Connect with us

Berita Persib

Persib Tersungkur Lagi Oleh Rival Papan Atas

Published

on


Persib harus tersungkur oleh rivalnya di papan atas klasemen Bhayangkara FC dengan skor 0-1 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali dalam laga pekan ke-23 Liga 1, Minggu (6/2/2022) malam. Gol Brilian Sani Rizki Fauzi mampu menaklukkan penjaga gawang Teja Paku Alam yang sebenarnya tampil baik dengan penyelamatan-penyelamatannya.

Kekalahan ini buat Persib tertinggal enam poin dari pemuncak klasemen Bhayangkara FC yang baru mengkudeta pimpinan sebelumnya Arema FC. Tim Pangeran Biru masih menyimpan satu laga tunda melawan PSM Makassar.

Babak I
Kabar sembuhnya David da Silva, Bruno Cantanhede, Marck Klok, dan Victor Igbonefo dari Covid-19 memberi harapan memperkuat tim di 11 pemain utama. Walau sedikit keteteran mengawali pertandingan Persib mampu mengimbangi Bhayangkara FC yang tampil dengan kekuatan penuh.

Bhayangkara FC mengontrol permainan, Adam Alis, Melvin Platje, dan Ezechiel N’Douassel banyak usaha dalam menebar ancaman di pertahanan Persib. Maung Bandung sempat punya peluang emas, pergerakkan Frets Butuan di kiri mengirim umpan ke depan gawang, penyelesaian tendangan voli Beckham tak sempurna.

Menit 20 tendangan bebas Marc Klok masih mampu diintersep Ezechiel. Lima menit kemudian Platje memberi umpan yang sulit diantisipasi menuju Ezechiel, beruntung Teja sigap mengantisipasi arah bola yang hendak disontek Eze.

Kini giliran Ezechiel melepas trought pass manis untuk Platje, finishing touch pemain asal Belanda ini melambung jauh. Ketegangan sempat terjadi menit 36 ketika usaha Victor Igbonefo menjangkau bola menabrak Wahyu Subo, wasit tak anggap pelanggaran.

Babak II
Keputusan mengejutkan dari pelatih Bhayangkara Paul Munster menarik keluar Ezechiel oleh Andik Vermansyah. Persib yang tampil tanpa pelatih belum melakukan perubahan memulai babak kedua ini.

Di awal paruh kedua David da Silva bergerak dengan bola mencari ruang kosong di pertahanan lawan, tendangan DDS masih tidak tepat sasaran. Masuknya Andik membuat pertahanan Maung Bandung bekerja lebih ekstra, kecepatannya cukup merepotkan Ardi Idrus.

Corner kick Andik menit 58 disundul Hansamu bisa diblok Teja, usaha susulan dari Adam Alis kembali digagalkan Teja. Serangan bertubi-tubi Bhayangkara FC hampir membuahkan hasil, ketika Hargianto menempatkan bola di kotak penalti menguntungkan Andik, Igbonefo datang mengisolir bola.

Tak menyerah, The Guardian terus membongkar pertahanan lawan, Melvin Platje melepas tendangan terukur yang lagi lagi digagalkan Teja. Penyegaran dilakukan Persib memasukkan Abdul Aziz dan Erwin Ramdani mengganti Syafril Lestaluhu dan Bruno Cantanhede. Namun perannya tak mengubah keadaan.

Berulang kali berusaha menaklukkan pertahanan Persib, gawang Teja jebol juga menit 75, adalah aksi individu Sani Rizky mengecoh Victor Igbonefo diakhiri dengan penyelesaian akhir yang brilian. Tendangan Sani mengarah lngsung ke pojok atas gawang Teja, 1-0 Bhayangkara memimpin.

Persib sempat punya peluang emas membalas gol menit 81. Umpan terobosan Beckham menempatkan Frets Butuan tinggal berhadapan dengan kiper Awan Seto, sayang keputusannya memberi umpan tampak keliru karena tak ada yang menyambut sodorannya. Skor 1-0 bertahan hingga usai, kekalahan didapat Persib, mereka gagal menjaga jarak poin tetap tipis.

Advertisement
37 Comments

37 Comments

  1. Bobotoh Jadoel

    07/02/2022 at 06:50

    Persib maenna butut. PEERSIB OUT!! geus teu make hate ngadukung na ge uing mah. Bosen lalajo Persib na ge geus teu rame ayeuna mah. Ke we lamun geus alus maenna rek make hate deui.

    • Ros Adisasmita

      07/02/2022 at 17:00

      Isuk psgeto maneh tong komen deui di dieu nya!
      Pan geus eureun jadi bobotoh Persibna ge, lain?

  2. Bobotoh Asli

    07/02/2022 at 07:21

    Ayo Sib evaluasi lagi, tetap semangat, berjuang terus sampai liga selesai..@BravoPersib..

  3. persib juara

    07/02/2022 at 07:47

    asa poek persib juara lga 1 2022 ningali david jeung bruno maena siga kitu mah
    tapi tetapsemangat

    • Lionel asep

      07/02/2022 at 13:08

      Eweuh kamajuan euy! Robet out

      • Persib laah

        07/02/2022 at 13:36

        bae lin mun urg jadi inget ka abah gomez..

        • Ros Adisasmita

          07/02/2022 at 17:03

          Puguh Si Gomes ge butut.
          Di Borneo FC ge teu bisa nanaon. Kalahka liba omong.

      • Boeitenzorg_14

        07/02/2022 at 20:27

        Mslh utama striker msh mandul..permainan jd teu berkembang.

  4. mang ZAED

    07/02/2022 at 08:50

    #RENE OUT
    #RENEOUT
    #RENEOUT

    • mang ZAED

      07/02/2022 at 08:57

      ASA KIEU PERSIB TEH EUY…
      PERMAINAN BUTUT , APA KIRA KIRA PENYEBABNYA ???

      WHY ? IT’S NOT MY DREAM

  5. Pks

    07/02/2022 at 09:13

    Mun alus nya pasti di aluskeun,ari butut nya butut

    • Joe

      07/02/2022 at 16:30

      Untung teu lalajo. Jadi teu apal kumaha kajadianna. Cenah mah kiperna teja di siksa deui model lawan tentara. Hade atuh pemain berrahanna ari kitu mah.. hadeeuuhh..
      Salut buat polisi loba duitna. Pemaenna harade kabeh nepi ka pelapisna harade..
      Sponsorna kuat meureunnn..

  6. bim

    07/02/2022 at 09:55

    Padahal latihan teh unggal poe, pasing, drible, umpan eta makanan sehari-hari, naha ari bertanding jiga bararingung, karunya ka Tedja bener2 berjuang, semangat.

  7. Mail

    07/02/2022 at 11:26

    Paling alus kang teja
    Paling butuuuuutttttttt
    Clok tato we pinuh..

  8. Duduybelkid32

    07/02/2022 at 16:00

    Waktunmeuli DDS..siga nu saratuju….puguh ukur kungsi…has been…meuli mAh nu anayar atuh…asa alus knh Ciro..Bruno morreira..marukawa…tibaheula konsen kuring mAh Dina masalah pencari bakat…nu neangan pemaen…ngan hayoh we meulian urut batur…pusiiiing

    • ujang

      07/02/2022 at 17:33

      nu di sebut eta mun datang ka persib mah pasti jadi goreng cigah nu samemehna.

  9. Mang Ewok

    07/02/2022 at 20:04

    PERSIB BUTUT
    – Pelatih butut
    – Manajemen butut
    – meuli pemaen butut (kecuali Rashid n Teja)
    – permainan butut
    Nu alus ngan bobotoh na

  10. Ujang baret

    08/02/2022 at 15:38

    Uwing mah hayang teh persib siga srwjaya fc bangrut.ngarah te garandeng bobotoh garbitan teh lah

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Berita Persib

Game Internal Persib Dimenangkan Tim Hijau 2-1

Avatar photo

Published

on


Persib Bandung menggelar game internal di Stadion Sidolig, Jumat (2/12) sore. Pemain dibagi menjadi dua kubu, yaitu tim dengan kostum biru dan hijau. Tim hijau pun berhasil meraih kemenangan dengan skor tipis dalam permainan yang digelar dalam durasi 2×30 menit tersebut.

Kakang Rudianto dan Robi Darwis yang baru kembali dari pemusatan latihan timnas U-20 sudah dimainkan oleh Luis Milla. Mereka tampil di tim dengan kostum biru. Di tim hijau, barisan depan ditempati oleh Arsan Makarin, Ezra Walian dan Erwin Ramdani.

Hujan deras sempat mengguyur Stadion Sidolig, sehingga banyak genangan dan laju bola tidak mulus. Situasi set piece pun coba diupayakan untuk menghasilkan gol. Nick Kuipers pun sukses mencetak gol melalui sundulan usai menerima umpan tendangan sudut.

Tim hijau nyaris mengganakan keunggulan melalui kepala Erwin Ramdani. Febri Hariyadi melakukan kombinasi apik dari sisi kiri dan umpan manja dikirim ke kotak penalti. Erwin menanduk bola sambil menjatuhkan badan tapi Fitrul Dwi Rustapa berhasil melakukan penyelamatan.

Memasuki babak kedua, tim hijau menurunkan Ferdiansyah yang juga baru kembali dari timnas U-20. Tapi tim biru juga tidak mau kalah dengan terus menekan lini belakang lawan. David da Silva sebagai ujung tombak diapit Ciro Alves dan Beckham Putra Nugraha intensif menebar teror.

Usaha membuahkan hasil setelah Beckham mampu memperdaya Reky Rahayu. Umpan terobosan David da Silva dikejar dan mampu mendahului sergapan kiper. Beckham dengan tenang menyodok bola menggunakan kaki kanannya untuk mencetak gol.

Di penghujung laga, tim hijau kembali unggul dan Arsan Makarin yang berhasil jadi penentu kemenangan. Sepakan keras kaki kirinya menghunjam gawang yang dikawal oleh Fitrul Dwi Rustapa. Skor 2-1 pun menutup game internal kali ini.

Lanjut Membaca

Berita Persib

Persib Serahkan Bantuan untuk Korban Gempa Cianjur

Avatar photo

Published

on


Persib Bandung melalui program Sauyunan menyerahkan bantuan untuk korban gempa di Cianjur. Seperti yang diketahui, Cianjur sempat dilanda gempa berkekuatan magnitudo 5,6 pada Senin (21/11) lalu. Musibah ini menewaskan ratusan korban jiwa dan banyak warga yang mengungsi.

Guna meringankan beban penyintas gempa, Persib Bandung menyalurkan bantuan berupa kebutuhan sehari-hari. Turut hadir juga dua perwakilan pemain yaitu Robi Darwis dan Kakang Rudianto yang merupakan pemain asal Cianjur. Dua pemain ini merupakan pemain yang baru gabung pemusatan latihan timnas U-20 di Spanyol dan Turki.

Bantuan dari Persib ini diserahkan pada korban gempa di Lapangan Jagakarsa, Warungkondang, Jumat (2/12) pagi. Kakang dan Robi menyampaikan rasa bela sungkawa sedalam-dalamnya atas musibah ini. Apalagi ini terjadi di kota tempat mereka lahir dan tumbuh.

“Sebagai warga Cianjur, saya sangat merasakan kesedihan dan duka atas musibah ini. Saya berdoa, kita semua bisa segera melewati masa sulit ini,” terang Kakang Rudianto ketika diwawancara saat acara penyerahan bantuan untuk korban gempa.

Bantuan yang diberikan Persib juga diharapkan oleh Teddy Tjahjono bisa bermanfaat bagi para korban bencana gempa ini. Dia mendoakan agar kondisi di Cianjur bisa kembali pulih seperti semula. Karena saat ini masih banyak yang tinggal di pengungsian lantaran tempat tinggalnya rusak.

“Persib turut berduka atas musibah yang terjadi. Semoga Cianjur bisa segera bangkit dan kehidupan pulih seperti sedia kala,” kata pria yang menjabat sebagai Direktur PT Persib Bandung Bermartabat (PBB) tersebut.

Selain itu, hadir pula maskot Persib, Prabu yang dalam kesempatan ini bertugas menghibur anak-anak korban dari gempa yang sangat merusak. Selain program trauma healing, ada juga fun activity serta bermain sepakbola bersama antara pemain Persib dan anak-anak.

Lanjut Membaca

Berita Persib

Meski Kondisi Bugar, Henhen Merasa Cukup Kewalahan

Avatar photo

Published

on


Kondisi fisik pemain Persib Bandung terjaga dengan serangkaian program pelatih Luis Milla selama Kompetisi Liga 1 2022-2023 terhenti. Wing back Persib Bandung Henhen Herdiana mengakui kebugarannya cukup prima untuk melahap semua menu latihan dari pelatih.

Kendati begitu Henhen merasa punya tekanan berbeda ketika menjalani sebuah pertandingan. Kondisi tersebut yang belum teruji sepenuhnya. Meski kondisi Henhen saat ini bugar terkadang ia bisa keteteran jika dihadapkan pada pertandingan apalagi dengan tingkat intensitas tinggi.

“Kalau kondisi fisik mungkin bisa terjaga. Tapi enggak tahu kalau buat nanti dipakai bermain karena kan berbeda, ada tekanan mental, harus adaptasi lagi. Mudah-mudahan tidak menjadi alasan,” ungkap Henhen.

Henhen tak menyangkal jika laga uji coba melawan Persikabo 1973 pada Minggu (27/11/2022) kemarin cukup membuatnya ngos-ngosan. Henhen masuk pada menit ke-60’ pada laga tersebut menggantikan Frets Butuan. Dari sana ia mengambil pelajaran, masih perlu adaptasi lagi menyesuaikan diri dengan atmosfer pertandingan.

“Kemarin rasanya berat, Henhen merasanya berat, kaya harus beradaptasi lagi. Mudah-mudahan liga bisa cepat bergulir lagi,” terang pemain yang mengenakan nomor punggung 12 ini.

Itulah bergunanya pertandingan uji coba, ia bisa mengetahui apa kekurangan diri sendiri dan secara tim. “Dengan adanya game internal sama uji coba pastinya sangat-sangat membantu bagaimana progres kita ketika berlatih, bagaimana progres tim dalam membangun kekompakan,” papar Henhen.

Ia berharap Liga 1 2022-2023 yang baru berjalan 11 pekan bisa berlanjut dengan apapun sistemnya. Sudah terlalu lama kompetisi terhenti Henhen harap bisa bergulir secepatnya. “Harapannya yang terbaik dan para penanggung jawab mudah-mudahan ada titik temu. Idealnya ya secepat mungkin,” sebut Henhen.

Lanjut Membaca

Trending