Connect with us

Berita Persib

Raih Kemenangan Perdana, Persib Kandaskan Persebaya 3-1

Published

on

Persib Bandung meraih kemenangan perdana di Piala Presiden 2022. Tim asuhan Robert Rene Alberts menaklukan Persebaya dengan skor 3-1 dalam laga yang digelar di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Jumat (17/6). Gol Persib lahir dari sumbangsih Victor Igbonefo, Nick Kuipers dan Ciro Alves.

Babak Pertama

Rotasi dilakukan Robert Rene Alberts dengan menurunkan Fitrul Dwi Rustapa di posisi kiper. Victor Igbonefo, Abdul Aziz dan Febri Hariyadi yang di laga sebelumnya tampil sebagai pengganti pun kini dipasang sebagai starter. Sedangkan Persebaya masih menyimpan tiga pemain asingnya yaitu Higor Vidal, Sho Yamamoto dan Silvio Junior di bangku cadangan.

Peluang langsung diciptakan Persib saat laga baru berjalan 2 menit melalui Beckham Putra Nugraha. Aksi individu diteruskan tendangan keras dari luar kotak penalti tapi menyamping. Persebaya balik mengancam beberapa menit berselang dari percobaan Januar Eka melalui serangan balik. Hanya saja bola tembakannya hanya menerpa mistar gawang.

Bajul Ijo membuka keunggulan lebih dulu pada menit 17 dari titik penalti. Supriadi dijatuhkan Victor Igbonefo di kotak terlarang dan wasit dengan tegas memberikan hadiah penalti bagi Persebaya. Leo Lelis maju sebagai eksekutor dan dengan tenang menaklukkan Fitrul Dwi Rustapa dengan sepakan ke pojok kanan.

Gol penyama kedudukan Persib baru lahir di menit ke-25. Victor Igbonefo menyelesaikan kemelut yang terjadi di kotak penalti Persebaya dengan sundualnnya. Bola rebound tembakan salto Ciro Alves yang mengenai mistar tidak disia-siakan sang pemain belakang. Tapi gol harus dibayar mahal karena Igbonefo harus diganti oleh Achmad Jufriyanto karena dia mendapat terjangan pemain lawan.

Intensitas serangan makin gencar dilancarkan Persib dan menekan pertahanan tim lawan. Gol kedua pun lahir pada menit 34 melalui kepala Nick Kuipers untuk membawa tuan rumah balik memimpin. Ezra Walian melepaskan sepakan bebas ke kotak penalti dan diselesaikan oleh tandukan bek asal Belanda ini dan mengubah skor menjadi 2-1.

Babak Kedua

Persebaya mencoba menambah daya gedor memasuki interval kedua. Higor Vidal dan Sho Yamamoto dimasukan oleh Aji Santoso untuk menambah distribusi serangan. Tapi Persib masih tetap mendominasi permainan dan pertahanan mereka sulit ditembus.

Gol sempat dihasilkan Persebaya di menit 64 melalui Sho Yamamoto. Namun wasit menganulirnya karena asisten wasit mengangkat bendera tanda san pemain sudah berada dalam posisi offside. Tidak lama berselang Persib melakukan pergantian dengan memasukan Erwin Ramdani dan Frets Butuan.

Ditarik keluarnya David da Silva membuat Ciro Alves dan Ezra Walian didorong menjadi penyerang. Ezra nyaris saja menambah keunggulan melalui tendangannya di menit ke-66. Namun sepakannya masih lemah dan bisa dimentahkan oleh Andhika Ramadhani.

Bajul Ijo sempat membuat suporter tuan rumah terhenyak lewat tendangan jarak jauhnya. Tapi Fitrul dengan sigap menahan peluang dengan mentip bola keluar. Serangan yang mulai mengendor membuat Robert Rene Alberts memasukan Arsan Makarin untuk memberi kecepatan.

Kehadiran Arsan cukup memberi dampak. Dia membidani lahirnya gol penutup Persib di injury time babak kedua. Umpan terobosannya diterima Ciro Alves dan aksi sang winger melewati dua pemain sebelum dituntaskan dengan sepakan kaki kiri yang membuat laga berakhir 3-1.

Advertisement
2 Comments

2 Comments

  1. siapcoli.xyz

    18/06/2022 at 01:39

    Keren semangat persib! semoga konsisten menang terus sampe final.

  2. Icikiwir

    18/06/2022 at 06:02

    Kenapa yg bawa flare bisa masuk ke stadiin ya? Ga ada pengecekan kah? Trus knp org yg disekitarnya ga berusaha ngingetin atau nyegah supaya ga nyalain flare? Mungkin silusijya hrs pasang cctv di tiap sudut tribun dan zoom org yg bawa flare tampilin di layar raksasa terus pasang fotonya di pintu masuk stadion,black list selamanya org tsb agar ga bisa masuk stadion

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Berita Persib

Tanggapan Frets Diberi Peran Baru Sebagai Wing Back

Avatar photo

Published

on


Peran baru diberikan Luis Milla pada Frets Butuan dengan bermain lebih ke belakang. Sang pemain berposisi asli sebagai winger dan karakternya lebih menyerang. Tetapi belakangan dia ditempatkan sebagai wing back kanan pada formasi 3-4-3.

Frets bermain di posisi tersebut ketika bermain melawan Persikabo 1973 dalam laga uji coba. Berikutnya dia juga kembali mengisi pos tersebut saat menggantikan Henhen Herdiana di laga kontra Persik. Frets mengatakan bahwa dirinya sempat kaget dan canggung bermain di wing back. Tapi belakangan dia sudah merasa nyaman karena semakin terbiasa.

“Pertama bagi saya awalnya memang cukup kaget di posisi belakang. Tapi pada intinya sama saja di posisi bertahan dan intinya itu di bagian sayap itu ga sulit untuk saat ini karena sudah dua bulan saya berlatih, kita bekerja keras,” ujar Frets dalam jumpa pers jelang laga, Jumat (9/12).

Pemain asal Ternate ini memang bisa dikatakan merupakan pemain versatile karena mampu mengisi banyak posisi di lapangan. Pernah juga dia ditempatkan sebagai gelandang tengah oleh Luis Milla di game internal. Menurutnya yang terpenting adalah memahami sistem bermain yang diterapkan oleh pelatih.

“Beberapa posisi dicoba, di full back kanan, gelandang, intinya kami pemain itu harus memahami sistem pelatih, makanya kami cepat mengerti. Pertandingan kemarin saya sangat bergairah di posisi yang itu dan saya akan terus berlanjut semangat bermain posisi full back kanan,” ujar Frets memungkasi.

Lanjut Membaca

Berita Persib

Motivasi Tinggi Diusung Frets Guna Lanjutkan Tren Positif

Avatar photo

Published

on


Motivasi tinggi diusung pemain Persib untuk menghadapi laga lanjutan Liga 1 2022/2023 pekan ke-13. Tiga angka yang didapat ketika menekuk Persik 3-0 dikatakan Frets Butuan mendongkrak mentalitas pemain. Tekad memelihara tren positif pun jadi misi ketika bertemu Persebaya.

Sebelumnya Maung Bandung dengan dalam laju yang mulus, karena meraih empat kemenangan beruntun. Yang terbaru, Persik Kediri dilumat tiga gol tanpa balas di lanjutan kompetisi yang sempat terhenti dua bulan. Kemenangan di laga itu jadi bekal Frets dan kawan-kawan untuk kembali menampilkan performa menawan.

“Selamat siang, kami pemain tentunya sangat siap karena pemain punya motivasi tinggi. Karena kemarin kita baru selesai bertanding dan kita sukses memenangkan, dan itu modal utama buat kami jelang pertandingan berikutnya,” ujar Frets saat menghadiri jumpa pers jelang laga, Jumat (9/12) di Stadion Jatidiri.

Memang jarak waktu antar pertandingan begitu padat dan sebenarnya tidak ideal untuk pemulihan stamina. Tetapi Frets menegaskan pemain Persib disiplin dalam mengatur waktu. Seperti memanfaatkan betul waktu yang dimiliki dengan beristirahat dan memulihkan energi mereka.

“Tentunya dengan seperti yang pelatih sampaikan, kita mempunyai jarak bertanding yang sangat pendek, tapi kami semua pemain juga memaksimalkan waktu istirahat. Untuk pertandingan berikutnya, kami Persib sangat siap untuk bertanding besok dengan semangat yang tinggi,” tukasnya.

Lanjut Membaca

Berita Persib

Kemungkinan Persib Terapkan Rotasi Saat Hadapi Persebaya

Avatar photo

Published

on


Kebijakan rotasi mungkin dilakukan Luis Milla saat Maung Bandung tampil besok. Sebelumnya ada dua pemain, Abdul Aziz dan Teja Paku Alam yang ditarik keluar lapangan usai mendapat perawatan dari tim medis. Meski mereka disebut tidak mengalami cedera, tapi kemungkinan akan disimpan oleh sang pelatih.

Pelatih kepala Maung Bandung ini menyebut bahwa timnya mempunyai kedalaman tim yang mumpuni. Ketika ada pemain yang kondisinya tidak prima, mereka akan diistirahatkan lebih dulu. Menurutnya yang menjadi prioritas untuk turun berlaga adalah pemain yang dalam kondisi seratus persen.

“Tidak ada masalah. Kami masih memiliki beberapa pemain lainnya jika ada pemain yang tidak bisa tampil. Ketika terjadi masalah ketika ada pemain cedera, atau kondisi pemain itu tidak seratus persen maka kemungkinan tidak akan bermain,” ujar Luis Milla dalam jumpa pers jelang laga.

Apalagi saat ini situasinya liga dimainkan dalam sistem bubble dan jadwal yang berlaku begitu padat. Jeda antar laga sangat pendek dan tentunya tidak ideal bagi pemain melakukan recovery. Ketika ada pemain yang staminanya belum pulih, maka Milla bisa saja memainkan pemain yang lain.

“Kami berbicara dengan setiap pemain dan bertanya apakah mereka kelelahan atau tidak pasca pertandingan menghadapi Kediri. Karena kami hanya memiliki waktu tiga hari untuk recovery dan kemungkinan ada perubahan untuk laga ini,” tandas pria yang pernah membela Barcelona dan Real Madrid tersebut.

Lanjut Membaca

Trending