Connect with us

Berita Persib

Persib Salurkan Hasil Donasi “Sauyunan’ ke Polda Jabar

Published

on


Persib Bandung kembali menyalurkan bantuan hasil donasi yang bertajuk ‘Sauyunan’. Kali ini manajemen Maung Bandung memberi bantuan tersebut pada masyarakat yang lewat Polda Jawa Barat. Secara simbolis, alat-alat berupa APD serta masker disalurkan dan diterima oleh Kapolda Jabar, Irjen. Pol. Rudy Sufahriadi.

Pihak Persib sendiri diwakili oleh dua komisaris, Umuh Muchtar dan Zainuri Hisyim serta satu pemain, Dedi Kusnandar. “Itu APD sendiri 250 dan ada masker 10 ribu. Nanti bertahap kalau masih kurang, saya sudah pesen sama pak Kapolda tinggal disampaikan,” kata Umuh saat diwawancara di Mapolda Jabar, Kamis (2/7).

Umuh berharap uluran bantuan ini bisa memberikan manfaat bagi masyarakat yang membutuhkan. Momentum penyerahan bantuan ini juga dimanfaatkan oleh Persib untuk menghormati hari jadi yang ke-74 Bhayangkara. Pria yang menjabat sebagai manajer Persib tersebut berharap Kepolisian di Indonesia lebih baik.

“Mudah-mudahan bisa bermanfaat ya dan seharusnya kemarin hari Bhayangkara ke 74 (diserahkan bantuannya), sekalian kita juga mengucapkan selamat hari Bhayangkara ke 74 semoga Polri tetap jaya,” lanjut pria yang akrab disapa Pak Haji tersebut.

Sementara itu Kapolda Jabar, Irjen. Pol. Rudy Sufahriadi amat berterima kasih atas bantuan yang diberikan Persib. Mendapat amanat untuk menyerahkan APD dan masker untuk penanggulangan wabah covid, Rudi akan melakukannya dengan baik. Dia juga tak segan memuji kepedulian Persib.

“Beliau mewakili pengurus Persib memberikan bantuan APD untuk Polda Jabar, ini adalah kepedulian yang luar biasa, kami akan teruskan pada masyarakat yang berkepentingan untuk menggunakan APD ini,” jelasnya.

“Diutamakan kepada petugas di lapangan yang berhadapan dengan masyarakat. Selanjutnya akan diberikan kepada masyarakat yang memerlukan. Ini kepedulian yang luar biasa dan perhatian luar biasa Persib terhadap Polda Jabar,” tutup Rudi.

Advertisement
Mangga Komentar di Dieu

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Berita Persib

Persib Dipastikan Siap Tempur Meski Recovery Tidak Ideal

Avatar photo

Published

on


Persib Bandung sudah siap bertarung memperebutkan tiga poin di laga kontra Persebaya. Laga pekan ke 13 ini akan diselenggarakan di Stadion jatidiri, Semarang, Sabtu (10/12) besok. Meski waktu recovery tidak ideal, tetapi Luis Milla menegaskan timnya akan tampil dengan maksimal.

Sebelumnya Persib baru bertanding melawan Persik Kediri pada Rabu (7/12) lalu. Artinya jarak antar pertandingan hanya tiga hari dan tentu tidak ideal bagi para pemain memulihkan kondisi. Tapi situasinya saat ini memang tiap tim harus memainkan jadwal padat di sisa putaran pertama.

“Kami sudah siap untuk bertanding besok. Kami punya cukup waktu dalam hal ini untuk bertanding, meski jarak antar laga hanya tiga hari setelah menang melawan Kediri. Kami hanya memiliki waktu tiga hari recovery untuk menghadapi Persebaya tapi memang sepeti ini situasinya.” ujar Milla ketika menghadiri jumpa pers jelang laga.

Menurutnya meski kondisi stamina belum terisi penuh tapi pemain muda sikap yang bagus. Mereka tetap menatap laga dengan serius dan punya motivasi yang besar untuk meraih kemenangan. Menurut Luis Milla ini adalah modal berharga untuk menjaga tren positif dan mendongkrak posisi tim di papan klasemen.

“Kami punya mentalitas yang positif, pasca mendapatkan hasil bagus beberapa hari lalu. Saya rasa tim mempunyai keseriusan untuk menghadapi laga ini, dan tim ini juga mempunyai sikap yang bagus menatap pertandingan,” tutup pelatih asal Spanyol tersebut.

Lanjut Membaca

Berita Persib

Pelatih Persebaya Takjub Efek Luis Milla di Persib

Avatar photo

Published

on


Pertandingan Persib vs Persebaya jadi perhatian di pekan ke-13 Liga 1 2022/2023. Partai big match dua tim ini akan berlangsung Sabtu (10/12/2022) di Stadion Jatidiri Semarang. Persebaya benar-benar waspada atas tren positif Persib yang mampu menang di empat laga terakhir.

Pelatih Persebaya Aji Santoso takjub dengan sentuhan pelatih Persib Luis Milla mampu mengubah situasi Persib dari terpuruk sampai bangkit seperti sekarang. Situasi yang mencolok adalah perubahan taktik dari formasi empat bek menjadi tiga bek. Jika ingin memenangkan pertanding, Aji harus membongkar sistem compact defense yang diterapkan Persib era Milla.

“Saya lihat banyak perubahan, Luis Milla datang ke Persib Bandung salah satunya mengganti formasi dengan tiga bek. Sebelumnya ketika masih bersama Robert masih menggunakan empat back full, dan sekarang menggunakan 3-4-3, itu yang perlu saya antisipasi,” ungkap Aji.

Dengan skema 3-4-3 tersebut permainan Persib bisa lebih cair dan atraktif. Kuat saat bertahan, juga menggigit kala menyerang. Banyak penilaian yang menganggap transisi permainan Persib saat ini cukup baik. Namun bukan berarti Maung Bandung tanpa kelemahan.

“Saya lihat mainnya lebih cair, lebih atraktif menurut saya, tapi untuk itu bagaimana kami bisa menghadapi Persib yang saat ini ditangani Luis Milla,” kata Aji.

Target kemenangan diusung Persebaya. Tambahan tiga poin melawan Persib akan memperbaiki posisi mereka di klasemen bahkan bisa menyalip Persib di posisi delapan.

Lanjut Membaca

Berita Persib

Respon Milla Jelang Hadapi Persebaya di Sistem Bubble

Avatar photo

Published

on


Persib Bandung akan bertemu Persebaya di laga lanjutan Liga 1 2022/2023 akhir pekan ini. Sayangnya duel antara dua tim dengan sejarah panjang di sepakbola Indonesia ini tidak bisa disaksikan oleh penonton secara langsung. Itu karena di sisa putaran pertama, semua pertandingan harus digelar dalam sistem bubble.

Pelatih Persib, Luis Milla pun menyebut bahwa pihaknya tidak bisa mengendalikan situasi ini. Karena liga sudah diputuskan digelar terpusat dan bahkan jadwal laga pun dibuat padat. Oleh karena itu, yang sekarang bisa anak asuhnya lakukan adalah beradaptasi dan membuat rencana untuk membuat performa tim tetap stabil.

“Ini merupakan situasi yang tak bisa saya hindari. Kami harus menyesuaikan diri dengan situasi sekarang dan ini memang tidak mudah. Lalu kami bermain dalam jeda waktu selama 3-4 hari dan itu tidak mudah, pemain kami tentu perlu pemulihan dan istirahat, karena itu penting untuk mereka,” ujar Milla saat diwawancara.

Pertandingan antara Persib dan Persebaya sendiri kerap menyedot atensi suporter untuk datang ke stadion. Namun kini aturannya tidak memungkinkan Bobotoh maupun Bonek untuk hadir. Milla meminta pemainnya agar tidak terlalu memikirkan itu dan fokus menjaga konsistensinya setelah menang 3-0 melawan Persik.

“Dan bermain tanpa penonton, tanpa suporter, itu memang tidak memungkinkan. Yang paling penting adalah kami bisa tetap bermain dengan bagus dan siap melanjutkan performa seperti malam ini. Kami ingin mendapatkan hasil positif lagi di pertandingan berikutnya,” kata pelatih berpaspor Spanyol tersebut memungkasi.

Lanjut Membaca

Trending