Connect with us

Berita Persib

PSSI Tempatkan Umuh Muhtar Di Komisi Wasit

Published

on

Manajer Persib Bandung Umuh Muhtar, tercantum dalam susunan “kabinet” PSSI. Kabinet ini disebut Komis Tetap PSSI Periode 2011-2014 di bawah kepemimpinan Djohar Arifin Husin, yang berisi sekitar 100 nama.

Seperti dilansir dari Vivanews.com, PSSI memilih 115 nama untuk duduk di jajaran kabinet mereka.Keputusan ini tertuang dalam Surat Keputusan bernomor  SKEP/26/JAH/IX/2011 tertanggal 21 September 2011 dan ditanda tangani oleh ketua PSSI.

Umuh Muhtar terpilih menduduki jabatan di komite wasit bersama Hamzah dan M. Idris. Berikut Berikut susunan Komite Tetap PSSI Periode 2011-2014, seperti yang ditulis di Vivanews.com :

1. Komite Keuangan: Dirk Sopianit, Iman Hidayat, Jendri Jusman
2. Komite Audit Internal: Klemi Subiantoro, Zainal Arifin, Faisal Ali Hasyim
3. Komite Kompetisi: Usman Fakaubun, Erizal Anwar, Alqia Abubakar
4. Komite Teknis dan Pengembangan: Syachrial Damopili, Syamsul Lutfi, Hardi
5. Komite Wasit: Umuh Muchtar, Hamzah, M. Idris
6. Komite Hukum: Tigor Shalom, Hengky Widodo, Anang Usman
7. Komite Sepakbola Wanita: Monica Desideria, Stien Mebri, Hariniwaty
8. Komite Pengembangan Sepakbola Usia Dini: Nur Budianto, GH Sutedjo, Ricky Yacobi
9. Komite Futsal: Siti Nurzanah, Pradi Supriyatna, Zulfahmi.
10. Komite Medis: Andi Sofyan Hasda, Nur Rasyid Lubis, Zulkifli Nasution.
11. Komite Status Pemain: John Banua, M Yasin, Heri Riyanto
12. Komite Fair Play dan Tanggung Jawab Sosial: Haryarto Lojaya, Abubakar Assegaf, Abdulah, Mahdar, Suraria Nahan, Ipong Silalahi, SuebRizal, Jofie Halawet, Syamsuardi, Lambertus A Tukan, Mukhlis, Mujiono,Ida Bagus Putu Purmaya, Yoesdinor
13.Komite Media: Eddy Elison, Wuryanto, Yuslan Kisra
14. Komite Sepakbola: Hadi Basalamah, Yunus Nusi, Wisnu Wardhana.
15. Komite Marketing dan Penasihat Televisi: Hermawan K, Totok Sudibyo, Ibrahim.
16. Komite Keamanan: Jerry Waleleng, Kombes Pol Drs Andreas Kusmaedi, AKBP Drs Uden Kusuma Wijaya.
17. Komite Strategi: Sarman Panggabean, Anjas Asmara, Farid Mubarak.
18. Komisi Disiplin: Faizal Abdullah, Mohd Nur, Raja Pane, Zuchli Imran Putra, Hery Riyanto, Imik Hidayat, Abidin SH, Endri Erawan, Asep Zainudin.
19. Komisi Banding: Satim Sofyan, Muhdar, Cholid Guromah, Oyong Liza, Rio Dinamore, Bons Rumbruren, Munawar, Simson Rumapasal, Syahril, Cakari, Syamsudin Rajad, Tomtom Sukamto
20. Komisi Etik:
Ketua: Todung Mulia Lubis.
Wakil: Prajoto
Anggota: Kamaruddin Hidayat, Anis Baswedan, Syakyan Asmara, Tunas Dwidharto, Soni Sontani, Kasmudin Kasim, Ray Akbar, Waskito, Ali Muchid, Alfian Helmi, Tumpak Uli Sihite, Saut Sirait, Kristanto. Rudiyat, Muslim Saleh.

Advertisement
29 Comments

29 Comments

  1. anwar

    24/09/2011 at 11:45

    ari komite nu ngurus jadwal liga naon nya?..kuduna haji umuh duduk di komite eta..selama ini jadwal liga acak kadut gak karuan jeung jadwal timnas..

  2. kape

    24/09/2011 at 12:43

    makin optimis euy taun ayeuna persib bkal juara AMIIENN..

    pelatih berwibawa, pemain bgus2 + sekrng pnya bekingan d komisi wasit (yg notabene slma ini srng merugikan persib) wkwkwkwkwk..

    bwt pa umuh sebaiknya melepas jabatan manajer (no hurt feeling). supaya klo nti persib juara tdk ada tudingan miring dr tim laen klo pesib dbntu ma wasit . bwt manejer selanjutnya,, saya kira M FARHAN adlh sosok yg tepat..

    • cupZ

      26/09/2011 at 15:54

      like this lah,, vote for Kang Farhan 😀

      wilujeng pak haji umuh yang terhormat,, selamat menjalankan tugas di tempat baru 😉

  3. madya

    24/09/2011 at 14:23

    pa haji kedahna mundur ti manager persib bilih aya tudingan

  4. kakaimey

    24/09/2011 at 14:28

    manusia itu tidak akan bersyukur atas apa yang dia dapat,… apabila mendapatkan emas satu gunung,… maka ia akan mencari untuk gunung yang kedua,.. dan terus selanjutnya,… dan tidak akan ada yang dapat menghentikannya,… kecuali satu,….. modar!!!!!………. sebelum itu dia akan mencari dan mencari terus posisi tinggi… lebih tinggi,…. dan tinggi lagi,…….. akhirnya dia akan tersadar bahwa itu hanya bayangan dunia,….

    • nobody

      26/09/2011 at 15:22

      satuju……., satuju pisan kanu komentar ieu mah

  5. moonza

    24/09/2011 at 14:57

    PILIH SALAH SATU PAK…JANGAN MEMEGANG 2JABATAN..
    PERSIB BUTUH MANAGER YG LEBIH PROFESIONAL..
    PRIORITAS PERSIB NO.1 JUARA…

  6. iyang yusup

    24/09/2011 at 15:45

    saya mah ngadukung saja pa haji ,mudah mudahan pa haji bisa membawa para wasit di indonesia ,pada jujur dan adil di level nasional dan internasional

  7. jativiking

    24/09/2011 at 18:16

    yg namanya komite wasit, harusnya orang2nya ya mantan wasit, bukan coboy macam gini

  8. chelot jhenggot

    26/09/2011 at 14:33

    puji tuhan atas nikmat yg diberikan kepada kita semua, karena pa H.umuh muhtar terpilih untuk menukangi bagian “komite wasit” kalo bisa integritas, kapabilatas serta SDM nya di perbaiki sehingga menjungjung tinggi fair and play yg kita harapkan. dan klo bisa jangan di jadikan kesempatan, karena ini adalah amanat.

  9. agung

    28/09/2011 at 14:18

    wesssss
    bgus klo bgtu mh apbla ada kecurangan dlm pertandingan tlong d toleransi trutma dlm mslah tandang krena persih tdk sekali mndpat kerugian saat tandang akibat kepemimpinan wasit

    buat wasit sluruh indonesia ciptakan kepemimpinan yg tgas agar hsil dr kpmimpinn tsb halal tur barokah d duny srg d aherat
    amiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiinn

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Berita Persib

Kewaspadaan PSS Sleman Kepada Skuad Luis Milla

Avatar photo

Published

on


PSS Sleman berpikir realistis menghadapi Persib Bandung dalam pertandingan pekan ke-22 Liga 1 2022/2023. Laskar Sembada hanya membidik hasil imbang melawan Maung Bandung di hadapan Bobotoh, Minggu (5/2/2023) di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA).

Guna menahan imbang Persib di kandangnya, perlu untuk PSS menghentikan dua mesin gol Persib yang sedang onfire, David da Silva dan Ciro Alves. DDS sudah mencetak 16 gol saat ini menjadi top skor sementara Liga 1, sementara Ciro sudah mencetak tujuh gol.

Namun Seto Nurdiantoro pelatih PSS berpikir, tak hanya dua pemain itu yang berbahaya, semua lini di Persib dihuni oleh pemain-pemain berkualitas. Beckham Putra, Ezra Walian, Ricky Kambuaya, Febri Hariyadi bisa mengancam dark sektor second line.

“Sebenarnya bukan hanya lini depannya saja dari Persib, saya pikir dari semuanya lini belakang, lini tengah, maupun lini depan kinerjanya sangat luar biasa, intinya saling support. Di situ punya striker, sayap-sayap yang luar biasa,” sebut Seto.

Guna mengantisipasi itu semua, Seto akan menginstruksikan pemainnya untuk disiplin dan penuh konsentrasi selama 90 menit. Setiap lini punya tanggung jawab satu sama lain untuk menghentikan setiap pergerakan bahaya dari para pemain Persib.

“Intinya konsentrasi jangan lengah karena saya pikir pergerakan-pergerakan semua lini di Persib dinamis sekali. Saya pikir bukan hanya lini depan karena ini permainan tim, kami harus lebih fokus dari memulai penyerangan, jadi untuk antisipasinya fokus kami di setiap pemain, di setiap lini mempunyai tanggung jawab, keinginan untuk bola tidak sampai mengalir ke depan,” paparnya.

“Harapannya seperti itu, memang Persib punya kualitas cara bermain yang jauh di atas kami, dari sisi pemain yang merata, kedalaman tim yang bagus, dengan pelatih yang mumpuni. Ini sangat terbalik dengan kami, tapi kami mempunyai impian bahwa setiap pertandingan punya peluang yang sama,” imbuh Seto.

Lanjut Membaca

Berita Persib

Imbauan Umuh Muchtar untuk Bobotoh Setelah Dapat Izin di GBLA

Avatar photo

Published

on


Persib Bandung akhirnya menjamu PSS Sleman di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA). Laga digelar Minggu (5/2/2023) sore dengan kehadiran Bobotoh, kick off akan dilaksanakan pukul 15.00 WIB. Hal itu dipastikan setelah manajemen Persib mendapat lampu hijau memakai lagi GBLA Sabtu (4/2/2023).

Panpel Persib menyediakan 20 ribu tiket untuk dijual dengan mekanisme online, tiket pun diketahui sudah full booked. Komisaris PT Persib Bandung Bermartabat Umuh Muchtar mengimbau Bobotoh turut menjaga kondusifitas selama jalannya pertandingan.

Panpel Persib sudah berusaha sejauh ini demi mendapatkan restu memakai GBLA dengan kehadiran penonton. Jangan sampai aksi segelintir orang mencoreng nama baik klub dan Bobotoh.

“Ya saya mengimbau kepada Bobotoh, kita sudah dapat izin bisa ditonton, dan mohon maaf kalau yang tidak punya tiket, jangan memaksakan datang ke GBLA, karena pengamanan berlapis, ring 3, ring 2, ring 1, ring 3 saja sudah terdeteksi tidak boleh masuk ke ring 2 apalagi masuk ring 1,” imbau Umuh.

“Kepada bobotoh yang tidak dapat tiket jangan memaksakan datang karena capek, jauh jauh datang tapi tidak bisa nonton, nonton di rumah masing-masing saja, bisa sama sama nonton bareng. Saya yakin Bobotoh selalu mendukung dan Bobotoh sudah dewasa,” paparnya.

Sebelumnya Persib harus berhenti memakai GBLA karena stadion tersebut akan dipersiapkan untuk digunakan sebagai venue alternatif pertandingan Piala Dunia U-20 2023 Mei mendatang. Stadion di Bekasi dan Bogor tak begitu bersahabat terkait izin.

Persib sempat akan memakai Stadion Siliwangi Bandung dengan rumput sintetis. Meski stadion tersebut dinyatakan lolos assessment, namun GBLA menjadi prioritas dan kabar baik pun datang H-1 jelang laga.

“Saya bersyukur karena dapat perizinan dari PUPR juga Menpora yang berperan untuk memberikan izin untuk Persib bisa main di GBLA, mudah-mudahan kedepannya juga seterusnya di laga putaran kedua ini bisa di GBLA, kita doakan semuanya,” harap Umuh.

Lanjut Membaca

Berita Persib

Motivasi David da Silva Pelihara Tren Kemenangan

Avatar photo

Published

on


Tiga poin dibidik David da Silva ketika Persib menjamu PSS Sleman. Menurutnya kemenangan harus terus didapat oleh tim Maung Bandung untuk tetap berada jalur juara. Sebagai tumpuan di barisan depan, striker asal Brasil tersebut bertekad tampil dengan segenap kemampuannya.

“Seperti yang tadi pelatih sampaikan, ini menjadi laga yang sangat penting untuk terus melaju di jalur juara. Saya harap bisa menampilkan yang terbaik untuk membantu tim ini untuk meraih tiga poin dan memenangkan laga,” ujar David dalam jumpa pers jelang laga, Sabtu (3/2).

Kondisi tim yang sedang on fire, karena tidak menelan kekalahan di 13 laga terakhir. Kepercayaan diri pemain kian terangkat dan semua pemain pun disiplin mendengar perintah pelatih. Menurutnya itu menjadi modal menjaga tren positif dan mengudeta lagi pucuk klasemen.

“Sekarang situasinya sedang sangat bagus, semua pemain selaku berusaha membuat pelatih senang ketika latihan, mereka selalu fokus dan berusaha menangkap instruksi apa yang pelatih inginkan untuk terus menjaga performa tim ini,” ujarnya.

Dia juga bersyukur karena Persib bisa kembali tampil di Stadion GBLA dan dihadiri penonton untuk pertandingan besok. Dengan bermain di kandang sendiri dan didukung penuh oleh Bobotoh, motivasi pemain tentunya terangkat. Maka dari itu, kemenangan tentu tidak boleh lepas dari cengkraman Maung Bandung.

“Kami ingin membuat senang Bobotoh dengan menampilkan segenap kemampuan terbaik untuk seluruh suporter kami. Kami juga tentu saja merasa senang karena Bobotoh bisa kembali datang untuk membantu kami memberikan dukungan,” tutup pemain berusia 33 tahun ini.

Lanjut Membaca
Advertisement

Advertisement

Komentar Bobotoh

Arsip

Trending