Connect with us

Berita Persib

Persib vs Arema 2-1 (FT)

Published

on

Advertisement
123 Comments

123 Comments

  1. urang kuningan

    18/03/2018 at 18:51

    Awal yang positif. Polesan coach gomes sudah mulai terlihat..semoga modal bagus untuk mengarungi liga 1.sukses persib.

  2. SAKADEULEUNA

    18/03/2018 at 18:51

    Permainan teu monoton sanajan pamaen nu aya can full kahayang bah Gomes…mudahan mudahan persib nyieun kejutan di liga 2018 ayeuna sanajan dikekeak batur masalah rekrutmen pamaen Sabilulungan sakabeh elemen persib..Hidup persib

  3. persib

    18/03/2018 at 18:54

    ronggo jos.. eka jos..

  4. bobotoh sisi gawir

    18/03/2018 at 18:55

    Geus katingali hasil polesan bah gomes..karek 3 bulan sakieu..bayangkeun mun geus 6 bulan..pasti mangprang tah maung bandung..
    Percayakeun ka pelatih.pokona kalem weh..persib pasti juara…

  5. ABAH GAROET

    18/03/2018 at 18:56

    Ayena kakara percobaan.fisik masih press.tingali lamun engke mindeng maen.aya kandang jeng tandang ari maen mah skill na lumayan ngan fisik na kudu di genjot ameh stabil terus .mudah2an ma3n salilana menan. Kahayang abah mah ken bae te jadi juara ge ngan tiap pertandingan menang terus tong eleh entong draw ..

    • Tiseureuleu

      18/03/2018 at 20:50

      Ai abah nulis komen teh bari di aos heula teu?

      • Janghead

        18/03/2018 at 20:56

        Puguh si abah mah mung tiasa nulis teu tiasa maca ..

      • TeuingAtuh

        18/03/2018 at 22:34

        Si Abah mah nyerat na muruhan ka batur puguh ge, mang dikte keun wungkul anjeun na mah.

        • ABAH GAROET

          19/03/2018 at 09:39

          Huahaaahhaa…heueuh matak kudu ngamaraklum kanu ges kolot teh …daakk.

  6. Riky

    18/03/2018 at 19:02

    Mamprang eka ramdani. Trs meningkat permainan na saur kuring mah. Jendral pengatur serangan

  7. MODOL APU

    18/03/2018 at 19:10

    Resep nempo maena persib, nyerang teh ti handap.
    Eje kurang penyelesaian ahir, sing we boman jd solusina, cobaan si eje jd bek, duel na meunang wae.

  8. Bobotoh Fanatik

    18/03/2018 at 19:26

    Depan finishing eze? Tukang riskan plapis igfonebo???

  9. Otong Gegep

    18/03/2018 at 19:28

    Permainan tos rada katingali terorganisir….trus mamprang sib, wa gomez ge da oal cicingeun…..didukung Sib.

  10. Anak maung

    18/03/2018 at 19:33

    Kunu kolot gening…..

  11. kuleuheu

    18/03/2018 at 19:48

    Permainan babak pertama skema katingali. Awal Babak kadua cigana bah gomez ngahaja hanyang nyaho kekuatan pemain belakang. Sesuai statement gomez pengen tau kalau di gempur terus terusan seperti apa.
    Sok lah bah gomez lanjutkeun terus matengkeun skema dan permainan team.

  12. BobotohBageur

    18/03/2018 at 19:48

    Umpan2na geus hade, tinggal finishingna..smoga persib teteub konsisten tong loba dipuji heula bisi melenoy..sukses pemain ngora jeung kolot

  13. ANDUK

    18/03/2018 at 19:49

    Good Job PERSIB

    Nu komentar di handap aing nugelo budug

    • Janghead

      18/03/2018 at 20:16

      Kamana wae mang ? … Nembe gaduh kuota nya ?

  14. Kumis

    18/03/2018 at 20:02

    Hebat maneh nggo…..

    • Aing lieur ku persib zaman now

      18/03/2018 at 20:03

      Smoga konsisten nya lur ronggo

  15. Robi wisdar

    18/03/2018 at 20:08

    Edun euy si ronggo ngasupkeun tina sudut sempit hade, ngan aing panasaran keneh ka si bauman

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Berita Persib

Bungkam PSIS di Jatidiri, Rekor Tak Terkalahkan Persib Berlanjut

Avatar photo

Published

on


Persib Bandung melanjutkan rekor tak terkalahkan di 13 pertandingan Liga 1 2022/2023. Anak-anak asuhan Luis Milla sukses menaklukkan tuan rumah PSIS Semarang dalam pertandingan pekan ke-21 pada Selasa (31/1/2023) di Stadion Jatidiri Semarang. Kemenangan 3-1, diciptakan oleh Marc Klok, Ciro Alves, dan David da Silva, sementara satu gol hiburan PSIS tercatat atas nama Taisei Marukawa.

Babak I
Persib mendikte lawannya dengan penguasaan bola dari kaki ke kaki. Victor Igbonefo cs mencari celah di pertahanan PSIS. Strategi Persib kali ini bersabar membuat lawan terus bergerak memaksimalkan lebar lapangan dengan operan panjang terukur kaki ke kaki. Sesekali melakukan umpan direct langsung ke area pertahanan lawan.

Sebanyak dua kesempatan emas didapat Persib di 10 menit pertama melalui umpan direct, pertama umpan langsung Nick Kuipers dikontrol dada David da Silva, keputusan akhirnya masih membingungkan antara shooting atau passing. Kesempatan kedua, gerakan Ciro Alves mengecoh pertahanan lawan di dalam kotak penalti, ia pergi ke sudut sempit memberi umpan ke DDS yang masih dipotong lawan.

Persib mampu unggul menit ke-18’, Klok melakukan akselerasi dengan dribbling memberi keypass kepada DDS mengecoh penjaga gawang Adi Satriyo yang keluar dari sarangnya. Dengan kecerdikannya, DDS memberi umpan terukur yang bisa disundul oleh Klok ke gawang yang kosong, 1-0 Persib unggul.

Game plan Persib terus berlanjut, Igbonefo melepas umpan langsung ke sayap kanan, bek lawan gagal mengontrol bola hingga dicuri Ciro. Sendirian melakukan solo run, tendangan Ciro hanya lewat di depan gawang. PSIS kesulitan dalam mengembangkan permainan, tim asuhan Muhammad Ridwan kerap kehilangan bola karena kesalahan sendiri.

Persib justru berhasil mencetak gol kedua menit 36 lewat kerjasama segitiga penyerangnya. Dimulai dari passing simple Ezra Walian di sayap kiri kepada David da Silva, dengan sedikit mendelay bola lewat kekuatan hold up the ball, DDS dengan jeli beri umpan cerdik di sela-sela kaki lawan, seiring Ciro berlari ke kotak penalti, first touch kaki kiri dari Ciro menyarangkan bola ke gawang PSIS, skor 2-0.

Babak II
Memasuki babak kedua M Ridwan caretaker PSIS memasukkan dua penyerang asingnya Vitinho dan Taisei Marukawa guna memberi gebrakan di awal babak kedua. Vitinho mulai merepotkan pertahanan sayap kiri Persib dengan kecepatannya. Pada pertahanan sayap kanan, Kakang harus mendapat kartu kuning karena melanggar Marukawa yang cukup merepotkan.

Tendangan bebas Carlos Fortes menit 54’ keras mendatar mampu diamankan Teja Paku Alam. Perlahan PSIS memperbaiki performanya di babak kedua ini, serangan lanjutan datang Ryo Fuji melepas shoot on target dari luar kotak penalti, juga mampu diantisipasi Teja.

Apa yang dikhawatirkan akan kehadiran Vitinho dan Marukawa terjadi juga, PSIS mampu memperkecil keadaan menit 65’. Bermula dari pergerakkan Vitinho di sayap kanan, pertahanan Persib menjadi kalang kabut. Bola liar tak dapat dikontrol pemain Persib hingga menguntungkan Marukawa yang lepas dari jebakan offside, pemain asal Jepang ini menchip bola mengelabui Teja, skor 1-2.

Rezaldi Hehanussa melakukan debutnya untuk Persib menit 67’. Menyisir sisi sayap kiri Rezaldi mengeksploitasi pertahanan lawan dengan kekuatan crosssingnya. Crossing Rezaldi menit 72’ menemukan David da Silva, namun headingnya menyamping. Pada kesempatan selanjutnya DDS tak menyia-nyiakan kesempatan menit 80’, crossing matang Rezaldi dicoro DDS menjadi gol ketiga Persib sore, skor 3-1 bertahan hingga bubar. Kemenangan yang kembali membawa Persib ke puncak klasemen.

Lanjut Membaca

Berita Persib

Ryo Fujii Percaya Diri Bisa Kalahkan Persib Bandung

Avatar photo

Published

on


PSIS Semarang optimistis bisa memberikan kekalahan pertama untuk Luis Milla di Persib Bandung. Beberapa faktor yang mendukung PSIS saat ini adalah masa persiapan yang cukup matang. PSIS punya persiapan sekitar 10 hari karena melewatkan laga pekan ke-20 Liga 1 2022/2023 kemarin melawan PS Barito Putera akibat ditunda.

Faktor pendukung lain mengapa PSIS bisa mengalahkan Persib adalah faktor tuan rumah. Duel PSIS melawan Persib akan digelar Selasa (31/1/2023) di Stadion Jatidiri Semarang markas dari tim Mahesa Jenar. Panser Biru akan memberi tekanan lebih kepada Maung Bandung agar terpuruk.

Ryo Fujii pemain asing yang baru didatangkan PSIS mengungkapkan kepercayaannya bisa mengalahkan Persib. Menurut pemain asal Jepang ini, kunci akan berhasilnya PSIS bisa menaklukkan Persib adalah menjalankan game plan yang akan dimainkan sang caretaker Muhammad Ridwan.

“Saya pikir tim ini sudah sangat kompak dan kami juga sudah mempersiapkan beberapa rencana. Paling penting besok mengikuti game plan dari pelatih supaya semuanya berjalan cukup sukses,” ungkap Ryo.

Pemain berposisi gelandang ini pula telah menganalisa permainan Persib dengan bertumpu kepada duet Brasil di lini depan. Ryo percaya kepada pelatihnya bahwa dengan sebuah sistem yang terorganisir, PSIS akan bisa menghentikan para mesin gol Persib itu.

“Memang itu pemain bagus tapi dia akan mencoba mengorganisir secara tim karena sepakbola adalah permainan tim itu kembali lagi tim besok menjalankan taktik dari pelatih,” paparnya.

Lanjut Membaca

Berita Persib

PSIS Diuntungkan Waktu Persiapan Lebih Panjang Daripada Persib

Avatar photo

Published

on


Jelang laga pekan ke-21 Liga 1 2022/2023, PSIS Semarang vs Persib Bandung, Selasa (31/1/2023) di Stadion Jatidiri Semarang, PSIS diuntungkan waktu persiapan yang lebih panjang daripada Persib. Ya, PSIS melewatkan laga pekan ke-20 kemarin karena laga tandang melawan PS Barito Putera mengalami penundaan.

Jika PSIS menjalankan laga terakhirnya pada 21 Januari di Semarang, berbeda dengan Persib yang baru saja menunaikan laga terakhir pada 26 Januari kontra Borneo FC Samarinda di Bogor. Artinya PSIS punya waktu sekitar sembilan hari menuju laga melawan Persib nanti.

Pelatih sementara PSIS yang merupakan bagian dari legenda Persib yakni Muhammad Ridwan, mengungkapkan persiapan timnya kali ini lebih matang. Tim Mahesa Jenar juga dalam kepercayaan diri tinggi berkat kemenangan melawan RANS Nusantara FC dan Arema FC.

“Kami sudah melakukan persiapan yang baik dan saya rasa dari dua pertandingan sebelumnya, pertandingan melawan Persib ini adalah persiapan kami yang paling maksimal dari sisi waktu,” ungkap M Ridwan pada Senin (30/1/2023).

PSIS juga baru saja meresmikan satu penyerang asal Brasil Victor Guilherme dos Santos Carvalho. Kendati begitu, pemain yang disapa Vitinho ini belum dipastikan akan turun melawan Persib nanti. Ridwan hanya menggaransi Ryo Fuji bakal bermain dari menit pertama.

“Menghadapi pertandingan besok Insya Allah kami di posisi yang sangat siap. Untuk pemain baru saya belum cek kondisi terakhirnya karena masih diurus administrasinya jadi nanti kita bisa lihat besok,” kata Ridwan.

Lanjut Membaca
Advertisement

Advertisement

Komentar Bobotoh

Arsip

Trending