Connect with us

Berita Persib

Persib Siapkan Trisula Untuk Laga Kandang

Published

on

Ada kemungkinan pelatih Persib Bandung Jajang Nurjaman melakukan perubahan formasi permainan untuk menghadapi PSPS Pekanbaru di Stadion Siliwangi Bandung, Rabu (27/2). Janur tampak mempersiapkan anak asuhnya dengan pola permainan 4-3-3.

Hal itu terlihat dari sesi latihan Senin (25/2) pagi tadi di Lapangan Pusdikpom Cimahi. Janur membagi timnya menjadi 2 kelompok untuk game internal. Tim yang menggunakan rompi kuning, kemungkinan besar adalah komposisi pemain yang diproyeksikan menjadi pemain inti.

Tim kuning beranggotakan Abanda Herman, Maman Abdurahman, Supardi dan Tony Sucipto di barisan belakang. Tiga pemain di lini sentral adalah Firman Utina, Hariono dan M Ridwan. Sedangkan trisula penyerang ditempati Dzumafo Epandi, Kenji Adachihara dan Sergio Van Dijk.

Beberapa waktu, Janur pun sempat menyebut kemungkinan dirinya menurunkan 3 penyerang sekaligus. “Dengan masuknya Sergio (ke skuad Persib), bukan tidak mungkin kita pakai 3 penyerang atau trisula. Tapi itu kalau untuk laga kandang,” sebut Janur saat SVD baru resmi bergabung dengan Persib.

Tiga penyerang sekaligus di lapangan pun pernah dilakukan Janur pada laga terakhir melawan Mitra Kukar (21/2) lalu. Hanya saja, tidak dilakukan sejak awal pertandingan. Janur menurunkan duet Dzumafo-SVD sebagai starter. Namun di menit ke-63, Janur menarik Atep dan memasukkan Kenji, tetapi hasilnya belum maksimal. Persib tidak bisa mengejar ketertinggalan dan kemudian kalah 2-4.

Kembali ke latihan pagi tadi, sebelum game internal, Janur memberikan materi latihan serangan dan pertahanan. Janur mengasah daya serang Persib dengan serangan dari kedua sayap dan diakhiri dengan umpan silang ke depan gawang.

Untuk pertahanan, 4 defender Persib, Abanda, Maman, Naser dan Aang mendapat materi khusus. Keempatnya fokus pada antisipasi serangan cepat dan bola-bola silang. Selain itu, Janur pun terlihat melakukan koreksi mengenai jarak antar pemain agar tidak terlampau jauh.

Didekati setelah sesi latihan, Janur memilih bungkam dan enggan berkomentar apapun. Dalam 3 hari ini, pelatih asal Majalengka ini memang minim mengeluarkan statement-nya.

Advertisement
55 Comments

55 Comments

  1. oni

    25/02/2013 at 22:22

    Tingali dulur persib PBR,pamena biasa wae ari palatihna alus mah moal loba teuing k asupanana… Jentel weh kos anas….MUNDUR ti ngalatih persib

  2. Doni

    25/02/2013 at 23:43

    Yaa..
    Lg2 Janur terlalu polos dgn blak2an mengumbar strategi pra laga. Saran sy sebaiknya Janur tutup mulut gk usah ada sepatah katapun pd publik & media karena terbukti slalu salah dlm berkomentar. Serahkan semua statemen pd juru bicara Tim Persib agar setiap keterangan tentang Persib pd publik & media dpt disampaikan dgn baik

  3. orang bejo

    25/02/2013 at 23:59

    bila strateginya biasa 433 mgkn tdk masalah, tp apakah strategi ini sdh biasa dijalankan, mengingat lawannya blm terlalu berat & main dikandang, apa tdk lebih baik merotasi dibabak kedua atau sesuai kebutuhan, memberi kesempatan pada 2 atau 3 pemain bench sejak awal jg bs jd pilihan agar skill mereka jg bs terasah kembali, kemudian memaksimalkan pergantian pemain dibabak kedua sesuai kebtuhan & kuota, ini hanya masukan bukan menggurui

  4. Haloho

    26/02/2013 at 04:26

    lieur ah ek ngakoment naon.
    Plthnya terlalu bagus ­čśÇ coach yg lain aj blm tentu mempublikasikan strategi yg akan di pake ­čśÇ

    Semoga dapat memenangkan dan dpt 3 poin untk bsk lawan Psps

    #Persib

  5. Dudung

    26/02/2013 at 07:01

    Kpd Yth Bobotoh Persib
    PERSIB dalam lingkaran politik partai jadi seperti beginilah hasilnya seperti kita tahu manajer bertahan terus walaupun tanpa prestasi ada maksudnya yakni ingin menghantarkan anaknya ke panggung walikota Bandung ,pemilihan janur adalah permintaan manajer yg mengatakan dia putra Sunda padahal realitas yg ada apa prestasi Janur ? Di Pelita pun dia hanya sebagai assisten ,pelatih PERSIB harus syarat prestasi terlebih memiliki kekuatan mental tekanan masyarakat Jabar sangat Kuat sekali terlepas hal tersebut ..kita bisa lihat sepak terjang sang manajer di kompetisi ini jika anaknya gagal jadi walikota Maka jabatan manajer akan dia lepas dan di situlah nanti awal kebangkitan PERSIB ,PERSIB akan kembali ke trek pembinaan yang benar untuk meraih mahkota juara dengan pemain terbaik jawa barat …untuk saat ini mimpi jika PERSIB juara melihat permainan dan strategi janur model seperti yg selama ini kita saksikan monoton tanpa pola dan strategi ketika Draw ,kalah,menang hanya sebatas itulah pelatih PERSIB ???
    Jika saja PERSIB menang di kandang nilai nya hanya 55 untuk juara ISL minimal point 65 -70 artinya dikandang tidak pernah kalah Tandang harus 5-6 kali menang lalu kalau hanya jago kandang mah Kita harus bermimpi lagi dengan materi BINTANG ini untuk JUARA …kembali 30 miliar itu tanpa prestasi …pertanyaan bobotoh SIAPAKAH YANG HARUS BERTANGGUNG JAWAB ???????

  6. Rayhan

    26/02/2013 at 07:25

    nu penting mah bermain cantik dan menang, no excuse !

  7. ujank

    26/02/2013 at 07:59

    Kang davyn abdi satuju formasi 3-5-2 karena type bek persib mah pembuang bola hungkul, bukan penyusun serangan, lamun numpuk pemain tengah persib, bakal jadi pemain tengah terbaik di isl, ai gol mah da butuh proses ti pamaen tengah, ati2 formasi 4-3-3 itu butuh stamina yg prima 2×45 menit, lamun babak kahiji teu ngasupkeun wae..ancur tah babak2,..ceuk urang nu bodo tapi nyaho

  8. adit bogoh persib

    26/02/2013 at 08:03

    Akang2x agan2x, teteh2x..da nu nyebarkeun strategi mah sanes ti kang janur..tp dari media massa…mangga pak janur di goyang tah psps waktu yg pas dgn 4-3-3 semoga berhasil..amin

  9. boby

    26/02/2013 at 08:31

    Strategi anu alus jang PERSIB mah ganti si JANUR !!!!!!

  10. boran

    26/02/2013 at 09:26

    Pelatih rek nyiapkeun TRISULA atawa BEDOG oge komentar aink mah: GANTI PELATIH CEULEUPEUNG !!!

  11. adun

    26/02/2013 at 09:33

    MASIAWELAH nur

  12. gayus

    26/02/2013 at 09:42

    4-3-2-1. …4 bek: abanda,naser/maman, supardi,toni/jajang. 3 tengah: haryono,asri, firman. 2 sayap: atep, ridwan. 1 striker: SVD……dzumapo terlalu egois, sok mawa sorangan, telat passing, gawang ges kosong sok loba digulak-gilek!!!!

  13. reezhal

    26/02/2013 at 09:50

    1.GANTI DZUMAFO
    2.GANTI DJANUR!!!!!!!!
    Sikian……

  14. kutu kupret

    26/02/2013 at 10:01

    Nu psti mah bungkam teh lieur rek ngmng naon da strategi na mah psti kabaca jeung psti ngandalkeun sayap terutama duet supardi/ridwan, sok tarohan lah..

  15. itank hammer

    26/02/2013 at 10:10

    Sok buru janur gera mikir, kitu oge lamun bisa mikirna.
    Asa era tim persib aya di posisi 17 partai isuk jeung anu laina wajib menang komo bulan maret’mah da loba dikandang tong sampai kalengitan poin ameh naek kaposi2 luhur.
    Go PERSIB udah waktunya km bangkit

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Berita Persib

Ramiro Fergonzi Ketagihan Bobol Gawang Persib Lagi

Avatar photo

Published

on

Pendekar Cisadane enggan pulang dari markas Persib dengan tangan hampa. Misi meraih hasil positif dari Stadion Gelora Bandung Lautan Api pun diusung oleh Ramiro Fergonzi. Apalagi menurutnya kondisi mental pemain Persita sedang bagus usai menang pada laga sebelumnya.

“Tim kami dalam kondisi kepercayaan diri tinggi dan dari pertandingan melawan Dewa sampai sekarang, tim lebih kompak lagi dan fokus untuk laga besok. Mudah-mudahan bisa dapat hasil yang positif,” ujar bomber asal Argentina ini dalam jumpa pers jelang laga.

Menurutnya peta kekuatan Persib sudah dianalisis, baik dari kelebihan maupun kekurangannya. Fergonzi mengaku optimis bahwa strategi pelatih akan mampu mengatasi perlawanan tuan rumah. Selain itu, skema yang diberikan Divaldo Alves sebagai pelatih baru sudah dipahami pemain.

“Kami sudah melihat seluruh videonya dan tahu bahwa Persib mempunyai kekuatan. Tapi kami punya percaya diri juga, kami juga sudah paham dengan taktik yang diterapkan oleh pelatih baru. Kami juga sudah paham dengan apa yang harus dilakukan besok,” jelasnya.

Sebelumnya, Fergonzi menjadi salah satu aktor yang menghancurkan Persib saat bertemu Persita di musim lalu. Saat itu kemenangan 4-0 didapatkan di Indomilk Arena dan dia turut membantu tim lewat koleksi satu golnya. Diakui bahwa itu perasaan yang menyenangkan dan berharap bisa mencetak gol lagi.

“Itu pertandingan yang istimewa karena mencetak gol juga. Tapi sekarang bukan itu fokusnya, karena Persib juga akan bermain di kandang dan kemarin itu main di Indomilk, sekarang di Bandung. Kalau bisa cetak gol lagi tentu istimewa, tetapi hasil positif untuk tim (yang utama),” tukasnya.

Lanjut Membaca

Berita Persib

Divaldo Alves Berburu Debut Manis Bersama Persita

Avatar photo

Published

on

Persita mulai memperlihatkan grafik menanjak sejak ditangani Divaldo Alves. Sang pelatih ditunjuk tim sebagai juru racik taktik pada 11 September silam. Hasilnya tren kekalahan bisa terhenti dan dua laga dilalui tanpa kekalahan.

Laga melawan Arema berakhir imbang dan berikutnya Dewa United dikalahkan Pendekar Cisadane. Tapi di kedua laga tersebut, Divaldo belum mendampingi tim dari tepi lapangan karena masih terkendala masalah administrasi. Dia baru akan melakoni debut sebagai pelatih di technical area saat melawan Persib.

Menurutnya meski baru berada di tepi lapangan tapi program latihan dan taktiknya sudah dijalankan dari beberapa pekan lalu. Hasil bagus di dua pertandingan terakhir pun jadi modal untuk mengatrol posisi tim dari papan bawah.

“Ini lagi dalam proses, besok pertama kali saya ke bench. Tapi di latihan sudah lama sama pemain, saya kira tim Persita sudah lebih fokus sekarang keluar dari posisi di papan bawah, kami ingin naik. Jadi kami punya determinasi tinggi,” ujar Divaldo dalam jumpa pers jelang laga.

Persita sendiri secara rekor pertemuan baru meraih hasil positif di pertemuan terakhirnya. Tepatnya di pekan ke-33 Liga 1 2022/2023, Ramiro Fergonzi dan kawan-kawan bisa menumpas Persib dengan skor 4-0. Namun Divaldo menyebut itu hanya sejarah dan tidak bisa jadi acuan untuk laga besok.

“Seperti yang saya katakan tadi, Persib bermain di kandang dan mau menang. Karena mereka ada beberapa pertandingan, secara grafik kadang-kadang berada di atas dan kadang-kadang turun. Saya kira Persib saat ini sekarang lebih kuat lagi. Tapi soal pertandingan yang 4-0 itu sudah menjadi sejarah,” tutur dia.

Divaldo membawa mayoritas komposisi pemain terbaik miliknya ke Bandung. Hanya Rifky Dwi Septiawan yang harus diparkir karena akumulasi kartu kuning. Dia tidak memungkiri bahwa pemain timnas U-23 ini punya peran penting, tapi pemain lain dirasa mampu untuk menggantikannya.

“Mental pemain kita, siapapun mereka yang masuk dan siapapun yang saya minta bermain, mereka siap fight dan ingin memberikan maksimal. Rifky memang pemain penting, pemain yang mempunyai masa depan dan punya peran dalam sistem yang saya buat. Tetapi saya rasa pemain yang masuk nanti, seperti yang saya bilang, siap perang,” tukasnya.

Lanjut Membaca

Berita Persib

Persita Intip Peluang Bawa Pulang Poin dari Bandung

Avatar photo

Published

on

Persita Tangerang akan bertamu ke markas Persib di laga pekan ke-14 Liga 1 2023/2024. Persiapan sudah dilakukan tim asuhan Divaldo Alves untuk setidaknya membawa pulang satu poin dari Bandung. Apalagi tim sedang dalam tren bagus usai menekuk Dewa United.

“Saya rasa persiapan kita itu bagus sekali, mental pemain kita kuat, dan kita fokus cari minimal satu poin di sini. Persiapan di Tangerang, mental pemain itu seperti istimewa sekali karena mereka mau kerja keras,” kata sang pelatih dalam jumpa pers jelang pertandingan, Sabtu (30/9).

Namun misi untuk terhindar dari kekalahan di GBLA bukan hal yang mudah diwujudkan. Karena Persib saat ini juga sedang dalam performa yang bagus. Catatan positif didapat di lima laga terakhir dengan empat kemenangan bisa diraih tim asuhan Bojan Hodak.

Tapi pelatih asal Portugal ini menyebut bahwa tren positif tersebut bisa menjadi bumerang bagi lawan. Karena kini mereka yang ada dalam posisi tertekan, mengingat ada tuntutan untuk terus menang. Sementara itu, posisi Persita justru tanpa beban.

“Kalau lihat Persib, di lima pertandingan terakhir memang luar biasa, hasil yang istimewa. Tetapi saya melihat di pertandingan besok bahwa pressure bukan buat kita, tapi pressure untuk Persib kalau naik ke atas,” tukasnya.

“Karena mereka merupakan tim besar, mereka harus di papan atas. Tapi kita tim yang humble, tim yang mau kerja keras dan hormat pada tuan rumah, hormat sama suporter. Mudah-mudahan besok hasilnya positif untuk Persita,” tukasnya.

Lanjut Membaca
Bir ka├ž senedir ├žal─▒┼čt─▒─č─▒m i┼č yerinde patronla aram ├žok iyi porno izle Patron ara s─▒ra beni evine g├Ânderiyor ve oradaki i┼čleri yapmam─▒ istiyor porno gif Kar─▒s─▒na yard─▒m ediyorum t├╝rk porno evde bozulan ┼čeyleri tamir ediyorum porno bah├že i┼člerini hallediyorum porno izle Yeri geliyor ├žama┼č─▒rlar─▒ bile y─▒k─▒yorum bedava porno Tabi evlerine gitti─čim zaman kar─▒s─▒yla yaln─▒z oluyoruz sex patronum t├╝m g├╝n ┼čirkette oluyor porno izle Herifin kar─▒s─▒ 44 ya┼č─▒nda olmas─▒na ra─čmen ├žok ├žekici seksi birisi porno resimler ─░lgimi ├žekiyor fakat i┼čimi kaybetmek istemedi─čim i├žin kad─▒na bakmamaya ├žal─▒┼č─▒yorum porno ─░┼čim bittikten sonra salonda televizyon bak─▒yordum porno indir bu s─▒rada patronun kar─▒s─▒ i├ž ├žama┼č─▒rlar─▒yla yan─▒ma gelip kar┼č─▒mda durdu porno sikimi a├ž─▒p yalamaya ba┼člad─▒ porno ve a─čz─▒na bo┼čald─▒m.
Advertisement

Komentar Bobotoh

Arsip

Trending