Connect with us

Berita Persib

Persib Seleksi Wander dan Joel Atas Rekomendasi Pelatih

Published

on


Kebutuhan Persib akan tambahan amunisi di lini depan direspon dengan hadirnya dua striker trial asal Brasil. Hanya saja meski statusnya adalah pemain seleksi, tetapi tim pelatih tidak asal mengundang Wander Luiz dan Joel Vinicius ke manajemen. Jajaran pelatih sudah punya gambaran mengenai kapasitas keduanya.

Yaya Sunarnya selaku pelatih fisik mengatakan bahwa tim pelatih Maung Bandung memang merekomendasikan kedua pemain itu. Namun untuk memastikan kualitasnya, Wander dan Joel akan diuji dulu pada turnamen Asia Challenge Cup 2020. Termasuk soal cara dari keduanya menyesuaikan diri di Persib.

“Statusnya itu yang direkomendasikan oleh kita semua, termasuk coach Robert. Tapi kita ingin lihat bagaimana penampilan mereka dan adaptasi mereka dengan tim,” ujar Yaya ketika ditemui awak media usai memimpin latihan di SPOrT Jabar Arcamanik, Minggu (12/1).

Persib memang butuh suntikan tenaga baru di lini depan jelang kompetisi musim 2020. Untuk itu kehadiran mereka tentu membuat tim pelatih menaruh harapan sabagai pencetak gol ulung Persib. Yaya pun berharap ekspektasi tinggi ini melecut semangat Joel dan Wander untuk mencuri perhatian pelatih.

“Sebetulnya kalau bisa dibilang program khusus, mereka datang untuk memenuhi harapan dari yang diinginkan oleh kita, coach Robert untuk mengisi pos yang kosong, kemungkinan ada disitu,” ujar pria yang bergabung dengan Persib sejak musim 2014 itu.

“Tentunya harapan ini berkembang buat mereka, menjadi suatu tantangan buat mereka dan mereka berminat untuk datang kesini. Artinya, mereka harus siap, mereka harus siap datang ke sini untuk latihan dengan adaptasi dengan tim, dan coba menunjukan performanya nanti di Malaysia,” lanjutnya.

Yaya juga mengungkapkan pertimbangan Persib mengundang kedua striker itu mengikuti seleksi. Karena saat ini ada satu slot pemain depan yang kosong usai Kevin Van Kippersluis hengkang. Jumlah itu berpotensi bertambah satu lagi jika saja Ezechiel N’douassel jadi hijrah ke klub lain.

“Karena kemarin ada Kevin dan Ezechiel yang kita tahu untuk sementara, kemudian kita coba berpikir positif, berpikir ke depan, dari hasil yang kemarin, makanya kita coba mengisi pos yang kemungkinan kosong termasuk di depan,” tukasnya.

Advertisement
14 Comments

14 Comments

  1. kurupuk lada 🍥

    12/01/2020 at 20:33

    Salah sahiji kauntunganna maranehna teu boga agenda timnas, jadi mun jebol seleksi bisa full maen jang klub

    • Bobotoh Fanatik

      13/01/2020 at 16:48

      Kdu loba ujicoba vs tim kuat jd ka nilai bibit bobot na !

  2. Ntoes

    12/01/2020 at 22:46

    Ari target hayang juara. Neangan pemain wae oge sleksi heula. Lain meli pemain jadi. Katinggaleun tim lain. Erek kumaha juara na. Yen pemain masih daek di sleksi. Tandana pemain teu payu. Berarti kurang alus. Kahade abdi teu nyebatkeun hewa

    • Neymar bobotoh persib

      13/01/2020 at 17:29

      Ceuk didinya mah asa salah wae atuh langkah manajemen/pelatih teh, mun langsung dikontrak tuluy goreng jiga kevin heug dihujat deui…trus kudu kumaha, ari klub batur mah tong dipikiran boga carana sorangan. Didinya teu nyimak pak yaya ngomong trial utk lbh meyakinkan penilaian coach, jeung rek dtingali proses adaptasi jeung tim…geus antep we atuh, anggur mah du’akeun si duo brasil bener2 mangprang

      • asep dekil

        13/01/2020 at 22:59

        Mungkin maksudaya kenapa ga beli pemain yg sudah ada didepan mata dan kita sudah tahu kualitasnya. Ada apa sebenarnya? Atau karena pemain yg didepan mata terlalu mahal atau ada faktor lainnya. Soalnya untuk striker lokal aja nganbilnya dari liga 2, bobotoh langsung berasumsi pasti karena harganya murah!!! Kalau tiap musim gambling terus kapan juarana, mungkin peluang itu ada tapi kecil…

        • Ujang persib

          14/01/2020 at 11:00

          Inti na persib neangan pamaen murah. Persib teu boga duit sabab duit na beak dipake mayar denda bobotoh

  3. asep dekil

    13/01/2020 at 00:36

    Langsung ambil aja boss ga usah seleksi!!!
    Dijamin Jossssss!!!!

  4. dangs

    13/01/2020 at 11:12

    cik si beni okto seleksi oge, bisi butut langsung piceun!

  5. dangs

    13/01/2020 at 11:13

    cik si beni okto seleksi oge, bisi butut langsung piceun!

  6. Lalajo..

    13/01/2020 at 15:50

    Ganti ku Bobotoh Kabeh

  7. BAH Anom

    13/01/2020 at 16:13

    Anggap weh s eze mah kaluar. Da ges moal baleg mun di paksakeun.
    Tapi ulah maksakeun dua brajil di rekrut. Mun ngan hiji nu alus, hiji weh hela. Ke Neangan deui

  8. biru bandung

    13/01/2020 at 16:39

    Hatur nuhun ka bobotoh masukana, hade kebeh ge masukana satuju lah.. keun weh urang mah ayeuna lalajo heula can ge acan geus riweuh #REK>KITU>WAE
    MIKIRRRRR

  9. Suroto

    13/01/2020 at 17:52

    Menghadapi kompetisi 2020 tidak perlu menambah pemain kecuali eze benar2 keluar, jika mau tambah spaso masuk striker lokal rasa asing plus ferdinand sinaga, kembangkan pemain yang ada, beri kepercayaan, beri kesempatan.

  10. Anye

    26/01/2020 at 15:25

    Ari pribados mah tetep teu satuju ka duo brasil eta mah tapi nya teu langkung. pami menurut pelatih cocok nya mangga we ta mah. Ngan kabiasaan playmaker asing jiga pluim di psm berarti moal dipakai dipersib. Fix rek maximalkeun zola jigana sektor ieu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Berita Persib

Divaldo Alves Sebut Tiga Pemain Persib yang Harus Dikawal Ketat

Avatar photo

Published

on


Persik Kediri akan menjajal kekuatan Persib Bandung dalam laga pekan ke-12. Merupakan pertandingan pertama pasca jeda dua bulan akibat insiden Kanjuruhan. Kali ini dilangsungkan dalam sistem bubble tanpa penonton, bentrok dua tim akan dilaksanakan di Stadion Manahan Solo, Rabu (7/12/2022).

Persik datang dengan kewaspadaan tinggi. Pelatih Divaldo Alves sudah menginstruksikan pemainnya untuk mematikan peran tiga pemain kunci Persib. Pertama adalah David da Silva, lalu tandemnya Ciro Alves, dan sang kreator serangan Beckham Putra.

“Kalau Beckham bisa kita tahan, bola akan susah sampai ke Ciro dan David da Silva. Berarti kita harus jaga itu. Kalau saya pikir, pemain yang paling penting ini kalau kita lihat adalah Beckham,” sebut Divaldo.

Persik harus memiliki dua kali lipat motivasi untuk bisa mengalahkan Persib. Namun jika itu sulit satu poin jadi hasil yang realistis bagi tim berjuluk Macan Putih itu. Divaldo menilai anak-anak asuhnya tengah dalam semangat menggebu meraih kemenangan pertama.

Dani Saputra cs termotivasi agar bisa keluar dari zona degradasi. Persik berada di posisi paling dasar klasemen sementara dengan raihan empat poin tanpa kemenangan.

“Motivasi kita sama, kita mau keluar dari zona degradasi. Itu motivasi yang penting untuk kita, kalau kita turun ke lapangan dan motivasi kurang tentu akan susah. Kita harus usaha terus dan saya kira pemain kita motivasi tinggi sekali untuk perbaiki situasi di Persik ini,” papar pelatih asal Portugal itu.

Lanjut Membaca

Berita Persib

Persik Kediri Siapkan Jebakan Hadapi Persib

Avatar photo

Published

on


Pelatih Persik Kediri Divaldo Alves akan memimpin pasukannya melanjutkan perjuangan tim melawan Persib Bandung di Kompetisi Liga 1 2022/2023. Divaldo dalam misi besar memperbaiki performa Macan Putih karena belum mampu memetik kemenangan dalam 11 pertandingan liga.

Kendati begitu melawan Persib dengan materi pemain mengkilap adalah perkara sulit. Bagi Divaldo beberapa pemain kunci Persib seperti David da Silva, Ciro Alves, dan Beckham Putra bisa menjadi sosok paling berbahaya untuk tim nya.

“Kita tahu bahwa Persib itu tim kuat, ada pemain-pemain bagus juga seperti Beckham, kita juga bisa lihat di sana ada Ciro, David, mereka memang kuat. Lini tengah serta lini belakang mereka juga kuat,” sebut Divaldo.

Setelah mengamati beberapa pertandingan Maung Bandung di bawah arahan pelatih Luis Milla, Divaldo menilai kekuatan Persib terletak pada proses transisi. Milla sudah membuat timnya menjadi lebih berkarakter baik saat menyerang maupun bertahan.

“Kita tahu kekuatan dari mereka ada di transisi, mereka kuat kalau mendapat bola, transisi dari bertahan ke attack itu kuat, itu karakter dari coach Milla. Tapi kita ini mau tahan mereka, kita tentunya mau jaga situasi itu untuk besok. Kita mau buat juga trap (jebakan) untuk mereka juga,” kata Divaldo.

“Harapan kita untuk pertandingan besok, kita mau cari poin besok dan mudah-mudahan kita bisa meraih minimal satu poin,” begitu target Divaldo.

Lanjut Membaca

Berita Persib

Milla Prediksi Maroko Akan Bikin Sulit Laju Spanyol

Avatar photo

Published

on


Laga babak 16 besar Piala Dunia 2022 akan dimainkan oleh tim nasional Spanyol, Selasa (6/12) malam. Skuat asuhan Luis Enrique tersebut akan menghadapi Maroko yang secara mengejutkan maju sebagai juara grup F. Sedangkan Spanyol dari grup E lolos dengan status runner up di bawah Jepang.

Pelatih Persib, Luis Milla memprediksi ini akan menjadi laga yang sulit bagi tim jagoannya. Karena Maroko pada gelaran Piala Dunia ini datang dengan permainannya yang solid. Achraf Hakimi dan kawan-kawan juga memiliki gaya bermain yang agresif dan mengandalkan fisik untuk bisa menekan lawan-lawannya.

“Ini akan menjadi sebuah pertandingan yang sulit untuk Spanyol. Maroko adalah tim yang sukses lolos dari fase grup dengan sangat baik mereka adalah tim yang tampil dengan mengandalkan fisik dan bermain dengan kepercayaan diri yang tinggi. Mereka bersaing dengan sangat bagus (sehingga jadi juara grup),” ujar Luis Milla pada awak media saat diwawancara.

Tapi pria berusia 56 tahun ini juga yakin bahwa Spanyol akan mampu mengatasi lawannya dan maju ke perempatfinal. Menurutnya La Furia Roja punya potensi yang jika pemain sedang dalam top performa, dia yakin kemenangan didapat. Tapi Milla menyebut Spanyol harus tampil maksimal serta mengeksekusi rencana pelatih dengan baik jika mau menang.

“Tapi Spanyol jika sedang dalam harinya, mereka sangat mungkin mampu memenangkan pertandingan, siapapun yang menjadi lawannya. Tapi tim nasional Spanyol juga harus melakukan segalanya dengan baik untuk bisa menang atas Maroko,” tutup pelatih yang pernah menjadi pelatih tim nasional Spanyol U-21 ini.

Lanjut Membaca

Trending