Connect with us

Berita Persib

Persib Unggul 6-0 Dalam Laga Uji Coba Kontra Tim U-20

Published

on


Laga uji coba digelar Persib di Lapangan Inspire Arena, Selasa (28/1) pagi. Skuat besutan Robert Rene Alberts itu menghadapi tim U-20 di tengah agenda pemusatan latihan mereka di Lembang. Anak-anak Maung Bandung mencukur adik-adiknya dengan skor 6-0 dalam pertandingan ini.

Baru empat menit laga berjalan, Maung Bandung langsung unggul lewat gol Esteban Vizcarra. Beni Oktovianto mendapat bola di kotak penalti dan memberi sodoran kepada Vizcarra yang bebas. Tanpa kawalan dia melepas tendangan datar terukur yang tidak mampu dihentikan oleh Ade Candra.

Persib baru bisa memperlebar keunggulan di menit 27 lewat kaki Wander Luiz dari titik putih. Febri Hariyadi dijatuhkan Rizky Arrohman di kotak terlarang dan wasit tegas memberikan hadiah penalti. Wander maju sebagai eksekutor dan sepakan pelan sang pemain mengecoh penjaga gawang.

Wander sendiri memiliki kesempatan untuk mencetak golnya yang kedua di laga ini. Beni Okto dijatuhkan di kotak penalti dan dirinya kembali maju sebagai algojo. Namun ekesekusi pelannya yang kedua gagal berbuah hasil dan kiper dengan mudah menahan bola masuk.

Di babak kedua Persib mengganti semua susunan pemainnya tidak terkecuali penjaga gawang. Meski mayoritas pemain pelapis tapi Maung Bandung tetap tampil ganas. Buktinya Abdul Aziz berhasil mencetak gol lewat kerjasama apik dengan Gian Zola dan tanpa kesulitan menaklukan kiper di menit 55.

Skema operan pendek satu sentuhan kembali diperagakan Persib pada menit 67. Kali ini giliran Kim Jeffrey Kurniawan sukses mencatatkan namanya di papan skor usai menerima passing apik Gian Zola. Sepakan kaki kirinya pun bersarang di gawang kubu Persib U-20.

Kim lagi-lagi menjadi mimpi buruk Persib U-20 setelah dirinya melaju seorang diri usai lolos dari jebakan offside. Through pass Gian Zola dari lini tengah disambut Kim dan dia seorang diri melaju ke kotak penalti. Sempat mengecoh kiper, Kim tak kesulitan menceploskan bola ke dalam gawang.

Kemenangan Persib ditutup dengan gol cantik Ghozali Siregar. Dirinya mendapat bola liar di depan kotak penalti dan sepakan placing ke tiang jauh gagal dihentikan oleh kiper. Keunggulan 6-0 tidak mampu diperkecil oleh tim U-20.

Advertisement
9 Comments

9 Comments

  1. oray tapa

    28/01/2020 at 16:17

    Wander Luiz tdk meyakinkan…

  2. Lupe79

    28/01/2020 at 17:59

    Bruno matos lah ka Persib

  3. Andromeda

    28/01/2020 at 18:06

    Wander luiz gak bisa cetak gol play on ????

  4. Preman api api pensiun

    28/01/2020 at 18:28

    Si luiz butut naha dikukut keneh euy?? Ciga eweh deui nu lain nu daftar ato ker diincer,anyep ciga dompet tatangga aing haha

  5. Galunggung

    28/01/2020 at 18:45

    Tunggu Lur si geofery castilion ex ajax gs dtang cnah skill dewa 28th tinggi 195cm sugan wae bnr!

  6. Libbie

    28/01/2020 at 23:29

    Kim we jadi striker…. Zola playmaker na….

  7. Incuna maung

    28/01/2020 at 23:45

    Lawan U20 Oge geus teu bisa nga goal keun, kumaha ke pas di liga. Pungpung masih Aya waktu sok piceun neangan anu lewih Hade. Siga eweh anu lain deui.. Dari pada di paksakeun geus Weh teu kudu pake pemain asing. Jadi lebih irit dana na. DA minijimin Oge siga na teu boga target juara.

  8. babaturan lord

    29/01/2020 at 05:34

    Heueuh kim cocokna posisi sepertiga depan jadi penyerang lobang, eksekusi mantep, mun di tengah sok ripuh duel

  9. ARSeven

    29/01/2020 at 13:49

    Lihat video di game sebelumna, Luiz hatrick gol Jeung assist, bakal alus lurrr, speed Aya, power Aya, akurasi Aya, tinggal neangan tandemna

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Berita Persib

Riwayat Cedera Rezaldi Hehanusa, dan Kondisinya Kini

Avatar photo

Published

on


Pada transfer windows tengah musim Liga 1 2022/2023 ini Persib Bandung berhasil mendaratkan bek kiri dari tim rival Persija Jakarta. Sosok bek kiri yang dibutuhkan Luis Milla itu adalah Rezaldi Hehanusa. Seorang pemain yang pernah membela Timnas Indonesia, namun minim menit bermain musim ini.

Setelah ditelusuri, riwayat cedera Rezaldi selama membela klub ibu kota bisa dibilang parah. Ia pernah didiagnosa mengalami cedera lutut pada dua kakinya pada musim musim 2018 dan menjalani operasi 2019. Tak sampai di situ, ia pula cedera panjang pada Liga 1 2021-2022 musim lalu karen gangguan tendon achilles.

Pada tahun tersebut ia mengakhiri musim lebih cepat pasca melewatkan 13 pertandingan Persija. Setelah sembuh, di Liga 1 2022-2023 ini ia masih perlu meningkatkan rasa percaya dirinya karena belum mampu menembus tim inti arahan Thomas Doll saat di Persija.

“Kalau kondisi sekarang saya Alhamdulillah saya sudah pulih dan saya sudah merasa enak, sudah merasa lebih nyaman dari kondisi sebelumnya. Setelah operasi itu saya lebih nyaman,” kata Rizaldi.

“Sekarang—karena ketika sebelum operasi itu saya menahan nyeri hampir lama—sebelum liga beres 2018 itu saya sudah menahan nyeri. Sekarang saya sudah lebih plong saja sih,” paparnya.

Ia menceritakan bahwa cedera yang sempat ia alami karena adanya tulang tumbuh pada bagian dekat tumit. Pasca operasi dan penyembuhan kini ia semakin nyaman saat bermain. “Cedera saya itu ada tulang tumbuh di bagian dekat tumit dan sejauh ini enggak ada masalah sih Alhamdulillah,” terangnya.

Rizaldi pun diketahui telah lolos tes kesehatan yang dilakukannya pada Sabtu (28/1/2023) pagi ditangani oleh tim medis Persib. “Tes kesehatan berjalan dengan lancar, tadi semua dicek dari mulai atas sampai bawah sama bang Beni (fisioterapi Persib) gimana kondisi saya sekarang. Bang Beni bilang bagus,” urainya.

Lanjut Membaca

Berita Persib

Luis Milla Upayakan Rezaldi Hehanusa Siap Berlaga

Avatar photo

Published

on


Merampungkan proses transfer dari Persija Jakarta pada Kamis (26/1/2023), Rezaldi Hehanusa langsung bertolak ke Bandung dan bergabung latihan pertama kalinya dengan klub barunya Persib. Rezaldi sudah mengikuti latihan di bawah arahan Luis Milla, Sabtu (28/1/2023), di Stadion Siliwangi, guna mempersiapkan laga lanjutan Liga 1 2022-2023.

Sambutan hangat diterimanya dari Bobotoh yang datang di stadion juga rekan-rekan barunya di Persib. Milla mengamati kondisi pemain yang akrab disapa Bule ini cukup baik, namun ia masih perlu menumbuhkan rasa percaya dirinya karena jarang bermain di Persija.

“Bagus, sejauh ini dia masih berlatih bersama Persija meski tidak cukup banyak menit bermain dan butuh menumbuhkan lagi kepercayaan dirinya,” kata Luis Milla dalam sesi wawancara usai latihan.

Pada putaran pertama Liga 1 2022-2023, Rezaldi tercatat hanya bermain dalam empat pertandingan. Masuk sebagai pemain pengganti melawan Bali United, PS Barito Putera, dan Dewa United, dan bermain sebagai starter di laga kontra PSS Sleman.

Poin plus yang bisa didapat Luis Milla dengan perekrutan pemain berposisi wing back kiri ini, adalah karena Rezaldi telah mengetahui gaya bermain yang ia inginkan. “Tapi dia sudah tahu karakter bermain saya, gaya permainan yang saya terapkan dan tahu apa yang harus dikerjakan,” sebut Milla.

Baik Milla dan Rezaldi, keduanya sama-sama sudah pernah bekerja saat era kepelatihan sang entrenador di Timnas Indonesia tahun 2017-2018. Sayap kiri Timnas kala itu dijamin oleh duet Rezaldi dan Febri Hariyadi.

Milla akan mengupayakan Rezaldi bisa mulai bermain di pertandingan terdekat kontra PSIS Semarang, Selasa (31/1/2023). Ia harus mampu cepat beradaptasi dengan suasana tim dan rekan-rekan baru yang telah ada.

“Tapi untuk saat ini secara perlahan dia diupayakan bisa membantu kami dan bisa mulai bermain. Yang pertama harus dilakukannya adalah beradaptasi dengan rekan satu timnya yang baru,” paparnya.

Lanjut Membaca

Berita Persib

Milla Sebut Kehadiran Rezaldi Hehanusa Sempurna untuk Tim

Avatar photo

Published

on

Rezaldi Hehanusa melakukan latihan perdana bersama klub barunya Persib Bandung pada Sabtu (28/1/2023) sore, di Stadion Siliwangi Bandung. Rezaldi mendapat sambutan hangat dari pemain-pemain Persib, tak terkecuali pelatih Luis Milla yang langsung memimpin latihan tim.

Kini Luis Milla menatap optimistis sisa pertandingan Liga 1 2022/2023. Kehadiran Rezaldi akan menambal kelemahan Persib di bek sayap kiri pasca kehilangan Zalnando dan David Kevin Rumakiek karena cedera yang membutuhkan waktu pemulihan panjang.

“Ya ini latihan pertama setelah pertandingan dan saya tahu klub mendatangkan Rezaldi. Saya sangat senang dengan situasi ini karena situasi yang dialami tim ada beberapa pemain yang menderita cedera dan kami butuh satu pemain di posisi bek kiri,” kata Milla.

Kehadiran Rezaldi membuat skuad arahan pelatih asal Spanyol itu sempurna. Milla tahu apa yang akan dilakukannya ke depan, ia akan memoles tim ini untuk bisa konsisten mempertahankan tren positif di 12 laga.

Seperti apa yang ia janjikan Milla akan berusaha membuat Persib tetap kompetitif di putaran kedua kompetisi. Mempertahankan posisi puncak klasemen dan mengangkat piala pada akhir musim.

“Kami butuh pemain tersebut untuk mengarungi liga dalam tiga bulan ke depan dan bagi saya ini sempurna. Tim ini sudah cukup untuk bersaing hingga akhir,” sebutnya.

Lanjut Membaca
Advertisement

Advertisement

Komentar Bobotoh

Arsip

Trending