Connect with us

Berita Persib

Respon Milla Jelang Hadapi Persebaya di Sistem Bubble

Avatar photo

Published

on


Persib Bandung akan bertemu Persebaya di laga lanjutan Liga 1 2022/2023 akhir pekan ini. Sayangnya duel antara dua tim dengan sejarah panjang di sepakbola Indonesia ini tidak bisa disaksikan oleh penonton secara langsung. Itu karena di sisa putaran pertama, semua pertandingan harus digelar dalam sistem bubble.

Pelatih Persib, Luis Milla pun menyebut bahwa pihaknya tidak bisa mengendalikan situasi ini. Karena liga sudah diputuskan digelar terpusat dan bahkan jadwal laga pun dibuat padat. Oleh karena itu, yang sekarang bisa anak asuhnya lakukan adalah beradaptasi dan membuat rencana untuk membuat performa tim tetap stabil.

“Ini merupakan situasi yang tak bisa saya hindari. Kami harus menyesuaikan diri dengan situasi sekarang dan ini memang tidak mudah. Lalu kami bermain dalam jeda waktu selama 3-4 hari dan itu tidak mudah, pemain kami tentu perlu pemulihan dan istirahat, karena itu penting untuk mereka,” ujar Milla saat diwawancara.

Pertandingan antara Persib dan Persebaya sendiri kerap menyedot atensi suporter untuk datang ke stadion. Namun kini aturannya tidak memungkinkan Bobotoh maupun Bonek untuk hadir. Milla meminta pemainnya agar tidak terlalu memikirkan itu dan fokus menjaga konsistensinya setelah menang 3-0 melawan Persik.

“Dan bermain tanpa penonton, tanpa suporter, itu memang tidak memungkinkan. Yang paling penting adalah kami bisa tetap bermain dengan bagus dan siap melanjutkan performa seperti malam ini. Kami ingin mendapatkan hasil positif lagi di pertandingan berikutnya,” kata pelatih berpaspor Spanyol tersebut memungkasi.

Advertisement
1 Komentar

1 Comment

  1. wan

    08/12/2022 at 19:46

    ka hiji

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Berita Persib

Matheus Pato yang Tengah Kesulitan Saingi DDS di Top Skor

Avatar photo

Published

on


Matheus Pato mesin gol Borneo FC Samarinda gagal menambah pundi-pundi golnya untuk bisa menyaingi David da Silva—penyerang Persib—di perburuan top skor Liga 1 2022-2023. Borneo FC kandas 0-1 oleh Persib di Stadion Pakansari, Kamis (26/1/2023) dalam laga pekan ke-20.

Catatan gol Pato masih terhenti di angka 12. Ia puasa gol dalam delapan pertandingan terakhir Borneo FC. Penyerang asing asal Brasil itu terakhir kali mencetak gol saat melakukan hattrick ke gawang Madura United 1 Oktober 2022 lalu.

Pelatih Borneo FC Andre Gaspar menilai penyerangnya ini belum mendapatkan lagi momen terbaik pasca dua bulan kompetisi terhenti. Hal ini dianggap normal di sepak bola, ia harus memacu pemainnya agar bisa menyaingi perolehan gol David da Silva yang telah cetak 15 gol.

“Ini sepak bola, Pato mungkin 7-8 pertandingan tidak mencetak gol, tapi sebelumnya dia terus mencetak gol ada banyak peluang dan bisa mencetak gol,” kata Andre.

“Tapi ini sepak bola, ada pemain bagus, ada pemain yang belum dapat momen tidak bagus, tapi sebagai pelatih saya harus kerja keras dan kasih motivasi buat dia,” papar Andre.

Pato adalah salah satu pemain yang juga turut andil mencetak gol mengalahkan Persib pada putaran pertama lalu. Saat itu Maung Bandung kandas 1-4 dari Pesut Etam di Stadion Segiri Samarinda, 7 Agustus 2022.

Lanjut Membaca

Berita Persib

Respon Sumringah Milla Karena Persib Rekrut Rezaldi

Avatar photo

Published

on


Merapatnya Rezaldi Hehanusa ke Bandung direspon dengan positif oleh Luis Milla. Kebutuhan dia terhadap pemain baru berposisi bek kiri akhirnya terjawab saat Rezaldi ditebus dari Persija. Terlebih pemain yang resmi gabung adalah sosok yang sudah dikenalnya secara akrab.

Menurut Luis Milla, memang Persib darurat bek kiri pada putaran kedua Liga 1 2022/2023. Karena dua pemain yang diplot mengisi posisi tersebut yaitu David Rumakiek dan Zalnando harus absen panjang. Untuk terus membuka jalur menuju tangga juara, maka stok full back dibutuhkannya.

“Bagi saya ini kabar yang bagus, kalian tahu bahwa kami bermasalah dengan Rumakiek yang harus cedera lama, lalu Zalnando juga harus cedera dalam waktu lama. Saya rasa untuk bertarung memperebutkan gelar juara hingga akhir musim, butuh tambahan pemain secara spesifik di posisi full back kiri,” kata Luis Milla di Stadion Pakansari, Kamis (26/1).

Beberapa sosok sempat dikaitkan dengan Persib di bursa transfer kali ini. Hingga akhirnya Rezaldi resmi masuk dalam tim dan tentu membuat Milla senang. Karena pemain berusia 27 tahun tersebut adalah pemain andalannya saat masih menahkodai tim nasional Indonesia tahun 2017-2018 lalu.

“Dengan hadirnya Rezaldi, dia pernah bekerja bersama dengan saya selama dua tahun dan saya sudah tahu gaya serta etos kerjanya, dia juga sudah paham dengan sistem yang saya terapkan. Ini tentu menjadi lebih mudah saat dia gabung ke tim. Saya ingin memberikan selamat kepada klub dan saya sangat senang dengan kehadirannya,” kata Milla memungkasi.

Lanjut Membaca

Berita Persib

Kakang Syukuri Kerja Keras Tim Berbuah Poin Penuh

Avatar photo

Published

on


Hasil positif dikantongi Persib usai menaklukkan Borneo FC 1-0. Kemenangan diraih tim asuhan Luis Milla melalui gol tunggal David da Silva di menit 6. Hasil ini membuat Maung Bandung sementara memuncaki klasemen dengan raihan 39 poin dan masih punya satu tabungan pertandingan.

Kakang Rudianto mewakili pemain menyatakan rasa syukur atas kemenangan yang diraih timnya. Ini merupakan hasil dari usaha keras yang dilakukan seluruh penggawa Maung Bandung. Tidak lupa, sumbangsih tim pelatih juga tidak bisa dikesampingkan karena berperan di balik layar.

“Alhamdulillah bersyukur hari ini bisa mendapatkan tiga poin dan saya sangat senang, ini berkat kerja keras dari semua pemain dan pelatih,” terang bek berusia 19 tahun tersebut ketika menghadiri jumpa pers usai pertandingan di Stadion Pakansari, Kamis (26/1).

Kakang dimainkan di awal babak kedua untuk menggantikan Beckham Putra Nugraha. Ini untuk menjawab kondisi tim yang harus bermain dari akhir babak pertama usai Ricky Kambuaya dikartu merah. Terus ditekan sepanjang laga, namun kerja keras pemain sukses membuat keunggulan di menit awal bisa terus bertahan.

“Di babak pertama kita kekurangan satu pemain dan kita sebagai pemain kompak, dan tentu sebagai keluarga Kita anggap pertandingan itu sebagai final, maka kita ingin main maksimal di setiap pertandingan,” tandas Kakang.

Lanjut Membaca
Advertisement

Advertisement

Komentar Bobotoh

Arsip

Trending