnya tengah dalam semangat menggebu meraih kemenangan pertama.

Dani Saputra cs termotivasi agar bisa keluar dari zona degradasi. Persik berada di posisi paling dasar klasemen sementara dengan raihan empat poin tanpa kemenangan.

“Motivasi kita sama, kita mau keluar dari zona degradasi. Itu motivasi yang penting untuk kita, kalau kita turun ke lapangan dan motivasi kurang tentu akan susah. Kita harus usaha terus dan saya kira pemain kita motivasi tinggi sekali untuk perbaiki situasi di Persik ini,” papar pelatih asal Portugal itu.

Lanjut Membaca

Berita Persib

Persik Kediri Siapkan Jebakan Hadapi Persib

Avatar photo

Published

on


Pelatih Persik Kediri Divaldo Alves akan memimpin pasukannya melanjutkan perjuangan tim melawan Persib Bandung di Kompetisi Liga 1 2022/2023. Divaldo dalam misi besar memperbaiki performa Macan Putih karena belum mampu memetik kemenangan dalam 11 pertandingan liga.

Kendati begitu melawan Persib dengan materi pemain mengkilap adalah perkara sulit. Bagi Divaldo beberapa pemain kunci Persib seperti David da Silva, Ciro Alves, dan Beckham Putra bisa menjadi sosok paling berbahaya untuk tim nya.

“Kita tahu bahwa Persib itu tim kuat, ada pemain-pemain bagus juga seperti Beckham, kita juga bisa lihat di sana ada Ciro, David, mereka memang kuat. Lini tengah serta lini belakang mereka juga kuat,” sebut Divaldo.

Setelah mengamati beberapa pertandingan Maung Bandung di bawah arahan pelatih Luis Milla, Divaldo menilai kekuatan Persib terletak pada proses transisi. Milla sudah membuat timnya menjadi lebih berkarakter baik saat menyerang maupun bertahan.

“Kita tahu kekuatan dari mereka ada di transisi, mereka kuat kalau mendapat bola, transisi dari bertahan ke attack itu kuat, itu karakter dari coach Milla. Tapi kita ini mau tahan mereka, kita tentunya mau jaga situasi itu untuk besok. Kita mau buat juga trap (jebakan) untuk mereka juga,” kata Divaldo.

“Harapan kita untuk pertandingan besok, kita mau cari poin besok dan mudah-mudahan kita bisa meraih minimal satu poin,” begitu target Divaldo.

Lanjut Membaca

Berita Persib

Milla Prediksi Maroko Akan Bikin Sulit Laju Spanyol

Avatar photo

Published

on


Laga babak 16 besar Piala Dunia 2022 akan dimainkan oleh tim nasional Spanyol, Selasa (6/12) malam. Skuat asuhan Luis Enrique tersebut akan menghadapi Maroko yang secara mengejutkan maju sebagai juara grup F. Sedangkan Spanyol dari grup E lolos dengan status runner up di bawah Jepang.

Pelatih Persib, Luis Milla memprediksi ini akan menjadi laga yang sulit bagi tim jagoannya. Karena Maroko pada gelaran Piala Dunia ini datang dengan permainannya yang solid. Achraf Hakimi dan kawan-kawan juga memiliki gaya bermain yang agresif dan mengandalkan fisik untuk bisa menekan lawan-lawannya.

“Ini akan menjadi sebuah pertandingan yang sulit untuk Spanyol. Maroko adalah tim yang sukses lolos dari fase grup dengan sangat baik mereka adalah tim yang tampil dengan mengandalkan fisik dan bermain dengan kepercayaan diri yang tinggi. Mereka bersaing dengan sangat bagus (sehingga jadi juara grup),” ujar Luis Milla pada awak media saat diwawancara.

Tapi pria berusia 56 tahun ini juga yakin bahwa Spanyol akan mampu mengatasi lawannya dan maju ke perempatfinal. Menurutnya La Furia Roja punya potensi yang jika pemain sedang dalam top performa, dia yakin kemenangan didapat. Tapi Milla menyebut Spanyol harus tampil maksimal serta mengeksekusi rencana pelatih dengan baik jika mau menang.

“Tapi Spanyol jika sedang dalam harinya, mereka sangat mungkin mampu memenangkan pertandingan, siapapun yang menjadi lawannya. Tapi tim nasional Spanyol juga harus melakukan segalanya dengan baik untuk bisa menang atas Maroko,” tutup pelatih yang pernah menjadi pelatih tim nasional Spanyol U-21 ini.

Lanjut Membaca

Trending